SITI INA SAVIRA

SITI INA SAVIRA

NIDN : 0010098103 | NIP : 198109102006042002

Latest number of publications
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id

Riwayat Publikasi

Tahun Artikel Publisher
2022 A mismatch between high-status profession and altruistic motives, and why it matters for the teaching profession Innovation on Education and Social Sciences, 81-88, 2022
library.oapen.org
2022 Hubungan Health Belief Model dengan Perilaku Kepatuhan Terhadap Program Vaksinasi Covid-19 pada mahasiswa Jurnal Penelitian Psikologi, 45-54, 2022
ejournal.unesa.ac.id
2022 Innovation on Education and Social Sciences: Proceedings of the International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2021) October 2, 2021, Surabaya, Indonesia Taylor & Francis, 2022
library.oapen.org
2022 Pelatihan Deteksi Dini Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) pada Guru KB-TK Labschool Unesa Majalah Ilmiah UPI YPTK, 13-18, 2022
jmi-upiyptk.org
2022 Pelatihan Teknik Terapi Wicara Sederhana Untuk Diterapkan Selama Pandemi COVID-19 Bagi Orangtua Anak Dengan Sumbing Bibir Dan Langit-Langit DEDICATE: Journal of Community Engagement in Education, 49-58, 2022
journal.unesa.ac.id
2022 Profile Perceived Academic Stress pada Mahasiswa Jurnal Psikologi Teori dan Terapan 13 (3), 395-403, 2022
journal.unesa.ac.id
2021 Adopting Peer Educator Skills: The Effectiveness of Basic Counselling Training The 5th International Conference on Education Innovation 2021 ( ICEI 2021 …, 2021
www.atlantis-press.com
2021 ANALISIS RELASI KONSEP SELF-CONTROL DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA)
ejournal.unesa.ac.id
2021 Gambaran citra diri fanboy kpop (Sebuah studi kasus pada penggemar laki laki musik Korea dalam komunitas fandom) Character: Jurnal Penelitian Psiokologi 8 (6), 13, 2021
ejournal.unesa.ac.id
2021 Gambaran Citra Tubuh pada Wanita Dewasa Awal yang Mengalami Acne Vulgaris Jurnal penelitian Psikologi, 8 (3), 12-23, 2021
ejournal.unesa.ac.id
2021 Hubungan Antara Konformitas dengan Perilaku Konsumtif Pengguna E-Commerce Marketplace Character: Jurnal Penelitian Psikologi 8 (9), 131-141, 2021
ejournal.unesa.ac.id
2021 Hubungan antara konsep diri dan kepercayaan diri dengan intensitas penggunaan media sosial sebagai moderator pada mahasiswa psikologi Universitas Negeri Surabaya Character: Jurnal Penelitian Psikologi 8 (03), 1-11, 2021
scholar.google.com
2021 Hubungan Antara Regulasi Emosi dengan Asertivitas pada Siswa Sekolah Menengah Pertama Character: Jurnal Penelitian Psikologi 8 (6), 2021
ejournal.unesa.ac.id
2021 Hubungan antara self efficacy dengan academic stress saat pandemi Jurnal Penelitian Psikologi 8 (7), 166-177, 2021
ejournal.unesa.ac.id
2021 hubungan Loneliness dan Quarter life crisis pada dewasa awal Character: Jurnal Penelitian Psikologi 8 (5), 1-11, 2021
ejournal.unesa.ac.id
2021 Hubungan Loneliness Dan Quarter Life Crisis Pada Dewasa Awal. Charater: Jurnal Penelitian Psikologi, 8 (5)
scholar.google.com
2021 Job Burnout on Teachers as Public Servant International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …, 2021
www.atlantis-press.com
2021 Mengatasi Kehilangan Akibat Kematian Orang Tua: Studi Fenomenologi Self-Healing Pada Remaja Jurnal Penelitian Psikologi 8, 2021
ejournal.unesa.ac.id
2021 Pengaruh persepsi dukungan sosial terhadap burnout akademik selama pandemi Jurnal Penelitian Psikologi Mahasiswa 8 (02), 201-2011, 2021
ejournal.unesa.ac.id
2021 Revising False Belief in Learning International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …, 2021
www.atlantis-press.com
2021 Self-Compassion Pada Perempuan Yang Pernah Menjadi Korban Bullying: Studi Kasus Jurnal Penelitian Psikologi 8 (8), 212-226, 2021
ejournal.unesa.ac.id
2021 Which One is Happier? Psychological Well-Being Level of Students with Disabilities in Special or Inclusive Schools Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa 8 (1), 24-32, 2021
scholar.archive.org
2020 Assisting Learning From Home for Children: Developing the Video Tutorial for Parents International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 1363-1367, 2020
www.atlantis-press.com
2020 Comic Therapy Covid-19 (CTC), Language Therapy (LT), and Cognitive Behavior Therapy (CBT) International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 7 (5 …, 2020
ijmmu.com
2020 Framing Learner’s Verbal Report Data in Reading Comprehension; Uncovering the Cognitive Processes International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 73-80, 2020
www.atlantis-press.com
2020 Hubungan antara belas kasih diri dengan kejenuhan dalam bekerja pada guru sekolah dasar Seminar Nasional Psikologi dan Ilmu Humaniora (SENAPIH) 1 (1), 2020
conference.um.ac.id
2020 Hubungan Antara Citra Diri Dengan Kematangan Karir Pada Siswa Madrasah Aliyah Jurnal Penelitian Psikologi 7 (04), 2020
ejournal.unesa.ac.id
2019 Apa yang berbeda? Kemampuan kognitif pada anak tunanetra tanpa pengalaman visual (congenital visual impairment) JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi) 3 (1), 20-39, 2019
journal.unesa.ac.id
2019 Teachers’ Perception of the Status of the Teaching Profession, Motives of Becoming Teacher, and the Professional Belief Proceeding the International Conference on Education Innovation 3 (1), 5-7, 2019
scholar.google.com
2019 The Mechanism of Experience, Representation, and Verbal Reasoning on the Visually Impaired Individuals 3rd International Conference on Education Innovation (ICEI 2019), 102-106, 2019
www.atlantis-press.com
2018 Pendampingan Program Pengayaan Ekstrakurikuler di SD/MI Bahagia, Wonokromo, Surabaya International Journal of Community Service Learning, 51-59, 2018
ejournal.undiksha.ac.id
2018 Understanding how teacher perceived teaching professionalism 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 294-297, 2018
www.atlantis-press.com
2017 hubungan antara persepsi Dukungan sosial dengan penyesuaian diri pada mahasiswa luar jawa di Universitas Negeri Surabaya Jurnal psikologi pendidikan 4 (2), 3-4, 2017
garuda.kemdikbud.go.id
2017 Kecerdasan emosi dan perilaku agresi di social media pada remaja Jurnal Psikologi Teori Dan Terapan 7 (2), 82-87, 2017
journal.unesa.ac.id
2017 Self-assessment to assess student's performance in academic task to improve metacognition 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017 …, 2017
www.atlantis-press.com
2016 Gaya kepemimpinan kepala sekolah dalam upaya meningkatkan kinerja guru dan tenaga kependidikan JDMP (Jurnal Dinamika Manajemen Pendidikan) 1 (1), 7-14, 2016
journal.unesa.ac.id
2015 Equalizing quality: The challenge of globalization Jurnal Psikologi Teori dan Terapan 6 (1), 54-59, 2015
journal.unesa.ac.id
2015 Hubungan antara self efficacy dan kreativitas dengan minat berwirausaha Jurnal Psikologi Teori dan Terapan 5 (2), 80-89, 2015
journal.unesa.ac.id
2011 Bentuk, penyebab, dan dampak dari tindak kekerasan guru terhadap siswa dalam interaksi belajar mengajar dari perspektif siswa di smpn kota surabaya: sebuah survey Jurnal Psikologi Teori dan Terapan 1 (2), 63-74, 2011
journal.unesa.ac.id
2011 Cognitive Theory in Action: A Discourse Analysis to a Youtube Video about Teaching Jurnal Psikologi Teori Dan Terapan 2 (1), 58-66, 2011
journal.unesa.ac.id
2011 MAKING SENSE OF ETHNOGRAPHY: FROM AN OUTSIDER PERSPECTIVE Jurnal Psikologi Teori dan Terapan 1 (2), 82-87, 2011
journal31.unesa.ac.id
2010 PENULARAN EMOSI (EMOTIONAL CONTAGION) PADA PASIEN RAWAT-INAP KELAS 3 INSTALASI RAWAT-INAP RUMAH SAKIT HAJI SURABAYA Jurnal Psikologi Teori dan Terapan 1 (1), 19-25, 2010
journal.unesa.ac.id
2007 Psikologi pendidikan Surabaya: Unesa University, 2007
scholar.google.com

Riwayat Penelitian

Tahun Judul Penelitian Skema
2022 ANALISIS TAKSONOMI PROGRAM TRANSISI BERORIENTASI POST-SCHOOL OUTCOME UNTUK SISWA DENGAN DISABILITAS PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS INKLUSI PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) )
2022 EKSPLORASI, TRANSFORMASI, DAN PROTEKSI INDIGENOUS KNOWLEDGE PEREMPUAN JAWA TIMUR BERBASIS GENDER UNTUK PENGUATAN DAN PEMERTAHANAN WARISAN ASLI INDONESIA: PERSPEKTIF BAHASA-SASTRA, PSIKOLOGI, DAN SOSIAL-BUDAYA PENELITIAN KOMPETITIF LPPM ( PENELITIAN DASAR (LPPM) )
2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN MINAT-KERJA UNTUK SISWA DISABILITAS BERDASARKAN PENDEKATAN VOKASI-KEPRIBADIAN PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) )
2021 PENGEMBANGAN PROTOTIPE ASESMEN INFORMAL UNTUK IDENTIFIKASI PENALARAN VERBAL DAN ORIENTASI SPASIAL ANAK TUNANETRA PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN PROTOTYPE INDUSTRI )
2021 PROFILE PERCEIVED ACADEMIC STRESS PADA MAHASISWA UNESA KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 )
2020 METODE PENANGANAN STRESS PENGASUHAN BERBASIS ONLINE UNTUK IBU BEKERJA YANG MEMILIKI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI MASA PANDEMI PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 )
2020 PENGEMBANGAN MODEL COMIC THERAPHY COVID-19 (CTC) BERBASIS LANGUAGE THERAPHY DENGAN METODE COGNITIVE BEHAVIORAL THERAPY (CBT) PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) )
2020 PENGEMBANGAN PANDUAN PARENTING BAGI ORANGTUA DALAM MENDAMPINGI ANAKNYA BELAJAR DI RUMAH MASA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) )
2019 HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP STATUS MENGAJAR, MOTIF MENJADI GURU, DENGAN KEYAKINAN PROFESIONAL GURU SDN DI SIDOARJO KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP )
2019 PENGEMBANGAN KONSTRUKSI TES KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DAN REMAJA TUNANETRA PENELITIAN 2020 ( PENELITIAN TERAPAN R & D )

Riwayat PKM

Tahun Judul PKM Kegiatan
2022 FOCUSED-GROUP DISCUSSION PEMAHAMAN TIPOLOGI MINAT KERJA PADA GURU SEKOLAH INKLUSI UNTUK MENINGKATKAN POST-SCHOOL OUTCOME PADA SISWA DENGAN DISABILITAS KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2022 PELATIHAN MENULIS KREATIF BERBASIS PSIKOLOGI FENOMENOLOGI UNTUK MENGOPTIMALKAN KOMPETENSI MENULIS PENYANDANG DISABILITAS TUNANETRA DI JAWA TIMUR PKM KOMPETITIF LPPM 2022 ( PKM DISABILITAS )
2022 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN MURID DALAM MERDEKA BELAJAR KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2021 PELATIHAN DETEKSI DINI ADHD PADA GURU KB-TK LABSCHOOL UNESA KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PELATIHAN PEER-EDUCATOR UNTUK MENINGKATKAN PERAN PEMUDA DALAM PENINGKATAN KESEHATAN MENTAL KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PSIKOEDUKASI PENANGANAN STRES KERJA (JOB BURNOUT) UNTUK MENINGKATKAN KESEHATAN MENTAL DI TEMPAT KERJA Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2020 PELATIHAN TEKNIK TERAPI WICARA SEDERHANA UNTUK DITERAPKAN SELAMA PANDEMI COVID-19 BAGI ANAK DENGAN CLEFT LIP AND PALATE (SUMBING BIBIR DAN LANGIT-LANGIT) KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP )
2019 PELATIHAN SOCRATES QUESTIONING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS PADA MAHASISWA PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 )

Riwayat Hak Kekayaan Intelektual

Tahun Judul Lembaga Nomor
2022 instrumen informal untuk identifikasi penalaran verbal dan orientasi spasial anak tunanetra LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202277940
2022 Instrumen informal untuk identifikasi penalaran verbal dan orientasi spasial anak tunanetra LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202283385
2022 Instrumen informal untuk identifikasi penalaran verbal dan orientasi spasial anak tunanetra LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202283385
2022 Konstruksi tes kognitif LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202277939
2022 Konstruksi tes kognitif LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202283386
2022 Konstruksi tes kognitif LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202277939
2022 Konstruksi tes kognitif LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202283386

Riwayat Penulisan Buku

Tahun Judul Penerbit ISBN
2019 Asesmen dan intervensi anak tunanetra Unesa University Press 9786024493912
2019 Psikologi pendidikan PT Remaja Rosdakarya 9786024463649

Riwayat Mengajar

Kode Mata Kuliah Program Studi
7320102018 Kode Etik Psikologi
S1 Psikologi
7320102151 Pengantar Psikologi
S1 Psikologi
7320102057 Praktek Kerja Lapangan ( Pkl )
S1 Psikologi
7320102056 Praktek Kerja Lapangan/magang
S1 Psikologi
7320103092 Psikologi Klinis
S1 Psikologi
7320102096 Psikologi Konseling
S1 Psikologi
7320102125 Sejarah dan Aliran Psikologi
S1 Psikologi
7320106126 Skripsi
S1 Psikologi
7320102138 Teknik-teknik Konseling
S1 Psikologi