Publikasi S2 Teknologi Pendidikan
| | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
Year | Title | Description | Publisher | Author(s) |
---|---|---|---|---|
2011 | Penilaian Diri (self assesment) dalam Pendidikan Berkarakter | E-Learning Unesa, 2011 | ||
2011 | Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R & D | Bandung: Alfabeta, 2011 | ||
2011 | Klasifikasi Media Pembelajaran | Online),(http://blog. elearning. unesa. ac. id/alimsumarno/klasifikasi-media …, 2011 | ||
2011 | Pengertian Hasil Belajar | On Line)(http://elearning. unesa. ac. id/tag/teori-hasil-belajar-gagne-dan …, 2011 | ||
2010 | Strategi Penyampaian Bahan Ajaran Melalui Pemanfaatan Metode dan Media dalam Proses Pembelajaran | Pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran pada hakikatnya dapat dibedakan tetapi tidak dapat dipisahkan. Keempat istilah tersebut merupakan satu kesatuan dalam pembelajaran. Pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang akan dan/atau sedang digunakan dapat diketahui dari langkah-langkah pembelajaran yang telah tersusun dan/atau sedang terjadi. Pendekatan pembelajaran adalah cara umum dalam memandang pembelajaran. Sedangkan strategi pembelajaran adalah ilmu dan kiat di dalam memanfaatkan segala sumber belajar yang dimiliki dan/atau yang dapat dikerahkan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Metode mengajar adalah berbagai cara kerja yang bersifat relatif umum yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu dan teknik pembelajaran adalah ragam khas penerapan suatu metode sesuai dengan latar penerapan … |
Jurnal Teknologi Pendidikan 10, 2010 | |
2010 | pengembangan media komputer pembelajaran pada mata pelajaran bahasa daerah pokok bahasan aksara jawa kelas VII di SMP Negeri 2 Sidoarjo | Media Komputer Pembelajaran adalah media yang menggunakan teknologi berbasis komputer merupakan cara menyampaikan materi dengan sumber-sumber yang berbasis microprosesor. Penggunaan media ini dalam proses pembelajaran dapat memotivasi siswa dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan. Pada mata pelajaran Bahasa Daerah dengan pokok bahasan Aksara Jawa, Siswa dituntut untuk mampu menguasai materi yakni dengan kompetensi dasar berupa membaca serta menulis akasara Jawa dengan baik dan benar. Dengan banyaknya konsep yang harus diserap serta proses pembelajaran yang digunakan masih bersifat klasikal sehingga menyebabkan siswa bosan dengan pembelajaran dikelas serta guru harus seringkali mengulangi materi pembelajaran. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan dari Arif S. Sadiman. Penelitian yang dilakukan … |
Jurnal Teknologi Pendidikan 10 (1), 100-111, 2010 | |
2005 | Pengembangan media video pembelajaran pokok bahasan visual pada matakuliah pengembangan media video/TV Program Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri … | Pengembangan media video pembelajaran pokok bahasan visual pada matakuliah pengembangan media video/TV Program Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya / oleh Andi Mariono - Repositori Universitas Negeri Malang Repositori Universitas Negeri Malang Instagram Facebook Website Youtube Pengembangan media video pembelajaran pokok bahasan visual pada matakuliah pengembangan media video/TV Program Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya / oleh Andi Mariono Mariono, Andi (2005) Pengembangan media video pembelajaran pokok bahasan visual pada matakuliah pengembangan media video/TV Program Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya / oleh Andi Mariono. Masters thesis, Universitas Negeri Malang. Full text not available from this repository. Item Type: Thesis (… |
Universitas Negeri Malang, 2005 | |
2002 | Profil Wartawati Di Sektor Media Masa Cetak Ditinjau Dari Perspektif Gender Di Kota Surabaya: Laporan Penelitian Studi Kajian Wanita | Lembaga Penelitian, Universitas Negeri Surabaya, 2002 | ||
1997 | Pengembangan kurikulum di indonesia | Pengertian tentang kurikulum yang dipegang mempunyai dampak terhadap kurikulum itu sendiri. Dampak ini bukan hanya pada pengembangan, melainkan juga terhadap proses pendidikan sebagai implementasi kurikulum. Karena setiap istilah dalam kajian ilmiah selalu didasari oleh konsep dan teori tertentu. Konsep dan teori inilah sebenarnya yang membawa dampak terha-dap perencanaan, pengembangan maupun implementasi suatu kurikulum.Kurikulum sekolah pada tingkat yang bersifat universal, yaitu kurikulum nasional mempunyai dampak yang nyata terhadap sistem pendidikan dan sistem sosial suatu negara. Demikian pula terjadi pada kurikulum sekolah di negara Republik Indonesia. Karena dengan kurikulum dapat diupayakan terbentuknya kepribadian bangsa sesuai yang diidealisasikan. Pada tingkat yang lebih rendah, untuk kepentingan sekelompok masyarakat atau golongan tertentu pun kurikulum dapat dijadikan alat membentuk kepribadian anak sebagaimana diidealisasikan. Pengembangan kurikulum haruslah mengikutsertakan masyarakat, guru, dan para siswa. |
Media: pendidikan dan ilmu pengetahuan 20 (3), 202, 1997 | |
1989 | Dimensi-dimensi komunikasi Politik | Bandung: Citra Aditya Bakti, 1989 |