Perayaan Hari Kartini : Meningkatkan Citra Wanita yang Berbudi Luhur, Cerdas, dan Kreatif

Surabaya, 24/4/2018 Dalam memperingati Hari Kartini, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan sebuah kegiatan yang ditunjukan untuk memperingati lahirnya Ibu Kita Kartini. Kegiatan ini mengangkat tema “Dengan Semangat Kartini Mari Tingkatkan Citra Wanita Yang Berbudi Luhur, Cerdas, dan Kreatif” yang dilaksanakan pada 24 April 2018 di Auditorium 06 FIP UNESA.  Kegiatan yang dilaksanakan yaitu pemilihan putri kartini 2018 dan lomba make up seperti Ibu Kartini selama 30 menit.

Dalam kegiatan ini, diharapkan setiap mahasiswa dapat menghargai perjuangan dalam menjunjung tinggi hak – hak perempuan terutama dalam hal pendidikan. Meskipun di era yang sudah modern, mahasiswa juga harus mampu memiliki pemikiran yang modern pula. Dengan tetap menjaga komunikasi atau sharing dengan teman sesama perempuan dalam keadaan atau sedang berada dalam instansi apapun mengenai kehidupan perempuan seperti apa dan bagaimana. Karena setiap perempuan memiliki peranan, memiliki kedudukan, dan memiliki peluang yang sama dengan laki – laki termasuk dalam kehidupan keluarga, karier, dan lingkungan masyarakat.

Untuk mengapresiasi kegiatan ini, mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) berpartisipasi dalam kegiatan – kegiatan lomba yang diadakan oleh HMJ Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD). Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan dan menjaga tali persaudaraan yang baik antar sesama mahasiswa maupun dosen.