Publikasi S3 Teknologi Pendidikan

Year Title Description Publisher Author(s)
2008 Penelitian Teknologi Pembelajaran
Surabaya: University Pers, 2008
2005 IDENTIFIKASI PERILAKU POLA KONSUMSI MAKAN PADA LANSIA DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS DINOYO KOTA MALANG
Konsumsi pangan merupakan suatu keharusan bagi seluruh manusia akan tetapi konsumsi pangan yang tidak teratur dapat menyebaban berbagai penyakit diantanya adalah gout artritis (nyeri sendi). Sekitar 90% pasien gout primer adalah laki-laki yang umumnya sudah berusia lansia dan pada perempuan biasanya setelah tejadinya menopouse . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk bagaimana mengidentifikasi pola konsumsi makanan pada lansia di Wilayah Kerja Puskesmas Dinoyo Kota Malang. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 30 lansia dan sampel yang diambil sebesar 20 responden. Cara pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penyebaran angket. Dari hasil akhir penelitian dapat disimpulkan bahawa tercapainya identifikasi pola makan pada lansia di wilayah kerja Puskesmas Dinoyo Kota Malang.
University of Muhammadiyah Malang, 2005
2005 Pengembangan Kegiatan Bercerita di Taman Kanak-kanak
Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Jenderal Pendidikan …, 2005
2005 Pengembangan Kegiatan Bercerita, Teknik dan Prosedurnya
Jakarta: Depdikbud, 2005
2005 Pengembangan E-Modul Tentang Penggunaan Scene Pada Mata Pelajaran Teknik Animasi 2 Dimensi Kelas XI Multimedia di SMK Negeri 1 Lamongan
Tujuan penelitian ini adalah (1) mengembangkan dan menguji kelayakan e-modul tentang penggunaan scene pada mata pelajaran teknik animasi 2 dimensi kelas XI Multimedia di SMK Negeri 1 Lamongan dan (2) menguji keefektifan e-modul tentang penggunaan scene pada mata pelajaran teknik animasi 2 dimensi kelas XI Multimedia di SMK Negeri 1 Lamongan. Pengembangan ini menggunakan model pengembangan ADDIE
Education and Culture, 6, 2005
2003 Peran Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Proses Penciptaan Pengetahuan sebagai Intangible Asset di Perusahaan
In an era of globalization, most companies face mounting pressure from their boards and from capital markets to add value. Although executives have become shopisticated in their understanding of what it to achieve competitive adventage, lntengible asset will be basis for company to get it, through creating knowledge. This effort has focused on employee performance as a knowledge creator, and sustainability of learning process. Keywords: knowledge, intangible asset, human capital
Jurnal Penelitian Inovasi, 17815, 2003
2002 Pengembangan bahan pembelajaran berbantuan komputer untuk memfasilitasi belajar mandiri dalam mata kuliah desain pesan pada program S-1 Teknologi Pendidikan Universitas Negeri …
Tesis: UNS, 2002
Asian Journal of Education and Social Studies
This research is developing guided-inquiry worksheet by analysing validity, practicality, and effectiveness to improve process skills and understanding at seventh-grade junior high school. Developed worksheet expected to connect and reflect
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, 0
The Guided Inquiry Worksheet: Growing with Scientist in Indonesia Middle School
The purpose of this is to develop and validate a guided inquiry worksheet to improve science process skills and understanding concepts at Indonesia middle school. Our project is based on concrete activities on material temperature and heat linked to the daily life. Actually, the worksheets learning have not been optimally students to abilities in questions, searching, understanding, finalizing answers ‘what’, ‘why’, and ‘how’ a phenomenona by occurring natural through systematic and benefitting in daily activity. In this context, reform that students involved in exploring and understanding how scientists build, evaluate, and apply scientific knowledge in a scientific inquiry context using open-ended questions and experiences in their own Keywords-inquiry; worksheet; scientist;middle school
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, 0
Rusijono. 2015. Optimasi Pengawetan Produk Jamur Tiram Segar sebagai Upaya Penguatan Industri Olahan Jamu
Jurnal Sains dan Matematika 3 (2), 0