Tahun |
Artikel |
Publisher |
2023 |
AKTIVITAS PERCOBAAN MENANAM HIDROPONIK BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI SISWA SEKOLAH DASAR |
Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 1-6, 2023 journal.unesa.ac.id |
2023 |
PELATIHAN READ ALOUD DENGAN MENGGUNAKAN BIG BOOK KALENDER MEJA UNTUK GURU TK DI WILAYAH WARU |
Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat 4 (2), 62-70, 2023 journal.universitaspahlawan.ac.id |
2022 |
Implementasi Model PJBL Berbasis Steam pada Kelas IV SD: Mobil Bertenaga Angin |
J-SES: Journal of Science, Education and Studies 1 (2), 2022 journal.um-surabaya.ac.id |
2022 |
Pengembangan Alat Evaluasi Pembelajaran Menggunakan Platform Wordwall. net Untuk Siswa Kelas II Sekolah Dasar |
Jpgsd 10 (6), 1415-1424, 2022 ejournal.unesa.ac.id |
2020 |
PENGEMBANGAN MODUL MEMBACA DAN MENULIS UNTUK PERKULIAHAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS AWAL JURUSAN S1 PGSD FIP UNESA |
Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …, 2020 journal.unesa.ac.id |
2020 |
Study of Social, Ethical Woman in Fairy Tales for Children |
International Conference on Research and Academic Community Services …, 2020 www.atlantis-press.com |
2019 |
Implementation of Literacy Programs in Basic High School Class |
5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019), 99-103, 2019 www.atlantis-press.com |
2017 |
Efektivitas Penerapan Strategi Pembelajaran Multiple Intelligences dalam Pembelajaran Menulis Ekspositori Siswa Kelas III SD Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo |
Surabaya: UNESA, 2017 media.neliti.com |
2017 |
Efektivitas Penggunaan Media Kartu Kata Terhadap Keterampilan Menulis Puisi Sederhana Siswa Kelas Iv Sdn Gelam Ii Sidoarjo |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254629, 2017 media.neliti.com |
2017 |
Efektivitas Penggunaan Media Kartu Suka Baca Dalam Pembelajaran Keterampilan Membaca Permulaan di Kelas I SDN Balongsari 1/500 Surabaya |
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 980-989, 2017 media.neliti.com |
2017 |
Pengembangan Ensiklopedia Sumber Daya Alam Indonesia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Sumber Daya Alam Siswa Kelas IV SDN Jajartunggal III Kecamatan Wiyung Kota Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254589, 2017 media.neliti.com |
2017 |
Penggunaan Media “Pop Up Book” Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Deskripsi Siswa Kelas Iv Sdn Cerme Lor–Gresik |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254587, 2017 media.neliti.com |
2016 |
Pengaruh Penggunaan Media Papan Magnet Terhadap Keterampilan Menulis Deskripsi Siswa Kelas III SD Hang Tuah 3 Surabaya |
Jpgsd 4 (02), 161-172, 2016 media.neliti.com |
2016 |
Pengembangan Media Buku Cerita Bergambar Tema Pekerjaan untuk Meningkatkan Pengetahuan Karier Siswa Kelas IV Sekolah Dasar |
Jurnal Mahasiswa Bimbingan Konseling UNESA 6 (2), 252216, 2016 www.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Penggunaan Media Boneka Tangan Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas I Sdit Qurrota A’yun Ponorogo |
Universitas Negeri Surabaya, Surabaya, 2015 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Penggunaan Media Film Terhadap Keterampilan Menulis Kalimat Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Guru Sekolah dasar, 2015 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Penggunaan Model Cooperative Script terhadap Kompetensi Membaca Pemahaman Siswa Kelas V Sekolah Dasar |
Jurnal PGSD 3 (2), 56-67, 2015 media.neliti.com |
2014 |
Penerapan model pembelajaran langsung untuk meningkatkan keterampilan menulis surat pribadi pada siswa kelas IV SDN Bubutan XIII Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-15, 2014 core.ac.uk |
2004 |
Pembelajaran Konstruktivisme dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis Permulaan Di Kelas 1 SDN Arjosari I |
Laporan Penelitian Tidak Diterbitkan. Surabaya: Lembaga Penelitian UNESA, 2004 scholar.google.com |
2003 |
Pola kegiatan mendongeng ibu-ibu di pedesaan dan kontribusinya terhadap minat baca anak: laporan penelitian: studi kajian wanita |
Departemen Pendidikan Nasional, Republik Indonesia, Universitas Negeri …, 2003 scholar.google.com |
Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2022 |
DISEMINASI KARYA SASTRA ANAK UNTUK MENGOPTIMALKAN
VIRTUAL LABORATORIUM BAHASA JURUSAN PGSD FIP UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) ) |
2022 |
IMPLEMENTASI PRINSIP PEMBELAJARAN ABAD 21 PADA MUATAN LOKAL BAHASA JAWA SEKOLAH DASAR DI JAWA TIMUR |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 |
PRODUKSI DAN DISEMINASI VIDEO DRAMA BONEKA KARAKTER JAWA TIMURAN UNTUK MENGOPTIMALKAN PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DI PENDIDIKAN DASAR |
MATCHING FUND ( BANTUAN PENDANAAN MATCHING FUND II (BOPTN PENELITIAN) ) |
2021 |
ANALISIS KELAYAKAN BUKU CERITA ANAK KARYA MAHASISWA S1 PGSD FIP UNESA UNTUK PEMBELAJARAN APRESIASI SASTRA DI SEKOLAH DASAR |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 |
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN INOVATIF
BERBASIS VIDEO INTERAKTIF, ANIMASI DIGITAL, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN |
PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN DASAR ) |
2020 |
PENGEMBANGAN VIDEO MEMBACA NYARING 'SHIROH NABAWIYAH' UNTUK PENGUATAN KARAKTER MAHASISWA S1 PGSD FIP UNESA DI MASA PANDEMI COVID-19 |
PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2019 |
IMPLEMENTASI MODEL "TANDUR" BERMEDIA KARTU AKSARA DALAM PEMBELAJARAN MUATAN LOKAL BAHASA DAERAH (JAWA) |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2013 |
Pengembangan Perangkat Perkuliahan Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Multimedia Berorientasi Proses-Produk pada Jurusan PGSD FIP UNESA |
Penelitian Desentralisasi ( PTUPT ) |
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2022 |
PELATIHAN READ ALOUD DENGAN MENGGUNAKAN BIG BOOK CALENDER MEJA UNTUK GURU TK DI WILAYAH WARU |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PELATIHAN REMEDIAL MEMBACA PERMULAAN DENGAN STRATEGI PERMAINAN KARTU SUKU KATA KUBACA BAGI GURU-GURU KELAS AWAL SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN MAGETAN KEBUPATEN MAGETAN |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2021 |
PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN PENYUSUNAN PTK UNTUK PENINGKATAN KUALITAS GURU SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN WONOSALAM JOMBANG |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 |
PENDAMPINGAN AKTIVITAS PERCOBAAN SEDERHANA BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI ORANGTUA DAN SISWA SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MINUMAN HERBAL BIO-IMUNE DALAM UPAYA MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MELAWAN COVID-19 |
PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 ) |
2019 |
PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA BUKU MINI UNTUK MENINGKATKAN FREKUENSI MENULIS SISWA BAGI GURU SD KECAMATAN TUMPANG KABUPATEN MALANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Tahun |
Judul |
Lembaga |
Nomor |
2022 |
Ilustrasi Pembelajaran Daring Kelas II Tema 6 Sub Tema 1 Pembelajaran 1 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202269379 |
2022 |
Implementasi Membaca Bersama pada Siswa Kelas IV SD |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202283402 |
2022 |
Perangkat Pembelajaran Daring Kelas I SD/Tema 4/Subtema 1/Pembelajaran 4 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya |
EC00202234384 |
2022 |
Perangkat Pembelajaran Daring Kelas I SD/Tema 4/Subtema 1/Pembelajaran 4 |
LPPM UNESA |
EC00202234388 |
2022 |
Poster Pemahaman Kata Tidak Baku |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202269382 |
2022 |
Poster Pemahaman Kata Tidak Baku |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202269382 |
2022 |
Video Pembelajaran Interaktif Kelas 1 tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 3 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202269383 |
2022 |
Video Pembelajaran Interaktif Kelas 1 tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 3 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202269383 |
2022 |
Video Pembelajaran Kelas III Tema 7 Sub Tema 3 Pembelajaran 3 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202273127 |
2022 |
Video Pembelajaran Kelas III Tema 7 Sub Tema 3 Pembelajaran 3 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202273127 |
2022 |
Video Pembelajaran Literasi Berimbang Membaca Terpandu Cerita Raja Lebah dan Sesendok Madu |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202277951 |
2022 |
Video Praktek Menulis Bersama |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202277942 |
2021 |
Perang Uhud, Saksi Bisu Mahalnya Sebuah Kedisiplinan |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya |
EC00202161392 |
2021 |
Video Audio Visual Membaca Nyaring Cerita Lockdown Pun Pernah Terjadi Di Masa Rasulullah |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya |
EC00202161383 |
Kode |
Mata Kuliah |
Program Studi |
8620602006 |
Apresiasi sastra |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602213 |
Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602181 |
Kewirausahaan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603247 |
Literasi Berimbang |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602076 |
Pembelajaran BahasaIndonesia kelas lanjut |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604214 |
Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604210 |
Pembelajaran Tematik Terpadu |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603260 |
Pendidikan STEAM di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604141 |
Pengembangan seni untuk anak 5* (mendongeng) |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603143 |
Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620606164 |
Skripsi |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |