SITI MAHMUDAH

SITI MAHMUDAH

NIDN : 0015036109 | NIP : 196103151986012001

Latest number of publications
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id

Riwayat Publikasi

Tahun Artikel Publisher
2022 Flipped Classroom Dalam Pembelajaran Life Skill Siswa Berkebutuhan Khusus Nusantara of Research: Jurnal Hasil-hasil Penelitian Universitas Nusantara …, 2022
ojs.unpkediri.ac.id
2022 Promt scaffolding in learning life skills for self-development of intellectual disabilities students in inclusive primary school JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia) 11 (1), 2022
ejournal.undiksha.ac.id
2020 The Implementation of Assertive Training to Reduce Aggressive Behaviors of Students With Mild Intellectual Disability 2nd International Seminar on Guidance and Counseling 2019 (ISGC 2019), 98-102, 2020
www.atlantis-press.com
2018 Software deteksi anak adhd (attention deficit and hyperactive disorder) bagi guru pembimbing khusus (GPK) di sekolah penyelenggara inklusi JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi) 1 (2), 154-160, 2018
journal.unesa.ac.id
2018 Understanding Emotion Patterns in Children with Autism: A Case Study 2nd Social Sciences, Humanities and Education Conference: Establishing …, 2018
www.atlantis-press.com
2017 Early detection of child development deviation training program in the context of special needs children identification 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017 …, 2017
www.atlantis-press.com
2017 Peran guru dalam implementasi Kurikulum 2013 pendidikan khusus pada SLB di Sidoarjo JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik 2 (1), 21-30, 2017
journal.unesa.ac.id
2017 Studi Deskriptif Peluang Kerja Anak Tunagrahita Pasca SMALB Nindya Seva Kusmaningsih dan Siti Mahmudah J. Pendidik. Khusus 9 (3), 2017
garuda.kemdikbud.go.id
2016 Penerapan Metode Bercakap-Cakap Berbantuan Media Display Papan Tikar Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Kelompok B Di Tk Widya Sesana Sangsit Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha 4 (2), 2016
ejournal.undiksha.ac.id
2015 Pengaruh Permainan Lego Adu Cepat terhadap Perkembangan Motorik Halus Anak Kelompok A di Tk Aisyiyah 3 Surabaya PAUD Teratai 4 (1), 1-7, 2015
ejournal.unesa.ac.id
2015 Persepsi Guru Taman Kanak-kanak Terhadap Pendidikan Seksual Anak Usia Dini PAUD Teratai 4 (2), 2015
ejournal.unesa.ac.id
2014 Pengaruh Media APE (Puzzle) Gabus Warna-Warni Terhadap Kemampuan Kognitif Mengenal Bentuk Anak Kelompok A di TK Pembina Putra Surabaya: Universitas Surabaya, 2014
ejournal.unesa.ac.id
2013 Pengaruh Permainan Tradisional Engklek Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Lompat Satu Kaki di Kelompok A TK Pembina Srengat Blitar
scholar.google.com
2013 Peranan Media Sempoa Dalam Menstimulasi Kemampuan Konsep Bilangan dan Lambang Bilangan Anak Usia 4-5 Tahun di Taman Kanak-Kanak Putera Harapan Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya: Surabaya, 2013
core.ac.uk
2009 Pengaruh Film Animasi Terhadap Perkembangan Berbicara Anak
www.academia.edu
2002 PERUBAHAN PERILAKU KEBERSIHAN DIRI PASCA PELATIHAN MOTORIK HALUS: Studi terhadap anak tuna grahita sedang di SLB/C Dharma Wanita Lebo Sidoarjo UNIVERSITAS AIRLANGGA, 2002
repository.unair.ac.id

