WAHYU SUKARTININGSIH

WAHYU SUKARTININGSIH

NIDN : 0018016801 | NIP : 196801181994032003

Latest number of publications
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id
Latest number of activities
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id

Riwayat Publikasi

Tahun Artikel Publisher
2023 Building Naturalist Intelligence through Integrated Threaded Material and Team Teaching Model IConVET 2022: Proceedings of the 5th International Conference on Vocational …, 2023
eudl.eu
2023 Pengembangan Media Kartu Gambar Digital Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif dan Rasa Cinta tanah Air Pada Pembelajaran IPS Siswa Kelas V di Sekolah Dasar EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 4 (1), 163-172, 2023
www.jurnaledukasia.org
2022 Development of Make a Match Type of Learning Tools Assisted by Worldwall Applications on ASEAN Materials to Improve Critical Thinking Ability of Elementary School Students EduLine: Journal of Education and Learning Innovation 2 (2), 160-171, 2022
jurnal.ahmar.id
2022 Efektifitas Pengembangan Wondershare Quis Creator Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Kritis Siswa SD Jurnal Ilmiah Mandala Education 8 (2), 2022
ejournal.mandalanursa.org
2022 Model Pembiasaan Karakter Tanggung Jawab dan Kemandirian pada Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina II Pungging Mojokerto MODELING: Jurnal Program Studi PGMI 9 (1), 160-181, 2022
www.jurnal.stitnualhikmah.ac.id
2022 PENGEMBANGAN BUKU DIGITAL BERPENDEKATAN BALANCE LITERACY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA TEMA 3 BENDA DI SEKITARKU KELAS III SEKOLAH DASAR JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 10 (1), 312-320, 2022
journal.ipts.ac.id
2021 Contingency Framework on Online Based Learning Relationships and Academic Performance Postgraduate THE INTERNATIONAL JOURNAL OF HUMANITIES & SOCIAL STUDIES 9 (7), 270-279, 2021
www.sfimarresearchreview.org
2021 Media Pembelajaran Audio Visual: Literature Review Pionir: Jurnal Pendidikan 10 (1), 2021
jurnal.ar-raniry.ac.id
2021 MODUL PEMBELAJARAN MENULIS CERITA PADA SISWA SEKOLAH DASAR Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam 11 (2), 306-315, 2021
jurnal.ar-raniry.ac.id
2021 Needs Analysis of the Multidisciplinary Literacy Lecture Model with Team Teaching and an Integrative Approach International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …, 2021
www.atlantis-press.com
2021 Pemanfaatan Model Bahan Ajar pada Materi Menulis Cerpen Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam 11 (2), 278-290, 2021
jurnal.ar-raniry.ac.id
2021 Pengembangan Digital Story Telling untuk Menumbuhkan Kebiasaan Anak Minum Air Jurnal Pelita PAUD 6 (1), 1-6, 2021
jurnal.upmk.ac.id
2021 PENGEMBANGAN MEDIA PUZZLE KATA BERGAMBAR MENGGUNAKAN APLIKASI INSTAGRAM UNTUK SISWA KELAS 1 SEKOLAH DASAR PADA KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN Abstrak Jurnal PGSD 9, 2597-2609, 2021
ejournal.unesa.ac.id
2021 Short Story Materials through Explanation, Space, Time of Writing Techniques in Elementary School International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …, 2021
www.atlantis-press.com
2020 Monitoring and Evaluating Online Learning Using Online Media 2nd International Conference Innovation in Education (ICoIE 2020), 136-140, 2020
www.atlantis-press.com
2020 Need Analysis of Balanced Literacy Indonesian Language Teaching Materials Education Course International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 443-446, 2020
www.atlantis-press.com
2020 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture Bermedia Mind Map untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sosial Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …, 2020
journal.unesa.ac.id
2020 Pengembangan Bahan Ajar Menulis Esai Berbasis Lingkungan Menggunakan Model Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V Sekolah Dasar ELSE (Elementary School Education Journal): Jurnal Pendidikan dan …, 2020
journal.um-surabaya.ac.id
2020 PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR CERITA LISAN MELALUI METODE KUIS PENDIDIKAN INTERAKTIF SISWA KELAS V SD NEGERI 2 PEJAWARAN Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …, 2020
journal.unesa.ac.id
2020 Study of Social, Ethical Woman in Fairy Tales for Children International Conference on Research and Academic Community Services …, 2020
www.atlantis-press.com
2020 The Effect of Story Reading Activities Media of Big Book on Interest in Reading and the Ability to Retell Early Childhood International Journal for Educational and Vocational Studies 1 (8), 908-000, 2020
ojs.unimal.ac.id
2019 Implementation of Literacy Programs in Basic High School Class 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019), 99-103, 2019
www.atlantis-press.com
2019 Pengaruh Model Pembelajaran Probing-Prompting Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil …, 2019
journal.unesa.ac.id
2019 PENGEMBANGAN BUKU AJAR BERORIENTASI PADA NILAI-NILAI ISLAMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PBL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGANALISIS PUISI SISWA KELAS V Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …, 2019
journal.unesa.ac.id
2019 Peningkatan Kreativitas Guru SDN Kemuning dalam Menyusun Bahan Ajar dan Alat Peraga Ramah Lingkungan Mata Pelajaran IPS Melalui Supervisi Akademik Gulawentah: Jurnal Studi Sosial 4 (1), 36-45, 2019
core.ac.uk
2019 Readiness of Literacy Program Implementation in the Early Grades of Elementary School 1st International Conference on Education Social Sciences and Humanities …, 2019
www.atlantis-press.com
2018 Developing Science and Creativity Through the Water Playing Exploratory Game 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 72-75, 2018
www.atlantis-press.com
2018 Development of Active Learning-Oriented Textbook of Early Childhood Education Lesson Plan Subject SELING: Jurnal Program Studi PGRA 4 (2), 102-110, 2018
jurnal.stitnualhikmah.ac.id
2018 Development of Problem-Based Learning Models to Increase Learning Outcomes in the Subtheme “My Residence” 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 202-204, 2018
www.atlantis-press.com
2018 DEVELOPMENT OF SOCIAL INQUIRY SOCIAL SCIENCES LEARNING LEARNING DEVICES TO INCREASE CRITICAL THINKING SKILLS AND WORKING STUDENTS CLASS IV BASIC SCHOOL The First International Conference On Teacher Training and Education 2018, 2018
conference.unisma.ac.id
2018 Game Lempar Gelang for Problems Know the Concept of Numbers and Emotional Regulation on Child B Group Kindergarten 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 213-216, 2018
www.atlantis-press.com
2018 How CPS version 2.2 can improve students' activity and achievement in integrated learning towards the second grade students of primary school 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 290-293, 2018
www.atlantis-press.com
2018 Increasing the Students’ Civics Learning Results by Using Paired Reading Model 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 659-661, 2018
www.atlantis-press.com
2018 Influence of Habituation on Self-Awareness and Prosocial Behavior in 4-5-Year-Old Children 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 386-389, 2018
www.atlantis-press.com
2018 Make and match method supported by picture media to improve students' learning activity 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 276-279, 2018
www.atlantis-press.com
2018 PELATIHAN DESAIN PEMBELAJARAN DALAM KURIKULUM 2013 BAGI GURU-GURU SD KECAMATAN MAGETAN KABUPATEN MAGETAN Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 1146-1154, 2018
scholar.google.com
2018 The effect of geometric puzzle game towards children’s recognition of geometric shapes and fine motor 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 340-342, 2018
www.atlantis-press.com
2018 The effect of geometry box media on the ability to know the concept of numbers and geometric shapes 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 185-188, 2018
www.atlantis-press.com
2018 The Effect of Pindan Gonnung Traditional Game Toward Cognitive and Rough Motoric Development in Kindergarten 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 86-88, 2018
www.atlantis-press.com
2018 The Effect of Softbook on Cognitive and Social Development of 4-5 Years Old Children 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 295-297, 2018
www.atlantis-press.com
2018 THE EFFECT OF USING FLIP BOOK ON RELIGION VALUES DEVELOPMENT AND LANGUAGE EXPRESSION IN EARLY CHILDHOOD PROCEEDING International Conference Technopreneur and Education 2018 1 (1), 2018
conferences.unusa.ac.id
2018 The Effectiveness of course review horay cooperative learning model for elementary school students 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 377-381, 2018
www.atlantis-press.com
2017 Development of Flip Flannel Media on the Fruit Plant Subthemes to Stimulate the Development Fine Motor and Language for Early Childhood Proceeding the International Conference on Education Innovation 1 (1), 722-728, 2017
scholar.google.com
2017 Integrated Textbook Based Multiple Intelligences Type Threaded For Students Elementary School Proceeding the International Conference on Education Innovation 1 (1), 648-652, 2017
scholar.google.com
2017 Integrative and Collaborative Education Models in Primary School Teacher Education Department 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017 …, 2017
www.atlantis-press.com
2017 PEMANFAATAN PENDEKATAN BERORIENTASI LINGKUNGAN ILMU TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN SOSIAL DALAM PELESTARIAN LINGKUNGAN Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar 1 (4), 288-295, 2017
ejournal.undiksha.ac.id
2017 Pengaruh Model Accelerated Learning Tipe Master Terhadap Keterampilan Menulis Eksposisi Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Gugus V Kecamatan Sawahan Surabaya Jurnal PGSD FIP Universitas Surabaya 5 (10), 2017
media.neliti.com
2017 Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Keterampilan Menulis Eksposisi Kelas V SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254609, 2017
media.neliti.com
2017 Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Film Animasi Terhadap Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas IV SDN Tenggulunan Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 257-266, 2017
media.neliti.com
2017 Pengaruh Penggunaan Media Gambar Terhadap Keterampilan Bercerita Siswa Kelas III SDN Di Kecamatan Pace Nganjuk Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254534, 2017
media.neliti.com
2017 Perception of society toward populist economic policy for development economic: Empirical research in east Java International Journal of Economics and Financial Issues 7 (5), 1, 2017
search.proquest.com
2017 YLAI Book Readability for Third Grade Elementary Students Proceeding the International Conference on Education Innovation 1 (1), 839-842, 2017
scholar.google.com
2016 Validity teaching materials of Indonesian education in beginning class of elementary school course based integrated science and social studies Journal of Education, Teaching and Learning 1 (2), 82-88, 2016
www.learntechlib.org
2015 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SD BERBASIS MULTIMEDIA PADA JURUSAN PGSD FIP UNESA Wacana 7 (1), 2015
scholar.google.com
2015 Pengembangan Buku Suplemen Berorientasi Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Laporan Siswa Kelas V SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 2057-2066, 2015
media.neliti.com
2014 Development of Competence Balance-Oriented Integrative Thematic Learning Tools to Foster Critical Thinking Skill and Positive Character of Elementary School Students International Journal of Education and Practice 2 (12), 275-288, 2014
ideas.repec.org
2014 Model pembelajaran inovatif melalui pemaknaan Surabaya: Unipress, 2014
scholar.google.com
2013 PENGEMBANGAN MEDIA CD INTERAKTIF UNTUK PEMBELAJARAN MEMBACA DI KELAS 1 SEKOLAH DASAR Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan 19 (2), 2013
journal.um.ac.id
2012 Pembelajaran Konstruktivis untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Ilmiah Mahasiswa Program PGSD Unesa Dalam http://wacana. jurnal. unesa. ac. id/101_699/pembelajaran …, 2012
scholar.google.com
2010 Konstruksi semantis kata pada perkembangan Bahasa Indonesia anak Bahasa dan Seni: Jurnal Bahasa, Sastra, Seni, dan Pengajarannya 38 (2), 2010
journal2.um.ac.id
2010 Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) Modul Guru Sekolah Dasar Surabaya: Unesa, 2010
scholar.google.com
2008 Model-model pembelajaran Inovatif Surabaya: Unesa University Press (Anggota IKAPI), 2008
scholar.google.com
2008 Pengembangan Media CD Interaktif untuk Pembelajaran Membaca Permulaan di kelas 1 Sekolah Dasar Laporan Penelitian. Tidak Diterbitkan. Surabaya: Lemlit UNESA, 2008
scholar.google.com
2005 Peningkatan kemampuan membaca dan menulis permulaan melalui pembelajaran konstruktivisme Jurnal Pendidikan Dasar 6 (2), 61-118, 2005
scholar.google.com
2004 Pembelajaran Konstruktivisme dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis Permulaan Di Kelas 1 SDN Arjosari I Laporan Penelitian Tidak Diterbitkan. Surabaya: Lembaga Penelitian UNESA, 2004
scholar.google.com
2004 Peningkatan Kualitas Pembelajaran Membaca Dan Menulis Permulaan Di Kelas 1 Sekolah Dasar Melalui Media Kata Bergambar Jurnal Pendidikan Dasar 5 (1), 51-60, 2004
scholar.google.com
2002 Pengembangan Media Kartu Kata Bergambar untuk Pembelajaran Membaca dan Menulis Permulaan di Kelas 1 SD Laporan Penelitian Tidak Diterbitkan. Surabaya: Lembaga Penelitian UNESA, 2002
scholar.google.com

Riwayat Penelitian

Tahun Judul Penelitian Skema
2022 DISEMINASI KARYA SASTRA ANAK UNTUK MENGOPTIMALKAN VIRTUAL LABORATORIUM BAHASA JURUSAN PGSD FIP UNESA PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) )
2022 PERBEDAAN EFEKTIVITAS MEDIA VIDEO, ANIMASI INTERAKTIF, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN MENDONGENG DALAM MENDUKUNG VLAB BAHASA JURUSAN PGSD PENELITIAN KOMPETITIF LPPM ( PENELITIAN DASAR (LPPM) )
2022 PRODUKSI DAN DISEMINASI VIDEO DRAMA BONEKA KARAKTER JAWA TIMURAN UNTUK MENGOPTIMALKAN PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DI PENDIDIKAN DASAR MATCHING FUND ( BANTUAN PENDANAAN MATCHING FUND II (BOPTN PENELITIAN) )
2022 START UP PLATFORM LITERASI DIGITAL PEMAKNAAN TEKS INFORMATIF BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS MATCHING FUND ( BANTUAN PENDANAAN MATCHING FUND III (BOPTN PENELITIAN) )
2022 UJI EFEKTIVITAS ROBOT INTERAKTIF UNTUK MENGEMBANGKAN KOMUNIKASI SOSIAL ANAK AUTIS PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) )
2021 ANALISIS KELAYAKAN BUKU CERITA ANAK KARYA MAHASISWA S1 PGSD FIP UNESA UNTUK PEMBELAJARAN APRESIASI SASTRA DI SEKOLAH DASAR KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 )
2021 EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS VIDEO INTERAKTIF, ANIMASI DIGITAL, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN DASAR )
2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG KEBEBASAN AKADEMIK DAN KEBEBASAN MIMBAR AKADEMIK DAN TENTANG PENGADAAN BARANG DAN JASA KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS ( KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (PTN-BH) )
2021 PENGEMBANGAN PROTOTIPE PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID 2.2-9.0 UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK TUNARUNGU PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN PROTOTYPE INDUSTRI )
2021 STRATEGI MENGONSTRUKSI BAHASA BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR KOMPETITIF (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN DASAR )
2014 PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS BERBASIS BALANCE LITERACY UNTUK MEMBANGUN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA REGULER DAN ABK DI SEKOLAH INKLUSIF Penelitian Kompetitif Nasional ( PBK/Hikom )
2013 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHASA INDONESIA BERORIENTASI STRATEGI METAKOGNISI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PGSD FIP UNESA Penelitian Desentralisasi ( PTUPT )

Riwayat PKM

Tahun Judul PKM Kegiatan
2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD PKM PENUGASAN PASCA 2022 ( PKM PENUGASAN PASCA 2022 )
2022 PELATIHAN REMEDIAL MEMBACA PERMULAAN DENGAN STRATEGI PERMAINAN KARTU SUKU KATA KUBACA BAGI GURU-GURU KELAS AWAL SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN MAGETAN KEBUPATEN MAGETAN KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN TERPADU UNTUK MENUNJANG PENCAPAIAN AKM BAGI GURU SD KABUPATEN PROBOLINGGO KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PELATIHAN PENYUSUNAN PTK UNTUK PENINGKATAN KUALITAS GURU SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN WONOSALAM JOMBANG KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2020 PENYUSUNAN MODUL MONEV PBM DARING DI TINGKAT SMA AKIBAT PANDEMI COVID-19 DI SURABAYA PENUGASAN PASCASARJANA 2021 ( PKM PENUGASAN PASCA SARJANA )
2020 PKM PRODUK HAND SANITIZER NON-ALKOHOLIK BERBAHAN TOGA UNTUK MENCEGAH PENULARAN COVID-19 PADA SANTRI PONDOK PESANTREN BMNK PASURUAN PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 )
2019 PELAKASANAAN SISTEM PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN SEKOLAH SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MUTU SISWA MELALUI IMPLEMENTASI SPMI DI KOTA MAGETAN JAWA TIMUR PKM PASCASARJANA 2019 ( PKM PASCASARJANA 2019 )
2019 PELATIHAN PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL OME OKE BAGI GURU - GURU SEKOLAH DASAR DI TUMPANG, MALANG PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 )
2019 PENYULUHAN MITIGASI BENCANA BAGI ANAK SEKOLAH DASAR DAN GERAKAN LITERASI SEKOLAH PROGRAM TIDAK DI TEMUKAN ( PKM 2019 )

Riwayat Hak Kekayaan Intelektual

Tahun Judul Lembaga Nomor
2023 Buku Pedoman Penggunaan Bagi Admin Aplikasi Pustakanesa LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202303028
2023 Buku Pedoman Penggunaan Bagi User Aplikasi Pustakanesa LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202303029
2022 Buku Perangkat Pembelajaran Berbasis Literasi Berimbang Kelas 1 Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 1-6 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273118
2022 Buku Perangkat Pembelajaran Berbasis Literasi Berimbang Kelas 1 Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 1-6 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273118
2022 Model Indikator Pencapaian Kompetensiberdasarkan Dimensi Proses Kognitif Dan Dimensi Pengetahuan (Bloom Revisi Anderson And Krathwoll) LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202272577
2022 Multimedia Interaktif C&T Berbasis Android Dalam Pembelajaran Membaca Dan Menulis Permulaan LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202258795
2022 PANDUAN PENGEMBANGAN SOAL LITERASI DAN NUMERASI DI SEKOLAH DASAR LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202269369
2022 Peran Besimbang (Perangkat Pembelajaran Berbasis Literasi Berimbang) Kelas 3 Tema 2 Subtema 1 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273120
2022 Peran Besimbang (Perangkat Pembelajaran Berbasis Literasi Berimbang) Kelas 3 Tema 2 Subtema 1 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273120
2022 Perangkat Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas 3 Tema 1 Subtema 1. LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273122
2022 Perangkat Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas 3 Tema 1 Subtema 1. LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273122
2022 Perangkat Pembelajaran Bahasa Indonesia SD Kelas 2 Tema 2 Subtema 4 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273115
2022 Perangkat Pembelajaran Berbasis Literasi Berimbang Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273114
2022 Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 3 Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 2 LPPM UNESA EC00202170586
2022 Perangkat Pembelajaran Daring SD Kelas 2 Semester 1 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran ke-2 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273106
2022 Perangkat Pembelajaran Daring Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 2 Kewajiban dan Hakku di sekolah Pembelajaran 5 Kelas 3 SD LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273116
2022 Perangkat Pembelajaran Literasi Berimbang Kelas 3 Tema 4 Subtema 2 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273125
2022 Petualangan Merak dan Sigung: Mencari Rumah Baru LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202258791
2022 Pustakanesa Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Pustakanesa

Riwayat Penulisan Buku

Tahun Judul Penerbit ISBN
2014 Model Pembelajaran Inovatif Melalui Pemaknaan: Belajar Perilaku Positip dari Alam University Press 9789790286610

Riwayat Mengajar

Kode Mata Kuliah Program Studi
8620602264 Kajian Kebahasaan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602027 Kajian Kebasaan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603247 Literasi Berimbang
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603211 Metodologi Penelitian
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603260 Pendidikan STEAM di SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602201 Pengembangan Bahan Ajar
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603262 Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604141 Pengembangan seni untuk anak 5* (mendongeng)
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602163 Sastra Anak
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602188 Seminar
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620606164 Skripsi
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar