Tahun |
Artikel |
Publisher |
2022 |
A mismatch between high-status profession and altruistic motives, and why it matters for the teaching profession |
Innovation on Education and Social Sciences, 81-88, 2022 library.oapen.org |
2022 |
Hubungan Health Belief Model dengan Perilaku Kepatuhan Terhadap Program Vaksinasi Covid-19 pada mahasiswa |
Jurnal Penelitian Psikologi, 45-54, 2022 ejournal.unesa.ac.id |
2022 |
Innovation on Education and Social Sciences: Proceedings of the International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2021) October 2, 2021, Surabaya, Indonesia |
Taylor & Francis, 2022 library.oapen.org |
2022 |
Pelatihan Deteksi Dini Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) pada Guru KB-TK Labschool Unesa |
Majalah Ilmiah UPI YPTK, 13-18, 2022 jmi-upiyptk.org |
2022 |
Pelatihan Teknik Terapi Wicara Sederhana Untuk Diterapkan Selama Pandemi COVID-19 Bagi Orangtua Anak Dengan Sumbing Bibir Dan Langit-Langit |
DEDICATE: Journal of Community Engagement in Education, 49-58, 2022 journal.unesa.ac.id |
2022 |
Profile Perceived Academic Stress pada Mahasiswa |
Jurnal Psikologi Teori dan Terapan 13 (3), 395-403, 2022 journal.unesa.ac.id |
2021 |
Adopting Peer Educator Skills: The Effectiveness of Basic Counselling Training |
The 5th International Conference on Education Innovation 2021 ( ICEI 2021 …, 2021 www.atlantis-press.com |
2021 |
ANALISIS RELASI KONSEP SELF-CONTROL DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) |
ejournal.unesa.ac.id |
2021 |
Gambaran citra diri fanboy kpop (Sebuah studi kasus pada penggemar laki laki musik Korea dalam komunitas fandom) |
Character: Jurnal Penelitian Psiokologi 8 (6), 13, 2021 ejournal.unesa.ac.id |
2021 |
Gambaran Citra Tubuh pada Wanita Dewasa Awal yang Mengalami Acne Vulgaris |
Jurnal penelitian Psikologi, 8 (3), 12-23, 2021 ejournal.unesa.ac.id |
2021 |
Hubungan Antara Konformitas dengan Perilaku Konsumtif Pengguna E-Commerce Marketplace |
Character: Jurnal Penelitian Psikologi 8 (9), 131-141, 2021 ejournal.unesa.ac.id |
2021 |
Hubungan antara konsep diri dan kepercayaan diri dengan intensitas penggunaan media sosial sebagai moderator pada mahasiswa psikologi Universitas Negeri Surabaya |
Character: Jurnal Penelitian Psikologi 8 (03), 1-11, 2021 scholar.google.com |
2021 |
Hubungan Antara Regulasi Emosi dengan Asertivitas pada Siswa Sekolah Menengah Pertama |
Character: Jurnal Penelitian Psikologi 8 (6), 2021 ejournal.unesa.ac.id |
2021 |
Hubungan antara self efficacy dengan academic stress saat pandemi |
Jurnal Penelitian Psikologi 8 (7), 166-177, 2021 ejournal.unesa.ac.id |
2021 |
hubungan Loneliness dan Quarter life crisis pada dewasa awal |
Character: Jurnal Penelitian Psikologi 8 (5), 1-11, 2021 ejournal.unesa.ac.id |
2021 |
Hubungan Loneliness Dan Quarter Life Crisis Pada Dewasa Awal. Charater: Jurnal Penelitian Psikologi, 8 (5) |
scholar.google.com |
2021 |
Job Burnout on Teachers as Public Servant |
International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …, 2021 www.atlantis-press.com |
2021 |
Mengatasi Kehilangan Akibat Kematian Orang Tua: Studi Fenomenologi Self-Healing Pada Remaja |
Jurnal Penelitian Psikologi 8, 2021 ejournal.unesa.ac.id |
2021 |
Pengaruh persepsi dukungan sosial terhadap burnout akademik selama pandemi |
Jurnal Penelitian Psikologi Mahasiswa 8 (02), 201-2011, 2021 ejournal.unesa.ac.id |
2021 |
Revising False Belief in Learning |
International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …, 2021 www.atlantis-press.com |
2021 |
Self-Compassion Pada Perempuan Yang Pernah Menjadi Korban Bullying: Studi Kasus |
Jurnal Penelitian Psikologi 8 (8), 212-226, 2021 ejournal.unesa.ac.id |
2021 |
Which One is Happier? Psychological Well-Being Level of Students with Disabilities in Special or Inclusive Schools |
Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa 8 (1), 24-32, 2021 scholar.archive.org |
2020 |
Assisting Learning From Home for Children: Developing the Video Tutorial for Parents |
International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 1363-1367, 2020 www.atlantis-press.com |
2020 |
Comic Therapy Covid-19 (CTC), Language Therapy (LT), and Cognitive Behavior Therapy (CBT) |
International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 7 (5 …, 2020 ijmmu.com |
2020 |
Framing Learner’s Verbal Report Data in Reading Comprehension; Uncovering the Cognitive Processes |
International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 73-80, 2020 www.atlantis-press.com |
2020 |
Hubungan antara belas kasih diri dengan kejenuhan dalam bekerja pada guru sekolah dasar |
Seminar Nasional Psikologi dan Ilmu Humaniora (SENAPIH) 1 (1), 2020 conference.um.ac.id |
2020 |
Hubungan Antara Citra Diri Dengan Kematangan Karir Pada Siswa Madrasah Aliyah |
Jurnal Penelitian Psikologi 7 (04), 2020 ejournal.unesa.ac.id |
2019 |
Apa yang berbeda? Kemampuan kognitif pada anak tunanetra tanpa pengalaman visual (congenital visual impairment) |
JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi) 3 (1), 20-39, 2019 journal.unesa.ac.id |
2019 |
Teachers’ Perception of the Status of the Teaching Profession, Motives of Becoming Teacher, and the Professional Belief |
Proceeding the International Conference on Education Innovation 3 (1), 5-7, 2019 scholar.google.com |
2019 |
The Mechanism of Experience, Representation, and Verbal Reasoning on the Visually Impaired Individuals |
3rd International Conference on Education Innovation (ICEI 2019), 102-106, 2019 www.atlantis-press.com |
2018 |
Pendampingan Program Pengayaan Ekstrakurikuler di SD/MI Bahagia, Wonokromo, Surabaya |
International Journal of Community Service Learning, 51-59, 2018 ejournal.undiksha.ac.id |
2018 |
Understanding how teacher perceived teaching professionalism |
1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 294-297, 2018 www.atlantis-press.com |
2017 |
hubungan antara persepsi Dukungan sosial dengan penyesuaian diri pada mahasiswa luar jawa di Universitas Negeri Surabaya |
Jurnal psikologi pendidikan 4 (2), 3-4, 2017 garuda.kemdikbud.go.id |
2017 |
Kecerdasan emosi dan perilaku agresi di social media pada remaja |
Jurnal Psikologi Teori Dan Terapan 7 (2), 82-87, 2017 journal.unesa.ac.id |
2017 |
Self-assessment to assess student's performance in academic task to improve metacognition |
9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017 …, 2017 www.atlantis-press.com |
2016 |
Gaya kepemimpinan kepala sekolah dalam upaya meningkatkan kinerja guru dan tenaga kependidikan |
JDMP (Jurnal Dinamika Manajemen Pendidikan) 1 (1), 7-14, 2016 journal.unesa.ac.id |
2015 |
Equalizing quality: The challenge of globalization |
Jurnal Psikologi Teori dan Terapan 6 (1), 54-59, 2015 journal.unesa.ac.id |
2015 |
Hubungan antara self efficacy dan kreativitas dengan minat berwirausaha |
Jurnal Psikologi Teori dan Terapan 5 (2), 80-89, 2015 journal.unesa.ac.id |
2011 |
Bentuk, penyebab, dan dampak dari tindak kekerasan guru terhadap siswa dalam interaksi belajar mengajar dari perspektif siswa di smpn kota surabaya: sebuah survey |
Jurnal Psikologi Teori dan Terapan 1 (2), 63-74, 2011 journal.unesa.ac.id |
2011 |
Cognitive Theory in Action: A Discourse Analysis to a Youtube Video about Teaching |
Jurnal Psikologi Teori Dan Terapan 2 (1), 58-66, 2011 journal.unesa.ac.id |
2011 |
MAKING SENSE OF ETHNOGRAPHY: FROM AN OUTSIDER PERSPECTIVE |
Jurnal Psikologi Teori dan Terapan 1 (2), 82-87, 2011 journal31.unesa.ac.id |
2010 |
PENULARAN EMOSI (EMOTIONAL CONTAGION) PADA PASIEN RAWAT-INAP KELAS 3 INSTALASI RAWAT-INAP RUMAH SAKIT HAJI SURABAYA |
Jurnal Psikologi Teori dan Terapan 1 (1), 19-25, 2010 journal.unesa.ac.id |
2007 |
Psikologi pendidikan |
Surabaya: Unesa University, 2007 scholar.google.com |
Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2022 |
ANALISIS TAKSONOMI PROGRAM TRANSISI BERORIENTASI POST-SCHOOL OUTCOME UNTUK SISWA DENGAN DISABILITAS PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS INKLUSI |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) ) |
2022 |
EKSPLORASI, TRANSFORMASI, DAN PROTEKSI INDIGENOUS KNOWLEDGE PEREMPUAN JAWA TIMUR BERBASIS GENDER UNTUK PENGUATAN DAN PEMERTAHANAN WARISAN ASLI INDONESIA: PERSPEKTIF BAHASA-SASTRA, PSIKOLOGI, DAN SOSIAL-BUDAYA |
PENELITIAN KOMPETITIF LPPM ( PENELITIAN DASAR (LPPM) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN INSTRUMEN MINAT-KERJA UNTUK SISWA DISABILITAS BERDASARKAN PENDEKATAN VOKASI-KEPRIBADIAN |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2021 |
PENGEMBANGAN PROTOTIPE ASESMEN INFORMAL UNTUK IDENTIFIKASI PENALARAN VERBAL DAN ORIENTASI SPASIAL ANAK TUNANETRA |
PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN PROTOTYPE INDUSTRI ) |
2021 |
PROFILE PERCEIVED ACADEMIC STRESS PADA MAHASISWA UNESA |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2020 |
METODE PENANGANAN STRESS PENGASUHAN
BERBASIS ONLINE UNTUK IBU BEKERJA YANG MEMILIKI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
DI MASA PANDEMI |
PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MODEL COMIC THERAPHY COVID-19 (CTC) BERBASIS LANGUAGE THERAPHY DENGAN METODE COGNITIVE BEHAVIORAL THERAPY (CBT) |
PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) |
2020 |
PENGEMBANGAN PANDUAN PARENTING BAGI ORANGTUA DALAM MENDAMPINGI ANAKNYA BELAJAR DI RUMAH MASA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 |
PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) |
2019 |
HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP STATUS MENGAJAR, MOTIF MENJADI GURU, DENGAN KEYAKINAN PROFESIONAL GURU SDN DI SIDOARJO |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2019 |
PENGEMBANGAN KONSTRUKSI TES KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DAN REMAJA TUNANETRA |
PENELITIAN 2020 ( PENELITIAN TERAPAN R & D ) |
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2022 |
FOCUSED-GROUP DISCUSSION PEMAHAMAN TIPOLOGI MINAT KERJA PADA GURU SEKOLAH INKLUSI UNTUK MENINGKATKAN POST-SCHOOL OUTCOME PADA SISWA DENGAN DISABILITAS |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PELATIHAN MENULIS KREATIF BERBASIS PSIKOLOGI FENOMENOLOGI UNTUK MENGOPTIMALKAN KOMPETENSI MENULIS PENYANDANG DISABILITAS TUNANETRA DI JAWA TIMUR |
PKM KOMPETITIF LPPM 2022 ( PKM DISABILITAS ) |
2022 |
PELATIHAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN MURID
DALAM MERDEKA BELAJAR |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2021 |
PELATIHAN DETEKSI DINI ADHD PADA GURU KB-TK LABSCHOOL UNESA |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN PEER-EDUCATOR UNTUK MENINGKATKAN PERAN PEMUDA DALAM PENINGKATAN KESEHATAN MENTAL |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PSIKOEDUKASI PENANGANAN STRES KERJA (JOB BURNOUT) UNTUK MENINGKATKAN KESEHATAN MENTAL DI TEMPAT KERJA |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 |
PELATIHAN TEKNIK TERAPI WICARA SEDERHANA UNTUK DITERAPKAN SELAMA PANDEMI COVID-19 BAGI ANAK DENGAN CLEFT LIP AND PALATE (SUMBING BIBIR DAN LANGIT-LANGIT) |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2019 |
PELATIHAN SOCRATES QUESTIONING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS PADA MAHASISWA |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Tahun |
Judul |
Lembaga |
Nomor |
2022 |
instrumen informal untuk identifikasi penalaran verbal dan orientasi spasial anak tunanetra |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202277940 |
2022 |
Instrumen informal untuk identifikasi penalaran verbal dan orientasi spasial anak tunanetra |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202283385 |
2022 |
Instrumen informal untuk identifikasi penalaran verbal dan orientasi spasial anak tunanetra |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202283385 |
2022 |
Konstruksi tes kognitif |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202277939 |
2022 |
Konstruksi tes kognitif |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202283386 |
2022 |
Konstruksi tes kognitif |
LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
EC00202277939 |
2022 |
Konstruksi tes kognitif |
LPPM - Universitas Negeri Surabaya |
EC00202283386 |