Tahun |
Artikel |
Publisher |
2021 |
Penggunaan media petak persegi satuan untuk meningkatkan hasil belajar dalam mata pelajaran matematika materi luas dan keliling bangun datar kelas III SDN Tropodo 1 Sidoarjo |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254620, 2021 media.neliti.com |
2020 |
PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SEKOLAH DASAR |
Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil … journal.unesa.ac.id |
2019 |
PERMAINAN KAPIKA (KARPET PIJAK MATEMATIKA) SEBAGAI PENGENALAN JENIS-JENIS BANGUN DATAR |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (7) ejournal.unesa.ac.id |
2019 |
PENGARUH PERMAINAN TRADSIONAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN TERHADAP KETERAMPILAN MOTORIK SISWA SD |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (7), 2019 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2019 |
Pengaruh Model Problem Solving Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Materi Volume Bangun Ruang Kelas V Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7, 3050-60 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2019 |
Pengaruh Penggunaan Media Papan Penjumlahan Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Penjumlahan Pada Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar ejournal.unesa.ac.id |
2019 |
Pengembangan Modul Aktivitas Semaphore Untuk Materi Jenis-jenis Sudut Pada Siswa Kelas III SDIT AT-Taqwa Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (2), 2019 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2019 |
Pengaruh Penggunaan Media Kantong Bilangan Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Pembulatan dan Penaksiran pada Siswa Kelas IV SDN Kedurus I Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (02), 1-10 ejournal.unesa.ac.id |
2019 |
Permainan Kapika (Karpet Pijat Matematika) Sebagai Pengenalan Jenis-Jenis Bangun Datar |
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar ejournal.unesa.ac.id |
2018 |
Pembelajaran matematika materi geometri di SD Al Hikmah Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (3), 254923 ejournal.unesa.ac.id |
2018 |
Implementasi Kurikulum Cambridge dalam Pembelajaran Matematika di SD Khadijah 3 Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (6), 2018 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2018 |
Penerapan Strategi Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas IV |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (3) ejournal.unesa.ac.id |
2018 |
Penggunaan Model Problem Solving Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Di SD Al Hikmah Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (3), 254919 ejournal.unesa.ac.id |
2018 |
PENGARUH MEDIA TRIMIKAL (TRIOMINO PERKALIAN) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI PERKALIAN KELAS III SDN 2 KEDAMEAN GRESIK |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (9) jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2018 |
Pengaruh Strategi Inside-Outside Circle Terhadap Perkalian |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (8), 2018 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2018 |
PENANAMAN KONSEP PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI GEOMETRI KELAS V DI SDN PATIANROWO 2 |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (7), 2018 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2018 |
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (Tgt) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Tema Ekosistem Kelas V Sdn Gununganyar Tambak/628 Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (6), 2018 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2018 |
Pengaruh Metode Permainan Sirkuit Pintar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (3), 254876 ejournal.unesa.ac.id |
2018 |
Implementasi Kurikulum Cambridge dalam Pembelajaran Matematika |
Education 6 (6), 1030-1039 ejournal.unesa.ac.id |
2017 |
Pemanfaat Media PJOK dalam Pembelajaran Matematika sebagai Sarana Mengembangkan Pendidikan Karakter pada Siswa SD/MI di Surabaya |
Edustream: Jurnal Pendidikan Dasar 1 (1), 15-37 journal.unesa.ac.id |
2017 |
Penggunaan media petak persegi satuan untuk meningkatkan hasil belajar dalam mata pelajaran matematika materi luas dan keliling bangun datar kelas III SDN Tropodo 1 Sidoarjo |
JJ PGSD 5 (3), 1295-1303 media.neliti.com |
2016 |
Pengaruh Model PBL (Problem Based Learning) terhadap Hasil Belajar Materi Luas Bidang di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253869 media.neliti.com |
2016 |
Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Pecahan pada Kelas V Sdn Waru I Sidoarjo |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2, 270-281 media.neliti.com |
2016 |
PENGARUH PEMUTARAN MUSIK INSTRUMENTAL TERHADAP HASIL BELAJAR VOLUME KUBUS DAN BALOK |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
|
2016 |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENGOLAHAN DATA SISWA SEKOLAH DASAR |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
|
2016 |
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA JAM TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENGUKURAN SUDUT SISWA SEKOLAH DASAR |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
|
2016 |
PENGGUNAAN MEDIA PUZZLE MAGNET SHAPES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMA KERAJINAN TANGAN SISWA KELAS III DI SEKOLAH DASAR |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
|
2016 |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA SELALU BERHEMAT ENERGI KELAS IV |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
|
2016 |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA TEMA KEGEMARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SDN CANGKIR DRIYOREJO GRESIK |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
|
2016 |
Geometri dan Pengukuran |
VC Ombak Jogjakarta 1, 260
|
2015 |
Pengaruh Penggunaan Media Jam Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Pengukuran Sudut Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 861-870 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Model Pembelajaran NHT Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas II SDN Cangkir, Driyorejo-Gresik |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253873 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Penggunaan Media Tiga Dimensi terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Sifat-Sifat Kubus Dan Balok Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253882 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Pemutaran Musik Instrumental Terhadap Hasil Belajar Volume Kubus dan Balok |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 900-910 media.neliti.com |
2015 |
Meningkatkan Hasil Belajar Operasi Hitung Perkalian Dan Pembagian Dengan Menggunakan Media Kartu Bilangan Pada Siswa Kelas III SDN Cangkring II Sidoarjo |
Skripsi. Surabaya: FIP UNESA media.neliti.com |
2015 |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR SATUAN UKUR SISWA KELAS IV DISEKOLAH DASAR Annisa’ul Mu’affifah |
media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) terhadap Hasil Belajar Tema Selalu Berhemat Energi Kelas IV |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253877 media.neliti.com |
2014 |
Meningkatkan Hasil Belajar Materi Jaring-Jaring Balok dan Kubus Menggunakan Media Karton Berpetak pada Siswa Kelas IV SDN Bandung 2, Kab. Mojokerto |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-10 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Meningkatkan Hasil Belajar dengan Menggunakan Media Bangun Datar Beraturan Mengidentifikasi Sifat-sifat Bangun Datar Siswa Kelas V Sdn Cerme Lor Gresik |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-10 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Penerapan model pembelajaran langsung untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas III SDN Ngagel rejo III/398 Surabaya |
JPGSD 2 (2), 1-7 core.ac.uk |
2014 |
Peningkatan Hasil Belajar Operasi Hitung Campuran Bilangan Bulat Dengan Media Garis Bilangan Di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-9 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Meningkatkan Hasil Belajar Luas Bangun Datar dengan Menggunakan Media Karton Berpetak pada Siswa Kelas VI |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-10, 2014 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2014 |
Meningkatkan Hasil Belajar Mengidentifikasi Sifat-sifat Bangun Ruang dengan Media Bangun Ruang dari Kardus Siswa Kelas V Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-7, 2014 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2013 |
Meningkatkan Hasil Belajar Pengurangan Bilangan Bulat Menggunakan Media Wajah Lucu dari Flanel di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10 ejournal.unesa.ac.id |
2013 |
Peningkatan Hasil Belajar Penjumlahan Bilangan Bulat Menggunakan Media Rel Kereta Bilangan Bagi Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10 core.ac.uk |
2013 |
Peningkatan Hasil Belajar Sifat-Sifat Bangun Ruang Menggunakan Media Bangun Ruang Multiwarna Pada Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10 ejournal.unkhair.ac.id |
2013 |
Peningkatan Hasil Belajar Operasi Penjumlahan Bilangan Bulat dengan Media Wayang Kartun di Jalan Bilangan di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-5 ejournal.unesa.ac.id |
2008 |
Penggunaan Media Kartu Bilangan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Pecahan pada Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas V SD Al-amin Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (1), 1-5 core.ac.uk |
Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2023 |
PEMANFAATAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE | MATHEMATICAL MODELLING SEBAGAI WUJUD PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI SISWA SEKOLAH DASAR |
2023 PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS FIP (BATCH 2) ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
IMPLEMENTASI PENGGUNAAN VI-LAB MATEMATIKA BAGI MAHASISWA PGSD DALAM PENYUSUNAN SOAL CERITA ETNOMATEMATIKA BERBASIS PMRI |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2021 |
PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN MATEMATIKA PGSD FIP UNESA |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2019 |
PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SD |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2023 |
PELATIHAN PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBANTUAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE?MATHEMATICAL MODELLING BAGI GURU SEKOLAH DASAR |
2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA
SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2021 |
PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 |
PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 |
PENGEMBANGAN FORMULA HERBAL HAND SANITIZER SEBAGAI UPAYA MELAWAN COVID-19 |
PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 ) |
2019 |
PELATIHAN PEMBUATAN DAN PENGGUNAAN MEDIA MULTIOLICATION STICK MENGGUNAKAN BAHAN 3 R BAGI GURU SD DI KECAMATAN TUMPANG KABUPATEN MALANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Tahun |
Judul |
Lembaga |
Nomor |
2023 |
Laporan Hasil Mini Riset Pengujian Anova Dua Arah “ Pengaruh Jenis Kelamin dan Jarak Tempuh Ke Kampus Terhadap Motivasi Mahasiswa PGSD Angkatan 2021 Dalam Mengikuti Perkuliahan Secara Luring “ |
LPPM Universitas Negeri Surabaya |
EC00202357629 |
2022 |
Lomba Aerobik Tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun 2021 |
LPPM UNESA |
EC00202234385 |
2022 |
Kegiatan produksi produk KRESEKAN LUR |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202269375 |
2022 |
Video Mendampingi Kewirausahaan Javanese Flash Card |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202269387 |
2021 |
Permainan Kecil Modifikasi dan Permainan Nusantara |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202143215 |
2021 |
Permainan Kecil Modifikasi dan Permainan Kecil Nusantara Pendidikan Jasmani Kelas 3 SD |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya |
EC00202170568 |
Kode |
Mata Kuliah |
Program Studi |
8620602194 |
Bilangan dan Pengolahan Data |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000002048 |
Dasar - Dasar Kependidikan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602205 |
Geometri dan Pengukuran |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602290 |
Keterampilan Berpikir Matematis |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602213 |
Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602181 |
Kewirausahaan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602078 |
Pembelajaran dikjas di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603079 |
Pembelajaran geometri dan pengukuran |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603208 |
Pembelajaran Matematika di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604214 |
Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604215 |
Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604210 |
Pembelajaran Tematik Terpadu |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604085 |
Pembelajaran terpadu |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603240 |
Pengembangan olah Raga Permainan untuk SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604128 |
Pengembangan olahraga untuk anak 1* (aerobik) |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604130 |
Pengembangan olahraga untuk anak 2* (renang) |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000002039 |
Psikologi Pendidikan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603255 |
RME Berbasis Etnomatematika di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602173 |
STATISTIK |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |