Melatih Ketrampilan Mahasiswa, dalam LKMM-TD 2017

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa kembali  menyelenggarakan LKMM-TD (Latihan Keterampilan Mahasiswa-Tingkat Dasar) dengan tema Aspire to Lead, Lead to Inspire, Yang dilaksanakan pada Hari Sabtu 4 November 2017 hingga Minggu 5 November 2017, sebanyak kurang lebih 161 peserta memadati Audit O6 Gedung PLB & PG PAUD .

Kepala Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Dra. Endang Purbaningrum, M.Kes Mengatakan, LKMM-TD diadakan setiap tahun di jurusan Pendidikan Luar Biasa sehingga pesertanya dari jurusan PLB sendiri hingga jurusan lainnya, kegiatan LKMM-TD bertujuan agar mahasiswa dapat memanajemen suatu organisasi sehingga mahasiswa mampu mengatur organisasi dengan optimal dan efisien. “mengembangkan manajemen waktu, skala prioritas,” tambah  Dra. Endang Purbaningrum, M.Kes.

Pemateri pertama disampaikan oleh Ketua BEM FIP 2016 muhammad syuhada’,  menjelaskan tentang kepemimpinan dalam suatu organisasi, “pemimpin adalah yang bisa mempengaruhi orang yang dipimpinnya. ” ujar muhammad syuhada’

Pada kegiatan itu juga terdapat pembagian kelompok untuk masing-masing kelas , pembagian kelompok bertujuan untuk memperdalam lagi materi-materi tentang ketrampilan dan manajemen suatu organisasi dan juga peserta diberikan studi kasus disetiap materinya yang bertujuan peserta dapat menganalisa sebuah permasalahan-permasalahan pada lingkup organisasi.

Selain sebagai sarana untuk memanajemen organisasi dengan baik, kegiatan itu juga bertujuan agar setiap individu mahasiswa bisa memanajemen waktu dengan optimal sehingga mahasiswa mampu membagi waktu untuk kuliah dan organisasi.