Publikasi Fakultas Ilmu Pendidikan
| | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
Year | Title | Description | Publisher | Author(s) |
---|---|---|---|---|
2008 | Ilmu Falak Praktis | Malang: UIN Malang Press, 2008 | ||
2008 | Organisasi dan Menejemen Bimbingan Konseling | Surabaya: Unesa University Press Surabaya, 2008 | ||
2008 | Organisasi Manajemen Bimbingan dan Konseling | UNESA, Surabaya, 2008 | ||
2008 | Organisasi dan managemen bimbingan konseling | Surabaya: Unesa University Press, 2008 | ||
2008 | Organisasi dan managemen bimbingan konseling | Surabaya: Unesa University Press, 2008 | ||
2007 | Teori dan Praktek Konseling dari Berbagai Orientasi Teoritik dan Pendekatan | Surabaya: Unesa University Press, 2007 | ||
2007 | Teori-teori konseling | Surabaya: Unesa University Press, 2007 | ||
2007 | MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF A, B, C, MELALUI KARTU GAMBAR DI KELOMPOK BERMAIN AL-A’YUN | Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan mengenal huruf A, B, C melalui media kartu gambar di Kelompok Bermain Al-A’yun Ngembeh Dlanggu Mojokerto. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh peneliti dari 22 jumlah siswa hanya 25% yang dapat mengenal huruf A, B, C dengan baik karena selama ini hanya menggunakan lembar kerja siswa saja. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kemampuan mengenal huruf A, B, C dilakukan dengan menggunakan media kartu gambar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan kartu gambar dapat meningkatkan kemampuan mengenal huruf A, B, C di Kelompok Bermain Al-A’yun.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas yang dirancang dalam bentuk siklus berulang. Di setiap siklusnya terdiri dari 4 tahap yaitu: perencanaan, pelasanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah anak Kelompok Bermain Al-A’yun yang terdiri dari 11 anak laki-laki dan 11 anak perempuan. Teknis pengumpulan datanya menggunakan observasi dan dokumentasi, sedangkan analisis datanya menggunakan metode statistik deskrptif. |
Sekolah Dasar, 2, 2007 | |
2007 | Mengembangkan kecerdasan emosional anak | As a future generation, a child should be given education and skills as early as possible, one kind of which is emotional intelligence comprising 1) moral emotion, 2) emotion of thinking skill, 3) problem solving, 4) social skill, 5) self motivation and skill to get achievement and 6) emotion strength. The method used is playing games, because through games children learn how to think, feel, take action and share with others. |
Jurnal Pendidikan Dasar 8 (1), 101-109, 2007 | |
2007 | Keterampilan-keterampilan Dasar dalam Konseling | Surabaya: Unesa University Press, 2007 |