WIRYANTO
NIDN : 0029056506 | NIP : 196508291993021001
Latest number of publications
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id
Riwayat Publikasi
Riwayat Penelitian
Tahun | Judul Penelitian | Skema |
---|---|---|
2023 | PEMBELAJARAN INKUIRI BERORIENTASI LOCAL SOCIO-SCIENTIFIC ISSUES (SSI) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN LITERASI DAN NUMERASI BAGI SISWA SD | 2023 PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS FIP (BATCH 2) ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2023 | PEMANFAATAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE | MATHEMATICAL MODELLING SEBAGAI WUJUD PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI SISWA SEKOLAH DASAR | 2023 PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS FIP (BATCH 2) ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 | IMPLEMENTASI PENGGUNAAN VI-LAB MATEMATIKA BAGI MAHASISWA PGSD DALAM PENYUSUNAN SOAL CERITA ETNOMATEMATIKA BERBASIS PMRI | PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 | BUKU AJAR: KONSEP DASAR MATEMATIKA SD | PENELITIAN KOMPETITIF PASCASARJANA ( PENELITIAN DASAR (PASCASARJANA) ) |
2022 | IDENTIFIKASI STRATEGI DAN PENGUATAN LITERASI NUMERASI DALAM PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TINGKAT SEKOLAH DASAR KOTA SURABAYA | PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 | POLA KONSERVASI TRADISI LOKAL MASYARAKAT USING DESA KEMIREN BANYUWANGI DALAM IMPLEMENTASI PENDIDIKAN DASAR | PENELITIAN KOMPETITIF PASCASARJANA ( PENELITIAN DASAR (PASCASARJANA) ) |
2021 | PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN MATEMATIKA PGSD FIP UNESA | KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 | PENGEMBANGAN BUKU AJAR "KAJIAN DAN PENGEMBANGAN KURIKULUM SD' | KOMPETITIF TERBATAS PASCASARJANA 2021 ( PENELITIAN BUKU AJAR ) |
2020 | EDUKASI LITERASI COVID-19 PADA MASYARAKAT PEDESAAN TERDAMPAK EKONOMI | PENUGASAN PASCASARJANA 2020 ( PENELITIAN PENUGASAN PASCASARJANA 2020 ) |
2019 | PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SD | KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2019 | PENGARUH PENGGUNAAN LKPD BERBANTUAN I SPRING SUITE 8 UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA PADA SOAL UJIAN NASIONAL KELAS VI SEKOLAH DASR | KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2019 | PENERAPAN MODEL INTEGRATED MELALUI MATH, DESIGN, DAN STORY TELLING DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR | KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
Riwayat PKM
Tahun | Judul PKM | Kegiatan |
---|---|---|
2023 | PELATIHAN PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBANTUAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE?MATHEMATICAL MODELLING BAGI GURU SEKOLAH DASAR | 2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) ) |
2022 | PELATIHAN MEMBUAT MEDIA KOMIK DIGITAL UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN BERBANTUAN APLIKASI COMICS AND CARTOON MAKER | KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 | PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 | KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 | PELATIHAN PEMANFAATAN APLIKASI LEARNING TOOLS UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN HYBRID DI SEKOLAH DASAR | PKM PENUGASAN PASCA 2022 ( PKM PENUGASAN PASCA 2022 ) |
2021 | PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL | Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 | PELATIHAN PEMBUATAN ALAT PERAGA MURAH UNTUK PEMBELAJARAN DARING BAGI GURU SEKOLAH DASAR | Penugasan Pascasarjana 2021 ( PKM PENUGASAN ) |
2021 | PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA | Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 | PELATIHAN PEMBUATAN HAND SANITIZER BERBAHAN BAKU TOGA BAGI MASYARAKAT PEDESAAN | PENUGASAN PASCASARJANA 2021 ( PKM PENUGASAN PASCA SARJANA ) |
2020 | PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 | MINUMAN PADALARENHE (KELAPA MUDA GULA AREN JAHE) SEBAGAI UPAYA MENCEGAH COVID-19 | KOMPETITIF PASCASARJANA 2021 ( PKM KOMPETITIF PASCA SARJANA ) |
2019 | PELATIHAN PENYUSUNAN PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU SD | PKM PASCASARJANA 2019 ( PKM PASCASARJANA 2019 ) |
2019 | PELATIHAN PEMBUATAN DAN PENGGUNAAN MEDIA MULTIOLICATION STICK MENGGUNAKAN BAHAN 3 R BAGI GURU SD DI KECAMATAN TUMPANG KABUPATEN MALANG | PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
2016 | Ipteks bagi Masyarakat UMKM Bakery | Pengabdian Kepada Masyarakat Kompetitif Nasional ( PKM ) |
Riwayat Hak Kekayaan Intelektual
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor |
---|---|---|---|
2023 | Peer Teaching “ONE STEP CLOSER GAME” Modul Ajar Pembelajaran Matematika Kurikulum Merdeka Fase B | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202380513 |
2023 | ANALISIS HUBUNGAN HASIL UJIAN BAHASA JAWA DENGAN HASIL UJIAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MAHASISWA MENGGUNAKAN KORELASI SEDERHANA | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202357620 |
2023 | LKPD Kelas 3 Semester 1 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 2 Muatan Terpadu Bahasa Indonesia, PJOK, PPKN | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202352634 |
2023 | Geometri dan Pengukuran Kelas 6 SD/MI Semester Genap | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202380515 |
2023 | Analisis Keterkaitan antara Minat Belajar dan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Jawa Mahasiswa Kelas 2021B PGSD UNESA Menggunakan Uji Korelasi Berganda | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202357621 |
2022 | Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 3, Tema 1, Subtema 1, Pembelajaran 1 | LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202272562 |
2023 | Analisis Perbedaan Nilai Ujian Siswa SMA Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Antara Jurusan IPA dan IPS Dengan Menggunakan Uji Dua Sampel Bebas T-Test | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202354506 |
2023 | Analisis Hubungan Antara Siswa Yang Mengikuti Dan Tidak Mengikuti Bimbel Terhadap Kenaikan Hasil Belajar Pada Siswa Jenjang SMP Dengan Uji Chi-Square | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202357622 |
2023 | Simulasi Pembelajaran Daring Kelas 3 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1 | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202342066 |
2023 | Menghitung Perbandingan Antara Pembelajaran Online Dengan Offline, Menggunakan Uji Regresi Sederhana | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202354505 |
2022 | Perangkat Pembelajaran Daring Kelas I SD/Tema 4/Subtema 1/Pembelajaran 4 | LPPM UNESA | EC00202234388 |
2022 | Video Pembelajaran Daring Kelas 3 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1 | LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202273113 |
2022 | Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 3 Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 2 | LPPM UNESA | EC00202170586 |
2022 | Simulasi Pembelajaran 3 Kelas 2 Tema 3 Sub Tema 3 | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202234374 |
2022 | Simulasi Pembelajaran Kelas 3 Tema 4 Subtema 2 Pembelajaran 5 | LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202272579 |
2022 | Video pembelajaran kelas 1 tema 4 subtema 4 pembelajaran ke-4 | LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202273108 |
2022 | Perangkat pembelajaran Blended Learning Kelas II Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 1 | LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202273117 |
2022 | Perangkat Pembelajaran Luring Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1 Kelas 1 | LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202272563 |
2022 | Video Pembelajan Daring 2020F Kelompok 2 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 3 | LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202273105 |
2022 | Perangkat Pembelajaran Daring SD Kelas 2 Semester 1 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran ke-2 | LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202273106 |
2022 | SIMULASI PEMBELAJARAN KELAS 1 TEMA 3 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 4 | LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202273107 |
Riwayat Penulisan Buku
Tahun | Judul | Penerbit | ISBN |
---|---|---|---|
2023 | Konsep Dasar Matematika SD | LPPM UNESA | 9786234813852 |
2023 | Konsep Dasar Matematika SD | LPPM UNESA | 9786234813852 |
2021 | Kajian dan Pengembangan Kurikulum Sekolah Dasar | LPPM UNESA-Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia | 9786233437790 |
2021 | Kajian dan Pengembangan Kurikulum Sekolah Dasar | LPPM UNESA-Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia | 9786233437790 |
Riwayat Mengajar
Kode | Mata Kuliah | Program Studi |
---|---|---|
8620602194 | Bilangan dan Pengolahan Data | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602202 | Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602017 | Evaluasi Pembelajaran | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602205 | Geometri dan Pengukuran | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8612202623 | INTERNSHIP | S2 Pendidikan Dasar |
8612202032 | Kajian dan Pengembangan Kurikulum Sd | S2 Pendidikan Dasar |
8602203008 | Kajian Praksis Matematika* | S3 Pendidikan Dasar |
8612203659 | Kebijakan dan kepemimpinan di pendidikan dasar inklusif | S2 Pendidikan Dasar |
8620602290 | Keterampilan Berpikir Matematis | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602213 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8612203051 | Konsep Dasar Matematika Sd | S2 Pendidikan Dasar |
8612202631 | Matematika Aksiomatik | S2 Pendidikan Dasar |
8620603211 | Metodologi Penelitian | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8602204037 | Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif | S3 Pendidikan Dasar |
8620603208 | Pembelajaran Matematika di SD | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604214 | Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8612203639 | Pembelajaran Terintegrasi di Pendidikan Dasar | S2 Pendidikan Dasar |
8612203084 | Pembelajaran Terpadu | S2 Pendidikan Dasar |
8620603260 | Pendidikan STEAM di SD | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602212 | Perencanaan Pembelajaran Inovatif di SD | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8612202630 | Perspektif Teori Belajar di Pendidikan Dasar | S2 Pendidikan Dasar |
1000002049 | PLP-Manajemen Sekolah | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8602203006 | Problematika Pendidikan dasar | S3 Pendidikan Dasar |
8620603255 | RME Berbasis Etnomatematika di SD | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602173 | STATISTIK | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8612202139 | Teori Belajar | S2 Pendidikan Dasar |
8612203641 | Tren Kurikulum Pendidikan Dasar di Berbagai Negara | S2 Pendidikan Dasar |
8612202145 | Wawasan Pendidikan Dasar | S2 Pendidikan Dasar |