Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2023 |
PEMBELAJARAN INKUIRI BERORIENTASI LOCAL SOCIO-SCIENTIFIC ISSUES (SSI) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN LITERASI DAN NUMERASI BAGI SISWA SD |
2023 PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS FIP (BATCH 2) ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2023 |
PEMANFAATAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE | MATHEMATICAL MODELLING SEBAGAI WUJUD PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI SISWA SEKOLAH DASAR |
2023 PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS FIP (BATCH 2) ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
IMPLEMENTASI PENGGUNAAN VI-LAB MATEMATIKA BAGI MAHASISWA PGSD DALAM PENYUSUNAN SOAL CERITA ETNOMATEMATIKA BERBASIS PMRI |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 |
BUKU AJAR: KONSEP DASAR MATEMATIKA SD |
PENELITIAN KOMPETITIF PASCASARJANA ( PENELITIAN DASAR (PASCASARJANA) ) |
2022 |
IDENTIFIKASI STRATEGI DAN PENGUATAN LITERASI NUMERASI DALAM PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TINGKAT SEKOLAH DASAR KOTA SURABAYA |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 |
POLA KONSERVASI TRADISI LOKAL MASYARAKAT USING DESA KEMIREN BANYUWANGI DALAM IMPLEMENTASI PENDIDIKAN DASAR |
PENELITIAN KOMPETITIF PASCASARJANA ( PENELITIAN DASAR (PASCASARJANA) ) |
2021 |
PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN MATEMATIKA PGSD FIP UNESA |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 |
PENGEMBANGAN BUKU AJAR "KAJIAN DAN PENGEMBANGAN KURIKULUM SD' |
KOMPETITIF TERBATAS PASCASARJANA 2021 ( PENELITIAN BUKU AJAR ) |
2020 |
EDUKASI LITERASI COVID-19 PADA MASYARAKAT PEDESAAN TERDAMPAK EKONOMI |
PENUGASAN PASCASARJANA 2020 ( PENELITIAN PENUGASAN PASCASARJANA 2020 ) |
2019 |
PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SD |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2019 |
PENGARUH PENGGUNAAN LKPD BERBANTUAN I SPRING SUITE 8 UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA PADA SOAL UJIAN NASIONAL KELAS VI SEKOLAH DASR |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2019 |
PENERAPAN MODEL INTEGRATED MELALUI MATH, DESIGN, DAN STORY TELLING DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2023 |
PELATIHAN PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBANTUAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE?MATHEMATICAL MODELLING BAGI GURU SEKOLAH DASAR |
2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PELATIHAN MEMBUAT MEDIA KOMIK DIGITAL UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN BERBANTUAN APLIKASI COMICS AND CARTOON MAKER |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA
SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PELATIHAN PEMANFAATAN APLIKASI LEARNING TOOLS
UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN HYBRID DI SEKOLAH DASAR |
PKM PENUGASAN PASCA 2022 ( PKM PENUGASAN PASCA 2022 ) |
2021 |
PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN PEMBUATAN ALAT PERAGA MURAH UNTUK PEMBELAJARAN DARING BAGI GURU SEKOLAH DASAR |
Penugasan Pascasarjana 2021 ( PKM PENUGASAN ) |
2021 |
PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 |
PELATIHAN PEMBUATAN HAND SANITIZER BERBAHAN BAKU TOGA BAGI MASYARAKAT PEDESAAN |
PENUGASAN PASCASARJANA 2021 ( PKM PENUGASAN PASCA SARJANA ) |
2020 |
PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 |
MINUMAN PADALARENHE (KELAPA MUDA GULA AREN JAHE) SEBAGAI UPAYA MENCEGAH COVID-19 |
KOMPETITIF PASCASARJANA 2021 ( PKM KOMPETITIF PASCA SARJANA ) |
2019 |
PELATIHAN PENYUSUNAN PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU SD |
PKM PASCASARJANA 2019 ( PKM PASCASARJANA 2019 ) |
2019 |
PELATIHAN PEMBUATAN DAN PENGGUNAAN MEDIA MULTIOLICATION STICK MENGGUNAKAN BAHAN 3 R BAGI GURU SD DI KECAMATAN TUMPANG KABUPATEN MALANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
2016 |
Ipteks bagi Masyarakat UMKM Bakery |
Pengabdian Kepada Masyarakat Kompetitif Nasional ( PKM ) |
Tahun |
Judul |
Lembaga |
Nomor |
2023 |
Peer Teaching “ONE STEP CLOSER GAME” Modul Ajar Pembelajaran Matematika Kurikulum Merdeka Fase B |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202380513 |
2023 |
ANALISIS HUBUNGAN HASIL UJIAN BAHASA JAWA DENGAN HASIL UJIAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MAHASISWA MENGGUNAKAN KORELASI SEDERHANA |
LPPM Universitas Negeri Surabaya |
EC00202357620 |
2023 |
LKPD Kelas 3 Semester 1 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 2 Muatan Terpadu Bahasa Indonesia, PJOK, PPKN |
LPPM Universitas Negeri Surabaya |
EC00202352634 |
2023 |
Geometri dan Pengukuran Kelas 6 SD/MI Semester Genap |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202380515 |
2023 |
Analisis Keterkaitan antara Minat Belajar dan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Jawa Mahasiswa Kelas 2021B PGSD UNESA Menggunakan Uji Korelasi Berganda |
LPPM Universitas Negeri Surabaya |
EC00202357621 |
2022 |
Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 3, Tema 1, Subtema 1, Pembelajaran 1 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202272562 |
2023 |
Analisis Perbedaan Nilai Ujian Siswa SMA Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Antara Jurusan IPA dan IPS Dengan Menggunakan Uji Dua Sampel Bebas T-Test |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202354506 |
2023 |
Analisis Hubungan Antara Siswa Yang Mengikuti Dan Tidak Mengikuti Bimbel Terhadap Kenaikan Hasil Belajar Pada Siswa Jenjang SMP Dengan Uji Chi-Square |
LPPM Universitas Negeri Surabaya |
EC00202357622 |
2023 |
Simulasi Pembelajaran Daring Kelas 3 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1 |
LPPM Universitas Negeri Surabaya |
EC00202342066 |
2023 |
Menghitung Perbandingan Antara Pembelajaran Online Dengan Offline, Menggunakan Uji Regresi Sederhana |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202354505 |
2022 |
Perangkat Pembelajaran Daring Kelas I SD/Tema 4/Subtema 1/Pembelajaran 4 |
LPPM UNESA |
EC00202234388 |
2022 |
Video Pembelajaran Daring Kelas 3 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202273113 |
2022 |
Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 3 Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 2 |
LPPM UNESA |
EC00202170586 |
2022 |
Simulasi Pembelajaran 3 Kelas 2 Tema 3 Sub Tema 3 |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202234374 |
2022 |
Simulasi Pembelajaran Kelas 3 Tema 4 Subtema 2 Pembelajaran 5 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202272579 |
2022 |
Video pembelajaran kelas 1 tema 4 subtema 4 pembelajaran ke-4 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202273108 |
2022 |
Perangkat pembelajaran Blended Learning Kelas II Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 1 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202273117 |
2022 |
Perangkat Pembelajaran Luring Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1 Kelas 1 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202272563 |
2022 |
Video Pembelajan Daring 2020F Kelompok 2 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 3 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202273105 |
2022 |
Perangkat Pembelajaran Daring SD Kelas 2 Semester 1 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran ke-2 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202273106 |
2022 |
SIMULASI PEMBELAJARAN KELAS 1 TEMA 3 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 4 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202273107 |
Kode |
Mata Kuliah |
Program Studi |
8620602194 |
Bilangan dan Pengolahan Data |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602202 |
Evaluasi Belajar dan Pembelajaran |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602017 |
Evaluasi Pembelajaran |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602205 |
Geometri dan Pengukuran |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8612202623 |
INTERNSHIP |
S2 Pendidikan Dasar |
8612202032 |
Kajian dan Pengembangan Kurikulum Sd |
S2 Pendidikan Dasar |
8602203008 |
Kajian Praksis Matematika* |
S3 Pendidikan Dasar |
8612203659 |
Kebijakan dan kepemimpinan di pendidikan dasar inklusif |
S2 Pendidikan Dasar |
8620602290 |
Keterampilan Berpikir Matematis |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602213 |
Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8612203051 |
Konsep Dasar Matematika Sd |
S2 Pendidikan Dasar |
8612202631 |
Matematika Aksiomatik |
S2 Pendidikan Dasar |
8620603211 |
Metodologi Penelitian |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603079 |
Pembelajaran geometri dan pengukuran |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603208 |
Pembelajaran Matematika di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604214 |
Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8612203639 |
Pembelajaran Terintegrasi di Pendidikan Dasar |
S2 Pendidikan Dasar |
8612203084 |
Pembelajaran Terpadu |
S2 Pendidikan Dasar |
8620603260 |
Pendidikan STEAM di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8612202662 |
Pengembangan Instrumen Penelitian |
S2 Pendidikan Dasar |
8612202114 |
Pengemb. Pembelj. Matematika di SD |
S2 Pendidikan Dasar |
8620602212 |
Perencanaan Pembelajaran Inovatif di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8612202630 |
Perspektif Teori Belajar di Pendidikan Dasar |
S2 Pendidikan Dasar |
1000002049 |
PLP-Manajemen Sekolah |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8602203006 |
Problematika Pendidikan dasar |
S3 Pendidikan Dasar |
8602203015 |
Proposal Disertasi |
S3 Pendidikan Dasar |
8602205017 |
Publikasi |
S3 Pendidikan Dasar |
8620603255 |
RME Berbasis Etnomatematika di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8602205016 |
Seminar hasil penelitian |
S3 Pendidikan Dasar |
8612202642 |
Seminar Proposal Tesis |
S2 Pendidikan Dasar |
8620602173 |
STATISTIK |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620402112 |
Statistik II |
S1 Manajemen Pendidikan |
8612202139 |
Teori Belajar |
S2 Pendidikan Dasar |
8612203641 |
Tren Kurikulum Pendidikan Dasar di Berbagai Negara |
S2 Pendidikan Dasar |
8612202145 |
Wawasan Pendidikan Dasar |
S2 Pendidikan Dasar |