Tahun |
Artikel |
Publisher |
2024 |
Depoliticization and marginalized critical environmental education: curriculum revision for empowering students as environmental agents |
Curriculum Perspectives, 1-15 link.springer.com |
2024 |
Assistance in Designing Elementary School Learning By Integrating Literacy And Numeracy |
Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 8 (1), 22-36 engagement.fkdp.or.id |
2024 |
ANALISIS IMPLEMENTASI PENDEKATAN TARL PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS 5 DI SDN LAKARSANTRI II/473 SURABAYA |
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 3310-3330 journal.unpas.ac.id |
2024 |
Prospective Teacher as Environmental Agent: Between Hope, Opportunities and Possibilities Toward Sustainable Environmental |
Jurnal Pendidikan Progresif 14 (2), 883-901 scholar.google.com |
2023 |
AKTIVITAS PERCOBAAN MENANAM HIDROPONIK BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI SISWA SEKOLAH DASAR |
Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 1-6 journal.unesa.ac.id |
2023 |
Critical Environmental Education: The Urgency of Critical Consciousnesses, Intersubjective Communication, and Deliberative Democracy of Environmental Citizenship. |
Journal for Critical Education Policy Studies (JCEPS) 20 (3) www.jceps.com |
2023 |
Twenty Years of the Social Skills Learning in Elementary Schools: A Bibliometric Analysis |
Proceeding of International Conference on Innovation in Elementary Education … publikasiilmiah.hdpgsdi.com |
2023 |
Pelatihan Pembuatan LKPD Interaktif dengan Liveworksheets bagi Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Magetan Jawa Timur |
Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5 (1), 543-551 www.academia.edu |
2023 |
Persepsi Guru Sekolah Dasar tentang Mata Pelajaran IPAS pada Kurikulum Merseka |
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 11 (9), 1841-54 ejournal.unesa.ac.id |
2023 |
Pengembangan Media Board Game Interaktif Jelajah Nusantara Berbantuan Flashcard Untuk Kelas V Sd |
ejournal.unesa.ac.id |
2023 |
Pengembangan Media Pembelajaran Kartu Kuartet QR Code dalam Pembelajaran IPS Materi Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan Kelas V Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 11 (4), 858-867 ejournal.unesa.ac.id |
2022 |
Studi Fenomenologi Pengalaman Guru dalam Mengembangkan Ketrampilan Sosial Siswa Sekolah Dasar saat Pandemi Covid-19 |
Jurnal Bidang Pendidikan Dasar 6 (1), 35-46 ejournal.unikama.ac.id |
2022 |
Responses to the Socio-Ecological Crisis: Perceptions of In-Service Teacher |
Journal of Education Research and Evaluation 6 (4), 653-666 ejournal.undiksha.ac.id |
2022 |
College Student Perception of the Sustainable Environment: Learning Opportunities after Covid-19 |
Jurnal Pendidikan Progresif 12 (2), 840-852 scholar.google.com |
2022 |
Pelatihan Menjadi Guru bagi Orang Tua dalam Mendampingi Anak Belajar Dari Rumah |
Jurnal SOLMA 11 (1), 123-131 scholar.google.com |
2022 |
Between the Sustainable Development Narrative and the Environmental Crisis: Analysis of School Textbooks in Indonesia. |
Biokultur 11 (1) search.ebscohost.com |
2022 |
Pengembangan Media Kartu Bergambar untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 421-430 scholar.google.com |
2022 |
Pengembangan LKPD Berbasis Sustainability pada Pembelajaran IPS Kelas VI SD terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa |
ejournal.unesa.ac.id |
2021 |
Sustainable Development Education Practices in Elementary Schools. |
Journal of Education and Learning (EduLearn) 15 (2), 178-187 files.eric.ed.gov |
2021 |
Studi analisis: Implementasi program adiwiyata di sekolah dasar |
Jpgsd 9 (09), 3384-3398 ejournal.unesa.ac.id |
2021 |
Kesenian Dongkrek Desa Mejayan Kabupaten Madiun Sebagai Sumber Belajar Berbasis Etnopedagogi Di Sekolah Dasar |
Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar 9 (7), 2883-2894 core.ac.uk |
2020 |
Pengembangan e-book untuk matakuliah konsep dasar IPS lanjut bagi mahasiswa PGSD Unesa |
DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik 4 (1), 83-93 jurnal.uns.ac.id |
2020 |
Development of Independent Homeschooling Model Primary School Division as the Impact of Covid 19 |
International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 1238-1242 www.atlantis-press.com |
2020 |
Praktik pembelajaran ekoliterasi berorientasi pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan di sekolah dasar negeri Kota Surabaya bagian barat |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2), 375-384 ejournal.unesa.ac.id |
2020 |
Praktik Education Sustainable Development: Studi Komparasi di Sekolah Dasar Kota Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2), 1-11 ejournal.unesa.ac.id |
2020 |
Teacher’s Perceptions of Ecoliteracy Practice to Sustainable Communities in Primary Schools |
International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 429-435 www.atlantis-press.com |
2020 |
Analisis Buku Teks Tematik Berorientasi Muatan Sustainable Development Di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2), 2020 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2020 |
Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial |
Zifatama Jawara scholar.google.com |
2020 |
Pengembangan E-Book untuk Matakuliah Konsep Dasar IPS Lanjut Bagi Mahasiswa PGSD UNESA. DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik, 4 (1), 83 |
scholar.google.com |
2019 |
Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Kreatif Dari Barang Bekas Bagi Guru-Guru SD Di Kecamatan Wonosalam Jombang Jawa Timur |
PEDAGOGIKA: Jurnal Pedagogik dan Dinamika Pendidikan 7 (1), 62-71 ojs3.unpatti.ac.id |
2019 |
Semanggi Suroboyo Desa Kendung Benowo-Surabaya sebagai sumber belajar berbasis etnopedagogi di sekolah dasar |
J. Penelit. Pendidik. Guru Sekol. Dasar 7 (3) ejournal.unesa.ac.id |
2019 |
Pengaruh Penggunaan Media Scrapbook Materi Sumber Daya Alam Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Ips |
J. PGSD 7 (1), 2549-2558 core.ac.uk |
2019 |
Penggunaan Media CAI Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Materi Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Pada Kelas V SDN Kebaron Sidoarjo |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (5), 3449-3458 ejournal.unesa.ac.id |
2019 |
Pengembangan Mobile Learning dengan Pemanfaatan Virtual Reality Berbasis Android di Kelas IV SD Muhammadiyah 10 Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (7), 2019 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2018 |
MODEL BUKU TEKS BERBASIS ETNOPEDAGOGI DI PENDIDIKAN DASAR |
Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 372-385 www.academia.edu |
2018 |
An Integrative Thematic Textbook for Higher Education Based on Ethnopedagogy |
2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 456-461 www.atlantis-press.com |
2018 |
Penggunaan Media Cerita Bergambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi IPS Kelas III SD YPI Darussalam Cerme-Gresik |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (2), 254836 ejournal.unesa.ac.id |
2018 |
Penggunaan media big book terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas v sdn rangkah 1 surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (10), 1801-1810 core.ac.uk |
2018 |
Batik Gedhog Desa Kedungrejo-Tuban Sebagai Sumber Belajar Berbasis Etnopedagogi Di Sekolah Dasar |
JPGSD 6 (10), 1769-1780 ejournal.unesa.ac.id |
2018 |
Implementasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Di Sekolah Dasar Gugus 1 Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (8), 1427-1437 core.ac.uk |
2018 |
Persepsi Guru Terhadap Pelaksanaan Gerakan Literasi Di Sekolah Dasar Negeri Terakreditasi A Kota Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (4), 1-10 core.ac.uk |
2018 |
Special Service Class, An Elementary School Program for Street Children |
International Journal of Educational Science and Research 8 (3), 147-156 www.academia.edu |
2018 |
Pelatihan Keterampilan Informasi Melalui Pembuatan Media Literasi |
Jurnal Publikasi Pendidikan 8 (1), 13-18 download.garuda.kemdikbud.go.id |
2018 |
Kemampuan Guru Sekolah Dasar dalam Sistem Penilaian Kurikulum 2013 Kabupaten Tuban (Studi Komparasi Sekolah Induk Kluster Pelaksana Kurikulum 2013) |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (6), 255079 core.ac.uk |
2018 |
Kompetensi Pedagogik Guru Untuk Siswa Cerdas Istimewa (Gifted) Program Kelas Akselerasi Di MI Maarif NU Pucang Sidoarjo |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (8) ejournal.unesa.ac.id |
2018 |
PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI SOSIAL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DI SEKOLAH DASAR |
ICPECE 2017 scholar.google.com |
2018 |
The use of primary documents on literature history in primary scholl |
1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 121-123 www.atlantis-press.com |
2018 |
ETNOPEDAGOGI Kajian Lintas Bidang Studi di Sekolah Dasar |
ZIFATAMA 978-602-5815-26-3 1, 249
|
2018 |
Teacher pedagogical competencies in inclusive elementary school |
International Journal of Educational Science and Research 8 (3), 95-106 www.academia.edu |
2017 |
PENINGKATAN KUALITAS PENGELOLAAN KELASMELALUI MANAJEMEN DISPLAY KREATIF BAGIKELOMPOK KERJA GURU SD KECAMATAN PAKAL KOTA SURABAYA |
ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED 7 (1), 1-8 scholar.google.com |
2017 |
Pengaruh Model Project Based Learning terhadap Hasil Beljar Siswa Kelas IV Sdn Punggul 1 Gedangan Sidoarjo |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 1723-1731 media.neliti.com |
2017 |
Pengembangan Ensiklopedia Sumber Daya Alam Indonesia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Sumber Daya Alam Siswa Kelas IV SDN Jajartunggal III Kecamatan Wiyung Kota Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254589 media.neliti.com |
2017 |
Implementasi Pendidikan Karakter di SDN 1 Cerme Kidul-Derme-Gresik |
Jurnal JPGSD 5 (03), 1652-1662 media.neliti.com |
2017 |
Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Sosial Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN Jatilangkung Mojokerto |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254507 media.neliti.com |
2017 |
Program Evaluation Basic Education of Special Service Class at Surabaya Primary School |
9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017 … www.atlantis-press.com |
2017 |
Praktik Belajar yang Baik Melalui Manajemen Kurikulum Sekolah Alam |
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UMS publikasiilmiah.ums.ac.id |
2017 |
Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI. IPS. 1 SMAN 2 Mejayan pada Materi Fenomena Biosfer dan Persebaran Hewan Tumbuhan melalui Desain Pembelajaran Cooperative Learning |
Jurnal Konseling dan Pendidikan 5 (1), 25-35, 2017 jurnal.konselingindonesia.com |
2017 |
Analisis Buku Teks Tematik Berorientasi Muatan Sustainable Development Di Sekolah Dasar |
JPGSD 8, 326-340 ejournal.unesa.ac.id |
2016 |
Keefektifan model pembelajaran value clarification technique dalam mengembangkan sikap siswa |
Satya Widya 32 (2), 103-116, 2016 ejournal.uksw.edu |
2016 |
Pengembangan Karakter Rasa Tanggungjawab Menggunakan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) pada Mahasiswa Tingkat I Program Studi PGSD FKIP Universitas |
Efektor 3 (2), 1-15, 2016 ojs.unpkediri.ac.id |
2016 |
Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4 (2), 254230 media.neliti.com |
2016 |
Penerapan Model Inkuiri Berbasis Edutainment Dalam Pembelajaran Ips Di Sd Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Siswa |
Jurnal PGSD Kampus Cibiru 4 (3), 2016 scholar.google.com |
2016 |
GOOGLE MAPS APPLICATION IN SOCIAL STUDIES LEARNING |
Jurnal TEKPEN 1 (4) journal.unesa.ac.id |
2015 |
Pendidikan IPS: Berorientasi Praktik yang Baik |
Unesa University Press 1, 126 scholar.google.com |
2015 |
Pengaruh penggunaan media big book terhadap kemampuan literasi informasi siswa sekolah dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253665 core.ac.uk |
2015 |
Kompetensi Pedagogik Guru Pada Anak Berkebutuhan Khusus di SDN Inklusi Klampis Ngasem 1 Surabaya |
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 195-207 media.neliti.com |
2015 |
Penggunaan Media Power Point Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ips Siswa Di Kelas Vi Sdn Kaliasin Vii Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253657 media.neliti.com |
2015 |
Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial |
Zifatama Publisher
|
2015 |
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Circ (Cooperative Integrated Reading And Composition) Terhadap Kemampuan Penguasaan Konsep Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253678 media.neliti.com |
2015 |
Identifikasi Penggunaan Bahan Ajar Pada Smk Kesehatan Bakti Indonesia Medika |
Jurnal Pendidikan Sains Universitas Muhammadiyah Semarang 3 (2), 64-76, 2015 jurnal.unimus.ac.id |
2015 |
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Sosial terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah Sosial Siswa di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253676 media.neliti.com |
2015 |
BAHAN AJAR IPS SD MELALUI SASTRA ANAK BERBASIS KEUNGGULAN BUDAYA LOKAL |
Jurnal Ilmiah PGSD 7 (1), 43-52 journal.unj.ac.id |
2014 |
Penerapan Model Pembelajaran SAVI Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-10 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Penrapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tps (Think Pair Share) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-11, 2014 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2014 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Pada Mata Pelajaran IPS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV A SDN Simomulyo 8 Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (1), 1-19 core.ac.uk |
2014 |
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Melalui Penerapan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) di sekolah dasar |
JPGSD 2 (03), 1-12 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Penerapan Metode Karya Wisata Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Pada Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (1), 1-10 core.ac.uk |
2014 |
Penerapan Metode Pembelajaran Role Playing Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-11, 2014 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2014 |
Penerapan model pembelajaran kooperatif script untuk meningkatkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di sekolah dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-15, 2014 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Model Pembelajaran Discorvey Siswa pada Pembelajara IPS di Sekolah Dasar |
JPGSD 2 (3) ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Penggunaan Media Flash Card untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar |
Abstrak). Jurnal PGSD core.ac.uk |
2014 |
Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Model Pembelajaran Discorvey Siswa pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-10 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Dalam Pembelajaran IPS Untuk Meningkatkan Keterampilan Partisipasi Sosial Siswa Kelas V Sdn Putat Gede II |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-11, 2014 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA MATA PELAJARAN CNC KELAS XII TEKNIK PEMESINAN SMKN 2 PENGASIH |
Jurnal Pendidikan Vokasional Teknik Mesin 2 (4), 283-288, 2014 journal.student.uny.ac.id |
2013 |
Penerapan model pembelajaran VCT (value clarification technique) untuk meningkatkan kesadaran nilai menghargai jasa pahlawan pada siswa sekolah dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11 ejournal.unesa.ac.id |
2013 |
Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Model Pembelajaran Inkuiri pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11 core.ac.uk |
2013 |
Peningkatkan Penguasaan Konsep Dengan Model Pembelajaran Konsep Dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11 ejournal.unesa.ac.id |
2013 |
Pendidikan karakter melalui pengembangan budaya sekolah di sekolah Islam terpadu Salman Al Farisi Yogyakarta |
Jurnal Pendidikan Karakter 4 (1), 2013 journal.uny.ac.id |
2013 |
Penerapan model pembelajaran SAVI untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10, 2013 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2013 |
Penggunaan film dokumenter untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips kelas V sekolah dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11 ejournal.unesa.ac.id |
2013 |
PENGARUH PENERAPAN METODE ROLE PLAYING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS |
Universitas Pendidikan Indonesia, 2013 repository.upi.edu |
2013 |
Identifikasi Penggunaan Bahan Ajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Akuntansi Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Taman |
Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) 1 (3), 2013 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2013 |
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Penerapan Model Kooperatif Tipe STAD di Kelas IV SDN Kertajaya IV Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-6 ejournal.unesa.ac.id |
2013 |
Nanda Dini Novayanti |
Education 2017, 2013 media.neliti.com |
2013 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VB SD AL–ICHSAN SURABAYA |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (1)
|
2013 |
PENERAPAN MODEL TOTAL QUALITY MANAJEMEN IN EDUCATION (TQME) UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LULUSAN MAHASISWA PGSD |
pedagogik-pendas 313 jurnal.upi.edu |
2012 |
Optimalisasi Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Melalui Sentra Main Peran Taman Kanak-Kanak Padang |
Jurnal Ilmiah Pesona PAUD 1 (2), 2012 ejournal.unp.ac.id |
2012 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PBI (PROBLEM BASED INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SEKOLAH DASAR |
Paedagogia 15 (2) jurnal.fkip.uns.ac.id |
2012 |
Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Model Pembelajaran Inkuiri pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar |
Unesa. Press
|
2011 |
Pengaruh pengintegrasian nilai pada pembelajaran kimia dengan pendekatan pembelajaran kooperatif teknik teams-games-tournament (TGT) terhadap sikap siswa (eksperimen di |
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 2011, 2011 repository.uinjkt.ac.id |
2010 |
Integrasi Pendidikan Nilai dalam Membangun Karakter Siswa di Sekolah Dasar |
Diakses dari http:-//edukasi. kompasiana. com. Tanggal 15 scholar.google.com |
2010 |
Penggunaan Media Pembelajaran Big Book Terhadap Kemampuan Literasi Informasi Siswa Kelas V SDN I Cerme Kidul Gresik |
media.neliti.com |
2010 |
Orientasi Penyelenggaraan Pendidikan Dasar Berbasis Pendidikan Karakter |
Dalam Kompasiana. com
|
2009 |
Analisis Bahan Ajar IPS di Sekolah Dasar |
Pendidikan Sekolah Dasar 5 (6)
|
Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2023 |
IDENTIFIKASI KAJIAN ETNOPEDAGOGI PADA KONTEKS KEARIFAN LOKAL PROSESI PENGANTEN JAWA UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN
DI SEKOLAH DASAR |
2023 PENELITIAN DASAR FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2023 |
DEKONSTRUKSI BUKU MATEMATIKA CAMBRIDGE: ETHICAL DILEMMA GURU SDIT DI KELAS INTERNASIONAL |
2023 PENELITIAN DASAR FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2023 |
AGEN LINGKUNGAN DAN KOSMOPOLITAN: STUDI PENDIDIKAN LINGKUNGAN KRITIS DI SEKOLAH ADIWIYATA |
PENELITIAN KOMPETITIF (LPPM) ( PENELITIAN DASAR STUDI DALAM NEGERI (LPPM) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN ECOMEDIA BERORIENTASI NEW ECOLOGICAL PARADIGM (NEP) BAGI MAHASISWA PGSD UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) ) |
2022 |
DELIBERASI KEWARGANEGARAAN LINGKUNGAN DI SEKOLAH PENYELENGGARA PROGRAM ADIWIYATA |
PENELITIAN KOMPETITIF LPPM ( PENELITIAN DASAR STUDI DALAM NEGERI (LPPM) ) |
2021 |
STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 |
TINDAKAN KOMUNIKATIF DAN LEGITIMASI PENDIDIKAN EKOLOGIS:
STUDI ATAS SEKOLAH ADIWIYATA DI SURABAYA |
KOMPETITIF (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN DISERTASI DOKTOR (GEL 1) ) |
2020 |
PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PROGRAM GO GREEN CAMPUS DALAM PENDIDIKAN UNTUK PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI JURUSAN PGSD FIP UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 |
PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) |
2019 |
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS E- BOOK PADA MATAKULIAH KONSEP DASAR IPS LANJUT UNTUK MAHASISWA S1 PGSD FIP UNESA |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2018 |
PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
Penelitian Kompetitif Nasional ( PSN Institusi ) |
2017 |
PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
Penelitian Kompetitif Nasional ( PPT/Produk Terapan ) |
2013 |
Pengembangan Model Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan untuk Meningkatkan Kompetensi Guru SD |
Penelitian Kompetitif Nasional ( PPT/Produk Terapan ) |
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2023 |
PELATIHAN MERANCANG PEMBELAJARAN DENGAN MENGINTEGRASI LITERASI DAN NUMERASI UNTUK GURU SD/MI |
2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD |
PKM PENUGASAN PASCA 2022 ( PKM PENUGASAN PASCA 2022 ) |
2022 |
PELATIHAN PEMBUATAN LKPD INTERAKTIF DENGAN LIVEWORKSHEETS BAGI GURU SEKOLAH DASAR |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2021 |
PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN TOEIC UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBAHASA INGGRIS SMP HATI BILINGUAL BOARDING SCHOOL |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 |
PENDAMPINGAN AKTIVITAS PERCOBAAN SEDERHANA BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI ORANGTUA DAN SISWA SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2019 |
PELATIHAN PENGGUNAAN DIGITAL STORY TELLING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PIDATO BERBAHASA INGGIR SISWA SMP HATI BILINGUAL BOARDING SCHOOL |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
2019 |
PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA DALAM KURIKULUM 2013 BAGI GURU SEKOLAH DASAR KECAMATAN TUMPANG KAB MALANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Kode |
Mata Kuliah |
Program Studi |
8620603187 |
Dasar-dasar perencanaan pembelajaran di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8612204646 |
Etnopedagogi Berkelanjutan di Pendidikan Dasar |
S2 Pendidikan Dasar |
8612203625 |
Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar |
S2 Pendidikan Dasar |
8620602020 |
Filsafat Pendidikan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602293 |
Inovasi Media Pembelajaran di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603263 |
Inovasi Pembelajaran IPS SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603042 |
Konsep Dasar Ips |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603045 |
Konsep Dasar Ips Lanjut |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603195 |
Konsep Dasar IPS SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603211 |
Metodologi Penelitian |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8612203618 |
Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar |
S2 Pendidikan Dasar |
8612204647 |
Multiliterasi Global Pendidikan Dasar |
S2 Pendidikan Dasar |
8620603260 |
Pendidikan STEAM di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602201 |
Pengembangan Bahan Ajar |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603206 |
Pengembangan Dimensi IPS SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603132 |
Pengembangan pembelajaran IPS SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000003053 |
PLP-Pengembangan Bahan Ajar |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8612202642 |
Seminar Proposal Tesis |
S2 Pendidikan Dasar |