Tahun |
Artikel |
Publisher |
2022 |
Promt scaffolding in learning life skills for self-development of intellectual disabilities students in inclusive primary school |
JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia) 11 (1), 71-77 ejournal.undiksha.ac.id |
2022 |
Flipped Classroom Dalam Pembelajaran Life Skill Siswa Berkebutuhan Khusus |
Nusantara of Research: Jurnal Hasil-hasil Penelitian Universitas Nusantara … ojs.unpkediri.ac.id |
2020 |
Pembelajaran Berbasis Web Untuk Siswa Tunagrahita Ringan |
Pendidikan Khusus, 1-14 ejournal.unesa.ac.id |
2020 |
Peran Orang Tua dalam Pembelajaran Jarak Jauh Anak Tunagrahita |
Jurnal Pendidikan Khusus 16 (1) jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2020 |
Pengembangan Game Belatung (Belajar Berhitung) Menggunakan Macromedia Flash 8 Pada Materi Perkalian Untuk Anak Tunagrahita Ringan |
Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1), 1-6 ejournal.unesa.ac.id |
2020 |
The Implementation of Assertive Training to Reduce Aggressive Behaviors of Students With Mild Intellectual Disability |
2nd International Seminar on Guidance and Counseling 2019 (ISGC 2019), 98-102 www.atlantis-press.com |
2020 |
Permainan Uno Modifikasi Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Anak Tunagrahita Ringan |
Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1) jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2020 |
Video Modeling terhadap Kemampuan Bina Diri Menghadapi Masalah Sosial Perkelahian bagi Anak Tunagrahita |
Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1), 2020 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2020 |
MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INTRUCTION BERMEDIA VIDEO TUTORIAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN VOKASIOANAL SISWA TUNAGRAHITA |
Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1) ejournal.unesa.ac.id |
2020 |
Vidio Modeling Terhadap Kemampuan Bina Diri Menghadapi Masalah Sosial Perkelahian Bagi Anak Tunagrahita |
Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1) ejournal.unesa.ac.id |
2019 |
Metode bercerita berbasis media gambar berseri terhadap kemampuan pengenalan konsep waktu pada anak tunagrahita ringan |
Jurnal pendidikan khusus 12 (3), 1-12 core.ac.uk |
2018 |
Peningkatan hasil belajar operasi hitung menggunakan media congklak modifikasi kelas III di Sekolah Dasar Inklusi Surabaya |
Jurnal Pendidikan Khusus 10 (2), 1-32 ejournal.unesa.ac.id |
2018 |
METODE BERCERITA BERMEDIA POP UP BOOK TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA ANAK TUNAGRAHITA SLB |
Jurnal Pendidikan Khusus 10 (2) ejournal.unesa.ac.id |
2018 |
Software deteksi anak adhd (attention deficit and hyperactive disorder) bagi guru pembimbing khusus (GPK) di sekolah penyelenggara inklusi |
JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi) 1 (2), 154-160 journal.unesa.ac.id |
2018 |
Understanding Emotion Patterns in Children with Autism: A Case Study |
2nd Social Sciences, Humanities and Education Conference: Establishing … www.atlantis-press.com |
2017 |
Peran guru dalam implementasi Kurikulum 2013 pendidikan khusus pada SLB di Sidoarjo |
JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik 2 (1), 21-30 journal.unesa.ac.id |
2017 |
Studi Deskriptif Peluang Kerja Anak Tunagrahita Pasca SMALB Nindya Seva Kusmaningsih dan Siti Mahmudah |
J. Pendidik. Khusus 9 (3) scholar.google.com |
2017 |
Early detection of child development deviation training program in the context of special needs children identification |
9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017 … www.atlantis-press.com |
2017 |
Proses Pembelajaran Saintifik Peserta Didik Dengan Spektrum Autisme Berbasis Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Inklusif |
Jurnal Pendidikan Khusus 9 (2) ejournal.unesa.ac.id |
2016 |
Penerapan Metode Bercakap-Cakap Berbantuan Media Display Papan Tikar Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Kelompok B Di Tk Widya Sesana Sangsit |
Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha 4 (2) ejournal.undiksha.ac.id |
2016 |
Pengaruh media papan angka terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan anak kelompok A |
Jurnal Universitas Negeri Surabaya core.ac.uk |
2016 |
Pengeruh penggunaan media stick ice cream modifikasi terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan anak kelompok A |
Jurnal core.ac.uk |
2015 |
Pengaruh Permainan Lego Adu Cepat terhadap Perkembangan Motorik Halus Anak Kelompok A di Tk Aisyiyah 3 Surabaya |
PAUD Teratai 4 (1), 1-7 ejournal.unesa.ac.id |
2015 |
Persepsi Guru Taman Kanak-kanak Terhadap Pendidikan Seksual Anak Usia Dini |
PAUD Teratai 4 (2) ejournal.unesa.ac.id |
2015 |
PENGGUNAAN TEKNIK DOODLING TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK HALUS PADA ANAK TUNAGRAHITA SEDANG DI PAUD INKLUSI |
Jurnal Pendidikan Khusus 7 (2) jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2015 |
Pengaruh penerapan bantuan tutor sebaya terhadap keterampilan memasak siswa tunagrahita ringan di SMP Negeri 4 Gresik Jawa Timur |
Jurnal Pendidikan Inklusi ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENGENALKONSEP BILANGAN SISWA TUNAGRAHITA RINGAN |
Jurnal Pendidikan Khusus 6 (6), 2014 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2014 |
Pengaruh Media APE (Puzzle) Gabus Warna-Warni Terhadap Kemampuan Kognitif Mengenal Bentuk Anak Kelompok A di TK Pembina Putra |
Surabaya: Universitas Surabaya ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAKAN DAN MELEPAS KEMEJA MELALUI PELATIHAN BINA DIRI PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN |
Jurnal Pendidikan Khusus 5 (2) jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2014 |
Penggunaan Quantum Teaching Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Siswa Tunagrahita Ringan Di Slb Ac Dharma Wanita Sidoarjo |
Jurnal Ilmu Pendidikan (Akses 22/1/2018 11: 45) ejournal.unesa.ac.id |
2013 |
Pengaruh Permainan Tradisional Engklek Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Lompat Satu Kaki di Kelompok A TK Pembina Srengat Blitar |
Jurnal PAUD 4 (2), 1-5 scholar.google.com |
2013 |
Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Keterampilan Pembuatan Sirup Buahanak Tunagrahita Ringan |
Jurnal Pendidikan Khusus 3 (3) ejournal.unesa.ac.id |
2013 |
Peranan Media Sempoa Dalam Menstimulasi Kemampuan Konsep Bilangan dan Lambang Bilangan Anak Usia 4-5 Tahun di Taman Kanak-Kanak Putera Harapan |
Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya: Surabaya core.ac.uk |
2009 |
Pengaruh Film Animasi Terhadap Perkembangan Berbicara Anak |
www.academia.edu |
2002 |
PERUBAHAN PERILAKU KEBERSIHAN DIRI PASCA PELATIHAN MOTORIK HALUS: Studi terhadap anak tuna grahita sedang di SLB/C Dharma Wanita Lebo Sidoarjo |
UNIVERSITAS AIRLANGGA repository.unair.ac.id |
Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2023 |
RELAKSASI DAN TASK ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN GROSS MOTOR DISABILITAS INTELEKTUAL |
2023 PENELITIAN DASAR FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
EXPERIENTAL DAN VIDEO BASED LEARNING BERBANTUAN SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN VOKASIONAL LIFE SKILL HOMEMADE DISABILITAS DI SEKOLAH INKLUSI |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 |
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING BERMEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SMPLB/C |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) ) |
2021 |
PEER TUTORING BERBANTUAN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK TUNAGRAHITA |
PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN DASAR ) |
2021 |
TRACER STUDY UNTUK MENDUKUNG OUTCOME BASED EDUCATION (OBE) MENUJU AKREDITASI FIBAA PRODI PENDIDIKAN LUAR BIASA FIP UNESA |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MODEL TERAPI TOTOK DO'A BUGAR UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH TERHADAP COVID-19 |
PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MODEL SENAM TERA AWAL PEMBELAJARAN UNTUK MENCEGAH COVID-19 BAGI ANAK USIA DINI |
PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2019 |
PENGEMBANGAN SCAFFOLDING DAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN PERSONAL LIFE SKILL BINA DIRI ANAK TUNAGRAHITA (INTELEKTUAL DISABILITY) DI SEKOLAH INKLUSIF |
PENELITIAN 2020 ( PENELITIAN TERAPAN R & D ) |
2019 |
PEMANFAATAN APLIKASI PENGENALAN HEWAN BERBASIS GAWAI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI ANAK AUTIS |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2022 |
PELATIHAN LIFE SKILL PEMBUATAN BATIK ECOPRINT MELALUI CONTEXTUAL TEACING AND LEARNING BERBASIS WEB BAGI SISWA TUNAGRAHITA DI SMALB AKW II SURABAYA |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PELATIHAN PARENTING SELF CARE MELALUI TEKNIK MODELING BERBASIS VIDEO PADA ANAK TUNAGRAHITA DI SLB /B-C SITI HAJAR SIDOARJO |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2021 |
PELATIHAN E-SCAFFOLDING UNTUK MENDUKUNG KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DISABILITAS BAGI GURU-GURU SLB KABUPATEN PROBOLINGGO |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN MEMANAH PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PENDAMPINGAN GURU DALAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN VOKASIONAL DISABILITAS MEMBUAT BATIK JUMPUTAN DAN TELUR ASIN BAWANG MELALUI BLENDED LEARNING. |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 |
TUTORIAL PERILAKU HIDUP SEHAT CARA MENGGUNAKAN MASKER BAGI ORANG TUA ABK SEBAGAI UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI JAWA TIMUR MELALUI WEBINAR |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 |
PELATIHAN MODEL TERAPI TOTOK DO’A MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH TERHADAP COVID-19 DI KABUPATEN SIDOARJO |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2019 |
PELATIHAN ORANGTUA MENDAMPINGI ANAK AUTIS BERMAIN ANDROID UNTUK BELAJAR DI RUMAH |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Tahun |
Judul |
Lembaga |
Nomor |
2023 |
Peer Tutoring Berbantuan Video Untuk Mmeningkatkan Keterampilan Sosial Anak Tunagrahita |
LPPM Universitas Negeri Surabaya |
EC00202345376 |
2022 |
PANDUAN KOMBINASI FLIPPED CLASSROOM, E- SCAFFOLDING, VIDEO UNTUK MENDUKUNG LIFE SKILL ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202290879 |
2021 |
Bina Diri Anak Tunaghrahita |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202187255 |
2021 |
Perencanaan Pembelajaran |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202187256 |
2021 |
Pembelajaran Anak Tunagrahita |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202187257 |
2016 |
Terapi Okupasi untuk Anak Tunagrahita dan Tunadaksa |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
C00201604509 |
Kode |
Mata Kuliah |
Program Studi |
8620204023 |
Asesmen dan Intervensi Anak Tunagrahita |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620203366 |
BINA DIRI |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202059 |
Deteksi dan Intervensi Dini Anak Berkebutuhan Khusus |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202336 |
Evaluasi Belajar dan Pembelajaran |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202062 |
Evaluasi Pembelajaran |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620204345 |
Ilmu Pendidikan |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202387 |
KETERAMPILAN MENGAJAR DAN PEMBELAJARAN MIKRO |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202158 |
Ortopedagogik Anak Tunagrahita |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202368 |
PEMBELAJARAN ANAK TUNAGRAHITA |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
7320102166 |
PENDIDIKAN INKLUSI |
S1 Psikologi |
8620702176 |
Pendidikan Inklusif |
S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
8620202342 |
Pengembangan Sensomotor |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620220396 |
Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202326 |
Perencanaan Pembelajaran |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
1000003052 |
PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
1000004056 |
PLP-Praktik Mengajar |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620203327 |
Program Lapangan Pembelajaran |
S1 Pendidikan Luar Biasa |