MINTOHARI
NIDN : 0014076804 | NIP : 196807141993031002
Latest number of publications
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id
Riwayat Publikasi
Riwayat Penelitian
Tahun | Judul Penelitian | Skema |
---|---|---|
2023 | PEMANFAATAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE | MATHEMATICAL MODELLING SEBAGAI WUJUD PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI SISWA SEKOLAH DASAR | 2023 PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS FIP (BATCH 2) ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2023 | EKSPLORASI KEMAMPUAN TPACK MAHASISWA S1 PGSD DALAM PERSPEKTIF PENGUASAAN KETERAMPILAN ABAD 21 | PENELITIAN KOMPETITIF (LPPM) ( PENELITIAN DASAR (LPPM) ) |
2022 | PENGEMBANGAN DESAIN AKTIVITAS STEAM BERBASIS LABORATORIUM UNTUK MAHASISWA S1 PGSD | PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 | PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN IPA PGSD FIP UNESA | PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 | PENGEMBANGAN BUKU PEDOMAN PENANGANAN SISWA BERMASALAH (P2SB) UNTUK JENJANG SEKOLAH DASAR | PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2021 | TRACER STUDY JURUSAN PGSD FIP UNESA | KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 | ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA | KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 | EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS VIDEO INTERAKTIF, ANIMASI DIGITAL, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN | PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN DASAR ) |
2019 | PENERAPAN OPENDEKATAN INQUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS MAHASISWA PGSD FIP UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2017 | Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD | Penelitian Desentralisasi ( PTUPT ) |
2013 | Pengembangan Model Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan untuk Meningkatkan Kompetensi Guru SD | Penelitian Kompetitif Nasional ( PPT/Produk Terapan ) |
Riwayat PKM
Tahun | Judul PKM | Kegiatan |
---|---|---|
2023 | PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL AJAR BERBASIS ETNOPEDAGOGI BAGI GURU SEKOLAH DASAR | 2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) ) |
2023 | PELATIHAN PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBANTUAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE?MATHEMATICAL MODELLING BAGI GURU SEKOLAH DASAR | 2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) ) |
2022 | PELATIHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BERBASIS STEAM BAGI GURU SD | KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2021 | PELATIHAN AKM BAGI GURU SWASTA KELAS 4 DAN 5 SE-KECAMATAN BULAK DAN SD ANGKASA. | Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 | PELATIHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN TERPADU UNTUK MENUNJANG PENCAPAIAN AKM BAGI GURU SD KABUPATEN PROBOLINGGO | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 | PELATIHAN TOEIC UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBAHASA INGGRIS SMP HATI BILINGUAL BOARDING SCHOOL | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 | PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA | Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 | PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2019 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT BAGI GURU SEKECAMATAN TUMPANG KABUPATEN MALANG | PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
2019 | PELATIHAN PENGEMBANGAN SOAL EVALUASI BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) BAGI GURU SD SE KECAMATAN TUMPANG KABUPATEN MALANG | PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Riwayat Hak Kekayaan Intelektual
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor |
---|---|---|---|
2023 | Si Lui | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202385805 |
2022 | Modul LKM Praktikum Fisika Konsep IPA Dasar | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202286579 |
2022 | Modul LKM Praktikum Fisika Konsep IPA Lanjut | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202286580 |
2021 | Konsep Dasar IPA | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202186699 |
Riwayat Mengajar
Kode | Mata Kuliah | Program Studi |
---|---|---|
8620602013 | Bimbingan Di Sd | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603187 | Dasar-dasar perencanaan pembelajaran di SD | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602202 | Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602017 | Evaluasi Pembelajaran | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603198 | Konsep Dasar IPA | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603209 | Konsep Dasar IPA Lanjut | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602190 | Kurikulum Sekolah Dasar | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603211 | Metodologi Penelitian | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603257 | Pembelajaran IPA SD | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604215 | Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604099 | Pendidikan Ipa Sd | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603260 | Pendidikan STEAM di SD | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602201 | Pengembangan Bahan Ajar | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602212 | Perencanaan Pembelajaran Inovatif di SD | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000002055 | PLP-Asesmen Pembelajaran | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |