Tahun |
Artikel |
Publisher |
2019 |
Penerapan Media Video Untuk Meningkatkan Hasil Belajar SBdP Materi Kolase Pada Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (4) ejournal.unesa.ac.id |
2018 |
Penerapan metode eksperimen untuk meningkatkan hasil belajar ipa siswa kelas V SD |
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 22-29 ejournal.upi.edu |
2018 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Warugunung 1 Surabaya |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (5), 255059 core.ac.uk |
2018 |
Pengaruh Media Audio Visual Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema Hewan Dan Tumbuhan Di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253938 media.neliti.com |
2017 |
PENGGUNAAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI SISWA KELAS V SDN PELEM 2 NGAWI |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3)
|
2017 |
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA TEKA-TEKI SILANGTERHADAP HASIL BELAJAR IPS MATERI KOPERASI PADA SISWA KELAS IV SDN TENGGULUNAN SIDOARJO |
5 3 (Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekola)
|
2017 |
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BAGAN GARIS WAKTU (TIMELINE CHART) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN BALEREJO I KABUPATEN MADIUN |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) media.neliti.com |
2017 |
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA EKOSISTEM PADA SISWA KELAS V SDN CURAHMALANG II SUMOBITO JOMBANG |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3)
|
2016 |
Pengaruh Media Tangram Terhadap Hasil Belajar Tema Lingkungan Siswa Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Da’watul Khoir Nganjuk |
JPGSD 4 (2), 315 media.neliti.com |
2016 |
Pengaruh Penggunaan Media Komik terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Pada Tema Indahnya Negeriku di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) scholar.google.com |
2016 |
PERMAINAN PUZZLE UNTUK MENIGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
|
2016 |
PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA HEWAN DAN TUMBUHAN DI SEKOLAH DASAR |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
|
2016 |
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ALBUM KALIMAT TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
|
2016 |
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA TEMA TEMPAT TINGGALKU DI SEKOLAH DASAR |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
|
2016 |
PENGARUH MEDIA CAI TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA CITA-CITAKU MATERI SUMBER DAYA ALAM DAN TEKNOLOGI KELAS IV DI SEKOLAH DASAR |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
|
2016 |
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA BENDA HEWAN DAN TANAMAN DI SEKITARKU SISWA KELAS I SD |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
|
2015 |
Pengaruh Penggunaan Media Diorama terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Tema Ekosistem di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 114-124 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Tehadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar |
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 03 (02), 391 401 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Tema Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku Siswa Kelas I SD |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253919 media.neliti.com |
2015 |
Pengaruh Penggunaan Media Komik terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Tema Indahnya Negeriku di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253930 media.neliti.com |
2013 |
Penerapan Media Papan Balik (Flipchart) pada Pembelajaran Tematik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10 core.ac.uk |
2013 |
Memanfaatkan lingkungan sekitar sebagai sumber belajar dengan tema lingkungan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas III Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11 ejournal.unesa.ac.id |
2013 |
Peningkatan Hasil Belajar Melalui Metode Role Playing Dalam Pembelajaran IPS Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10 core.ac.uk |
2013 |
Pemanfaatan Media Gambar Berseri Untuk Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10 ejournal.unesa.ac.id |
2013 |
Penerapan Metode Inquiri Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Individual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10, 2013 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2013 |
Penggunaan Media Gambar Dalam Tema Lingkungan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Menulis Puisi Pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 249908 ejournal.unesa.ac.id |
2013 |
Penggunaan Media Puzzle Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Dengan Tema Keluarga Pada Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10, 2013 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2013 |
Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Media Audio Visual Berbentuk CD Interaktif Mata Pelajaran IPS di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-7 ejournal.unesa.ac.id |
2013 |
Penerapan Media Gambar pada Tema Kegiatan Sehari-hari untuk Peningkatan Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-5, 2013 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2013 |
Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Implementasi Multimedia ke dalam Benda Konkret melalui Model Pembelajaran Stad di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 2013 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2013 |
Penggunaan Media Puzzle untuk Meningkatan Hasil Belajar dengan Tema Keluarga pada Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 2 scholar.google.com |
Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2023 |
IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SEKOLAH RAMAH ANAK UNTUK MEWUJUDKAN BUDAYA SEKOLAH INKLUSIF DI SD LAB-SCHOOL UNESA |
2023 PENELITIAN TERAPAN FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN ECOMEDIA BERORIENTASI NEW ECOLOGICAL PARADIGM (NEP) BAGI MAHASISWA PGSD UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) ) |
2021 |
PENGARUH NEMO GAMES DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS KELAS IV SD LAB SCHOOL |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MATERI AJAR MATA KULIAH PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS AWAL SD BERORIENTASI SOCIAL DISTANCING SEBAGAI UPAYA MENANGGULANGI PENYEBARAN COVID 19
BAGI MAHASISWA PGSD FIP UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2020 |
STUDI DESKRIPTIF POLA BELAJAR SEBELUM DAN SELAMA PANDEMIC COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2019 |
PENGEMBANGAN MATERI PERKULIAHAN DARING DENGAN EMANFAATKANYOUTUBE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2022 |
PELATIHAN PEMBUATAN LKPD INTERAKTIF DENGAN LIVEWORKSHEETS BAGI GURU SEKOLAH DASAR |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2021 |
PELATIHAN PEMBUATAN ANIMASI SEDERHANA UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DARING |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 |
PELATIHAN PEMBELAJARAN DARING DAN PEMBERIAN SUMBANGAN KUOTA INTERNET BAGI PENDIDIK SD LABSCHOOL UNESA LIDAH WETAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING SELAMA WABAH COVID19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 |
PEMBUATAN WEDANG HERBAL USS INSTAN UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MASYARAKAT SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2019 |
PELATIHAN PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL OME OKE BAGI GURU - GURU SEKOLAH DASAR DI TUMPANG, MALANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Kode |
Mata Kuliah |
Program Studi |
8620602013 |
Bimbingan Di Sd |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000002048 |
Dasar - Dasar Kependidikan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000003006 |
Dasar-Dasar Pendidikan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602203 |
Ilmu Pendidikan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602213 |
Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602181 |
Kewirausahaan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602064 |
Media Pembelajaran Di Sd |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602086 |
Pembelajaran Terpadu |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603199 |
Pendidikan seni rupa dan Prakarya |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000002039 |
Psikologi Pendidikan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |