Tahun |
Artikel |
Publisher |
2024 |
Stimulasi Perkembangan Fisik Motorik Anak Autisme Melalui Terapi Perilaku Okupasi di TK Adni Surabaya |
Jurnal Nakula: Pusat Ilmu Pendidikan, Bahasa dan Ilmu Sosial 2 (4), 122-133 journal.aripi.or.id |
2024 |
Efektivitas APE Terhadap Kemampuan Bahasa Anak Introvert |
SELING: Jurnal Program Studi PGRA 10 (2), 1-5 jurnal.stitnualhikmah.ac.id |
2024 |
INTERVENSI PERILAKU SOCIAL WITHDRAWAL PADA ANAK USIA DINI DI TK KHADIJAH 114; STUDI KASUS |
Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 2 (7), 189–199-189–199 jurnal.kolibi.org |
2024 |
STUDI KASUS TENTANG EFEKTIVITAS INTERVENSI PERILAKU DALAM MENGATASI TANTRUM PADA ANAK USIA 6 TAHUN |
Cendikia Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 2 (Intervensi perilaku anak … jurnal.kolibi.org |
2024 |
PENTINGNYA SIKAP PENDAMPINGAN YANG TEPAT PADA MASA TUMBUH KEMBANG ANAK: MENGHINDARI KETERBELAKANGAN TUMBUH KEMBANG ANAK |
Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 2 (7), 305-310 jurnal.kolibi.org |
2024 |
“Is Inclusive Education Inclusive Enough?”: Portraying Student with Disabilities’ Experiences on Immersive Learning |
Journal of Education for Sustainability and Diversity 3 (1), 266-276 educationcenter.id |
2024 |
Pengaruh Metode Bercerita Bermedia Pop-Up Book terhadap Keterampilan Berbicara dan Keterampilan Kognitif Anak Speech Delay |
Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5 (2), 652-664 www.murhum.ppjpaud.org |
2023 |
World Journal on Educational Technology: Current Issues |
www.ceeol.com |
2023 |
Pelatihan Keterampilan Pembuatan Batik Shibori Bagi Atlet Paralimpik Sidoarjo |
Lumbung Inovasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 8 (4), 670-678 journal-center.litpam.com |
2023 |
Vocational Life Skills Students With Disabilities Through Experiential Learning |
Studies in Learning and Teaching 4 (3), 499-507 scie-journal.com |
2023 |
Pengembangan Panduan Adobe Photoshop Cs6 Berbasis Android untuk Melatih Vokasional Life Skill Editing Gambar Siswa Tunarungu |
Attanwir: Jurnal Keislaman Dan Pendidikan 14 (2), 108-125 e-jurnal.staiattanwir.ac.id |
2023 |
Sepak Bola Modifikasi Untuk Melatih Interaksi Sosial Anak Autis |
Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus 7 (1), 9-19 scholar.google.com |
2023 |
Prototype Development of Social Personal Guidance Guide using Role-Playing Techniques to Improve Social Interaction of Children with Intellectual Requirements |
Journal of ICSAR 7 (1), 125-129 pdfs.semanticscholar.org |
2023 |
Sepakbola modifikasi untuk melatih motorik kasar anak autis |
Jurnal Patriot 5 (1), 13-25 patriot.ppj.unp.ac.id |
2023 |
Pengalaman Pendidik TK Reguler Mengajar Anak Berkebutuhan Khusus |
Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (6), 8049-8060 www.obsesi.or.id |
2022 |
Model Hybrid Learning Indoor And Outdoor Untuk Meningkatkan Layanan Interaksi Sosial Penyandang Disabilitas Usia Dini |
Nusantara of Research: Jurnal Hasil-hasil Penelitian Universitas Nusantara … ojs.unpkediri.ac.id |
2022 |
World Journal on Educational Technology: Current Issues |
www.ceeol.com |
2022 |
Manajemen Blended Learning di SLB A YPAB Surabaya |
GRAB KIDS: Journal of Special Education Need 2 (1), 1-9 journal.unesa.ac.id |
2022 |
The implementation of mobile apps for visually impaired students’ mobility in undergraduate programme, Faculty of Education |
WJET 14 (4), 976-995
|
2021 |
Pemanfaatan Video Call Aplikasi WhatsApp Untuk Kemampuan Komunikasi Anak Autis |
Jurnal Pendidikan Khusus, 1-14 scholar.google.com |
2020 |
Online Learning of Children’s Education Subject With Attention-Deficit Hyperactivity Disorder for Undergraduate Students of Special Education |
1st Progress in Social Science, Humanities and Education Research Symposium … www.atlantis-press.com |
2020 |
The implementation of media detector in track running sport learning for visually-impaired student in special needs school |
International Conference on Research and Academic Community Services … www.atlantis-press.com |
2018 |
Language Edutainment Model In Reading Skill Based On Macapat Song For Blind Student |
2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 553-557 www.atlantis-press.com |
2017 |
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENJELASKAN MATERI PKn TENTANG ASEAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING PADA SISWA KELAS VI SDN RINGINKEMBAR 03 |
JURNAL PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN ANAK SEKOLAH DASAR 3 (01) jurnal.stkippgritulungagung.ac.id |
2014 |
Adaptasi Media Pembelajaran Gambar Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Anak Autis |
Jurnal Ortopedagogia 1 (2), 117-127 journal.um.ac.id |
Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2023 |
STUDI KEWIRAUSAHAAN BAGI DISABILITAS TUNANETRA DI KOTA SURABAYA JAWA TIMUR |
2023 PENELITIAN DASAR FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2023 |
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH ORIENTASI MOBILITAS SOSIAL DAN KOMUNIKASI PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN LUAR BIASA |
2023 PENELITIAN PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2023 |
PENGEMBANGAN DESAIN PEMBELAJARAN FUNGSIONAL BERBASIS IN-OUTDOOR STUDY UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN PESERTA DIDIK MDVI PADA SEKOLAH KHUSUS SE JAWA TIMUR |
PENELITIAN KOMPETITIF (LPPM) ( PENELITIAN PUSAT UNGGULAN IPTEK (PUI) (LPPM) ) |
2023 |
IMPLEMEMTASI MODEL HYBRID LEARNING INDOOR AND OUTDOOR STUDY UNTUK PENGEMBANGAN KETERAMPILAN INTERAKSI SOSIAL ANAK DISABILITAS AUTIS DI TK REGULER |
PENELITIAN KOMPETITIF (LPPM) ( PENELITIAN PUSAT UNGGULAN IPTEK (PUI) (LPPM) ) |
2022 |
PENDEKATAN PEMBELAJARAN SEE SAY DO UNTUK MENGEMBANGKAN SIKAP MANDIRI BERAKTIVITAS DI SEKOLAH DALAM MEMWUJUDKAN MERDEKA BALAJAR ANAK DISABEL NETRA |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN MANAJEMEN HYBRID LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KOLABORATIF PARTISIPATORIK DI SLBA YPAB SURABAYA |
PENELITIAN KOMPETITIF LPPM ( PENELITIAN DASAR (LPPM) ) |
2021 |
MANAJEMEN BLENDED LEARNING DI SLB YPAB SURABAYA |
PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN DASAR ) |
2021 |
POLA PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA FIP UNESA DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MODEL TERAPI TOTOK DO'A BUGAR UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH TERHADAP COVID-19 |
PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MODEL SENAM TERA AWAL PEMBELAJARAN UNTUK MENCEGAH COVID-19 BAGI ANAK USIA DINI |
PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2019 |
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL BRAILLE BERBASIS ICT DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN DAN PASCA SARJANA UNESA |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2019 |
PEMANFAATAN APLIKASI PENGENALAN HEWAN BERBASIS GAWAI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI ANAK AUTIS |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2019 |
PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN GURU DALAM BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL ANAK AUTIS DI SEKOLAH DASAR INKLUSI |
PENELITIAN 2020 ( PENELITIAN TERAPAN R & D ) |
2019 |
PENGEMBANGAN MODEL JAM GETAR DETECTOR UNTUK LOMBA LARI LINTASAN MELENGKUNG BAGI DIFABEL NETRA |
PENELITIAN 2020 ( PENELITIAN TERAPAN R & D ) |
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2022 |
PENDAMPINGAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) INKLUSIF DALAM LAYANAN PROGRAM KEKHUSUSAN DI KABUPATEN LAMONGAN |
PKM PENUGASAN PASCA 2022 ( PKM PENUGASAN PASCA 2022 ) |
2022 |
PEMBELAJARAN DIFERENSIASI UNTUK MENGIMPLEMENTASIKAN MERDEKA BELAJAR ANAK BEKEBUTUHAN KHUSUS DI TK REGULER |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2021 |
TUTORIAL ECO-PRENEUR BUDIDAYA TANAMAN HIAS AGLAONEMA TEHNIK VERTIKULTUR UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN TAMBAHAN ORANGTUA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SDN INKLUSI PADA MASA PANDEMI COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PENDAMPINGAN MENGEMBANGKAN GAMBAR BERCERITA UNTUK MEREDUKSI PERILAKU HIPERAKTIF ANAK AUTIS USIA DINI SAAT PEMBELAJARAN MASA PANDEMI COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN ECOPRENEUR BANK SAMPAH BERBASIS PENCATATAN DIGITAL BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 |
PEMBERDAYAAN DISABILITAS DALAM PRODUK MASKER SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 DI PUSAT LAYANAN DISABILITAS NAEEMA TRENGGALEK |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 |
PELATIHAN MODEL TERAPI TOTOK DO’A MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH TERHADAP COVID-19 DI KABUPATEN SIDOARJO |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2019 |
PELATIHAN ORANGTUA MENDAMPINGI ANAK AUTIS BERMAIN ANDROID UNTUK BELAJAR DI RUMAH |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
2019 |
PELATIHAN MEMODIFIKASI MODEL PEMBELAJARAN UNTUK KELAS INKLUSI BAGI GURU SD - SMP DI KABUPATEN GRESIK |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Kode |
Mata Kuliah |
Program Studi |
8620203020 |
Asesmen Anak dengan Spectrum Autis |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620203024 |
Asesmen dan Intervensi Anak Tunanetra |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8610702016 |
Asesmen dan Intervensi dini ABK di PAUD |
S2 Pendidikan Anak Usia Dini |
8611702035 |
BACA TULIS BRAILLE BERBASIS ICT |
S2 Pendidikan Luar Biasa |
8620202356 |
Braille |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620203360 |
BRAILLE BERBASIS ICT |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620203052 |
Braille I |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202053 |
Braille II |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202066 |
Filsafat Pendidikan |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620204076 |
Internship |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8610102011 |
Intervensi Dini Anak Berkebutuhan Khusus |
S2 Pendidikan Luar Biasa |
8620202387 |
KETERAMPILAN MENGAJAR DAN PEMBELAJARAN MIKRO |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620203372 |
MANAJEMEN PERILAKU ANAK SPEKTRUM AUTIS |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202321 |
Media Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8640303002 |
Metodologi Penelitian Pendidikan Inklusif |
S3 Pendidikan Inklusi |
8620203123 |
Orientasi dan Mobilitas I |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202124 |
Orientasi dan Mobilitas II |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620204344 |
Orientasi, Mobilitas, Sosial, dan Komunikasi |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
7320102033 |
Ortopedagogik (Perkeb. dan Pendidikan Abk) |
S1 Psikologi |
8620202355 |
Pembelajaran Anak dengan Disabilitas Majemuk |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202349 |
Pembelajaran Anak dengan Gangguan Pemusatan Perhatian dan Hiperaktif |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202363 |
PEMBELAJARAN ANAK TUNANETRA |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
7320102166 |
PENDIDIKAN INKLUSI |
S1 Psikologi |
8610702006 |
Pendidikan Inklusi AUD |
S2 Pendidikan Anak Usia Dini |
8620302058 |
Pendidikan Inklusif |
S1 Teknologi Pendidikan |
8620220396 |
Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
1000004056 |
PLP-Praktik Mengajar |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620203327 |
Program Lapangan Pembelajaran |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8611703059 |
PROPOSAL TUGAS AKHIR |
S2 Pendidikan Luar Biasa |
8620203347 |
SISTEM PEMROSESAN INFORMASI PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8610102022 |
Tumbuh Kembang Anak Berkebutuhan Khusus |
S2 Pendidikan Luar Biasa |