Tahun |
Artikel |
Publisher |
2021 |
Analysis of the use of mathematic animation video as a line learning alternative to learning motivation Q4 |
Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012040, 2021 iopscience.iop.org |
2021 |
Ethnoscience-based science learning in elementary schools Q4 |
Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012055, 2021 iopscience.iop.org |
2019 |
English Language Communication in PGSD Through the TPR Method |
5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019), 127-128, 2019 www.atlantis-press.com |
2018 |
What is Visual Quantum Learning Effect to Student Learning Results |
2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 382-388, 2018 www.atlantis-press.com |
2017 |
Pengaruh Media Big Book terhadap Hasil Belajar Siswa Tema Ekosistem di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Guru Sekolah Dasar 5 (3), 1178-1187, 2017 media.neliti.com |
2017 |
Pengaruh Model Pembelajaran Probing-Prompting Terhadap Hasil Belajar Pada Tema 8 (Ekosistem) Siswa Kelas V Sdn Wiyung I Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254467, 2017 media.neliti.com |
2015 |
Penerapan Model Pembelajaran Children Learning in Science untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Rasional Siswa Pada Materi Penyesuaian Makhluk Hidup Terhadap Lingkungannya … |
Jurnal PGSD 3 (2), 369-378, 2015 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh metode outdoor study terhadap hasil belajar siswa pada konsep IPA kelas IV Sekolah Dasar |
Jurnal PGSD 3, 260-269, 2015 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh model circuit learning terhadap hasil belajar siswa tema ekosistem di sekolah dasar |
JPGSD 3 (2), 1-10, 2015 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Strayterhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253708, 2015 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3, 347-357, 2015 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Tehadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar |
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 03 (02), 391 401, 2015 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap keterampilan Bertanya dan Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar |
Dalam jurnal JPGSD 3 (02), 336-356, 2015 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Teknik Pembelajaran POE (Predict, Observe, Explain) pada Metode Pembelajaran Kooperatif terhadap Hasil Belajar IPA Tema Pahlawanku Di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3 (2), 2015 media.neliti.com |
2015 |
Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Pendekatan Saintifik Pada Tema Kerukunan Dalam Bermasyarakat di Kelas VB SDN Sambikerep III/592 Surabaya |
Jurnal JPGSD 3, 2015 media.neliti.com |
2014 |
Perencanaan Pengajaran |
Darul Ilmi: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman 2 (1), 2014 jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id |
2014 |
Widodo. 2011. Keterampilan Proses Dalam IPA. Universitas Negeri Surabaya. Surabaya |
scholar.google.com |
2011 |
Pengembangan Pembelajaran IPA SD |
scholar.google.com |
2009 |
Dimensi Afektif dan Psikomotorik |
Pengembangan Pembelajaran IPA SD 1, 43-60, 2009 www.academia.edu |
2008 |
Penggunaan Teknologi Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial untuk Meningkatkan Pemahaman dan Retensi Siswa (Studi Eksperimen Kuasi di Sekolah Dasar … |
Tesis tidak dipublikasikan. Bandung. Universitas Pendidikan Indonesia, 2008 scholar.google.com |
Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2022 |
PENGEMBANGAN BUKU PEDOMAN PENANGANAN SISWA BERMASALAH (P2SB) UNTUK JENJANG SEKOLAH DASAR |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN DESAIN AKTIVITAS STEAM BERBASIS LABORATORIUM UNTUK MAHASISWA S1 PGSD |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN IPA PGSD FIP UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2021 |
ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 |
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN INOVATIF
BERBASIS VIDEO INTERAKTIF, ANIMASI DIGITAL, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN |
PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN DASAR ) |
2021 |
TRACER STUDY JURUSAN PGSD FIP UNESA |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2019 |
PENERAPAN OPENDEKATAN INQUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS MAHASISWA PGSD FIP UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2017 |
Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD |
Penelitian Desentralisasi ( PTUPT ) |
2013 |
Pengembangan Model Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan untuk Meningkatkan Kompetensi Guru SD |
Penelitian Kompetitif Nasional ( PPT/Produk Terapan ) |
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2022 |
PELATIHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BERBASIS STEAM BAGI GURU SD |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2021 |
PELATIHAN AKM BAGI GURU SWASTA KELAS 4 DAN 5 SE-KECAMATAN BULAK DAN SD ANGKASA. |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN TERPADU UNTUK MENUNJANG PENCAPAIAN AKM BAGI GURU SD
KABUPATEN PROBOLINGGO |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN TOEIC UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBAHASA INGGRIS SMP HATI BILINGUAL BOARDING SCHOOL |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 |
PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2019 |
PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT BAGI GURU SEKECAMATAN TUMPANG KABUPATEN MALANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
2019 |
PELATIHAN PENGEMBANGAN SOAL EVALUASI BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) BAGI GURU SD SE KECAMATAN TUMPANG KABUPATEN MALANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Kode |
Mata Kuliah |
Program Studi |
8620603187 |
Dasar-dasar perencanaan pembelajaran di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603198 |
Konsep Dasar IPA |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603209 |
Konsep Dasar IPA Lanjut |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603183 |
Kuliah Kerja Nyata (Kkn) |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602190 |
Kurikulum Sekolah Dasar |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603211 |
Metodologi Penelitian |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604065 |
Metodologi Penelitian |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603257 |
Pembelajaran IPA SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604099 |
Pendidikan Ipa Sd |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604204 |
PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602212 |
Perencanaan Pembelajaran Inovatif di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620606164 |
Skripsi |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |