MataKuliah Teori & Model Pembelajaran


Deskripsi
Mata Kuliah ini mengkaji tentang (1) konsep, prinsip, dan karakteristik teori pembelajaran, (2) teori belajar behavioristik , kognitivistik, konstruktivistik, dan konektivistik, (3) karakteristik proses pembelajaran yang mencakup interaktif, holistik, integratif, saintifik, kontekstual, tematik, efektif, kolaboratif, dan berpusat pada peserta didik, (4) model-model pembelajaran seperti diskusi kelompok, simulasi, studi kasus, pembelajaran kolaboratif, pembelajaran kooperatif, pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran berbasis masalah, atau metode pembelajaran lain, yang dapat secara efektif memfasilitasi pembelajaran, dan (5) pengembangan model pembelajaran baru berdasarkan teori pembelajaan baru berbasis maasalah-masalah belajar
Referensi

Dirk Ifenthaler, Pablo Pirnay-Dummer, J. Michael Spector. 2008. Understanding Models for Learning and Instruction. New York: Springer Science Business Media

Arends, R.I. 2009. Learning to teach. New York: McGraw-Hill

Bruce Joyce, Marsha Well . Models of Teaching. New Jersey : Prentice-Hall

John K. Gilbert, Rosária Just. 2011. Modelling-based Teaching in Science Education. Virginia: NSTA Press

Joke Meheus, Thomas Nickles. 2009. Models of Discovery and Creativity.New York: Springer


Dosen Pengampu
Prof. Dr. Mustaji, M.Pd
NIP 196410051988121001
NIDN 0005106404
Dr Andi Kristanto, S.Pd, M.Pd
NIP 198104022008121001
NIDN 0018118002