Publikasi S1 Bimbingan Dan Konseling
| | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
Year | Title | Description | Publisher | Author(s) |
---|---|---|---|---|
2003 | EFEKTIVITAS PROSES KEPENASIHATAN DIHUBUNGKAN DENGAN PERILAKU AKADEMIK MAHASISWA: Studi Deskriptif-Analitik Tentang Pelaksanaan Kegiatan Kepenasihatan, Sebagai Bahan Penyusunan … | Penelitian yang berjudul |
Universitas Pendidikan Indonesia, 2003 | |
Mayasari.(2021). Pengaruh Soft Skill dan Hard Skill terhadap Kesiapan Kerja Lulusan SMA Negeri 3 Kota Jambi Di Masa Pandemi COVID 19 | Scientific Journals of Economic Education 5 (1), 23-35, 0 | |||
Associations between Macronutrient Intake and Body Composition of Female Adolescent Athletes and Their Fitness Levels | Adolescent athletes need more nutrient intake than adolescents of the same age due to their high activities, especially during exercise, to avoid disruption in their growth process. The athlete is also required to have a good body composition to achieve optimal performance. This study examined the relationship between body composition and nutrient intake of female adolescent athletes and their fitness level. A cross-sectional study was conducted on 28 female athletes of Tulungagung Training Centre selected using systematic random sampling. Dietary assessment (energy and macronutrient intake) and body composition (FM, FFM) were measured using 2x24 hours food recall and InBody270. The maximal oxygen uptake (VO2max) was measured using Multistage Fitness Test. Independent sample t-test, Mann-Whitney test, and Spearman test were performed using SPSS 25. The results found that most athletes … |
Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga 7 (1), 0 | ||
PERBANDINGAN BESAR GAYA PADA GIGI ANTARA PEMAKAIAN BRAKET ROTH KONVENSIONAL DAN SELF-LIGATING PADA EMPAT TINGKAT KEPARAHAN MALPOSISI GIGI (Kajian Pada Model Gigi Akrilik) | Gaya merupakan suatu aksi atau tindakan yang merubah, atau memiliki kecenderungan untuk merubah keadaan yang diam menjadi bergerak. Aplikasi gaya pada gigi merupakan salah satu aspek penting dalam perawatan ortodontik yang menyebabkan terjadinya pergerakan gigi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan besar gaya pada gigi antara pemakaian braket Roth konvensional dan braket Roth self-ligating pada empat tingkat keparahan malposisi. Penelitian ini menggunakan braket logam Roth slot 0.022 inci yang terdiri dari braket konvensional dan braket self-ligating. Braket dipasangkan pada 8 replika typodont akrilik yang telah disusun berdasarkan empat tingkat keparahan malposisi. Besar nilai gaya diukur menggunakan rumus matematika Schlegel pada gigi insisivus 2, kaninus, dan premolar 1 rahang bawah pada arah buko-lingual, inciso-gingival, dan mesio-distal. Analisis statistik yang digunakan adalah Analisis Variansi 2 Jalur yang dilanjutkan dengan uji post hoc.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai besar gaya pada gigi insisivus kedua, kaninus dan premolar 1 rahang bawah pada arah buko-lingual, mesio-distal dan inciso-gingival yang tertinggi dan terendah diperoleh pada pemakaian braket Roth konvensional. Hasil uji Anava 2 jalur menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang signifikan (p> 0, 05) besar gaya pada gigi antara pemakaian braket Roth konvensional dan braket Roth self-ligating, terdapat perbedaan besar gaya karena peningkatan keparahan malposisi gigi antara pemakaian braket Roth konvensional dan braket Roth self-ligating (p< 0, 05), dan tidak terdapat interaksi (p> 0, 05 … |
Jurnal Kedokteran Gigi 6 (1), 1-7, 0 | ||
EMOTIONAL REGULATION SKILLS TO REDUCE BULLYING BEHAVIOR OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS | This study aims to elaborate on the theoretical basis and practice of emotion regulation skills to reduce bullying behavior in junior high school students. The research method used is library research method. The data collection method used is the documentation method. The data analysis technique used is content analysis. In order to maintain the accuracy of the assessment and prevent misinformation in data analysis, inter-library checks and rereading of the literature as well as attention to the supervisor's comments are carried out. The results of this study are 1) Knowing the function of emotion regulation skills; 2) Strategy of emotion regulation skills; 3) Emotional regulation training steps; 4) The effectiveness of emotional regulation training on bullying behavior; 5) Emotional regulation of bullying victims; 6) Factors affecting emotion regulation; 7) The relationship of emotion regulation with the aspect of … |
Turkish Journal of Physiotherapy and Rehabilitation 32, 3, 0 | ||
Teknik Reframing Untuk Meningkatkan Percaya Diri Korban Perundungan Verbal di Sekolah Dasar | Tindak perundungan verbal kerap terjadi dilingkungan sekolah. Seringkali individu yang menerima tindak perundungan verbal mengalami hambatan untuk mengembangkan percaya dirinya. Beberapa artikel menyebutkan bahwa hambatan tersebut disebabkan oleh pemikiran maupun sudut pandang negatif yang muncul setelah individu mendapatkan tindak perundungan verbal dari orang lain. Hal ini mengakibatkan individu menjadi tidak yakin akan kemampuan yang dimiliki dan cenderung membenarkan tindak perundungan verbal yang dilakukan terhadapnya. Penelitian ini ditujukan untuk menyajikan mengenai penggunaan teknik Reframing untuk meningkatkan percaya diri korban perundungan verbal di sekolah dasar. Penelitian ini dilakukan dengan penelitian kepustakaan. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari berita, artikel penelitian, dan jurnal yang dipublikasi yang dikumpulkan dengan menggunakaan teknik dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis isi terhadap literatur dan artikel penelitian yang menjadi sumber data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa individu yang menjadi korban perundungan verbal cenderung tidak percaya diri yang disebabkan oleh pemikiran dan sudut pandang yang negatif mengenai diri dan lingkungannya. Hal ini berdampak pada terhambatnya kemampuan individu untuk mengaktualisasikan dirinya. Hasil dari pemberian treatment dengan menggunakan teknik Reframing adalah individu mampu melihat suatu masalah dari sudut pandang yang lebih positif sehingga individu menjadi lebih percaya diri, hal ini ditunjukkan dengan perubahan yang dialami … |
Hal, 0 | ||
PENGARUH MEDIA PAPAN FLANEL TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK KELOMPOK A | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media papan flanel terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan kelompok A di TK Rukun Lestari kecamatan Karang Pilang Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan jenis pre-experimental design dan desain penelitian one group pre test-post test design. Subyek penelitian berjumlah 20 anak. Bedasarkan hasil penelitian diperoleh data Thitung= 0 lebih kecil dari Ttabel dengan taraf sifnifikan 5%= 52 dan hasil pengambilan keputusan yaitu: Ha diterima karena Thitung< Ttabel (0< 52) dan Ho ditolak karena Thitung> Ttabel (0> 52). Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa media papan flanel berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan Kelompok A di TK Rukun Lestari Kecamatan Karang Pilang Kota Surabaya. |
PG-PAUD. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Surabaya, 0 |