Mahasiswa FIP UNESA Bebas Skripsi Setelah Lolos PIMNAS

fip.unesa.ac.id, Surabaya, 17 Maret 2023 – Sebuah prestasi gemilang berhasil diraih oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (FIP UNESA) dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Mereka berhasil meraih lolos PIMNAS. Prestasi ini membuat mereka diumumkan sebagai mahasiswa bebas skripsi di kampus tersebut. Hal tersebut ┬áberdasarkan Peraturan Rektor Universitas Negeri Surabaya Nomor 8 Tahun 2020 Tentang Pemberian Penghargaan Akademik Kepada Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Surabaya. Mahasiswa tersebut adalah Desi Rahmawati dan Sinta Pramudya Kusuma Wardani dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Karya mereka menarik perhatian para juri dan mengantarkan mereka lolos PIMNAS.

 

Wakil Dekan Bidang I FIP UNESA, Dr. Budi Purwoko, M.Pd. mengatakan, “Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa mahasiswa FIP UNESA memiliki kemampuan dan potensi yang luar biasa. Kami berharap keberhasilan ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan berinovasi dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.” Desi Rahmawati, salah satu dari dua mahasiswa tersebut mengungkapkan, “Kami sangat bersyukur atas prestasi ini dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada kami selama penelitian berlangsung. Kami berharap hasil ini dapat bermanfaat bagi pendidikan di Indonesia.”

 

Prestasi gemilang yang diraih oleh kedua mahasiswa FIP UNESA ini telah menambah daftar panjang prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa FIP UNESA di berbagai ajang kompetisi nasional dan internasional. Hal ini semakin membuktikan bahwa UNESA merupakan salah satu perguruan tinggi unggulan di Indonesia yang mampu mencetak mahasiswa berprestasi dan berkualitas.