NIDN : 0019105607 | NIP : 195610191982031002
Latest number of publications
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id
Latest number of activities
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id
Riwayat Publikasi
Tahun |
Artikel |
Publisher |
2021 |
Fun and the benefits of Sign Supported Big Books in mainstream Indonesian kindergartens Q2 |
International Journal of Early Years Education, 1-15, 2021 www.tandfonline.com |
2019 |
Indonesian teachers’ epistemological beliefs and inclusive education |
Journal of Intellectual Disabilities 23 (1), 39-56, 2019 journals.sagepub.com |
2018 |
Developing Signalong Indonesia: issues of happiness and pedagogy, training and stigmatisation Q1 |
International Journal of Inclusive Education 22 (5), 543-559, 2018 oro.open.ac.uk |
2015 |
The pedagogic beliefs of Indonesian teachers in inclusive schools Q3 |
International Journal of Disability, Development and Education 62 (5), 469-485, 2015 oro.open.ac.uk |
2014 |
Teachers' attitudes to signing for children with severe learning disabilities in Indonesia Q2 |
International Journal of Inclusive Education 18 (11), 1143-1161, 2014 oro.open.ac.uk |
2009 |
Modul Pelatihan Pendidikan Inklusif |
Kementerian Pendidikan Nasional 1, 211, 2009 scholar.google.com |
Riwayat Penelitian
Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2022 |
MODEL KELAS TEACCH UNTUK INTERVENSI KOMPREHENSIF ANAK SPEKTRUM AUTIS |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN DUKUNGAN VISUAL BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK PEMBELAJARAN PERSONAL HYGIENE ANAK SPEKTRUM AUTIS |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) ) |
2021 |
KOMUNIPEDIA
WEBSITE INTEGRASI PRODUK UNGGULAN IPTEK DISSABILITAS |
KOMPETITIF (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN PUSAT UNGGULAN IPTEK (PUI) DISABILITAS, ILMU KEOLAHRAGAAN, SENI DAN BUDAYA ) |
2021 |
MANIPULATIF GERAKAN NON LOKOMOTOR DALAM PEMBELAJARAN OLAH RAGA BOCCE BAGI SISWA DENGAN HAMBATAN INTELEKTUAL |
KOMPETITIF TERBATAS PASCASARJANA 2021 ( PENELITIAN KOLABORATIF INTERNASIONAL ) |
2021 |
PENGEMBANGAN PEDOMAN LAYANAN MAHASISWA DISABILITAS
DI UNESA |
PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MEDIA EDUKASI ANTISIPASI CORONAVIRUS BERBASIS AUDIOVISUAL BAGI PESERTA DIDIK DI SEKOLAH KHUSUS |
PENUGASAN PASCASARJANA 2020 ( PENELITIAN PENUGASAN PASCASARJANA 2020 ) |
2020 |
PENGEMBANGAN SITUS JOBSDIS: FASILITASI ANGKATAN KERJA
DISABILTAS DAN PERUSAHAAN PENGGUNA TENAGA KERJA DISABILITAS |
PENELITIAN KOMPETITIF LPPM 2020 ( - ) |
2020 |
PETA PROBLEMATIKA DAN ALTERNATIF SOLUSI PENGUATAN KERJASAMA PERGURUAN TINGGI DI INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID 19 |
PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) |
2020 |
SIDRA (SIGNALONG INDONESIA DIGITAL READ ALOUD): SEBUAH TEKNIK TUTORIAL CERITA BAGI ANAK DENGAN HAMBATAN KOMUNIKASI DALAM MENGHADAPI ERA 'NEW NORMAL" PANDEMI COVID-I9 |
PENELITIAN KOMPETITIF LPPM 2020 ( GURU BESAR 2020 ) |
2019 |
PENGEMBANGAN APLIKASI JEJARING KARIR INKLUSI UNTUK TENAGA KERJA DISABILITAS |
2019 ( PENELITIAN 2019 ) |
Riwayat PKM
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2022 |
PELATIHAN PENERAPAN VISUAL SUPPORT UNTUK PEMBELAJARAN MERAWAT DIRI SISWA AUTIS BAGI GURU DI SURABAYA |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PENDAMPINGAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) INKLUSIF DALAM LAYANAN PROGRAM KEKHUSUSAN DI KABUPATEN LAMONGAN |
PKM PENUGASAN PASCA 2022 ( PKM PENUGASAN PASCA 2022 ) |
2021 |
PELATIHAN PROKES 3M BAGI GURU DAN ORANGTUA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS ANTISIPASI BELAJAR LURING DI PROBOLINGGO |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
TUTORIAL PROGRAM INTERVENSI BELAJAR BERINTERAKSI ANAK DIFABEL USIA DINI BAGI PENDIDIK TK INKLUSIF KABUPATEN NGANJUK |
PENUGASAN PASCASARJANA 2021 ( PKM PENUGASAN ) |
2020 |
PRODUK AROMATERAPI MINYAK ATSIRI SERAI DAN NILAM BERUPA SPAY DAN SABUN UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS ANTISIPASI TAHAP NEW NORMAL SEBAGAI UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI JAWA TIMUR |
KOMPETITIF PASCASARJANA 2021 ( PKM KOMPETITIF PASCA SARJANA ) |
2020 |
STORY TELLING LIKE DANCING: PELATIHAN TEKNIK BERCERITA DENGAN SIGNALONG INDONESIA BAGI GURU ANAK USIA DINI DALAM KONDISI NEW NORMAL PASCA PANDEMIC |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2019 |
PELATIHAN LINGKUNGAN KELAS KAYA TEKS DALAM UPAYA PLAKSANAAN GLS DI PLB |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
2019 |
PELATIHAN MITIGASI BENCANA UNTUK GURU-GURU SD DAN SMP INKLUSIF DALAM MENANGANI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI KABUPATEN MAGETAN |
PKM PASCASARJANA 2019 ( PKM PASCASARJANA 2019 ) |
Riwayat Hak Kekayaan Intelektual
Tahun |
Judul |
Lembaga |
Nomor |
2022 |
Panduan Penyusunan Perencanaan Pembelajaran Melalui Prinsip Universal Design for Learning Bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Autistik di Tingkat Satuan Pendidikan Sekolah Dasar |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202232168 |
2022 |
UNESA DIMETRIC |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya |
EC00202254816 |
Riwayat Mengajar
Kode |
Mata Kuliah |
Program Studi |
8620602097 |
Pendidikan Inklusif |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620202040 |
Bimbingan Konseling Anak Berkebutuhan Khusus |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202357 |
Kurikulum Sekolah |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202352 |
PEMBELAJARAN ANAK BERBAKAT |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202355 |
Pembelajaran Anak dengan Disabilitas Majemuk |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620203179 |
Pembelajaran Anak dengan Spectrum Autis |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202374 |
PEMBELAJARAN ANAK SPEKTRUM AUTIS |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202368 |
PEMBELAJARAN ANAK TUNAGRAHITA |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202206 |
Pendidikan Inklusif |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620203207 |
Pendidikan Inklusif |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620202386 |
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620203260 |
Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
8620206286 |
Skripsi |
S1 Pendidikan Luar Biasa |
7320102166 |
PENDIDIKAN INKLUSI |
S1 Psikologi |
12oke02037 |
PUBLIKASI |
S2 Bimbingan Konseling |
12oke02027 |
WAWASAN KEBIJAKAN PENDIDIKAN DAN BIMBINGAN & KONSELING |
S2 Bimbingan Konseling |
8611702044 |
IDENTIFIKASI DAN ASESMEN ABK |
S2 Pendidikan Luar Biasa |
8611702039 |
PENDIDIKAN INKLUSIF DAN KEBIJAKAN PENDIDIKAN |
S2 Pendidikan Luar Biasa |