Riwayat Penelitian

Tahun Judul Penelitian Skema
2022 EXPERIENTAL DAN VIDEO BASED LEARNING BERBANTUAN SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN VOKASIONAL LIFE SKILL HOMEMADE DISABILITAS DI SEKOLAH INKLUSI PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) )
2022 PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING BERMEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SMPLB/C PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) )
2021 PEER TUTORING BERBANTUAN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK TUNAGRAHITA PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN DASAR )
2021 TRACER STUDY UNTUK MENDUKUNG OUTCOME BASED EDUCATION (OBE) MENUJU AKREDITASI FIBAA PRODI PENDIDIKAN LUAR BIASA FIP UNESA KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 )
2020 PENGEMBANGAN MODEL SENAM TERA AWAL PEMBELAJARAN UNTUK MENCEGAH COVID-19 BAGI ANAK USIA DINI PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 )
2020 PENGEMBANGAN MODEL TERAPI TOTOK DO'A BUGAR UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH TERHADAP COVID-19 PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) )
2019 PEMANFAATAN APLIKASI PENGENALAN HEWAN BERBASIS GAWAI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI ANAK AUTIS KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP )
2019 PENGEMBANGAN SCAFFOLDING DAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN PERSONAL LIFE SKILL BINA DIRI ANAK TUNAGRAHITA (INTELEKTUAL DISABILITY) DI SEKOLAH INKLUSIF PENELITIAN 2020 ( PENELITIAN TERAPAN R & D )

Riwayat PKM

Tahun Judul PKM Kegiatan
2022 PELATIHAN LIFE SKILL PEMBUATAN BATIK ECOPRINT MELALUI CONTEXTUAL TEACING AND LEARNING BERBASIS WEB BAGI SISWA TUNAGRAHITA DI SMALB AKW II SURABAYA KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2022 PELATIHAN PARENTING SELF CARE MELALUI TEKNIK MODELING BERBASIS VIDEO PADA ANAK TUNAGRAHITA DI SLB /B-C SITI HAJAR SIDOARJO KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2021 PELATIHAN E-SCAFFOLDING UNTUK MENDUKUNG KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DISABILITAS BAGI GURU-GURU SLB KABUPATEN PROBOLINGGO Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PELATIHAN MEMANAH PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PENDAMPINGAN GURU DALAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN VOKASIONAL DISABILITAS MEMBUAT BATIK JUMPUTAN DAN TELUR ASIN BAWANG MELALUI BLENDED LEARNING. KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2020 TUTORIAL PERILAKU HIDUP SEHAT CARA MENGGUNAKAN MASKER BAGI ORANG TUA ABK SEBAGAI UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI JAWA TIMUR MELALUI WEBINAR KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP )
2019 PELATIHAN ORANGTUA MENDAMPINGI ANAK AUTIS BERMAIN ANDROID UNTUK BELAJAR DI RUMAH PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 )

Riwayat Hak Kekayaan Intelektual

Tahun Judul Lembaga Nomor
2021 Bina Diri Anak Tunaghrahita LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202187255
2021 Pembelajaran Anak Tunagrahita LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202187257
2021 Perencanaan Pembelajaran LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202187256
2016 Terapi Okupasi untuk Anak Tunagrahita dan Tunadaksa Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) C00201604509

Riwayat Mengajar

Kode Mata Kuliah Program Studi
8620702083 Pendidikan Inklusi
S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
8620204023 Asesmen dan Intervensi Anak Tunagrahita
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620203366 BINA DIRI
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620202380 BINA DIRI
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620202336 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620204345 Ilmu Pendidikan
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620202387 KETERAMPILAN MENGAJAR DAN PEMBELAJARAN MIKRO
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620202324 Micro Teaching
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620202158 Ortopedagogik Anak Tunagrahita
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620202368 PEMBELAJARAN ANAK TUNAGRAHITA
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620203182 Pembelajaran Anak Tunagrahita
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620204334 Pengenalan Lapangan Persekolahan
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620220396 Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620202326 Perencanaan Pembelajaran
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620203327 Program Lapangan Pembelajaran
S1 Pendidikan Luar Biasa
7320102166 PENDIDIKAN INKLUSI
S1 Psikologi