Deskripsi
Mata kuliah ini membahas tentangi konsep, identifikasi, asessmen, prinsip, bimbingan, program BK, teori-teori konseling, identifikasi , keberbakatan, masalah perkembangan gifted dan kebutuhan BK, Isu-isu kritis program akselerasi bagi anak berbakat, bimbingan bagi anak berkesulitan belajar, seminar kelas dan review jurnal .
Referensi
1. Gerald Corey. 2011. Theory and Practic of Counseling and Psychoterapy. Brooks/Cole.
2. Charles L. Thompson, Linda B. Rudolph and Donna A Hendarson. 2004. Counseling Children (Sixth Edition) Belmount, USA: Brooks/Cole.Com
3. Ditjen Dikti. 2007. Penataan Pendidikan Profesional Konselor dan Layanan Bimbingan dan Konseling dalam Jalur Pendidikan Formal . Jakarta: Depdikbud
4. Gargiulo, R.M. 2006. Special Education in Contemporary Society . Belmont: Thomson Wadsworth
5. Thompson, C.L. et al . 2004. Counseling Children . USA: Brooks/Cole
Dosen Pengampu
![](https://staticsiakadu.unesa.ac.id/photo/dosen/200/805931e3-b7eb-4b37-932a-01d9373cf3c0.jpg)
![](https://staticsiakadu.unesa.ac.id/photo/dosen/200/ec71eded-89ed-4d62-89e3-f8b56b7afef1.jpg)