Tahun |
Artikel |
Publisher |
2024 |
Eksplorasi Etnosains Monumen Kapal Selam Surabaya Sebagai Sumber Belajar IPAS Sekolah Dasar |
Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil … journal.unesa.ac.id |
2024 |
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA SUBTOPIK HUBUNGAN ANTAR SUDUT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GAME BASED LEARNING (GBL) |
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 4122-4134 journal.unpas.ac.id |
2024 |
PENGGUNAAN POP–UP BOOK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN WARISAN BUDAYA PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR |
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 3935-3942 journal.unpas.ac.id |
2024 |
Penggunaan Media Kantong Bilangan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Penjumlahan dan Pengurangan pada Siswa Kelas II B di SDN Jombatan Jombang |
Indonesian Research Journal on Education 4 (1), 47–51-47–51 irje.org |
2023 |
Pelatihan Penyusunan Modul Ajar Berbasis Etnopedagogi bagi Guru Sekolah Dasar |
SABDAMAS 2 (1), 101-111 mx2.atmajaya.ac.id |
2023 |
Pengembangan Pembelajaran Berbasis STEAM Bagi Guru Sekolah Dasar |
CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 6 (1), 1-8 journal.ilininstitute.com |
2023 |
Development of Virtual Science Laboratory as an Alternative Learning Media |
International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022), 534-540 www.atlantis-press.com |
2023 |
Peningkatan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Pendekatan Realistic Mathematic Education Materi Pecahan Kelas II-A SDN Manukan Kulon Surabaya |
Journal on Education 6 (1), 564-570 jonedu.org |
2023 |
PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MATERI SIKLUS AIR DAN PERISTIWA ALAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) KELAS VC DI SDN MANUKAN KULON II/499 SURABAYA |
ENTINAS: Jurnal Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran 1 (1), 115-124 entinas.joln.org |
2023 |
PENERAPAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA KELAS IV A SDN MANUKAN KULON II/499 SURABAYA |
ENTINAS: Jurnal Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran 1 (1), 68-76 entinas.joln.org |
2023 |
PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS III-A MATERI ENERGI DAN PERUBAHANNYA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ PADA SDN MANUKAN KULON II/499 … |
EDUCATIONAL JOURNAL: General and Specific Research 3 (2), 191-203 adisampublisher.org |
2023 |
Pengembangan media interaktif berbasis quizizz pada pembelajaran benda dan kegunaannya mata pelajaran IPA kelas III sekolah dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar ejournal.unesa.ac.id |
2022 |
SIMLABS TECHNOLOGY 2.0 IN IMPROVING VOCABULARIES FOR ELEMENTARY SCHOOL TEACHER BILINGUAL CLASS |
Elementary school journal PGSD FIP UNIMED 12 (1), 19-28 researchportal.murdoch.edu.au |
2022 |
Pengembangan Media Sekolah Dasar Augemented Reality SADAR berbasis Andorid pada materi Fungsi Organ Tubuh Manusia Bagi Sekolah Dasar Iqbal Aji Prakoso |
Jurnal Penelitian Guru Sekolah Dasar 10 (5), 1-13 ejournal.unesa.ac.id |
2021 |
Analysis of the use of mathematic animation video as a line learning alternative to learning motivation |
Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012040 iopscience.iop.org |
2021 |
Ethnoscience-based science learning in elementary schools |
Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012055 iopscience.iop.org |
2020 |
Pengembangan Media Game Undercover Berbasis Android untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Tata Surya Mata Pelajaran IPA Kelas VI Sekolah Dasar |
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (1), 1-12 ejournal.unesa.ac.id |
2020 |
Pengembangan Media Miniatur Kereta Api pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Pembelajaran IPA SD Kelas V |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8, 100-110 ejournal.unesa.ac.id |
2019 |
Pengembangan Media Puzzle berbasis Make A Match Tentang Sistem Kerangka Manusia Pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar |
JPGSD. Volume 07 Nomor 01 Tahun 2019, 2635 264 ejournal.unesa.ac.id |
2019 |
English Language Communication in PGSD through the TPR method |
5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019), 127-128 www.atlantis-press.com |
2018 |
What is Visual Quantum Learning Effect to Student Learning Results |
2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 382-388 www.atlantis-press.com |
2018 |
Pengembangan media pembelajaran video berbasis Sparkol Videoscribe pada pelajaran IPA dalam materi tata surya kelas VI SD |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (11), 1916-1927 ejournal.unesa.ac.id |
2018 |
Pengaruh media scrapbook terhadap hasil belajar ipa materi sumber energi siswa kelas iv sdn lidah kulon iv surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (5), 255040 core.ac.uk |
2018 |
Pengaruh Media Papan Buletin terhadap Hasil Belajar IPA Materi Siklus Air Siswa Kelas V SDN Pacarkeling VI Surabaya Tahun Pelajaran 2017/2018 |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (4), 255006 ejournal.unesa.ac.id |
2018 |
Pengembangan LKS Berbasis Learning Cycle 5e untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (4), 2018 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2018 |
Pengaruh Metode Gallery Walk terhadap Hasil Belajar IPA Materi Zat Tunggal dan Campuran Siswa Kelas V SDN Wiyung 1 Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (5), 255051 ejournal.unesa.ac.id |
2017 |
Pengaruh Model Pembelajaran Probing-Prompting Terhadap Hasil Belajar Pada Tema 8 (Ekosistem) Siswa Kelas V Sdn Wiyung I Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254467 media.neliti.com |
2017 |
Pengaruh Media Big Book terhadap Hasil Belajar Siswa Tema Ekosistem di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Guru Sekolah Dasar, 5 (3), 1178-1187 media.neliti.com |
2017 |
Pengaruh Model Pembelajaran Mea (Means Ends Analysis) terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Kebraon 1 Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254490 media.neliti.com |
2016 |
PENGARUH PENGGUNAAN LKS GAMBAR ILUSTRASITERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA DI SEKOLAH DASAR |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
|
2015 |
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Tehadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar |
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 03 (02), 391 401 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh model circuit learning terhadap hasil belajar siswa tema ekosistem di sekolah dasar |
JPGSD 3 (2), 1-10 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh metode outdoor study terhadap hasil belajar siswa pada konsep IPA kelas IV Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253695 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3, 347-357 media.neliti.com |
2015 |
Penerapan Model Pembelajaran Children Learning in Science untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Rasional Siswa Pada Materi Penyesuaian Makhluk Hidup Terhadap Lingkungannya … |
Jurnal PGSD 3 (2), 369-378 media.neliti.com |
2015 |
Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Pendekatan Saintifik Pada Tema Kerukunan Dalam Bermasyarakat di Kelas VB SDN Sambikerep III/592 Surabaya |
Jurnal JPGSD 3 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Strayterhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253708 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Teknik Pembelajaran POE (Predict, Observe, Explain) pada Metode Pembelajaran Kooperatif terhadap Hasil Belajar IPA Tema Pahlawanku Di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3 (2) media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap keterampilan Bertanya dan Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar |
Dalam jurnal JPGSD 3 (02), 336-356 media.neliti.com |
2014 |
Widodo. 2011. Keterampilan Proses Dalam IPA. Universitas Negeri Surabaya. Surabaya |
scholar.google.com |
2014 |
Penerapan Metode Out Door Activity dalam Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-11 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Perencanaan Pengajaran |
Darul Ilmi: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman 2 (1) mail.online-journal.unja.ac.id |
2014 |
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Pada Mata Pelajaran IPA Melalui Strategi PAILKEM Metode Gallery Walk |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (1), 1-5 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Penggunaan Modul Pembelajaran Dalam Model Direct Instruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Pada Siswa Kelas V SDN Petemon Kota Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (1), 1-5 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Penerapan Metode Demonstrasi pada Mata Pelajaran IPA untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-11, 2014 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2013 |
Penerapan Metode Inquiri Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Individual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10, 2013 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2013 |
Penerapan Pendekatan Problem Posing (Pengajuan Masalah) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif pada Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10 ejournal.unesa.ac.id |
2013 |
Pengembangan Pembelajaran IPA SD |
Surabaya: Unesa University Press scholar.google.com |
2009 |
Dimensi Afektif dan Psikomotorik |
Pjjpgsd. unesa. ac. id.[19 Maret 2016] www.academia.edu |
2008 |
Penggunaan Teknologi Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial untuk Meningkatkan Pemahaman dan Retensi Siswa (Studi Eksperimen Kuasi di Sekolah Dasar … |
Tesis tidak dipublikasikan. Bandung. Universitas Pendidikan Indonesia scholar.google.com |
Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2023 |
PEMANFAATAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE | MATHEMATICAL MODELLING SEBAGAI WUJUD PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI SISWA SEKOLAH DASAR |
2023 PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS FIP (BATCH 2) ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2023 |
EKSPLORASI KEMAMPUAN TPACK MAHASISWA S1 PGSD DALAM PERSPEKTIF PENGUASAAN KETERAMPILAN ABAD 21 |
PENELITIAN KOMPETITIF (LPPM) ( PENELITIAN DASAR (LPPM) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN DESAIN AKTIVITAS STEAM BERBASIS LABORATORIUM UNTUK MAHASISWA S1 PGSD |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN IPA PGSD FIP UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN BUKU PEDOMAN PENANGANAN SISWA BERMASALAH (P2SB) UNTUK JENJANG SEKOLAH DASAR |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2021 |
TRACER STUDY JURUSAN PGSD FIP UNESA |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 |
ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 |
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN INOVATIF
BERBASIS VIDEO INTERAKTIF, ANIMASI DIGITAL, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN |
PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN DASAR ) |
2019 |
PENERAPAN OPENDEKATAN INQUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS MAHASISWA PGSD FIP UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2017 |
Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD |
Penelitian Desentralisasi ( PTUPT ) |
2013 |
Pengembangan Model Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan untuk Meningkatkan Kompetensi Guru SD |
Penelitian Kompetitif Nasional ( PPT/Produk Terapan ) |
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2023 |
PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL AJAR BERBASIS ETNOPEDAGOGI BAGI GURU SEKOLAH DASAR |
2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) ) |
2023 |
PELATIHAN PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBANTUAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE?MATHEMATICAL MODELLING BAGI GURU SEKOLAH DASAR |
2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PELATIHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BERBASIS STEAM BAGI GURU SD |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2021 |
PELATIHAN AKM BAGI GURU SWASTA KELAS 4 DAN 5 SE-KECAMATAN BULAK DAN SD ANGKASA. |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN TERPADU UNTUK MENUNJANG PENCAPAIAN AKM BAGI GURU SD
KABUPATEN PROBOLINGGO |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN TOEIC UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBAHASA INGGRIS SMP HATI BILINGUAL BOARDING SCHOOL |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 |
PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2019 |
PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT BAGI GURU SEKECAMATAN TUMPANG KABUPATEN MALANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
2019 |
PELATIHAN PENGEMBANGAN SOAL EVALUASI BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) BAGI GURU SD SE KECAMATAN TUMPANG KABUPATEN MALANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Kode |
Mata Kuliah |
Program Studi |
8620602013 |
Bimbingan Di Sd |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603187 |
Dasar-dasar perencanaan pembelajaran di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602202 |
Evaluasi Belajar dan Pembelajaran |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602017 |
Evaluasi Pembelajaran |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603198 |
Konsep Dasar IPA |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603209 |
Konsep Dasar IPA Lanjut |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602190 |
Kurikulum Sekolah Dasar |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603211 |
Metodologi Penelitian |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603257 |
Pembelajaran IPA SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604215 |
Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604085 |
Pembelajaran terpadu |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604099 |
Pendidikan Ipa Sd |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603260 |
Pendidikan STEAM di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602201 |
Pengembangan Bahan Ajar |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602212 |
Perencanaan Pembelajaran Inovatif di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000002055 |
PLP-Asesmen Pembelajaran |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |