Publikasi Fakultas Ilmu Pendidikan

Year Title Description Publisher Author(s)
Hasil klarifikasi agff diunggah melalui ftr* pada tautan
Hasil klarifikasi agff diunggah melalui ftr* Page 1 RISTEKDIKTI KEMENTE,RIAN RISET, TE,KNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI LE,MBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH VII Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No. Surabaya60119 Telepon (03 l) 5925418, 5925419, 5947473 Fax. Laman : http://lldiktiT.ristekdikti.go.id, Surel : lldiktiT@ristekdikti.go.id Nomor : 0949lL7lPTl20l9 Lampiran : satu set Hal : Klarifikasi Data Profesor 2 7 F[8 201s Yth. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan l,embaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII (daftar terlampir) Menindaklanjuti hasil dari kegiatan Workshop Instalasi dan Penggunaan Aplikasi SISTER yang diselenggarakan oleh Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti pada tanggal I I sd l3 Februari 2019 bagi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi dan dalam rangka pemutakhiran data Profesor di PDDIKTI, kami menyampaikan daftar dosen berjabatan akademik …
Universitas 4, 071024, 0
LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
:q.L7t1
Universitas 585621, 31, 0
Hubungan Antara Perhatian Orangtua Terhadap Prestasi Belajar Siswa
Perhatian Orangtua adalah upaya orangtua mencurahkan waktu dan ruang seiring dengan perkembangan anak, baik secara fisik maupun mental spiritual di samping memfokuskan pembinaan terhadap pengembangan jasmani serta intelektualnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara perhatian orangtua terhadap prestasi belajar. Penelitian ini dilakukan pada bulan november-desember 2013 di Sekolah Dasar Negeri Jatirahayu I. Metode penelitian yang digunakan adalah metode ekspo fakto. Instrumen yang digunakan adalah angket berbentuk pilihan berganda. Sedangkan teknik korelasi yang digunakan adalah product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa r. Hitung sebesar 0,383 termasuk lemah atau rendah (nilai rhitung pada rentang 0,20 – 0,40). Dengan demikian terdapat korelasi antara perhatian orangtua dengan prestasi belajar .
FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 0
PERBANDINGAN BESAR GAYA PADA GIGI ANTARA PEMAKAIAN BRAKET ROTH KONVENSIONAL DAN SELF-LIGATING PADA EMPAT TINGKAT KEPARAHAN MALPOSISI GIGI (Kajian Pada Model Gigi Akrilik)
Gaya merupakan suatu aksi atau tindakan yang merubah, atau memiliki kecenderungan untuk merubah keadaan yang diam menjadi bergerak. Aplikasi gaya pada gigi merupakan salah satu aspek penting dalam perawatan ortodontik yang menyebabkan terjadinya pergerakan gigi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan besar gaya pada gigi antara pemakaian braket Roth konvensional dan braket Roth self-ligating pada empat tingkat keparahan malposisi. Penelitian ini menggunakan braket logam Roth slot 0.022 inci yang terdiri dari braket konvensional dan braket self-ligating. Braket dipasangkan pada 8 replika typodont akrilik yang telah disusun berdasarkan empat tingkat keparahan malposisi. Besar nilai gaya diukur menggunakan rumus matematika Schlegel pada gigi insisivus 2, kaninus, dan premolar 1 rahang bawah pada arah buko-lingual, inciso-gingival, dan mesio-distal. Analisis statistik yang digunakan adalah Analisis Variansi 2 Jalur yang dilanjutkan dengan uji post hoc.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai besar gaya pada gigi insisivus kedua, kaninus dan premolar 1 rahang bawah pada arah buko-lingual, mesio-distal dan inciso-gingival yang tertinggi dan terendah diperoleh pada pemakaian braket Roth konvensional. Hasil uji Anava 2 jalur menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang signifikan (p> 0, 05) besar gaya pada gigi antara pemakaian braket Roth konvensional dan braket Roth self-ligating, terdapat perbedaan besar gaya karena peningkatan keparahan malposisi gigi antara pemakaian braket Roth konvensional dan braket Roth self-ligating (p< 0, 05), dan tidak terdapat interaksi (p> 0, 05 …
Jurnal Kedokteran Gigi 6 (1), 1-7, 0
IMPLEMENTASI PERANCANGAN PEMBELAJARAN ANTI NARKOBA ANAK USIA DINI PADA GURU TAMAN KANAK-KANAK
Penggunaan narkoba di Indonesia sudah masuk taraf yang tinggi. Pencegahan penggunaan narkoba perlu dilaksanakan sejak dini yang diimplementasikan dalam proses pembelajaran. Berdasarkan hal tersebut perlu untuk membuat perencanaan pembelajaran anti narkoba pada anak usia dini sebagai langkah pencegahan. Materi pembelajaran anti narkoba pada anak usia dini adalah (1) pola hidup sehat,(2) menghargai diri sendiri dan orang lain sebagai bentuk sikap spiritualitas,(3) karakter jujur dan asertif yang merupakan bagian dari sikap kepribadian anak usia dini yang perlu dikembangkan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pre eksperimental, dengan membandingkan nilai pre test dan post test pada peserta pelatihan yang berjumlah 30 guru TK di Kabupaten Lumajang. Instrumen yang digunakan adalah alat ukur untuk mengetahui pemahaman konsep pendidikan anti narkoba pada anak usia dini dengan mengacu pada BNN (Badan Narkotika Nasional) dan NIDA (National Institute on Drug Abuse. Analisis data pada penelitian ini menggunakan statistik deskriptif yaitu membandingkan nilai rata-rata pre test dan post test. Hasil yang diperoleh dari penelitian pre eksperimental ini menunjukkan adanya peningkatan kemampuan guru dalam memahami dan merancang pembelajaran anti narkoba anak usia dini. Rata-rata nilai pre test sebesar 50 dan nilai rata-rata post test sebesar 85. Dengan hasil penelitian ini, diharapkan pelatihan perancangan pembelajaran anti narkoba pada anak usia dini untuk guru lebih banyak dilakukan.
Kumara Cendekia 10 (1), 65-75, 0
a.,(2018)
Pengembangan Media Roda Putar Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bentuk …, 0
MONOGRAF PENGARUH LATIHAN RELAKSASI OTOGENIK TERHADAP KECEMASAN PADA ATLET MENEMBAK
Barang siapa dengan sengaja melanggar dan tanpa hak melakukan perbuatan sebagaimana dimaksud dalam pasal ayat (1) atau pasal 49 ayat (1) dan ayat (2) dipidana dengan pidana penjara masing-masing paling sedikit 1 (satu) bulan dan/atau denda paling sedikit Rp. 1.000. 000, 00 (satu juta rupiah), atau pidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 5.000. 000.000, 00 (lima miliar rupiah).Barang siapa dengan sengaja menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, atau menjual kepada umum suatu ciptaan atau barang hasil pelanggaran hak cipta terkait sebagai dimaksud pada ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 500.000. 000, 00 (lima ratus juta rupiah)
Perkumpulan Rumah Cemerlang Indonesia, 0
Juriana, dkk (2017)
Psikologi Olahraga: Student Handbook. Makassar: PT Edukasi Pratama Madani, 0
Wagino. 2019. Studi Pemanfaatan Game Edukasi Belajar Angka dan Mudah Berhitung (Bamber) Berbasis Android Terhadap Kemampuan Berhitung Anak Autis
Jurnal Pendidikan Khusus 11 (3), 1-14, 0
Wagino, & Laksmiwati, H.(2019). Apa yang Berbeda? Kemampuan Kognitif pada Anak Disabilitas netra Tanpa Pengalaman Visual (Congenital Visual Impairment)
Jurnal Pendidikan Inklusi 3 (1), 20-39, 0