MataKuliah PENDIDIKAN ANAK MULTIKEKHUSUSAN


Deskripsi
Mata kuliah ini mengkaji dan menganalisis tentang; konsep dasar pendidikan anak multikekhususan (paradigma, konsep, teori, pendekatan, teknik cara penanganannya), ciri-ciri, periode, aspek-aspek, faktor-faktor yang mempengaruhinya anak multikekhususan serta membuat keputusan dan memberikan solusi dalam menyelesaikan permasalahan dalam pendidikan anak multikekhususan.
Referensi
  1. Linda Wilmshurst and Alan W. Brue, (2008), parent’s guide to special educatio n : insider advice on how to navigatethe system and help your child succeed,
  2. Benner, S. (2003), Assessment of Young Children with Special Needs, A Content- Based Approach . Canada: Delmar Learnin
  3. Clarke, H. Harrison & David H. Clarke. (1978) , Developmental and Adapted Physical Education. USA: Prentice-Hall, Inc.
  4. Depdiknas. (2014). Program Pengembangan Kekhususam . Jakarta: Depdiknas.
  5. Friend, M., (2005), Special Education, Contemporary Perspectives for School Professionals , United States of America: Pearson Education Inc.
  6. Cohen, Matthew D. (2008), Understanding assessment in the special education process : A step-by-step guide for educators
  7. James M. Kauffman and Daniel P. Hallahan, (2011), Handbook of Special Education

Dosen Pengampu
Doktor Drs Wagino, M.Pd
NIP 196108161987031001
NIDN 0016086104