Tahun |
Artikel |
Publisher |
2023 |
AKTIVITAS PERCOBAAN MENANAM HIDROPONIK BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI SISWA SEKOLAH DASAR |
Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 1-6, 2023 journal.unesa.ac.id |
2023 |
Critical Environmental Education: The Urgency of Critical Consciousnesses, Intersubjective Communication, and Deliberative Democracy of Environmental Citizenship. |
Journal for Critical Education Policy Studies (JCEPS) 20 (3), 2023 www.jceps.com |
2022 |
College Student Perception of the Sustainable Environment: Learning Opportunities after Covid-19 |
Jurnal Pendidikan Progresif 12 (2), 840-852, 2022 jurnal.fkip.unila.ac.id |
2022 |
Responses to the Socio-Ecological Crisis: Perceptions of In-Service Teacher |
Journal of Education Research and Evaluation 6 (4), 2022 ejournal.undiksha.ac.id |
2022 |
Studi Fenomenologi Pengalaman Guru dalam Mengembangkan Ketrampilan Sosial Siswa Sekolah Dasar saat Pandemi Covid-19 |
Jurnal Bidang Pendidikan Dasar 6 (1), 35-46, 2022 ejournal.unikama.ac.id |
2021 |
Studi Analisis: Implementasi Program Adiwiyata Di Sekolah Dasar |
JPGSD 9 (09), 3384-3398, 2021 ejournal.unesa.ac.id |
2021 |
Sustainable Development Education Practices in Elementary Schools. |
Journal of Education and Learning (EduLearn) 15 (2), 178-187, 2021 files.eric.ed.gov |
2020 |
Development of Independent Homeschooling Model Primary School Division as the Impact of Covid 19 |
International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 1238-1242, 2020 www.atlantis-press.com |
2020 |
Pengembangan E-Book untuk Matakuliah Konsep Dasar IPS Lanjut Bagi Mahasiswa PGSD UNESA |
DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik 4 (1), 83-93, 2020 jurnal.uns.ac.id |
2020 |
Teacher’s Perceptions of Ecoliteracy Practice to Sustainable Communities in Primary Schools |
International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 429-435, 2020 www.atlantis-press.com |
2019 |
Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Kreatif Dari Barang Bekas Bagi Guru-Guru SD Di Kecamatan Wonosalam Jombang Jawa Timur |
PEDAGOGIKA: Jurnal Pedagogik dan Dinamika Pendidikan 7 (1), 62-71, 2019 ojs3.unpatti.ac.id |
2018 |
An Integrative Thematic Textbook for Higher Education Based on Ethnopedagogy |
2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 456-461, 2018 www.atlantis-press.com |
2018 |
MODEL BUKU TEKS BERBASIS ETNOPEDAGOGI DI PENDIDIKAN DASAR |
Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 372-385, 2018 www.academia.edu |
2018 |
Pelatihan Keterampilan Informasi Melalui Pembuatan Media Literasi |
Jurnal Publikasi Pendidikan 8 (1), 13-18, 2018 download.garuda.kemdikbud.go.id |
2018 |
PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI SOSIAL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DI SEKOLAH DASAR |
ICPECE 2017, 2018 scholar.google.com |
2018 |
Special Service Class, An Elementary School Program for Street Children |
International Journal of Educational Science and Research 8 (3), 147-156, 2018 www.academia.edu |
2018 |
The use of primary documents on literature history in primary scholl |
1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 121-123, 2018 www.atlantis-press.com |
2017 |
Implementasi Pendidikan Karakter di SDN 1 Cerme Kidul-Derme-Gresik |
Jurnal JPGSD 5 (03), 1652-1662, 2017 media.neliti.com |
2017 |
Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI. IPS. 1 SMAN 2 Mejayan pada Materi Fenomena Biosfer dan Persebaran Hewan Tumbuhan melalui Desain Pembelajaran Cooperative Learning |
Jurnal Konseling dan Pendidikan 5 (1), 25-35, 2017 jurnal.konselingindonesia.com |
2017 |
Penerapan Metode Pembelajaran Scramble Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas V Sdn Ketapangkuning Jombang |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar (JPGSD) 5, 2017 media.neliti.com |
2017 |
Penerapan Pembelajaran Yang Berbasis Pendekatan Scientific bagi Guru |
Civic-Culture: Jurnal Ilmu Pendidikan PKN dan Sosial Budaya 1 (1), 2017 publikasi.stkippgri-bkl.ac.id |
2017 |
Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Sosial Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN Jatilangkung Mojokerto |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254507, 2017 media.neliti.com |
2017 |
Pengaruh Model Project Based Learning terhadap Hasil Beljar Siswa Kelas IV Sdn Punggul 1 Gedangan Sidoarjo |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 1723-1731, 2017 media.neliti.com |
2017 |
Pengembangan Ensiklopedia Sumber Daya Alam Indonesia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Sumber Daya Alam Siswa Kelas IV SDN Jajartunggal III Kecamatan Wiyung Kota Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254589, 2017 media.neliti.com |
2017 |
Penggunaan media pop up untuk meningkatkan hasil belajar tema ekosistem kelas V SDN Balong Sari I Surabaya |
JPGSD 5 (1), 883-892, 2017 media.neliti.com |
2017 |
PENINGKATAN KUALITAS PENGELOLAAN KELASMELALUI MANAJEMEN DISPLAY KREATIF BAGIKELOMPOK KERJA GURU SD KECAMATAN PAKAL KOTA SURABAYA |
ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED 7 (1), 1-8, 2017 jurnal.unimed.ac.id |
2017 |
Praktik Belajar yang Baik Melalui Manajemen Kurikulum Sekolah Alam |
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UMS, 2017 publikasiilmiah.ums.ac.id |
2017 |
Program Evaluation Basic Education of Special Service Class at Surabaya Primary School |
9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017 …, 2017 www.atlantis-press.com |
2016 |
GOOGLE MAPS APPLICATION IN SOCIAL STUDIES LEARNING |
Jurnal TEKPEN 1 (4), 2016 journal.unesa.ac.id |
2016 |
Keefektifan model pembelajaran value clarification technique dalam mengembangkan sikap siswa |
Satya Widya 32 (2), 103-116, 2016 ejournal.uksw.edu |
2016 |
MODIFIED COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TO PROMOTE STUDENTS’READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT AT STKIP MUHAMMADIYAH KOTABUMI |
LAMPUNG UNIVERSITY, 2016 scholar.google.com |
2016 |
Penerapan Model Inkuiri Berbasis Edutainment Dalam Pembelajaran Ips Di Sd Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Siswa |
Jurnal PGSD Kampus Cibiru 4 (3), 2016 scholar.google.com |
2016 |
Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4 (2), 254230, 2016 media.neliti.com |
2016 |
Pengembangan Karakter Rasa Tanggungjawab Menggunakan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) pada Mahasiswa Tingkat I Program Studi PGSD FKIP Universitas … |
Efektor 3 (2), 1-15, 2016 ojs.unpkediri.ac.id |
2016 |
Peningkatan Pemahaman Kenampakan Alam Dan Buatan Melalui Metode Karyawisata |
JPIG (Jurnal Pendidikan dan Ilmu Geografi) 1 (1), 2016 ejournal.unikama.ac.id |
2015 |
BAHAN AJAR IPS SD MELALUI SASTRA ANAK BERBASIS KEUNGGULAN BUDAYA LOKAL |
Jurnal Ilmiah PGSD 7 (1), 43-52, 2015 journal.unj.ac.id |
2015 |
Erik’s Oppression in Gaston Leroux’s The Phantom of the Opera |
LITERA KULTURA: Journal of Literary and Cultural Studies 3 (2), 2015 ejournal.unesa.ac.id |
2015 |
Identifikasi Penggunaan Bahan Ajar Pada Smk Kesehatan Bakti Indonesia Medika |
Jurnal Pendidikan Sains Universitas Muhammadiyah Semarang 3 (2), 64-76, 2015 jurnal.unimus.ac.id |
2015 |
Kompetensi Pedagogik Guru Pada Anak Berkebutuhan Khusus di SDN Inklusi Klampis Ngasem 1 Surabaya |
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 195-207, 2015 media.neliti.com |
2015 |
Pendidikan IPS: Berorientasi Praktik yang Baik |
Unesa University Press 1, 126, 2015 scholar.google.com |
2015 |
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Circ (Cooperative Integrated Reading And Composition) Terhadap Kemampuan Penguasaan Konsep Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253678, 2015 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Sosial terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah Sosial Siswa di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253676, 2015 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh penggunaan media big book terhadap kemampuan literasi informasi siswa sekolah dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253665, 2015 core.ac.uk |
2015 |
Penggunaan Media Power Point Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ips Siswa Di Kelas Vi Sdn Kaliasin Vii Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253657, 2015 media.neliti.com |
2014 |
PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA MATA PELAJARAN CNC KELAS XII TEKNIK PEMESINAN SMKN 2 PENGASIH |
Jurnal Pendidikan Vokasional Teknik Mesin 2 (4), 283-288, 2014 journal.student.uny.ac.id |
2014 |
Penerapan model pembelajaran kooperatif script untuk meningkatkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di sekolah dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-15, 2014 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Pada Mata Pelajaran IPS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV A SDN Simomulyo 8 Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (1), 1-19, 2014 core.ac.uk |
2014 |
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Dalam Pembelajaran IPS Untuk Meningkatkan Keterampilan Partisipasi Sosial Siswa Kelas V Sdn Putat Gede II … |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-11, 2014 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Model Pembelajaran Discorvey Siswa pada Pembelajara IPS di Sekolah Dasar |
JPGSD 2 (3), 2014 scholar.google.com |
2013 |
Nanda Dini Novayanti |
Education 2017, 2013 media.neliti.com |
2013 |
Pendidikan karakter melalui pengembangan budaya sekolah di sekolah Islam terpadu Salman Al Farisi Yogyakarta |
Jurnal Pendidikan Karakter 4 (1), 2013 journal.uny.ac.id |
2013 |
PENGARUH PENERAPAN METODE ROLE PLAYING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS |
Universitas Pendidikan Indonesia, 2013 repository.upi.edu |
2012 |
Optimalisasi Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Melalui Sentra Main Peran Taman Kanak-Kanak Padang |
Jurnal Ilmiah Pesona PAUD 1 (2), 2012 ejournal.unp.ac.id |
2012 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PBI (PROBLEM BASED INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SEKOLAH DASAR |
Paedagogia 15 (2), 2012 jurnal.fkip.uns.ac.id |
2011 |
Pengaruh pengintegrasian nilai pada pembelajaran kimia dengan pendekatan pembelajaran kooperatif teknik teams-games-tournament (TGT) terhadap sikap siswa (eksperimen di … |
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 2011, 2011 repository.uinjkt.ac.id |
2010 |
Integrasi Pendidikan Nilai dalam Membangun Karakter Siswa di Sekolah Dasar |
Diakses dari http:-//edukasi. kompasiana. com. Tanggal 15, 2010 scholar.google.com |
2010 |
Penggunaan Media Pembelajaran Big Book Terhadap Kemampuan Literasi Informasi Siswa Kelas V SDN I Cerme Kidul Gresik |
media.neliti.com |
Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2022 |
DELIBERASI KEWARGANEGARAAN LINGKUNGAN DI SEKOLAH PENYELENGGARA PROGRAM ADIWIYATA |
PENELITIAN KOMPETITIF LPPM ( PENELITIAN DASAR STUDI DALAM NEGERI (LPPM) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN ECOMEDIA BERORIENTASI NEW ECOLOGICAL PARADIGM (NEP) BAGI MAHASISWA PGSD UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) ) |
2021 |
STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 |
TINDAKAN KOMUNIKATIF DAN LEGITIMASI PENDIDIKAN EKOLOGIS:
STUDI ATAS SEKOLAH ADIWIYATA DI SURABAYA |
KOMPETITIF (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN DISERTASI DOKTOR (GEL 1) ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 |
PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) |
2020 |
PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PROGRAM GO GREEN CAMPUS DALAM PENDIDIKAN UNTUK PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI JURUSAN PGSD FIP UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2019 |
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS E- BOOK PADA MATAKULIAH KONSEP DASAR IPS LANJUT UNTUK MAHASISWA S1 PGSD FIP UNESA |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2018 |
PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
Penelitian Kompetitif Nasional ( PSN Institusi ) |
2017 |
PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
Penelitian Kompetitif Nasional ( PPT/Produk Terapan ) |
2013 |
Pengembangan Model Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan untuk Meningkatkan Kompetensi Guru SD |
Penelitian Kompetitif Nasional ( PPT/Produk Terapan ) |
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2022 |
PELATIHAN PEMBUATAN LKPD INTERAKTIF DENGAN LIVEWORKSHEETS BAGI GURU SEKOLAH DASAR |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD |
PKM PENUGASAN PASCA 2022 ( PKM PENUGASAN PASCA 2022 ) |
2021 |
PELATIHAN |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN TOEIC UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBAHASA INGGRIS SMP HATI BILINGUAL BOARDING SCHOOL |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 |
PENDAMPINGAN AKTIVITAS PERCOBAAN SEDERHANA BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI ORANGTUA DAN SISWA SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2019 |
PELATIHAN PENGGUNAAN DIGITAL STORY TELLING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PIDATO BERBAHASA INGGIR SISWA SMP HATI BILINGUAL BOARDING SCHOOL |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
2019 |
PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA DALAM KURIKULUM 2013 BAGI GURU SEKOLAH DASAR KECAMATAN TUMPANG KAB MALANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Kode |
Mata Kuliah |
Program Studi |
8620603187 |
Dasar-dasar perencanaan pembelajaran di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602020 |
Filsafat Pendidikan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603263 |
Inovasi Pembelajaran IPS SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603195 |
Konsep Dasar IPS SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603211 |
Metodologi Penelitian |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602066 |
Microteaching |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602201 |
Pengembangan Bahan Ajar |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603206 |
Pengembangan Dimensi IPS SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620606164 |
Skripsi |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |