SITI MAHMUDAH

SITI MAHMUDAH

NIDN : 0015036109 | NIP : 196103151986012001

Latest number of publications
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id

Riwayat Publikasi

Tahun Artikel Publisher
2022 Promt scaffolding in learning life skills for self-development of intellectual disabilities students in inclusive primary school JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia) 11 (1), 71-77
ejournal.undiksha.ac.id
2022 Flipped Classroom Dalam Pembelajaran Life Skill Siswa Berkebutuhan Khusus Nusantara of Research: Jurnal Hasil-hasil Penelitian Universitas Nusantara …
ojs.unpkediri.ac.id
2020 Pembelajaran Berbasis Web Untuk Siswa Tunagrahita Ringan Pendidikan Khusus, 1-14
ejournal.unesa.ac.id
2020 Peran Orang Tua dalam Pembelajaran Jarak Jauh Anak Tunagrahita Jurnal Pendidikan Khusus 16 (1)
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2020 Pengembangan Game Belatung (Belajar Berhitung) Menggunakan Macromedia Flash 8 Pada Materi Perkalian Untuk Anak Tunagrahita Ringan Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1), 1-6
ejournal.unesa.ac.id
2020 The Implementation of Assertive Training to Reduce Aggressive Behaviors of Students With Mild Intellectual Disability 2nd International Seminar on Guidance and Counseling 2019 (ISGC 2019), 98-102
www.atlantis-press.com
2020 Permainan Uno Modifikasi Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Anak Tunagrahita Ringan Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1)
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2020 Video Modeling terhadap Kemampuan Bina Diri Menghadapi Masalah Sosial Perkelahian bagi Anak Tunagrahita Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1), 2020
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2020 MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INTRUCTION BERMEDIA VIDEO TUTORIAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN VOKASIOANAL SISWA TUNAGRAHITA Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1)
ejournal.unesa.ac.id
2020 Vidio Modeling Terhadap Kemampuan Bina Diri Menghadapi Masalah Sosial Perkelahian Bagi Anak Tunagrahita Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1)
ejournal.unesa.ac.id
2019 Metode bercerita berbasis media gambar berseri terhadap kemampuan pengenalan konsep waktu pada anak tunagrahita ringan Jurnal pendidikan khusus 12 (3), 1-12
core.ac.uk
2018 Peningkatan hasil belajar operasi hitung menggunakan media congklak modifikasi kelas III di Sekolah Dasar Inklusi Surabaya Jurnal Pendidikan Khusus 10 (2)
ejournal.unesa.ac.id
2018 METODE BERCERITA BERMEDIA POP UP BOOK TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA ANAK TUNAGRAHITA SLB Jurnal Pendidikan Khusus 10 (2)
ejournal.unesa.ac.id
2018 Software deteksi anak adhd (attention deficit and hyperactive disorder) bagi guru pembimbing khusus (GPK) di sekolah penyelenggara inklusi JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi) 1 (2), 154-160
journal.unesa.ac.id
2018 Understanding Emotion Patterns in Children with Autism: A Case Study 2nd Social Sciences, Humanities and Education Conference: Establishing …
www.atlantis-press.com
2017 Peran guru dalam implementasi Kurikulum 2013 pendidikan khusus pada SLB di Sidoarjo JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik 2 (1), 21-30
journal.unesa.ac.id
2017 Studi Deskriptif Peluang Kerja Anak Tunagrahita Pasca SMALB Nindya Seva Kusmaningsih dan Siti Mahmudah J. Pendidik. Khusus 9 (3)
scholar.google.com
2017 Early detection of child development deviation training program in the context of special needs children identification 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017 …
www.atlantis-press.com
2017 Proses Pembelajaran Saintifik Peserta Didik Dengan Spektrum Autisme Berbasis Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Inklusif Jurnal Pendidikan Khusus 9 (2)
ejournal.unesa.ac.id
2016 Penerapan Metode Bercakap-Cakap Berbantuan Media Display Papan Tikar Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Kelompok B Di Tk Widya Sesana Sangsit Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha 4 (2)
ejournal.undiksha.ac.id
2016 Pengaruh media papan angka terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan anak kelompok A Jurnal Universitas Negeri Surabaya
core.ac.uk
2016 Pengeruh penggunaan media stick ice cream modifikasi terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan anak kelompok A Jurnal
core.ac.uk
2015 Pengaruh Permainan Lego Adu Cepat terhadap Perkembangan Motorik Halus Anak Kelompok A di Tk Aisyiyah 3 Surabaya PAUD Teratai 4 (1), 1-7
ejournal.unesa.ac.id
2015 Persepsi Guru Taman Kanak-kanak Terhadap Pendidikan Seksual Anak Usia Dini PAUD Teratai 4 (2)
ejournal.unesa.ac.id
2015 PENGGUNAAN TEKNIK DOODLING TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK HALUS PADA ANAK TUNAGRAHITA SEDANG DI PAUD INKLUSI Jurnal Pendidikan Khusus 7 (2)
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2015 Pengaruh penerapan bantuan tutor sebaya terhadap keterampilan memasak siswa tunagrahita ringan di SMP Negeri 4 Gresik Jawa Timur Jurnal Pendidikan Inklusi
ejournal.unesa.ac.id
2014 QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENGENALKONSEP BILANGAN SISWA TUNAGRAHITA RINGAN Jurnal Pendidikan Khusus 6 (6), 2014
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2014 Pengaruh Media APE (Puzzle) Gabus Warna-Warni Terhadap Kemampuan Kognitif Mengenal Bentuk Anak Kelompok A di TK Pembina Putra Surabaya: Universitas Surabaya
ejournal.unesa.ac.id
2014 PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAKAN DAN MELEPAS KEMEJA MELALUI PELATIHAN BINA DIRI PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN Jurnal Pendidikan Khusus 5 (2)
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2014 Penggunaan Quantum Teaching Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Siswa Tunagrahita Ringan Di Slb Ac Dharma Wanita Sidoarjo Jurnal Ilmu Pendidikan (Akses 22/1/2018 11: 45)
ejournal.unesa.ac.id
2013 Pengaruh Permainan Tradisional Engklek Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Lompat Satu Kaki di Kelompok A TK Pembina Srengat Blitar Jurnal PAUD 4 (2), 1-5
scholar.google.com
2013 Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Keterampilan Pembuatan Sirup Buahanak Tunagrahita Ringan Jurnal Pendidikan Khusus 3 (3)
ejournal.unesa.ac.id
2013 Peranan Media Sempoa Dalam Menstimulasi Kemampuan Konsep Bilangan dan Lambang Bilangan Anak Usia 4-5 Tahun di Taman Kanak-Kanak Putera Harapan Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya: Surabaya
core.ac.uk
2009 Pengaruh Film Animasi Terhadap Perkembangan Berbicara Anak
www.academia.edu
2002 PERUBAHAN PERILAKU KEBERSIHAN DIRI PASCA PELATIHAN MOTORIK HALUS: Studi terhadap anak tuna grahita sedang di SLB/C Dharma Wanita Lebo Sidoarjo UNIVERSITAS AIRLANGGA
repository.unair.ac.id

Riwayat Penelitian

Tahun Judul Penelitian Skema
2023 RELAKSASI DAN TASK ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN GROSS MOTOR DISABILITAS INTELEKTUAL 2023 PENELITIAN DASAR FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) )
2022 EXPERIENTAL DAN VIDEO BASED LEARNING BERBANTUAN SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN VOKASIONAL LIFE SKILL HOMEMADE DISABILITAS DI SEKOLAH INKLUSI PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) )
2022 PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING BERMEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SMPLB/C PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) )
2021 PEER TUTORING BERBANTUAN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK TUNAGRAHITA PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN DASAR )
2021 TRACER STUDY UNTUK MENDUKUNG OUTCOME BASED EDUCATION (OBE) MENUJU AKREDITASI FIBAA PRODI PENDIDIKAN LUAR BIASA FIP UNESA KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 )
2020 PENGEMBANGAN MODEL TERAPI TOTOK DO'A BUGAR UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH TERHADAP COVID-19 PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) )
2020 PENGEMBANGAN MODEL SENAM TERA AWAL PEMBELAJARAN UNTUK MENCEGAH COVID-19 BAGI ANAK USIA DINI PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 )
2019 PENGEMBANGAN SCAFFOLDING DAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN PERSONAL LIFE SKILL BINA DIRI ANAK TUNAGRAHITA (INTELEKTUAL DISABILITY) DI SEKOLAH INKLUSIF PENELITIAN 2020 ( PENELITIAN TERAPAN R & D )
2019 PEMANFAATAN APLIKASI PENGENALAN HEWAN BERBASIS GAWAI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI ANAK AUTIS KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP )

Riwayat PKM

Tahun Judul PKM Kegiatan
2022 PELATIHAN LIFE SKILL PEMBUATAN BATIK ECOPRINT MELALUI CONTEXTUAL TEACING AND LEARNING BERBASIS WEB BAGI SISWA TUNAGRAHITA DI SMALB AKW II SURABAYA KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2022 PELATIHAN PARENTING SELF CARE MELALUI TEKNIK MODELING BERBASIS VIDEO PADA ANAK TUNAGRAHITA DI SLB /B-C SITI HAJAR SIDOARJO KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2021 PELATIHAN E-SCAFFOLDING UNTUK MENDUKUNG KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DISABILITAS BAGI GURU-GURU SLB KABUPATEN PROBOLINGGO Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PELATIHAN MEMANAH PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PENDAMPINGAN GURU DALAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN VOKASIONAL DISABILITAS MEMBUAT BATIK JUMPUTAN DAN TELUR ASIN BAWANG MELALUI BLENDED LEARNING. KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2020 TUTORIAL PERILAKU HIDUP SEHAT CARA MENGGUNAKAN MASKER BAGI ORANG TUA ABK SEBAGAI UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI JAWA TIMUR MELALUI WEBINAR KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP )
2020 PELATIHAN MODEL TERAPI TOTOK DO’A MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH TERHADAP COVID-19 DI KABUPATEN SIDOARJO KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP )
2019 PELATIHAN ORANGTUA MENDAMPINGI ANAK AUTIS BERMAIN ANDROID UNTUK BELAJAR DI RUMAH PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 )

Riwayat Hak Kekayaan Intelektual

Tahun Judul Lembaga Nomor
2023 Peer Tutoring Berbantuan Video Untuk Mmeningkatkan Keterampilan Sosial Anak Tunagrahita LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202345376
2022 PANDUAN KOMBINASI FLIPPED CLASSROOM, E- SCAFFOLDING, VIDEO UNTUK MENDUKUNG LIFE SKILL ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202290879
2021 Bina Diri Anak Tunaghrahita LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202187255
2021 Perencanaan Pembelajaran LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202187256
2021 Pembelajaran Anak Tunagrahita LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202187257
2016 Terapi Okupasi untuk Anak Tunagrahita dan Tunadaksa Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) C00201604509

Riwayat Mengajar

Kode Mata Kuliah Program Studi
8620204023 Asesmen dan Intervensi Anak Tunagrahita
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620203366 BINA DIRI
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620202059 Deteksi dan Intervensi Dini Anak Berkebutuhan Khusus
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620202336 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620202062 Evaluasi Pembelajaran
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620204345 Ilmu Pendidikan
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620202387 KETERAMPILAN MENGAJAR DAN PEMBELAJARAN MIKRO
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620202158 Ortopedagogik Anak Tunagrahita
S1 Pendidikan Luar Biasa
7320102033 Ortopedagogik (Perkeb. dan Pendidikan Abk)
S1 Psikologi
8620202368 PEMBELAJARAN ANAK TUNAGRAHITA
S1 Pendidikan Luar Biasa
7320102166 PENDIDIKAN INKLUSI
S1 Psikologi
8620203207 Pendidikan Inklusif
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620202342 Pengembangan Sensomotor
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620220396 Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620202326 Perencanaan Pembelajaran
S1 Pendidikan Luar Biasa
1000003052 PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran
S1 Pendidikan Luar Biasa
1000004056 PLP-Praktik Mengajar
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620203327 Program Lapangan Pembelajaran
S1 Pendidikan Luar Biasa
8620202329 Teori Belajar
S1 Pendidikan Luar Biasa