MULYANI

MULYANI

NIDN : 0030066106 | NIP : 196106301986032002

Latest number of publications
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id

Riwayat Publikasi

Tahun Artikel Publisher
2019 Penerapan Media Video Untuk Meningkatkan Hasil Belajar SBdP Materi Kolase Pada Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (4)
ejournal.unesa.ac.id
2018 Penerapan metode eksperimen untuk meningkatkan hasil belajar ipa siswa kelas V SD Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 22-29
ejournal.upi.edu
2018 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Warugunung 1 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (5), 255059
core.ac.uk
2018 Pengaruh Media Audio Visual Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema Hewan Dan Tumbuhan Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253938
media.neliti.com
2017 PENGGUNAAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI SISWA KELAS V SDN PELEM 2 NGAWI Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3)
2017 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA TEKA-TEKI SILANGTERHADAP HASIL BELAJAR IPS MATERI KOPERASI PADA SISWA KELAS IV SDN TENGGULUNAN SIDOARJO 5 3 (Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekola)
2017 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BAGAN GARIS WAKTU (TIMELINE CHART) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN BALEREJO I KABUPATEN MADIUN Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3)
media.neliti.com
2017 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA EKOSISTEM PADA SISWA KELAS V SDN CURAHMALANG II SUMOBITO JOMBANG Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3)
2016 Pengaruh Media Tangram Terhadap Hasil Belajar Tema Lingkungan Siswa Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Da’watul Khoir Nganjuk JPGSD 4 (2), 315
media.neliti.com
2016 Pengaruh Penggunaan Media Komik terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Pada Tema Indahnya Negeriku di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
scholar.google.com
2016 PERMAINAN PUZZLE UNTUK MENIGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
2016 PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA HEWAN DAN TUMBUHAN DI SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
2016 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ALBUM KALIMAT TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
2016 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA TEMA TEMPAT TINGGALKU DI SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
2016 PENGARUH MEDIA CAI TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA CITA-CITAKU MATERI SUMBER DAYA ALAM DAN TEKNOLOGI KELAS IV DI SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
2016 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA BENDA HEWAN DAN TANAMAN DI SEKITARKU SISWA KELAS I SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
2015 Pengaruh Penggunaan Media Diorama terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Tema Ekosistem di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 114-124
media.neliti.com
2015 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Tehadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 03 (02), 391 401
media.neliti.com
2015 Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Tema Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku Siswa Kelas I SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253919
media.neliti.com
2015 Pengaruh Penggunaan Media Komik terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Tema Indahnya Negeriku di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253930
media.neliti.com
2013 Penerapan Media Papan Balik (Flipchart) pada Pembelajaran Tematik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10
core.ac.uk
2013 Memanfaatkan lingkungan sekitar sebagai sumber belajar dengan tema lingkungan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas III Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11
ejournal.unesa.ac.id
2013 Peningkatan Hasil Belajar Melalui Metode Role Playing Dalam Pembelajaran IPS Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10
core.ac.uk
2013 Pemanfaatan Media Gambar Berseri Untuk Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10
ejournal.unesa.ac.id
2013 Penerapan Metode Inquiri Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Individual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10, 2013
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2013 Penggunaan Media Gambar Dalam Tema Lingkungan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Menulis Puisi Pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 249908
ejournal.unesa.ac.id
2013 Penggunaan Media Puzzle Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Dengan Tema Keluarga Pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10, 2013
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2013 Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Media Audio Visual Berbentuk CD Interaktif Mata Pelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-7
ejournal.unesa.ac.id
2013 Penerapan Media Gambar pada Tema Kegiatan Sehari-hari untuk Peningkatan Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-5, 2013
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2013 Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Implementasi Multimedia ke dalam Benda Konkret melalui Model Pembelajaran Stad di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 2013
jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
2013 Penggunaan Media Puzzle untuk Meningkatan Hasil Belajar dengan Tema Keluarga pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 2
scholar.google.com

Riwayat Penelitian

Tahun Judul Penelitian Skema
2023 IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SEKOLAH RAMAH ANAK UNTUK MEWUJUDKAN BUDAYA SEKOLAH INKLUSIF DI SD LAB-SCHOOL UNESA 2023 PENELITIAN TERAPAN FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) )
2022 PENGEMBANGAN ECOMEDIA BERORIENTASI NEW ECOLOGICAL PARADIGM (NEP) BAGI MAHASISWA PGSD UNESA PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) )
2021 PENGARUH NEMO GAMES DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS KELAS IV SD LAB SCHOOL KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 )
2020 PENGEMBANGAN MATERI AJAR MATA KULIAH PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS AWAL SD BERORIENTASI SOCIAL DISTANCING SEBAGAI UPAYA MENANGGULANGI PENYEBARAN COVID 19 BAGI MAHASISWA PGSD FIP UNESA PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 )
2020 STUDI DESKRIPTIF POLA BELAJAR SEBELUM DAN SELAMA PANDEMIC COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 )
2019 PENGEMBANGAN MATERI PERKULIAHAN DARING DENGAN EMANFAATKANYOUTUBE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP )

Riwayat PKM

Tahun Judul PKM Kegiatan
2022 PELATIHAN PEMBUATAN LKPD INTERAKTIF DENGAN LIVEWORKSHEETS BAGI GURU SEKOLAH DASAR KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2021 PELATIHAN PEMBUATAN ANIMASI SEDERHANA UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DARING KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2020 PELATIHAN PEMBELAJARAN DARING DAN PEMBERIAN SUMBANGAN KUOTA INTERNET BAGI PENDIDIK SD LABSCHOOL UNESA LIDAH WETAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING SELAMA WABAH COVID19 KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP )
2020 PEMBUATAN WEDANG HERBAL USS INSTAN UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MASYARAKAT SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP )
2019 PELATIHAN PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL OME OKE BAGI GURU - GURU SEKOLAH DASAR DI TUMPANG, MALANG PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 )

Riwayat Hak Kekayaan Intelektual

Tahun Judul Lembaga Nomor
2021 Bimbingan Konseling: Permasalahan Anak Di Masa Pandemi Dra. Mulyani, M.Pd. dan Nadia Lutfi Choirunnisa, S.Pd., M.Pd. EC00202186691

Riwayat Mengajar

Kode Mata Kuliah Program Studi
8620602013 Bimbingan Di Sd
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
1000003006 Dasar-Dasar Pendidikan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602203 Ilmu Pendidikan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602181 Kewirausahaan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602064 Media Pembelajaran Di Sd
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602086 Pembelajaran Terpadu
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603199 Pendidikan seni rupa dan Prakarya
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
1000002039 Psikologi Pendidikan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602162 Psikologi Umum dan Perkembangan
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar