BUDIYONO

BUDIYONO

NIDN : 0027126004 | NIP : 196012271987031001

Latest number of publications
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id

Riwayat Publikasi

Tahun Artikel Publisher
2021 Penggunaan media petak persegi satuan untuk meningkatkan hasil belajar dalam mata pelajaran matematika materi luas dan keliling bangun datar kelas III SDN Tropodo 1 Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254620, 2021
media.neliti.com
2020 PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SEKOLAH DASAR Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
journal.unesa.ac.id
2019 PERMAINAN KAPIKA (KARPET PIJAK MATEMATIKA) SEBAGAI PENGENALAN JENIS-JENIS BANGUN DATAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (7)
ejournal.unesa.ac.id
2019 PENGARUH PERMAINAN TRADSIONAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN TERHADAP KETERAMPILAN MOTORIK SISWA SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (7), 2019
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2019 Pengaruh Model Problem Solving Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Materi Volume Bangun Ruang Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7, 3050-60
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2019 Pengaruh Penggunaan Media Papan Penjumlahan Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Penjumlahan Pada Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar
ejournal.unesa.ac.id
2019 Pengembangan Modul Aktivitas Semaphore Untuk Materi Jenis-jenis Sudut Pada Siswa Kelas III SDIT AT-Taqwa Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (2), 2019
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2019 Pengaruh Penggunaan Media Kantong Bilangan Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Pembulatan dan Penaksiran pada Siswa Kelas IV SDN Kedurus I Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (02), 1-10
ejournal.unesa.ac.id
2019 Permainan Kapika (Karpet Pijat Matematika) Sebagai Pengenalan Jenis-Jenis Bangun Datar Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
ejournal.unesa.ac.id
2018 Pembelajaran matematika materi geometri di SD Al Hikmah Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (3), 254923
ejournal.unesa.ac.id
2018 Implementasi Kurikulum Cambridge dalam Pembelajaran Matematika di SD Khadijah 3 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (6), 2018
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2018 Penerapan Strategi Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas IV Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (3), 254898
ejournal.unesa.ac.id
2018 Penggunaan Model Problem Solving Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Di SD Al Hikmah Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (3), 254919
ejournal.unesa.ac.id
2018 PENGARUH MEDIA TRIMIKAL (TRIOMINO PERKALIAN) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI PERKALIAN KELAS III SDN 2 KEDAMEAN GRESIK Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (9)
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2018 Pengaruh Strategi Inside-Outside Circle Terhadap Perkalian Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (8), 2018
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2018 PENANAMAN KONSEP PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI GEOMETRI KELAS V DI SDN PATIANROWO 2 Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (7), 2018
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2018 Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (Tgt) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Tema Ekosistem Kelas V Sdn Gununganyar Tambak/628 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (6), 2018
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2018 Pengaruh Metode Permainan Sirkuit Pintar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (3), 254876
ejournal.unesa.ac.id
2018 Implementasi Kurikulum Cambridge dalam Pembelajaran Matematika Education 6 (6), 1030-1039
ejournal.unesa.ac.id
2017 Pemanfaat Media PJOK dalam Pembelajaran Matematika sebagai Sarana Mengembangkan Pendidikan Karakter pada Siswa SD/MI di Surabaya Edustream: Jurnal Pendidikan Dasar 1 (1), 15-37
journal.unesa.ac.id
2017 Penggunaan media petak persegi satuan untuk meningkatkan hasil belajar dalam mata pelajaran matematika materi luas dan keliling bangun datar kelas III SDN Tropodo 1 Sidoarjo JJ PGSD 5 (3), 1295-1303
media.neliti.com
2016 Pengaruh Model PBL (Problem Based Learning) terhadap Hasil Belajar Materi Luas Bidang di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253869
media.neliti.com
2016 Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Pecahan pada Kelas V Sdn Waru I Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2, 270-281
media.neliti.com
2016 PENGARUH PEMUTARAN MUSIK INSTRUMENTAL TERHADAP HASIL BELAJAR VOLUME KUBUS DAN BALOK Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
2016 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENGOLAHAN DATA SISWA SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
2016 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA JAM TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENGUKURAN SUDUT SISWA SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
2016 PENGGUNAAN MEDIA PUZZLE MAGNET SHAPES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMA KERAJINAN TANGAN SISWA KELAS III DI SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
2016 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA SELALU BERHEMAT ENERGI KELAS IV Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
2016 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA TEMA KEGEMARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SDN CANGKIR DRIYOREJO GRESIK Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
2016 Geometri dan Pengukuran VC Ombak Jogjakarta 1, 260
2015 Pengaruh Penggunaan Media Jam Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Pengukuran Sudut Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 861-870
media.neliti.com
2015 Pengaruh Model Pembelajaran NHT Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas II SDN Cangkir, Driyorejo-Gresik Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253873
media.neliti.com
2015 Pengaruh Penggunaan Media Tiga Dimensi terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Sifat-Sifat Kubus Dan Balok Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253882
media.neliti.com
2015 Pengaruh Pemutaran Musik Instrumental Terhadap Hasil Belajar Volume Kubus dan Balok Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 900-910
media.neliti.com
2015 Meningkatkan Hasil Belajar Operasi Hitung Perkalian Dan Pembagian Dengan Menggunakan Media Kartu Bilangan Pada Siswa Kelas III SDN Cangkring II Sidoarjo Skripsi. Surabaya: FIP UNESA
media.neliti.com
2015 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR SATUAN UKUR SISWA KELAS IV DISEKOLAH DASAR Annisa’ul Mu’affifah
media.neliti.com
2015 Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) terhadap Hasil Belajar Tema Selalu Berhemat Energi Kelas IV Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253877
media.neliti.com
2014 Meningkatkan Hasil Belajar Materi Jaring-Jaring Balok dan Kubus Menggunakan Media Karton Berpetak pada Siswa Kelas IV SDN Bandung 2, Kab. Mojokerto Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-10
ejournal.unesa.ac.id
2014 Meningkatkan Hasil Belajar dengan Menggunakan Media Bangun Datar Beraturan Mengidentifikasi Sifat-sifat Bangun Datar Siswa Kelas V Sdn Cerme Lor Gresik Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-10
ejournal.unesa.ac.id
2014 Penerapan model pembelajaran langsung untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas III SDN Ngagel rejo III/398 Surabaya JPGSD 2 (2), 1-7
core.ac.uk
2014 Peningkatan Hasil Belajar Operasi Hitung Campuran Bilangan Bulat Dengan Media Garis Bilangan Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-9
ejournal.unesa.ac.id
2014 Meningkatkan Hasil Belajar Luas Bangun Datar dengan Menggunakan Media Karton Berpetak pada Siswa Kelas VI Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-10, 2014
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2014 Meningkatkan Hasil Belajar Mengidentifikasi Sifat-sifat Bangun Ruang dengan Media Bangun Ruang dari Kardus Siswa Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-7, 2014
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2013 Meningkatkan Hasil Belajar Pengurangan Bilangan Bulat Menggunakan Media Wajah Lucu dari Flanel di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10
ejournal.unesa.ac.id
2013 Peningkatan Hasil Belajar Penjumlahan Bilangan Bulat Menggunakan Media Rel Kereta Bilangan Bagi Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10
core.ac.uk
2013 Peningkatan Hasil Belajar Sifat-Sifat Bangun Ruang Menggunakan Media Bangun Ruang Multiwarna Pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10
ejournal.unkhair.ac.id
2013 Peningkatan Hasil Belajar Operasi Penjumlahan Bilangan Bulat dengan Media Wayang Kartun di Jalan Bilangan di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-5
ejournal.unesa.ac.id
2008 Penggunaan Media Kartu Bilangan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Pecahan pada Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas V SD Al-amin Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (1), 1-5
core.ac.uk

Riwayat Penelitian

Tahun Judul Penelitian Skema
2023 PEMANFAATAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE | MATHEMATICAL MODELLING SEBAGAI WUJUD PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI SISWA SEKOLAH DASAR 2023 PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS FIP (BATCH 2) ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) )
2022 IMPLEMENTASI PENGGUNAAN VI-LAB MATEMATIKA BAGI MAHASISWA PGSD DALAM PENYUSUNAN SOAL CERITA ETNOMATEMATIKA BERBASIS PMRI PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) )
2021 PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN MATEMATIKA PGSD FIP UNESA KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 )
2019 PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SD KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP )

Riwayat PKM

Tahun Judul PKM Kegiatan
2023 PELATIHAN PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBANTUAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE?MATHEMATICAL MODELLING BAGI GURU SEKOLAH DASAR 2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) )
2022 PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP )
2020 PENGEMBANGAN FORMULA HERBAL HAND SANITIZER SEBAGAI UPAYA MELAWAN COVID-19 PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 )
2019 PELATIHAN PEMBUATAN DAN PENGGUNAAN MEDIA MULTIOLICATION STICK MENGGUNAKAN BAHAN 3 R BAGI GURU SD DI KECAMATAN TUMPANG KABUPATEN MALANG PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 )

Riwayat Hak Kekayaan Intelektual

Tahun Judul Lembaga Nomor
2023 Laporan Hasil Mini Riset Pengujian Anova Dua Arah “ Pengaruh Jenis Kelamin dan Jarak Tempuh Ke Kampus Terhadap Motivasi Mahasiswa PGSD Angkatan 2021 Dalam Mengikuti Perkuliahan Secara Luring “ LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202357629
2022 Lomba Aerobik Tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun 2021 LPPM UNESA EC00202234385
2022 Kegiatan produksi produk KRESEKAN LUR LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202269375
2022 Video Mendampingi Kewirausahaan Javanese Flash Card LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202269387
2021 Permainan Kecil Modifikasi dan Permainan Nusantara LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202143215
2021 Permainan Kecil Modifikasi dan Permainan Kecil Nusantara Pendidikan Jasmani Kelas 3 SD LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202170568

Riwayat Penulisan Buku

Tahun Judul Penerbit ISBN
2016 Geometri dan Pengukuran Penerbit Ombak 6022583608

Riwayat Mengajar

Kode Mata Kuliah Program Studi
8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
1000002048 Dasar - Dasar Kependidikan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602205 Geometri dan Pengukuran
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602290 Keterampilan Berpikir Matematis
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602181 Kewirausahaan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602078 Pembelajaran dikjas di SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603079 Pembelajaran geometri dan pengukuran
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603208 Pembelajaran Matematika di SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604210 Pembelajaran Tematik Terpadu
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604085 Pembelajaran terpadu
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603240 Pengembangan olah Raga Permainan untuk SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604128 Pengembangan olahraga untuk anak 1* (aerobik)
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604130 Pengembangan olahraga untuk anak 2* (renang)
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
1000002039 Psikologi Pendidikan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602173 STATISTIK
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar