Tahun |
Artikel |
Publisher |
2024 |
Evaluasi Penjaminan Mutu Internal di Perguruan Tinggi |
Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil … journal.unesa.ac.id |
2024 |
TPCK Investigation of Javanese Language Learning in Indonesian Elementary Schools: Application of Technology and a Pedagogical Approach |
International Journal Of Multidisciplinary Research And Analysis 7 (01) ijmra.in |
2024 |
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENGHUBUNGKAN GAYA DENGAN GERAK PADA PERISTIWA DILINGKUNGAN SEKITAR MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS IV UPT 178 GRESIK |
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 3248-3257 journal.unpas.ac.id |
2024 |
Penggunaan Media Permainan Edu Card Pecahan Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 2 UPT SDN 178 Gresik |
Jurnal Ilmu Pendidikan Sekolah Dasar 11 (2), 107-112 jurnal.unej.ac.id |
2024 |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Pengukuran Satuan Panjang Tidak Baku Pada Siswa Kelas 1 UPT SDN 178 Gresik |
Jurnal Ilmu Pendidikan Sekolah Dasar 11 (2), 137-142 jurnal.unej.ac.id |
2023 |
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KREATIF MAHASISWA MELALUI LESSON STUDY DALAM MATA KULIAH PENDIDIKAN LITERASI DI SEKOLAH DASAR |
TANGGAP: Jurnal Riset dan Inovasi Pendidikan Dasar 3 (2), 78-85 jurnal.stkippgritrenggalek.ac.id |
2023 |
Pemanfaatan Aplikasi GeoGebra dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman Matematika SD |
Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 8 (3), 607-613 www.jurnal.unmabanten.ac.id |
2023 |
Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Melalui Pembelajaran Berbasis Proyek Pada Mata Pembelajaran Ipa Materi Perkembangan Teknologi Produksi Sandang Kelas 3 SDN Masangan Kulon |
Innovative: Journal Of Social Science Research 3 (2), 5369-5377 j-innovative.org |
2023 |
Pemanfaatan Benda-Benda Kongkret untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika tentang Pengukuran Panjang dengan Satuan Tidak Baku pada Siswa Kelas 1B Sekolah Dasar Negeri … |
Journal on Education 6 (1), 1152-1161 jonedu.org |
2023 |
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Diagram Batang melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning pada Siswa Kelas IV SDN Sidodadi II No 579 |
Journal on Education 6 (1), 985-992 www.jonedu.org |
2023 |
Peningkatan Pemahaman Konsep Nilai Tempat Bilangan Melalui Media Kantong Bilangan Pada Peserta Didik Kelas I SDN Sukodono 1 Sidoarjo |
Educational Journal: General and Specific Research 3 (2), 211-219 adisampublisher.org |
2023 |
UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BARU MENGGUNAKAN MODEL CTL (CONTEKSTUAL THEACHING AND LEARNING) DI KELAS IV SDN SUKODONO I. |
ENTINAS: Jurnal Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran 1 (1), 60-67 entinas.joln.org |
2023 |
Pengembangan Media Buku Latihan Soal Teka Teki Silang (TTS) Matematika untuk Kelas IV SD |
ejournal.unesa.ac.id |
2023 |
Analisis Hambatan Guru dalam Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka pada Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar |
Ejournal. Unesa. Ac. Id 11, 1807-1817 scholar.google.com |
2022 |
EDUKASI PENANGANAN COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA MELALUI PROGRAM FAMILY SELF CHECKING |
Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 2 (1), 53-59 journal.unesa.ac.id |
2022 |
The Impact of Covid-19 on the Implementation of Online Learning at SDN Jenggot for the 2020 Academic Year |
Buana Pendidikan: Jurnal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unipa … jurnal.unipasby.ac.id |
2022 |
Mathematics Learning Model in Elementary School to Developing Critical Thinking |
International Conference on Elementary Education 4 (1), 92-99 proceedings.upi.edu |
2022 |
Implementasi Pembelajaran Etnomatematika Melalui Pengaitan Konsep Narasi Kue Semprong Pada Kelas 2 Di SD Negeri 3 Gading Surabaya |
Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil … journal.unesa.ac.id |
2022 |
Penerapan teka-teki silang untuk meningkatkan interaksi dan Hasil belajar |
Jurnal PGSD 10 (4), 723-734 scholar.google.com |
2022 |
Pengembangan Permainan COBRA (Congklak Berbasis Android) Sebagai Media Pembelajaran Materi Nilai Tempat Bilangan untuk kelas 2 SD |
JPGSD ejournal.unesa.ac.id |
2022 |
Pengembangan Kartu Soal Berbasis Augmented Reality Materi Ciri-ciri Bangun Ruang Kelas V Sekolah Dasar |
Jpgsd 10 (1), 3630-3640 scholar.google.com |
2021 |
In-service teachers’ perception on implementing realistic mathematics education approach in their best practices |
Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012022 iopscience.iop.org |
2021 |
Edu-Game media based on Android to learn Least Common Multiplication (LCM) and Great Common Divisor (GCD) for the 4th graders |
Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012042 iopscience.iop.org |
2021 |
Ethnomathematics on Surabaya Regional song notation |
Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012043 iopscience.iop.org |
2021 |
Analysis of the use of mathematic animation video as a line learning alternative to learning motivation |
Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012040 iopscience.iop.org |
2021 |
Effectiveness of Using Gebar Modules (the Movement of Line Marching) for Students in Elementary School. |
Cypriot Journal of Educational Sciences 16 (3), 1052-1064 files.eric.ed.gov |
2021 |
The Development of |
EDUTEC: Journal of Education And Technology 5 (2), 374-482 ejournal.ijshs.org |
2020 |
PENGEMBANGAN MEDIA CAI MATEMATIKA PINTAR PADA MATERI FPB DAN KPK UNTUK SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2), 2020 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2019 |
Pengembangan modul gebar (gerak baris-berbaris) bagi siswa kelas iv sekolah dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (7) www.academia.edu |
2019 |
Pengembangan Media Multiplication Activity Pada Materi Operasi Hitung Perkalian Kelas III Sekolah Dasar |
Jpgsd ejournal.unesa.ac.id |
2019 |
PENGEMBANGAN MEDIA ZEBOTIKA (PUZZLE BOOK MATEMATIKA) BERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) PADA MATERI MENGENAL PECAHAN BAGI SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR |
J. Penelit. Pendidik. Guru Sekol. Dasar 7 (2) ejournal.unesa.ac.id |
2019 |
Pengembangan Media Puzzle Motif Nusantara (Montara) Dalam Pembelajaran Bangun Datar Kelas Iv Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (5) core.ac.uk |
2019 |
Pengembangan Blanded Learning Mata Kuliah Bilangan dan Pengolahan Data Untuk Mahasiswa PGSD |
INVENTA: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (1), 136-147 jurnal.unipasby.ac.id |
2018 |
Labour Issues as a Context in Designing Mathematics Activity for Counting Strategy |
MISEIC 2018 miseic.conference.unesa.ac.id |
2018 |
Pengaruh Model Pembelajaran Treffinger Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (4), 254990 ejournal.unesa.ac.id |
2018 |
pengembangan media pembelajaran multiplication stick box pada materi operasi hitung perkalian kelas III sekolah dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (7), 1242-1251 core.ac.uk |
2018 |
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Permainan Tradisional “Gaprek Kaleng” untuk Menanamkan Konsep Pecahan Siswa Kelas III SD |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (3), 254867 core.ac.uk |
2018 |
Alternatif Pembelajaran matematika Menggunakan Media Papan Arsir pecahan |
INVENTA: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 74-82 jurnal.unipasby.ac.id |
2018 |
Pengembangan Media Papan Arsir Bongkar Pasang pada Materi Operasi Hitung Pecahan Bagi Siswa Kelas 1v SD |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (3), 2018 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2018 |
Pengembangan media papan Rabdologia modifikasi pada materi perkalian siswa Kelas III |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (7) ejournal.unesa.ac.id |
2018 |
PE NGEMBANGAN MEDIA PAPAN FLANEL DESIMAL UNTUK MENCEGAH MISKONSEPSI PECAHAN DESIMAL PADA SISWA KELAS V SD |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (10) www.academia.edu |
2018 |
Pengaruh Model Pembelajaran Treffinger Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Pelajaran Matematika Materi Bangun Ruang |
JPGSD Universitas Negeri Surabaya 6 (4), 506-515 scholar.google.com |
2018 |
Pengembangan media papan arsir bongkar pasang materi operasi hitung pecahan bagi siswa kelas IV SD |
Jurnal Ilmu Pendidikan. PGSD FIP Universitas Negeri Surabaya scholar.google.com |
2016 |
Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Kemampuan Sosialisasi pada Anak Usia 4-5 Tahun di TK Negeri Tabanan |
Universitas Udayana, Bali simdos.unud.ac.id |
2013 |
Pengembangan Media Travel Game untuk Pembelajaran Perkalian dan Pembagian Bilangan Pecahan Matematika SD Kelas V |
Jurnal Prima Edukasia 1 (2), 135-146 journal.uny.ac.id |
Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2023 |
EVALUASI PENJAMINAN MUTU INTERNAL DI FIP UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
2023 PENELITIAN DASAR FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2023 |
KERANGKA KERJA TPACK DALAM PEMBELAJARAN MUATAN LOKAL BAHASA JAWA TINGKAT SEKOLAH DASAR DI JAWA TIMUR |
2023 PENELITIAN DASAR FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
IMPLEMENTASI PENGGUNAAN VI-LAB MATEMATIKA BAGI MAHASISWA PGSD DALAM PENYUSUNAN SOAL CERITA ETNOMATEMATIKA BERBASIS PMRI |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN DILEMMAS STORIES SEBAGAI SUPLEMEN BAHAN AJAR
PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH DASAR |
PENELITIAN KOMPETITIF LPPM ( PENELITIAN DASAR STUDI DALAM NEGERI (LPPM) ) |
2021 |
PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN MATEMATIKA PGSD FIP UNESA |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 |
PENGEMBANGAN "MAS AL" (MANAJEMEN ASESMEN ALTERNATIF) SEBAGAI SOLUSI PENGELOLAAN ASESMEN JARAK JAUH TERINTEGRASI |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 |
PERSEPSI GURU SEKOLAH DASAR MENGENAI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA |
KOMPETITIF (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN DISERTASI DOKTOR (GEL 1) ) |
2021 |
PENGEMBANGAN |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2020 |
PENANGANAN COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA MELALUI PROGRAM FAMILY SELF CHECKING |
PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2020 |
PENGEMBANGAN PERFUMED HAND SANITIZER AROMATHERAPY DALAM UPAYA MENCEGAH PERSEBARAN COVID-19 |
PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2019 |
MATEMATIKA DALAM KEHIDUPAN BERBASIS LITERASI PADA MATA KULIAH PEMBELAJARAN BILANGAN DAN PENGOLAHAN DATA DI PGSD FIP UNESA |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2023 |
PELATIHAN PENGENALAN KARAKTER DAN MASALAH SISWA SERTA PENANGANANNYA BAGI GURU SD LABSCHOOL UNESA |
2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) ) |
2023 |
PELATIHAN PEMBELAJARAN BERBASIS ENTREPRENEUR DI SEKOLAH DASAR |
2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PELATIHAN MEMBUAT MEDIA KOMIK DIGITAL UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN BERBANTUAN APLIKASI COMICS AND CARTOON MAKER |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PELATIHAN MENGAJAR MELALUI YOUTUBE LIVE STREAMING BAGI GURU SEKOLAH DASAR |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PELATIHAN PENANGANAN SISWA BERMASALAH BAGI GURU DI SEKOLAH DASAR |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA
SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2021 |
PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA PERKALIAN MATEMATIKA DENGAN MEMANFAATKAN BAHAN BEKAS YANG RAMAH LINGKUNGAN |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 |
DETEKSI DINI COVID-19 MELALUI FAMILY SELF CHECKING MENGGUNAKAN TERMOMETER |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 |
PENGEMBANGAN PARFUMED SANITIZER AROMATHERAPHY UNTUK MENCEGAH PERSEBARAN COVID-19 |
PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 ) |
2019 |
PELATIHAN PEMBUATAN DAN PENGGUNAAN MEDIA MULTIOLICATION STICK MENGGUNAKAN BAHAN 3 R BAGI GURU SD DI KECAMATAN TUMPANG KABUPATEN MALANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Tahun |
Judul |
Lembaga |
Nomor |
2023 |
BANA SOAP + Logo |
LPPM Universitas Negeri Surabaya |
DID2023088179 |
2022 |
Video Pembelajaran Interaktif Kelas 1 tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 3 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202269383 |
2022 |
Kegiatan produksi produk KRESEKAN LUR |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202269375 |
2022 |
Video Mendampingi Kewirausahaan Javanese Flash Card |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202269387 |
2022 |
Skenario Pembelajaran Kelas 2 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 4 |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202261195 |
2022 |
Permainan COBRA (Congklak Berbasis Android) |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202258805 |
2022 |
Pengembangan Kartu Soal Berbasis Augmented Reality Materi Ciri-Ciri Bangun Ruang Kelas V Sekolah Dasar |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202261171 |
2022 |
Video Pembelajaran Kelas III Tema 7 Sub Tema 3 Pembelajaran 3 |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202273127 |
2022 |
Ilustrasi Pembelajaran Daring Kelas II Tema 6 Sub Tema 1 Pembelajaran 1 |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202283389 |
2022 |
Video Praktik Pembelajaran Daring Kelas III Tema 6 Sub Tema 1 Pembelajaran 2 |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202283398 |
2022 |
Video Pembelajaran Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran Ke-4 |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202283399 |
2022 |
Video Pembelajaran Kelas 2 Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 2 |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202283400 |
2021 |
Belajar Bangun Ruang Melalui Pionering Pramuka untuk Kelas V Sekolah Dasar |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202167242 |
Kode |
Mata Kuliah |
Program Studi |
1000002003 |
Bahasa Indonesia |
S1 Ilmu Hukum (Kampus Kabupaten Magetan) |
8620603012 |
Bilangan dan Pengolahan Data |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000002048 |
Dasar - Dasar Kependidikan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Kampus Kabupaten Magetan) |
8320702110 |
Dasar Pendidikan |
S1 Pendidikan Teknologi Informasi |
8620602205 |
Geometri dan Pengukuran |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602203 |
Ilmu Pendidikan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602290 |
Keterampilan Berpikir Matematis |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602213 |
Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602181 |
Kewirausahaan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602064 |
Media Pembelajaran Di Sd |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603079 |
Pembelajaran geometri dan pengukuran |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603208 |
Pembelajaran Matematika di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604214 |
Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604210 |
Pembelajaran Tematik Terpadu |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604085 |
Pembelajaran terpadu |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603260 |
Pendidikan STEAM di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602201 |
Pengembangan Bahan Ajar |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000002050 |
PLP-Pengembangan Program Sekolah |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000004056 |
PLP-Praktik Mengajar |
S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
1000002039 |
Psikologi Pendidikan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Kampus Kabupaten Magetan) |
8620603255 |
RME Berbasis Etnomatematika di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602173 |
STATISTIK |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |