DELIA INDRAWATI

DELIA INDRAWATI

NIDN : 0011128701 | NIP : 198712112014042001

Latest number of publications
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id
Latest number of activities
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id

Riwayat Publikasi

Tahun Artikel Publisher
2024 Evaluasi Penjaminan Mutu Internal di Perguruan Tinggi Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
journal.unesa.ac.id
2023 PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KREATIF MAHASISWA MELALUI LESSON STUDY DALAM MATA KULIAH PENDIDIKAN LITERASI DI SEKOLAH DASAR TANGGAP: Jurnal Riset dan Inovasi Pendidikan Dasar 3 (2), 78-85
jurnal.stkippgritrenggalek.ac.id
2023 Pemanfaatan Aplikasi GeoGebra dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman Matematika SD Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 8 (3), 607-613
www.jurnal.unmabanten.ac.id
2023 Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Melalui Pembelajaran Berbasis Proyek Pada Mata Pembelajaran Ipa Materi Perkembangan Teknologi Produksi Sandang Kelas 3 SDN Masangan Kulon Innovative: Journal Of Social Science Research 3 (2), 5369-5377
j-innovative.org
2023 Pemanfaatan Benda-Benda Kongkret untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika tentang Pengukuran Panjang dengan Satuan Tidak Baku pada Siswa Kelas 1B Sekolah Dasar Negeri … Journal on Education 6 (1), 1152-1161
jonedu.org
2023 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Diagram Batang melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning pada Siswa Kelas IV SDN Sidodadi II No 579 Journal on Education 6 (1), 985-992
www.jonedu.org
2023 PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP NILAI TEMPAT BILANGAN MELALUI MEDIA KANTONG BILANGAN PADA PESERTA DIDIK KELAS I SDN SUKODONO 1 SIDOARJO EDUCATIONAL JOURNAL: General and Specific Research 3 (2), 211-219
adisampublisher.org
2023 UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BARU MENGGUNAKAN MODEL CTL (CONTEKSTUAL THEACHING AND LEARNING) DI KELAS IV SDN SUKODONO I. ENTINAS: Jurnal Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran 1 (1), 60-67
entinas.joln.org
2023 Pengembangan Media Buku Latihan Soal Teka Teki Silang (TTS) Matematika untuk Kelas IV SD
ejournal.unesa.ac.id
2022 EDUKASI PENANGANAN COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA MELALUI PROGRAM FAMILY SELF CHECKING Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 2 (1), 53-59
journal.unesa.ac.id
2022 The Impact of Covid-19 on the Implementation of Online Learning at SDN Jenggot for the 2020 Academic Year Buana Pendidikan: Jurnal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unipa …
jurnal.unipasby.ac.id
2022 Mathematics Learning Model in Elementary School to Developing Critical Thinking International Conference on Elementary Education 4 (1), 92-99
proceedings.upi.edu
2022 Implementasi Pembelajaran Etnomatematika Melalui Pengaitan Konsep Narasi Kue Semprong Pada Kelas 2 Di Sd Negeri 3 Gading Surabaya Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil …
journal.unesa.ac.id
2022 Penerapan teka-teki silang untuk meningkatkan interaksi dan Hasil belajar Jurnal PGSD 10 (4), 723-734
scholar.google.com
2022 Pengembangan Permainan COBRA (Congklak Berbasis Android) Sebagai Media Pembelajaran Materi Nilai Tempat Bilangan untuk kelas 2 SD JPGSD
ejournal.unesa.ac.id
2021 In-service teachers’ perception on implementing realistic mathematics education approach in their best practices Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012022
iopscience.iop.org
2021 Edu-Game media based on Android to learn Least Common Multiplication (LCM) and Great Common Divisor (GCD) for the 4th graders Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012042
iopscience.iop.org
2021 Ethnomathematics on Surabaya Regional song notation Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012043
iopscience.iop.org
2021 Analysis of the use of mathematic animation video as a line learning alternative to learning motivation Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012040
iopscience.iop.org
2021 Effectiveness of Using Gebar Modules (the Movement of Line Marching) for Students in Elementary School. Cypriot Journal of Educational Sciences 16 (3), 1052-1064
files.eric.ed.gov
2021 The Development of EDUTEC: Journal of Education And Technology 5 (2), 374-482
ejournal.ijshs.org
2020 PENGEMBANGAN MEDIA CAI MATEMATIKA PINTAR PADA MATERI FPB DAN KPK UNTUK SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2), 2020
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2019 Pengembangan modul gebar (gerak baris-berbaris) bagi siswa kelas iv sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (7)
www.academia.edu
2019 Pengembangan Media Multiplication Activity Pada Materi Operasi Hitung Perkalian Kelas III Sekolah Dasar Jpgsd
ejournal.unesa.ac.id
2019 PENGEMBANGAN MEDIA ZEBOTIKA (PUZZLE BOOK MATEMATIKA) BERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) PADA MATERI MENGENAL PECAHAN BAGI SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR J. Penelit. Pendidik. Guru Sekol. Dasar 7 (2)
ejournal.unesa.ac.id
2019 Pengembangan Media Puzzle Motif Nusantara (Montara) Dalam Pembelajaran Bangun Datar Kelas Iv Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (5)
core.ac.uk
2019 Pengembangan Blanded Learning Mata Kuliah Bilangan dan Pengolahan Data Untuk Mahasiswa PGSD INVENTA: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (1), 136-147
jurnal.unipasby.ac.id
2018 Labour Issues as a Context in Designing Mathematics Activity for Counting Strategy MISEIC 2018
miseic.conference.unesa.ac.id
2018 Pengaruh Model Pembelajaran Treffinger Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (4), 254990
ejournal.unesa.ac.id
2018 pengembangan media pembelajaran multiplication stick box pada materi operasi hitung perkalian kelas III sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (7), 1242-1251
core.ac.uk
2018 Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Permainan Tradisional “Gaprek Kaleng” untuk Menanamkan Konsep Pecahan Siswa Kelas III SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (3), 254867
core.ac.uk
2018 Alternatif Pembelajaran matematika Menggunakan Media Papan Arsir pecahan INVENTA: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 74-82
jurnal.unipasby.ac.id
2018 Pengembangan Media Papan Arsir Bongkar Pasang pada Materi Operasi Hitung Pecahan Bagi Siswa Kelas 1v SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (3), 2018
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2018 Pengembangan media papan Rabdologia modifikasi pada materi perkalian siswa Kelas III Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (7)
ejournal.unesa.ac.id
2018 PE NGEMBANGAN MEDIA PAPAN FLANEL DESIMAL UNTUK MENCEGAH MISKONSEPSI PECAHAN DESIMAL PADA SISWA KELAS V SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (10)
www.academia.edu
2018 Pengaruh Model Pembelajaran Treffinger Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Pelajaran Matematika Materi Bangun Ruang JPGSD Universitas Negeri Surabaya 6 (4), 506-515
scholar.google.com
2018 Pengembangan media papan arsir bongkar pasang materi operasi hitung pecahan bagi siswa kelas IV SD Jurnal Ilmu Pendidikan. PGSD FIP Universitas Negeri Surabaya
scholar.google.com
2016 Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Kemampuan Sosialisasi pada Anak Usia 4-5 Tahun di TK Negeri Tabanan Universitas Udayana, Bali
simdos.unud.ac.id
2013 Pengembangan Media Travel Game untuk Pembelajaran Perkalian dan Pembagian Bilangan Pecahan Matematika SD Kelas V Jurnal Prima Edukasia 1 (2), 135-146
journal.uny.ac.id

Riwayat Penelitian

Tahun Judul Penelitian Skema
2023 EVALUASI PENJAMINAN MUTU INTERNAL DI FIP UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA 2023 PENELITIAN DASAR FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) )
2023 KERANGKA KERJA TPACK DALAM PEMBELAJARAN MUATAN LOKAL BAHASA JAWA TINGKAT SEKOLAH DASAR DI JAWA TIMUR 2023 PENELITIAN DASAR FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) )
2022 IMPLEMENTASI PENGGUNAAN VI-LAB MATEMATIKA BAGI MAHASISWA PGSD DALAM PENYUSUNAN SOAL CERITA ETNOMATEMATIKA BERBASIS PMRI PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) )
2022 PENGEMBANGAN DILEMMAS STORIES SEBAGAI SUPLEMEN BAHAN AJAR PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH DASAR PENELITIAN KOMPETITIF LPPM ( PENELITIAN DASAR STUDI DALAM NEGERI (LPPM) )
2021 PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN MATEMATIKA PGSD FIP UNESA KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 )
2021 PENGEMBANGAN "MAS AL" (MANAJEMEN ASESMEN ALTERNATIF) SEBAGAI SOLUSI PENGELOLAAN ASESMEN JARAK JAUH TERINTEGRASI KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 )
2021 PERSEPSI GURU SEKOLAH DASAR MENGENAI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KOMPETITIF (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN DISERTASI DOKTOR (GEL 1) )
2021 PENGEMBANGAN KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 )
2020 PENANGANAN COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA MELALUI PROGRAM FAMILY SELF CHECKING PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 )
2020 PENGEMBANGAN PERFUMED HAND SANITIZER AROMATHERAPY DALAM UPAYA MENCEGAH PERSEBARAN COVID-19 PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 )
2019 MATEMATIKA DALAM KEHIDUPAN BERBASIS LITERASI PADA MATA KULIAH PEMBELAJARAN BILANGAN DAN PENGOLAHAN DATA DI PGSD FIP UNESA KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP )

Riwayat PKM

Tahun Judul PKM Kegiatan
2023 PELATIHAN PENGENALAN KARAKTER DAN MASALAH SISWA SERTA PENANGANANNYA BAGI GURU SD LABSCHOOL UNESA 2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) )
2023 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERBASIS ENTREPRENEUR DI SEKOLAH DASAR 2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) )
2022 PELATIHAN MEMBUAT MEDIA KOMIK DIGITAL UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN BERBANTUAN APLIKASI COMICS AND CARTOON MAKER KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2022 PELATIHAN MENGAJAR MELALUI YOUTUBE LIVE STREAMING BAGI GURU SEKOLAH DASAR KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2022 PELATIHAN PENANGANAN SISWA BERMASALAH BAGI GURU DI SEKOLAH DASAR KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2022 PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA PERKALIAN MATEMATIKA DENGAN MEMANFAATKAN BAHAN BEKAS YANG RAMAH LINGKUNGAN Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2020 DETEKSI DINI COVID-19 MELALUI FAMILY SELF CHECKING MENGGUNAKAN TERMOMETER KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP )
2020 PENGEMBANGAN PARFUMED SANITIZER AROMATHERAPHY UNTUK MENCEGAH PERSEBARAN COVID-19 PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 )
2019 PELATIHAN PEMBUATAN DAN PENGGUNAAN MEDIA MULTIOLICATION STICK MENGGUNAKAN BAHAN 3 R BAGI GURU SD DI KECAMATAN TUMPANG KABUPATEN MALANG PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 )

Riwayat Hak Kekayaan Intelektual

Tahun Judul Lembaga Nomor
2023 BANA SOAP + Logo LPPM Universitas Negeri Surabaya DID2023088179
2022 Video Pembelajaran Interaktif Kelas 1 tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 3 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202269383
2022 Kegiatan produksi produk KRESEKAN LUR LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202269375
2022 Video Mendampingi Kewirausahaan Javanese Flash Card LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202269387
2022 Skenario Pembelajaran Kelas 2 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 4 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202261195
2022 Permainan COBRA (Congklak Berbasis Android) LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202258805
2022 Pengembangan Kartu Soal Berbasis Augmented Reality Materi Ciri-Ciri Bangun Ruang Kelas V Sekolah Dasar LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202261171
2022 Video Pembelajaran Kelas III Tema 7 Sub Tema 3 Pembelajaran 3 LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273127
2022 Ilustrasi Pembelajaran Daring Kelas II Tema 6 Sub Tema 1 Pembelajaran 1 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202283389
2022 Video Praktik Pembelajaran Daring Kelas III Tema 6 Sub Tema 1 Pembelajaran 2 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202283398
2022 Video Pembelajaran Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran Ke-4 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202283399
2022 Video Pembelajaran Kelas 2 Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 2 LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202283400
2021 Belajar Bangun Ruang Melalui Pionering Pramuka untuk Kelas V Sekolah Dasar LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202167242

Riwayat Mengajar

Kode Mata Kuliah Program Studi
8620603012 Bilangan dan Pengolahan Data
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
1000003042 Dasar - Dasar Kependidikan
S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
8320702110 Dasar Pendidikan
S1 Pendidikan Teknologi Informasi
8620602205 Geometri dan Pengukuran
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602203 Ilmu Pendidikan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602181 Kewirausahaan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602064 Media Pembelajaran Di Sd
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603077 Pembelajaran Bilangan dan Pengolahan Data
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603079 Pembelajaran geometri dan pengukuran
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603208 Pembelajaran Matematika di SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604210 Pembelajaran Tematik Terpadu
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602086 Pembelajaran Terpadu
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603260 Pendidikan STEAM di SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602201 Pengembangan Bahan Ajar
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
1000002050 PLP-Pengembangan Program Sekolah
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
1000004056 PLP-Praktik Mengajar
S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
1000002039 Psikologi Pendidikan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602173 STATISTIK
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620402111 Statistik I
S1 Manajemen Pendidikan