ULHAQ ZUHDI

ULHAQ ZUHDI

NIDN : 0017108102 | NIP : 198110172005011001

Latest number of publications
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id

Riwayat Publikasi

Tahun Artikel Publisher
2020 Pengaruh Lagu Model terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Bilangan Romawi Siswa Kelas IV Sdn Krembung 1 Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4 (2), 254280
media.neliti.com
2020 Pengaruh Model Pembelajaran Arcs Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Jenis Mata Pencaharian Penduduk Berdasarkan Tempat Tinggalnya Kelas IV Sdn Balasklumprik I Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254402
media.neliti.com
2020 Pengaruh Penggunaan Miniatur Binatang dan Tumbuhan Tema Benda, hewan dan Tanaman terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas I SD Lab Unesa Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254443
media.neliti.com
2017 Efektivitas Model PEmbelajaran Make a Match untuk mengidentifikasi Jenis Pekerjaan pada Materi IPS dalam Tema 8 Kelas IV SDN Kebraon II Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254551
media.neliti.com
2017 Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe icm (index card match) terhadap hasil belajar siswa materi kegiatan ekonomi berdasarkan tempat tinggalnya kelas iv sdn babatan 1 … Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254416
media.neliti.com
2017 Pengaruh media pop-up book terhadap hasil belajar siswa tema ekosistem kelas V SDN Karangpilang 1 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254557
media.neliti.com
2015 Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe stad terhadap hasil belajar siswa kelas iv tema 7 Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 2037-2045
media.neliti.com
2015 Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Team Games Tournament) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Tema 8di Sdn Babatan I/456 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Surabaya 3
media.neliti.com
2015 Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learnig terhadap Hasil Belajar IPA di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254305
media.neliti.com
2014 Pemanfaatan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Tema Lingkungan Pada Siswa Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-8
core.ac.uk
2014 Pemanfaatan media gambar untuk meningkatkan hasil belajar pada tema diri sendiri siswa kelas II SD Islam Plus AL-AZHAR Mojokerto Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-10
ejournal.unesa.ac.id
2014 Peningkatan Hasil Belajar Menulis Karangan Sederhana Tema Jenis Pekerjaan Dengan Media Gambar Seri Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-6
ejournal.unesa.ac.id
2014 Penerapan model pembelajaran picture and picture untuk meningkat hasil belajar pada pembelajaran tematik di sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-10
core.ac.uk
2013 Penggunaan Media Flanelgraf untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11
core.ac.uk
2013 Pemanfaatan Media Benda Konkret Pada Pembelajaran Tematik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11
core.ac.uk
2013 Penggunaan media flashcard untuk meningkatkan hasil belajar IPS pada pembelajaran tematik di sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-13
ejournal.unesa.ac.id

Riwayat Penelitian

Tahun Judul Penelitian Skema
2023 PEMANFAATAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE | MATHEMATICAL MODELLING SEBAGAI WUJUD PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI SISWA SEKOLAH DASAR 2023 PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS FIP (BATCH 2) ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) )
2022 PENGEMBANGAN DESAIN AKTIVITAS STEAM BERBASIS LABORATORIUM UNTUK MAHASISWA S1 PGSD PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) )
2022 PENGEMBANGAN ECOMEDIA BERORIENTASI NEW ECOLOGICAL PARADIGM (NEP) BAGI MAHASISWA PGSD UNESA PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) )
2022 IMPLEMENTASI PRINSIP PEMBELAJARAN ABAD 21 PADA MUATAN LOKAL BAHASA JAWA SEKOLAH DASAR DI JAWA TIMUR PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) )
2021 SIMULASI TEKNOLOGI MICROTEACHING 2.0 UNTUK MAHASISWA KELAS BILINGUAL PGSD PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN KOLABORATIF INTERNASIONAL )
2021 TRACER STUDY JURUSAN PGSD FIP UNESA KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 )
2021 PENGARUH NEMO GAMES DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS KELAS IV SD LAB SCHOOL KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 )
2020 PENGEMBANGAN MATERI AJAR MATA KULIAH PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS AWAL SD BERORIENTASI SOCIAL DISTANCING SEBAGAI UPAYA MENANGGULANGI PENYEBARAN COVID 19 BAGI MAHASISWA PGSD FIP UNESA PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 )
2019 PENGGUNAAN WWW.TED. DI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DALAM MENINGKATKAN SKOR TEP LISTENING PART C MAHASISWA FIP UNESA KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP )

Riwayat PKM

Tahun Judul PKM Kegiatan
2022 PELATIHAN REMEDIAL MEMBACA PERMULAAN DENGAN STRATEGI PERMAINAN KARTU SUKU KATA KUBACA BAGI GURU-GURU KELAS AWAL SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN MAGETAN KEBUPATEN MAGETAN KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2021 PELATIHAN TOEIC UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBAHASA INGGRIS SMP HATI BILINGUAL BOARDING SCHOOL KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PELATIHAN PEMBUATAN ANIMASI SEDERHANA UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DARING KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2020 PELATIHAN PEMBELAJARAN DARING DAN PEMBERIAN SUMBANGAN KUOTA INTERNET BAGI PENDIDIK SD LABSCHOOL UNESA LIDAH WETAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING SELAMA WABAH COVID19 KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP )
2019 PELATIHAN PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL OME OKE BAGI GURU - GURU SEKOLAH DASAR DI TUMPANG, MALANG PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 )
2019 PELATIHAN PENGGUNAAN DIGITAL STORY TELLING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PIDATO BERBAHASA INGGIR SISWA SMP HATI BILINGUAL BOARDING SCHOOL PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 )

Riwayat Hak Kekayaan Intelektual

Tahun Judul Lembaga Nomor
2022 Media Pembelajaran Jenis Kegiatan Ekonomi Kelas 5 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202258800
2022 Media Pembelajaran Sistem Pencernaan dan Transportasi Pada Manusia LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202258798
2021 Manual Book Digital Scrapbook Materi Hubungan Gambar Lambang Negara dengan Sila-Sila Pancasila Kelas II SD LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202167251

Riwayat Mengajar

Kode Mata Kuliah Program Studi
8620602005 Aplikasi Komputer
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620403017 Bahasa Inggris
S1 Manajemen Pendidikan
8620600197 Basic English
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602181 Kewirausahaan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603250 Listening and Speaking for Primary School
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603063 Media pembelajaran di SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604210 Pembelajaran Tematik Terpadu
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604085 Pembelajaran terpadu
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603260 Pendidikan STEAM di SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604125 Pengembangan bahasa inggris untuk anak*
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
1000002049 PLP-Manajemen Sekolah
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
1000004056 PLP-Praktik Mengajar
S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi
8620602178 Toefl Preparation
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar