WAHYU SUKARTININGSIH

WAHYU SUKARTININGSIH

NIDN : 0018016801 | NIP : 196801181994032003

Latest number of publications
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id
Latest number of activities
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id

Riwayat Publikasi

Tahun Artikel Publisher
2024 RENCANA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN LINTASAN BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PENGEMBANGAN PLOMP DAN GRAVEMEIJER & COBB Didaktis: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan 24 (1), 1-24
journal.um-surabaya.ac.id
2024 Pengaruh Media Audio Visual Berbasis PowerPoint Terhadap Kosa Kata dan Berbicara Pada Anak 4-5 Tahun Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5 (1)
murhum.ppjpaud.org
2023 Implementation of Child-Friendly School Policies in Inclusive Elementary Schools (Case Study at Unesa Lab-School Elementary School) International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023 …
www.atlantis-press.com
2023 PENDAMPINGAN PEMANFAATAN APLIKASI PUSTAKANESA DI SD INKLUSIF Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ 1 (1)
jurnal.umj.ac.id
2023 Building naturalist intelligence through integrated threaded material and team teaching model IConVET 2022: Proceedings of the 5th International Conference on Vocational …
eudl.eu
2023 Pengembangan Media Kartu Gambar Digital Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif dan Rasa Cinta tanah Air Pada Pembelajaran IPS Siswa Kelas V di Sekolah Dasar EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 4 (1), 163-172
www.jurnaledukasia.org
2023 Analysis on Value of 12 Verses Gurindam by Raja Ali Haji in the Context of Learning Islam in Early Childhood (PAUD) International Journal of Membrane Science and Technology 10 (2), 600-607
www.cosmosscholars.com
2023 Developing East Java Local Wisdom-based Puppet Character Drama Video for fourth Grader in Elementary Schools Journal of Educational Technology and Instruction 2 (1), 62-74
ijeti-edu.org
2023 Kelayakan Buku Cerita Anak Karya Mahasiswa Pgsd Unesa Untuk Pembelajaran Apresiasi Sastra Jurnal Education and Development 11 (2), 432-437
journal.ipts.ac.id
2023 Dissemination of Children's Literary Work to Optimize Virtual Language Laboratory at Elementary School Education Department Journal of Educational Technology and Instruction 2 (1), 75-86
ijeti-edu.org
2023 Perkembangan Literasi dengan Pembelajaran Sentra Khusus TK B Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (2), 2528-2537
obsesi.or.id
2023 Pengaruh Model Role Playing Berbantu Flashcard Terhadap Kemampuan Bercerita Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Elementary School: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran ke-SD-an 10 (2), 136 …
es.upy.ac.id
2023 PENGEMBANGAN MEDIA QURMA BOX (QR CODE dalam MAGIC BOX) MELALUI PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA KELAS 5 SD Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan 10 (1), 74-88
journal.uniku.ac.id
2023 PENGEMBANGAN MODEL DIGITALISASI PERANGKAT PEMBELAJARAN UNTUK MENGOPTIMALKAN PEMANFAATAN AKUN BELAJAR. ID PADA DRIVE BERSAMA Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan 10 (1), 34-47
journal.uniku.ac.id
2023 Pengembangan Media E-Book Cerita Fiksi Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Jurnal Teknologi Pendidikan: Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pembelajaran …
e-journal.undikma.ac.id
2023 Penerapan pembelajaran berdiferensiasi dalam kurikulum merdeka pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas IV sekolah dasar di SDN Lakarsantri I/472 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 11 (8), 1780-1793
ejournal.unesa.ac.id
2023 A IMPROVING STUDENTS'SOCIAL SKILLS THROUGH PROJECT-BASED LEARNING CLASS V STUDENTS OF MUHAMMADIYAH 24 SURABAYA PRIMARY SCHOOL The Indonesian Journal of Social Studies 6 (2), 104-111
journal.unesa.ac.id
2022 Development of Make a Match Type of Learning Tools Assisted by Worldwall Applications on ASEAN Materials to Improve Critical Thinking Ability of Elementary School Students EduLine: Journal of Education and Learning Innovation 2 (2), 160-171
jpabdimas.idjournal.eu
2022 Efektifitas Pengembangan Wondershare Quis Creator Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Kritis Siswa SD Jurnal Ilmiah Mandala Education 8 (2)
ejournal.mandalanursa.org
2022 Model Pembiasaan Karakter Tanggung Jawab dan Kemandirian pada Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina II Pungging Mojokerto MODELING: Jurnal Program Studi PGMI 9 (1), 160-181
www.jurnal.stitnualhikmah.ac.id
2022 Pengembangan Buku Digital Berpendekatan Balance Literacy untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Tema 3 Benda di Sekitarku Kelas III Sekolah Dasar Jurnal Education and Development 10 (1), 312-320
journal.ipts.ac.id
2022 Pengembangan Media Scrapbook MATUK (Magic Picture Book) Pada Pembelajaran Menulis Cerita Fiksi Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal PGSD 10 (1), 121-133
core.ac.uk
2022 Analisis Kesulitan Membaca Permulaan Di Kelas Rendah Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid 19 Jpgsd 10 (2), 245-257
scholar.google.com
2021 Pemanfaatan Model Bahan Ajar pada Materi Menulis Cerpen Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam 11 (2), 278-290
scholar.archive.org
2021 MODUL PEMBELAJARAN MENULIS CERITA PADA SISWA SEKOLAH DASAR Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam 11 (2), 306-315
jurnal.ar-raniry.ac.id
2021 Media Pembelajaran Audio Visual: Literature Review Pionir: Jurnal Pendidikan 10 (1)
jurnal.ar-raniry.ac.id
2021 Needs Analysis of the Multidisciplinary Literacy Lecture Model with Team Teaching and an Integrative Approach International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …
www.atlantis-press.com
2021 PENGEMBANGAN MEDIA PUZZLE KATA BERGAMBAR MENGGUNAKAN APLIKASI INSTAGRAM UNTUK SISWA KELAS 1 SEKOLAH DASAR PADA KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN Abstrak Jurnal PGSD 9, 2597-2609, 2021
ejournal.unesa.ac.id
2021 Short Story Materials through Explanation, Space, Time of Writing Techniques in Elementary School International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …
www.atlantis-press.com
2021 Pengembangan Digital Story Telling untuk Menumbuhkan Kebiasaan Anak Minum Air Jurnal Pelita PAUD 6 (1), 1-6
jurnal.upmk.ac.id
2021 Contingency Framework on Online Based Learning Relationships and Academic Performance Postgraduate THE INTERNATIONAL JOURNAL OF HUMANITIES & SOCIAL STUDIES 9 (7), 270-279
sfimarresearchreview.org
2021 Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial Tik Tok terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas IV SDN Trosobo II Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar JPGSD 9 (9), 3188-3197
scholar.google.com
2021 Pengembangan Media Puzzle Kata Bergambar Menggunakan Aplikasi Instagram Untuk Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar Pada Keterampilan Membaca Permulaan Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 9 (1), 2597-2609
ejournal.unesa.ac.id
2020 PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR CERITA LISAN MELALUI METODE KUIS PENDIDIKAN INTERAKTIF SISWA KELAS V SD NEGERI 2 PEJAWARAN Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
journal.unesa.ac.id
2020 Pengembangan Bahan Ajar Menulis Esai Berbasis Lingkungan Menggunakan Model Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V Sekolah Dasar ELSE (Elementary School Education Journal): Jurnal Pendidikan dan …
journal.um-surabaya.ac.id
2020 Need Analysis of Balanced Literacy Indonesian Language Teaching Materials Education Course International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 443-446
www.atlantis-press.com
2020 Study of Social, Ethical Woman in Fairy Tales for Children International Conference on Research and Academic Community Services …
www.atlantis-press.com
2020 The Effect of Story Reading Activities Media of Big Book on Interest in Reading and the Ability to Retell Early Childhood International Journal for Educational and Vocational Studies 1 (8), 908-000
ojs.unimal.ac.id
2020 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture Bermedia Mind Map untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sosial Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
journal.unesa.ac.id
2020 Monitoring and Evaluating Online Learning Using Online Media 2nd International Conference Innovation in Education (ICoIE 2020), 136-140
www.atlantis-press.com
2020 Validitas Perangkat Pembelajaran Model Tiluse untuk Mengembangkan Kemampuan Literasi Informasi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru SD 8 (4), 727-736
ejournal.unesa.ac.id
2019 Pengaruh Model Pembelajaran Probing-Prompting Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil …
journal.unesa.ac.id
2019 Pengembangan Media Ritatoon Laci Siklus Air untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (3), 2996-3008
ejournal.unesa.ac.id
2019 Implementation of Literacy Programs in Basic High School Class 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019), 99-103
www.atlantis-press.com
2019 PENGEMBANGAN BUKU AJAR BERORIENTASI PADA NILAI-NILAI ISLAMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PBL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGANALISIS PUISI SISWA KELAS V Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
journal.unesa.ac.id
2019 Readiness of Literacy Program Implementation in the Early Grades of Elementary School 1st International Conference on Education Social Sciences and Humanities …
www.atlantis-press.com
2019 Pengaruh Teknik Story Reading dalam Gerakan Literasi Sekolah terhadap Minat Baca Siswa Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (3), 2019
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2019 Peningkatan Kreativitas Guru SDN Kemuning dalam Menyusun Bahan Ajar dan Alat Peraga Ramah Lingkungan Mata Pelajaran IPS Melalui Supervisi Akademik Gulawentah: Jurnal Studi Sosial 4 (1), 36-45
core.ac.uk
2019 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL GUIDE READING PADA PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR BERINGIN 477 SURABAYA Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (7), 2019
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2019 Sense of Nationality: Increasing the Sense of Nationality to the State Through NHT (Number Head Together) Learning Based on Power Point on High Class Students of Elementary School Pakistan Journal of Social Sciences 16 (5), 130-135
scholar.google.com
2019 Development of Contextual Learning Tool Theme of Various Works to Train Creative Thinking Skills and Student Outcomes Grade IV Primary School Pakistan Journal of Social Sciences 16 (5), 111-116
scholar.google.com
2019 Development of Writing Learning Media Based on Visual Literacy to Improve Critical Thinking Ability of Second Grade Elementary School Students International Journal of Scientific and Research Publications 9 (2), 295-298
www.academia.edu
2019 Development of a Learning Multimedia Based on Balanced Literacy Approach to Improve Critical Thinking Ability of Fifth Grade Elementary School Students International Journal of Scientific and Research Publications 9 (1), 345-348
www.academia.edu
2018 Game Lempar Gelang for Problems Know the Concept of Numbers and Emotional Regulation on Child B Group Kindergarten 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 213-216
www.atlantis-press.com
2018 The Effect of Pindan Gonnung Traditional Game Toward Cognitive and Rough Motoric Development in Kindergarten 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 86-88
www.atlantis-press.com
2018 Development of Active Learning-Oriented Textbook of Early Childhood Education Lesson Plan Subject SELING: Jurnal Program Studi PGRA 4 (2), 102-110
jurnal.stitnualhikmah.ac.id
2018 Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis flash untuk pembelajaran keterampilan menuliskan kembali cerita siswa kelas IV SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (7), 1150-1159
core.ac.uk
2018 Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis adobe flash untuk pembelajaran menulis teks eksposisi siswa kelas III Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (5), 255038
ejournal.unesa.ac.id
2018 Pengembangan media pembelajaran interaktif menggunakan adobe flash dalam pembelajaran menulis cerita siswa kelas IV SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (5), 767-776
core.ac.uk
2018 The effect of geometric puzzle game towards children’s recognition of geometric shapes and fine motor 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 340-342
www.atlantis-press.com
2018 The Effectiveness of course review horay cooperative learning model for elementary school students 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 377-381
www.atlantis-press.com
2018 Pengembangan Media Interaktif Berbasis Adobe Flash dalam Pembelajaran Menulis Eksposisi Pada Siswa Kelas V Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (10), 2018
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2018 Make and match method supported by picture media to improve students' learning activity 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 276-279
www.atlantis-press.com
2018 Pengembangan Media Flash Flipbook Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Pantun Siswa Kelas V SDN Janti II Tulangan Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (13), 2018
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2018 The effect of geometry box media on the ability to know the concept of numbers and geometric shapes 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 185-188
www.atlantis-press.com
2018 Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Flash untuk Meningkatkan Keterampialan Menulis Puisi Siswa Kelas IV SD JPGSD 6 (06), 1051-1060
ejournal.unesa.ac.id
2018 The Effect of Softbook on Cognitive and Social Development of 4-5 Years Old Children 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 295-297
www.atlantis-press.com
2018 Development of Problem-Based Learning Models to Increase Learning Outcomes in the Subtheme “My Residence” 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 202-204
www.atlantis-press.com
2018 Developing Science and Creativity Through the Water Playing Exploratory Game 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 72-75
www.atlantis-press.com
2018 Increasing the Students’ Civics Learning Results by Using Paired Reading Model 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 659-661
www.atlantis-press.com
2018 PELATIHAN DESAIN PEMBELAJARAN DALAM KURIKULUM 2013 BAGI GURU-GURU SD KECAMATAN MAGETAN KABUPATEN MAGETAN Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 1146-1154
scholar.google.com
2018 DEVELOPMENT OF SOCIAL INQUIRY SOCIAL SCIENCES LEARNING LEARNING DEVICES TO INCREASE CRITICAL THINKING SKILLS AND WORKING STUDENTS CLASS IV BASIC SCHOOL The First International Conference On Teacher Training and Education 2018
conference.unisma.ac.id
2018 Influence of Habituation on Self-Awareness and Prosocial Behavior in 4-5-Year-Old Children 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 386-389
www.atlantis-press.com
2018 How CPS version 2.2 can improve students' activity and achievement in integrated learning towards the second grade students of primary school 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 290-293
www.atlantis-press.com
2018 THE EFFECT OF USING FLIP BOOK ON RELIGION VALUES DEVELOPMENT AND LANGUAGE EXPRESSION IN EARLY CHILDHOOD PROCEEDING International Conference Technopreneur and Education 2018 1 (1)
conferences.unusa.ac.id
2018 DEVELOPMENT OF SOCIAL STUDIES LEARNING TOOLS ORIENTED SOCIAL INQUIRY TO INCREASE CRITICAL THINKING SKILLS AND COOPERATE STUDENTS CLASS IV BASIC SCHOOL PROCEEDING CONFERENCE, 297
www.researchgate.net
2018 The Influence of Learning Models of Natural Materials on the Cognitive and Motoric Development of Children in Group B in Kindergarten 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 710-714
www.atlantis-press.com
2018 The Development Of Reading Material Based Contextual Approach To Improve Understanding And Environmental Concerns Attitude Of Fourth Grade Student Elementary School PROCEEDING CONFERENCE, 110
www.researchgate.net
2017 Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Film Animasi Terhadap Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas IV SDN Tenggulunan Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 257-266
media.neliti.com
2017 Perception of society toward populist economic policy for development economic: Empirical research in east Java International Journal of Economics and Financial Issues 7 (5), 1
search.proquest.com
2017 PEMANFAATAN PENDEKATAN BERORIENTASI LINGKUNGAN ILMU TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN SOSIAL DALAM PELESTARIAN LINGKUNGAN Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar 1 (4), 288-295
ejournal.undiksha.ac.id
2017 Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Keterampilan Menulis Eksposisi Kelas V SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254609
media.neliti.com
2017 Pengaruh Penggunaan Media Gambar Terhadap Keterampilan Bercerita Siswa Kelas III SDN Di Kecamatan Pace Nganjuk Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254534
media.neliti.com
2017 Integrative and Collaborative Education Models in Primary School Teacher Education Department 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017 …
www.atlantis-press.com
2017 Integrated Textbook Based Multiple Intelligences Type Threaded For Students Elementary School Proceeding the International Conference on Education Innovation 1 (1), 648-652
scholar.google.com
2017 Development of Flip Flannel Media on the Fruit Plant Subthemes to Stimulate the Development Fine Motor and Language for Early Childhood Proceeding the International Conference on Education Innovation 1 (1), 722-728
scholar.google.com
2017 YLAI Book Readability for Third Grade Elementary Students Proceeding the International Conference on Education Innovation 1 (1), 839-842
scholar.google.com
2016 Validity teaching materials of Indonesian education in beginning class of elementary school course based integrated science and social studies Journal of Education, Teaching and Learning 1 (2), 82-88
www.learntechlib.org
2016 NEEDS ANALYSIS INTEGRATIVE COLLABORATIVE LEARNING IN INDONESIAN EDUCATION COURSE Man In India 96 (11), 4715-4727
www.academia.edu
2016 Pengembangan Media Komik Dalam Pembelajaran Model Round Table Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerita Siswa Kelas IV SD Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
journal.unesa.ac.id
2015 Pengembangan Buku Suplemen Berorientasi Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Laporan Siswa Kelas V SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 2057-2066
media.neliti.com
2015 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SD BERBASIS MULTIMEDIA PADA JURUSAN PGSD FIP UNESA Wacana 7 (1)
scholar.google.com
2014 Model pembelajaran inovatif melalui pemaknaan Surabaya: Unipress
scholar.google.com
2014 Development of Competence Balance-Oriented Integrative Thematic Learning Tools to Foster Critical Thinking Skill and Positive Character of Elementary School Students International Journal of Education and Practice 2 (12), 275-288
ideas.repec.org
2013 Peningkatan Kemampuan Menulis Deskripsi Dengan Menggunakan Media Kartu Kuartet Di Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10, 2013
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2013 PENGEMBANGAN MEDIA CD INTERAKTIF UNTUK PEMBELAJARAN MEMBACA DI KELAS 1 SEKOLAH DASAR Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan 19 (2)
journal.um.ac.id
2012 Pembelajaran Konstruktivis untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Ilmiah Mahasiswa Program PGSD Unesa Dalam http://wacana. jurnal. unesa. ac. id/101_699/pembelajaran …
scholar.google.com
2012 Peningkatan Kemampuan Menulis Deskripsi dengan Menggunakan Media Kartu Kuartet di Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10
core.ac.uk
2010 Konstruksi semantis kata pada perkembangan Bahasa Indonesia anak Bahasa dan Seni: Jurnal Bahasa, Sastra, Seni, dan Pengajarannya 38 (2)
sastra.um.ac.id
2010 Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) Modul Guru Sekolah Dasar Surabaya: Unesa
scholar.google.com
2008 Model-model pembelajaran Inovatif Surabaya: Unesa University Press (Anggota IKAPI)
scholar.google.com
2008 Pengembangan Media CD Interaktif untuk Pembelajaran Membaca Permulaan di kelas 1 Sekolah Dasar Laporan Penelitian. Tidak Diterbitkan. Surabaya: Lemlit UNESA
scholar.google.com
2005 Peningkatan kemampuan membaca dan menulis permulaan melalui pembelajaran konstruktivisme Jurnal Pendidikan Dasar 6 (2), 61-118
scholar.google.com
2004 Peningkatan Kualitas Pembelajaran Membaca Dan Menulis Permulaan Di Kelas 1 Sekolah Dasar Melalui Media Kata Bergambar Jurnal Pendidikan Dasar 5 (1), 51-60
scholar.google.com
2004 Pembelajaran Konstruktivisme dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis Permulaan Di Kelas 1 SDN Arjosari I Laporan Penelitian Tidak Diterbitkan. Surabaya: Lembaga Penelitian UNESA
scholar.google.com
2002 Pengembangan Media Kartu Kata Bergambar untuk Pembelajaran Membaca dan Menulis Permulaan di Kelas 1 SD Laporan Penelitian Tidak Diterbitkan. Surabaya: Lembaga Penelitian UNESA
scholar.google.com
1999 Analisis semantis kamus besar bahasa Indonesia/oleh Wahyu Sukartiningsih IKIP MALANG. PASCA SARJANA. PROGRAM PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA,
mulok.lib.um.ac.id
1781 PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS ADOBE FLASH DALAM PEMBELAJARAN MENULIS EKSOSISI PADA SISWA KELAS V JPGSD
ejournal.unesa.ac.id

Riwayat Penelitian

Tahun Judul Penelitian Skema
2023 IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SEKOLAH RAMAH ANAK UNTUK MEWUJUDKAN BUDAYA SEKOLAH INKLUSIF DI SD LAB-SCHOOL UNESA 2023 PENELITIAN TERAPAN FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) )
2023 APLIKASI KAMUS DIGITAL INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI BERBASIS ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK MENGOPTIMALKAN DESAIN PEMBELAJARAN ABAD KE-21 BAGI GURU SEKOLAH DASAR KOMPETITIF UNIVERSITAS ( 2023 PENELITIAN KOMPETITIF (LPPM) )
2023 ANALISIS KEBUTUHAN APLIKASI KAMUS DIGITAL INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI BERBASIS ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK MENGOPTIMALKAN DESAIN PEMBELAJARAN ABAD KE-21 DI SEKOLAH DASAR PENELITIAN KOMPETITIF (LPPM) ( PENELITIAN DASAR (LPPM) )
2022 START UP PLATFORM LITERASI DIGITAL PEMAKNAAN TEKS INFORMATIF BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS MATCHING FUND ( BANTUAN PENDANAAN MATCHING FUND III (BOPTN PENELITIAN) )
2022 PRODUKSI DAN DISEMINASI VIDEO DRAMA BONEKA KARAKTER JAWA TIMURAN UNTUK MENGOPTIMALKAN PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DI PENDIDIKAN DASAR MATCHING FUND ( BANTUAN PENDANAAN MATCHING FUND II (BOPTN PENELITIAN) )
2022 UJI EFEKTIVITAS ROBOT INTERAKTIF UNTUK MENGEMBANGKAN KOMUNIKASI SOSIAL ANAK AUTIS PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) )
2022 PERBEDAAN EFEKTIVITAS MEDIA VIDEO, ANIMASI INTERAKTIF, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN MENDONGENG DALAM MENDUKUNG VLAB BAHASA JURUSAN PGSD PENELITIAN KOMPETITIF LPPM ( PENELITIAN DASAR (LPPM) )
2022 DISEMINASI KARYA SASTRA ANAK UNTUK MENGOPTIMALKAN VIRTUAL LABORATORIUM BAHASA JURUSAN PGSD FIP UNESA PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) )
2021 STRATEGI MENGONSTRUKSI BAHASA BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR KOMPETITIF (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN DASAR )
2021 ANALISIS KELAYAKAN BUKU CERITA ANAK KARYA MAHASISWA S1 PGSD FIP UNESA UNTUK PEMBELAJARAN APRESIASI SASTRA DI SEKOLAH DASAR KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 )
2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG KEBEBASAN AKADEMIK DAN KEBEBASAN MIMBAR AKADEMIK DAN TENTANG PENGADAAN BARANG DAN JASA KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS ( KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (PTN-BH) )
2021 PENGEMBANGAN PROTOTIPE PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID 2.2-9.0 UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK TUNARUNGU PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN PROTOTYPE INDUSTRI )
2021 EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS VIDEO INTERAKTIF, ANIMASI DIGITAL, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN DASAR )
2020 PENUGASAN PASCASARJANA 2020 ( PENELITIAN PENUGASAN PASCASARJANA 2020 )
2019 KONSTRUKSI BAHASA BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR PENELITIAN 2020 ( PENELITIAN GURU BESAR )
2019 PERAN INTELEKTUALCAPITAL TERHADAP KINERJA AKADEMIK MELALUI IMPLEMENTASI SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL KOMPETITIF PASCASARJANA ( PENELITIAN PASCASARJANA )
2019 KAJIAN INTEGRASI PRODI PASCASARJANA DENGAN FAKULTAS PADA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA KOMPETITIF PASCASARJANA ( PENELITIAN PASCASARJANA )
2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Penelitian Desentralisasi ( PTUPT )
2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Penelitian Desentralisasi ( PTUPT )
2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Penelitian Desentralisasi ( PTUPT )
2014 PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS BERBASIS BALANCE LITERACY UNTUK MEMBANGUN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA REGULER DAN ABK DI SEKOLAH INKLUSIF Penelitian Kompetitif Nasional ( PBK/Hikom )
2014 Pemberdayaan Siswa Sekolah Dasar untuk Berperilaku Positif dan Berkemampuan Berpikir melalui Diseminasi Pembelajaran Kebermaknaan Penelitian Kompetitif Nasional ( PTP/Hibah Pasca )
2013 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHASA INDONESIA BERORIENTASI STRATEGI METAKOGNISI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PGSD FIP UNESA Penelitian Desentralisasi ( PTUPT )
2013 Pengembangan Perangkat Perkuliahan Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Multimedia Berorientasi Proses-Produk pada Jurusan PGSD FIP UNESA Penelitian Desentralisasi ( PTUPT )
2013 Pemberdayaan Siswa Sekolah Dasar untuk Berperilaku Positif dan Berkemampuan Berpikir melalui Diseminasi Pembelajaran Kebermaknaan Penelitian Kompetitif Nasional ( PTP/Hibah Pasca )

Riwayat PKM

Tahun Judul PKM Kegiatan
2023 PENDAMPINGAN PEMANFAATAN APLIKASI PUSTAKANESA DI SD INKLUSIF 2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) )
2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD PKM PENUGASAN PASCA 2022 ( PKM PENUGASAN PASCA 2022 )
2022 PELATIHAN REMEDIAL MEMBACA PERMULAAN DENGAN STRATEGI PERMAINAN KARTU SUKU KATA KUBACA BAGI GURU-GURU KELAS AWAL SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN MAGETAN KEBUPATEN MAGETAN KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN TERPADU UNTUK MENUNJANG PENCAPAIAN AKM BAGI GURU SD KABUPATEN PROBOLINGGO KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PELATIHAN PENYUSUNAN PTK UNTUK PENINGKATAN KUALITAS GURU SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN WONOSALAM JOMBANG KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2020 PKM PRODUK HAND SANITIZER NON-ALKOHOLIK BERBAHAN TOGA UNTUK MENCEGAH PENULARAN COVID-19 PADA SANTRI PONDOK PESANTREN BMNK PASURUAN PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 )
2020 PENYUSUNAN MODUL MONEV PBM DARING DI TINGKAT SMA AKIBAT PANDEMI COVID-19 DI SURABAYA PENUGASAN PASCASARJANA 2021 ( PKM PENUGASAN PASCA SARJANA )
2019 PELATIHAN PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL OME OKE BAGI GURU - GURU SEKOLAH DASAR DI TUMPANG, MALANG PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 )
2019 PENYULUHAN MITIGASI BENCANA BAGI ANAK SEKOLAH DASAR DAN GERAKAN LITERASI SEKOLAH PROGRAM TIDAK DI TEMUKAN ( PKM 2019 )
2019 PELAKASANAAN SISTEM PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN SEKOLAH SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MUTU SISWA MELALUI IMPLEMENTASI SPMI DI KOTA MAGETAN JAWA TIMUR PKM PASCASARJANA 2019 ( PKM PASCASARJANA 2019 )

Riwayat Hak Kekayaan Intelektual

Tahun Judul Lembaga Nomor
2023 Buku Pedoman Penggunaan Bagi User Aplikasi Pustakanesa LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202303029
2022 Pustakanesa Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Pustakanesa
2023 Buku Pedoman Penggunaan Bagi Admin Aplikasi Pustakanesa LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202303028
2023 Perangkat Pembelajaran Berbasis Literasi Berimbang Kelas 4 Tema 8 Subtema 1 LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202342065
2023 Model Pemetaan Indikator Pencapaian Kompetensi Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202368644
2023 Desain Efektif Membangun Literasi Multidisiplin Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202378819
2023 Simulasi Pembelajaran 4 Subtema 2 Tema 2 Kelas 2 SD LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202333456
2023 Video Simulasi Pembelajaran 6 Tema 1 Sub tema 1 Kelas 3 Sekolah Dasar LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202333461
2023 VIDEO PEMBELAJARAN DARING TEMA 3 SUBTEMA 3 KELAS 1 SEMESTER GANJIL LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202333463
2022 Perangkat Pembelajaran Daring SD Kelas 2 Semester 1 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran ke-2 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273106
2023 Perangkat Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas 4 Tema 6 Subtema 1 LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202333469
2023 Karya Sastra Anak pada Virtual Laboratorium Bahasa LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202333447
2022 PANDUAN PENGEMBANGAN SOAL LITERASI DAN NUMERASI DI SEKOLAH DASAR LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202269369
2022 Model Team Teaching : Dalam Konteks Pembelajaran Literasi Multidisiplin LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202276163
2022 Video Simulasi Pembelajaran Kelas 4 Semester 1 Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 4 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202267581
2022 Video Simulasi Pembelajaran Kelas 4 Semester 2 Tema 6 Subtema 1 Pembelajaran 2 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202267582
2022 5 Sahabat Berbagi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202303030
2022 Domino Perkalian LPPM UNESA EC00202220302
2022 Kedasih Yang Licik LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202276162
2022 BARUSIK LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202258806
2022 5 Sahabat di Perayaan 17 Agustus Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202303026
2022 Kisah Milo dan Simba LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202261154
2022 Perangkat Pembelajaran Bahasa Indonesia Turn on screen reader support LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202283396
2022 Semut Yang Buruk Rupa LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202261156
2022 Peran Besimbang (Perangkat Pembelajaran Berbasis Literasi Berimbang) Kelas 3 Tema 2 Subtema 1 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273120
2022 Perangkat Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas 3 Tema 1 Subtema 1. LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273122
2022 Petualangan Merak dan Sigung: Mencari Rumah Baru LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202258791
2022 Multimedia Interaktif C&T Berbasis Android Dalam Pembelajaran Membaca Dan Menulis Permulaan LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202258795
2022 Perangkat Pembelajaran Literasi Berimbang Kelas 3 Tema 4 Subtema 2 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273125
2022 Boneka Karakter Erlin LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202284766
2022 Model Indikator Pencapaian Kompetensiberdasarkan Dimensi Proses Kognitif Dan Dimensi Pengetahuan (Bloom Revisi Anderson And Krathwoll) LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202272577
2022 Boneka Karakter Upik LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202284767
2022 Boneka Karakter Guru Perempuan LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202284768
2022 Perangkat Pembelajaran Berbasis Literasi Berimbang Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273114
2022 Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 3 Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 2 LPPM UNESA EC00202170586
2022 Boneka Karakter Mak Ipah LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202284774
2022 Perangkat Pembelajaran Bahasa Indonesia SD Kelas 2 Tema 2 Subtema 4 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273115
2022 Video Simulasi Pembelajaran 4 Subtema 4 Tema 1 Kelas 2 SD LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202272580
2022 Perangkat Pembelajaran Daring Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 2 Kewajiban dan Hakku di sekolah Pembelajaran 5 Kelas 3 SD LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273116
2022 Simulasi Pembelajaran 3 Kelas 2 Tema 3 Sub Tema 3 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202234374
2022 Simulasi Pembelajaran Kelas 3 Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 5 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202272578
2022 Aplikasi Kamus DIgital Indikator Pencapaian Kompetensi LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202296997
2022 Buku Perangkat Pembelajaran Berbasis Literasi Berimbang Kelas 1 Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 1-6 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273118
2022 Simulasi Pembelajaran Kelas 3 Tema 4 Subtema 2 Pembelajaran 5 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202272579
2022 Video pembelajaran kelas 1 tema 4 subtema 4 pembelajaran ke-4 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273108
2022 Video Pembelajan Daring 2020F Kelompok 2 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 3 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273105
2022 Multimedia Interaktif C&T Berbasis Android Dalam Pembelajaran Membaca Dan Menulis Permulaan LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202258795
2022 SIMULASI PEMBELAJARAN KELAS 1 TEMA 3 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 4 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273107
2021 Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 3 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 5 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202167249
2021 Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 3 Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 3 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202170583
2021 Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 2 Tema 2 Subtema 2 Pembelajaran 4 LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202170577
2021 Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 2 Tema 2 Subtema 2 Pembelajaran 1 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202167246
2021 Perangkat Pembelajaran Daring Tema 4 Subtema 2 Pembelajaran 3 Kelas 3 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202170578
2021 Perangkat Pembelajaran Daring Tema 1 Sub tema 1 Pembelajaran 2 Kelas 3 LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202167247
2021 Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202170579
2021 Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Daring kelas 3 Tema 4 Subtema 2 Pembelajaran 4 LPPM UNESA EC00202170585
2021 Perangkat Pembelajaran Daring Tema 4 “Keluargaku” Subtema 4 “ Kebersamaan dalam Keluarga” Kelas 1 SD LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202170580
2021 Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 3 Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 5 LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202170581
2021 Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 2 Tema 2 Subtema 2 Pembelajaran 5 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202167248
2021 Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 2 Tema 2 Subtema 2 Pembelajaran 3 Semester 1 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202170582
2021 Perangkat Pembelajaran Daring Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1 Kelas 3 SD/MI LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202170572
2021 SERI LITERASI MULTIDISIPLIN: Ayo Mengenal Lingkungan Sekitar, Ayo belajar dengan melihat keluar jendela LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202145919
2021 Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 2 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 4 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202170573
2021 Membaca Bersama: Mata Kuliah Literasi Berimbang LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202181815
2021 Ayo belajar bersama Ceritaku.Id LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202142843
2021 Perangkat Pembelajaran Daring Tema 3 Tugasku Sehari-hari Subtema 3 Tugasku Sebagai Umat Beragama Pembelajaran 1 Kelas 2 SD LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202170574
2021 Literasi Berimbang: Shared Reading LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202186707
2021 Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 2 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 5 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202170575
2021 Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 2 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 1 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202170576
2021 MEMBANGUN LITERASI MULTIDISIPLIN: Sebuah Model Team Teaching dengan Integrated Approach LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202164459
2019 Media Ritatoon Laci Siklus Air Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00201946607
2018 Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Adobe Flash Ayo Menulis Cerita Bahasa Indonesia Kelas IV SD LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00201857364
2017 PENGEMBANGAN APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD PADA TEMA INDAHNYA KEBERSAMAAN Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) C00201704449
2017 MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF MELALUI PEMAKNAAN (BELAJAR PERILAKU POSITIF DARI ALAM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) C00201701510

Riwayat Penulisan Buku

Tahun Judul Penerbit ISBN
2019 Menumbuhkan bahasa berkarakter positif UD. Alfasyam Jaya Mandiri 9786026778789
2014 Model Pembelajaran Inovatif Melalui Pemaknaan: Belajar Perilaku Positip dari Alam University Press 9789790286610

Riwayat Mengajar

Kode Mata Kuliah Program Studi
8612203620 ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR
S2 Pendidikan Dasar
1000002003 Bahasa Indonesia
S1 Sastra Inggris
8612203625 Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar
S2 Pendidikan Dasar
8620602020 Filsafat Pendidikan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8612202623 INTERNSHIP
S2 Pendidikan Dasar
8612202032 Kajian dan Pengembangan Kurikulum Sd
S2 Pendidikan Dasar
8620603025 Kajian Kebahasa An
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602027 Kajian Kebasaan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8602203010 Kajian Praksis Bahasa Indonesia*
S3 Pendidikan Dasar
8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia Sd
S2 Pendidikan Dasar
8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603247 Literasi Berimbang
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604065 Metodologi Penelitian
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8602203003 Metodologi Penelitian Kualitatif
S3 Pendidikan Dasar
8612203618 Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar
S2 Pendidikan Dasar
8620602074 Pembelajaran Bahasa Indonesia kelas awal
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8612203084 Pembelajaran Terpadu
S2 Pendidikan Dasar
8620603260 Pendidikan STEAM di SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602201 Pengembangan Bahan Ajar
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603262 Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604141 Pengembangan seni untuk anak 5* (mendongeng)
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8612202107 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD
S2 Pendidikan Dasar
8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
1000002051 PLP-Analisis Kurikulum
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8612203638 Praksis Kritis Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Pendidikan Dasar
S2 Pendidikan Dasar
8620602163 Sastra Anak
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602188 Seminar
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar