Tahun |
Artikel |
Publisher |
2025 |
Inovasi Pembelajaran Menyimak dengan Buku Dongeng Digital untuk Mengoptimal Neurolinguistik Siswa di Sekolah Dasar |
JANACITTA 8 (1), 12-21 jurnal.unw.ac.id |
2025 |
Pengaruh strategi pembelajaran berbasis neurosains sintaks hypnohappy terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VI sekolah dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 (1), 107-121 ejournal.unesa.ac.id |
2025 |
Pengembangan media let's do it berbantuan website lumio by smart untuk mengoptimalkan kosakata bahasa inggris materi what are you doing kelas IV sekolah dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 (1), 208-222 ejournal.unesa.ac.id |
2025 |
Investigating the Application of TPCK in Javanese Language Learning: The Use of Technology and Instructive Techniques |
Journal of Educational Research and Evaluation 9 ejournal.undiksha.ac.id |
2025 |
PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ULAR TANGGA PADA MATERI BANGUN RUANG DAN SIFAT-SIFATNYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV A SDN LONTAR 481 SURABAYA |
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 10 (02), 307-319 journal.unpas.ac.id |
2025 |
Komunikasi verbal asertif dalam ekstrakulikuler public speaking untuk Meningkatkan kemampuan berbicara siswa sd |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 (3), 608-621 ejournal.unesa.ac.id |
2025 |
Pengembangan media word explorer cards untuk meningkatkan kosakata bahasa inggris pada peserta didik kelas vi sd |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 (3), 741-755 ejournal.unesa.ac.id |
2025 |
Pengembangan media pembelajaran bingo Bento 3 x 3 untuk meningkatkan kemampuan Speaking pada kelas 2 |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 (5) ejournal.unesa.ac.id |
2025 |
Pengaruh model pembelajaran problem Based learning terhadap literasi siswa Kelas iv dalam soal cerita matematika di sd |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 (5), 1417-1429 ejournal.unesa.ac.id |
2025 |
Pengaruh media canva terhadap Keterampilan membaca teks deskripsi siswa Kelas v sekolah dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 (4), 1141-1153 ejournal.unesa.ac.id |
2025 |
Pengembangan media kubaru (kubus baca Seru) untuk meningkatkan keterampilan Membaca permulaan peserta didik kelas satu Sekolah dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 (4), 1041-1057 ejournal.unesa.ac.id |
2024 |
Array |
Avatara: Jurnal Pendidikan Sejarah 15 (2) ejournal.unesa.ac.id |
2024 |
What factors are barriers and enablers to implementing differentiated mathematics instruction in elementary schools? |
Jurnal Elementaria Edukasia 7 (4), 3270-3281 ejournal.unma.ac.id |
2024 |
Analisis Penggunaan ChatGPT dalam Penulisan Modul Ajar oleh Guru di SDN Karah I |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 12 (1) ejournal.unesa.ac.id |
2024 |
Implementasi Pendekatan Tarl untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Kelas IV SDN Manukan Kulon Surabaya |
JRPD (Jurnal Riset Pendidikan Dasar) 7 (2), 141-147 ojs3.unismuh.ac.id |
2024 |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DEBAT AKTIF TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA PADA KELAS 5 SDN TANAH KALIKEDINDING I SURABAYA |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 12 (3) ejournal.unesa.ac.id |
2024 |
PENGEMBANGAN MEDIA KARTU DAN JENGA PADA MATERI HURUF KAPITAL PESERTA DIDIK KELAS V UPT SD NEGERI 179 GRESIK |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 12 (5) ejournal.unesa.ac.id |
2023 |
Identifying teaching skills of Indonesian prospective elementary teachers with microteaching technology 2.0 |
International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022), 570-576 www.atlantis-press.com |
2023 |
Pelatihan Praktik Baik Membaca Puisi untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SD |
Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5 (3), 1135-1147 ppjp.ulm.ac.id |
2023 |
Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Computer Assisted Instruction Pada Tema Ekosistem Kelas V SDN Losari Ploso Jombang |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 11 (1) ejournal.unesa.ac.id |
2020 |
Pengaruh Lagu Model terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Bilangan Romawi Siswa Kelas IV Sdn Krembung 1 Sidoarjo |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4 (2), 254280 media.neliti.com |
2020 |
Pengaruh Model Pembelajaran Arcs Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Jenis Mata Pencaharian Penduduk Berdasarkan Tempat Tinggalnya Kelas IV Sdn Balasklumprik I Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254402 media.neliti.com |
2020 |
Pengaruh Penggunaan Miniatur Binatang dan Tumbuhan Tema Benda, hewan dan Tanaman terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas I SD Lab Unesa Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254443 media.neliti.com |
2017 |
Efektivitas Model PEmbelajaran Make a Match untuk mengidentifikasi Jenis Pekerjaan pada Materi IPS dalam Tema 8 Kelas IV SDN Kebraon II Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254551 media.neliti.com |
2017 |
Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe icm (index card match) terhadap hasil belajar siswa materi kegiatan ekonomi berdasarkan tempat tinggalnya kelas iv sdn babatan 1 … |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254416 media.neliti.com |
2017 |
Pengaruh media pop-up book terhadap hasil belajar siswa tema ekosistem kelas V SDN Karangpilang 1 Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254557 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe stad terhadap hasil belajar siswa kelas iv tema 7 |
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 2037-2045 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Team Games Tournament) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Tema 8di Sdn Babatan I/456 Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Surabaya 3 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learnig terhadap Hasil Belajar IPA di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254305 media.neliti.com |
2014 |
Pemanfaatan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Tema Lingkungan Pada Siswa Di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-8 core.ac.uk |
2014 |
Pemanfaatan media gambar untuk meningkatkan hasil belajar pada tema diri sendiri siswa kelas II SD Islam Plus AL-AZHAR Mojokerto |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-10 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Peningkatan Hasil Belajar Menulis Karangan Sederhana Tema Jenis Pekerjaan Dengan Media Gambar Seri Di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-6 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Penerapan model pembelajaran picture and picture untuk meningkat hasil belajar pada pembelajaran tematik di sekolah dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-10 core.ac.uk |
2013 |
Penggunaan Media Flanelgraf untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11 core.ac.uk |
2013 |
Pemanfaatan Media Benda Konkret Pada Pembelajaran Tematik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11 core.ac.uk |
2013 |
Penggunaan media flashcard untuk meningkatkan hasil belajar IPS pada pembelajaran tematik di sekolah dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-13 ejournal.unesa.ac.id |
Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2023 |
PEMANFAATAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE | MATHEMATICAL MODELLING SEBAGAI WUJUD PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI SISWA SEKOLAH DASAR |
2023 PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS FIP (BATCH 2) ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN DESAIN AKTIVITAS STEAM BERBASIS LABORATORIUM UNTUK MAHASISWA S1 PGSD |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN ECOMEDIA BERORIENTASI NEW ECOLOGICAL PARADIGM (NEP) BAGI MAHASISWA PGSD UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) ) |
2022 |
IMPLEMENTASI PRINSIP PEMBELAJARAN ABAD 21 PADA MUATAN LOKAL BAHASA JAWA SEKOLAH DASAR DI JAWA TIMUR |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2021 |
SIMULASI TEKNOLOGI MICROTEACHING 2.0 UNTUK MAHASISWA KELAS BILINGUAL PGSD |
PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN KOLABORATIF INTERNASIONAL ) |
2021 |
TRACER STUDY JURUSAN PGSD FIP UNESA |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 |
PENGARUH NEMO GAMES DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS KELAS IV SD LAB SCHOOL |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MATERI AJAR MATA KULIAH PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS AWAL SD BERORIENTASI SOCIAL DISTANCING SEBAGAI UPAYA MENANGGULANGI PENYEBARAN COVID 19
BAGI MAHASISWA PGSD FIP UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2019 |
PENGGUNAAN WWW.TED. DI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DALAM MENINGKATKAN SKOR TEP LISTENING PART C MAHASISWA FIP UNESA |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2022 |
PELATIHAN REMEDIAL MEMBACA PERMULAAN DENGAN STRATEGI PERMAINAN KARTU SUKU KATA KUBACA BAGI GURU-GURU KELAS AWAL SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN MAGETAN KEBUPATEN MAGETAN |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2021 |
PELATIHAN TOEIC UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBAHASA INGGRIS SMP HATI BILINGUAL BOARDING SCHOOL |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN PEMBUATAN ANIMASI SEDERHANA UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DARING |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 |
PELATIHAN PEMBELAJARAN DARING DAN PEMBERIAN SUMBANGAN KUOTA INTERNET BAGI PENDIDIK SD LABSCHOOL UNESA LIDAH WETAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING SELAMA WABAH COVID19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2019 |
PELATIHAN PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL OME OKE BAGI GURU - GURU SEKOLAH DASAR DI TUMPANG, MALANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
2019 |
PELATIHAN PENGGUNAAN DIGITAL STORY TELLING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PIDATO BERBAHASA INGGIR SISWA SMP HATI BILINGUAL BOARDING SCHOOL |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Kode |
Mata Kuliah |
Program Studi |
8620602005 |
Aplikasi Komputer |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000002177 |
Bahasa Inggris |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620600197 |
Basic English |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602213 |
Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602181 |
Kewirausahaan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602190 |
Kurikulum Sekolah Dasar |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603250 |
Listening and Speaking for Primary School |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603063 |
Media pembelajaran di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604214 |
Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604215 |
Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604210 |
Pembelajaran Tematik Terpadu |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604085 |
Pembelajaran terpadu |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602097 |
Pendidikan Inklusif |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603260 |
Pendidikan STEAM di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604125 |
Pengembangan bahasa inggris untuk anak* |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000002049 |
PLP-Manajemen Sekolah |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000004056 |
PLP-Praktik Mengajar |
S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi |