Tim Peneliti Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Lolos didanai LPPM Unesa


fip.unesa.ac.id – Surabaya2 Mei 2019, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unesa mengadakan kompetisi Penelitian Mahasiswa 2019 yang didanai LPPM Unesa. Sebagai penyelenggara kegiatan, LPPM memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh mahasiswa Unesa yang memiliki konsep, gagasan, dan ide penelitian yang dapat dipresentasikan didepan reviewer. Acara diselenggarakan di Gedung Rektorat Unesa Lantai 6 (enam) LPPM Unesa dan dihadiri oleh seluruh peserta kompetisi Penelitian Mahasiswa dari Unesa dan reviewer dari pihak LPPM.

Salah satu tim peneliti mahasiswa dari Jurusan Manajemen Pendidikan (MP), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unesa berhasil mempresentasikan konsep penelitiannya dihadapan reviewer dan dinyatakan lolos serta didanai oleh LPPM Unesa. Tim peneliti terdiri dari empat mahasiswa yaitu Istighfarah Mardiyanah, Dwi Melinda Ellyani, Nia Islamiah, dan Novilia Dwi Hermanda. Tim peneliti memperoleh dana penelitian sebesar Rp 4.000.000 dari pengajuan sebelumnya Rp 4.900.000, nominal tersebut sudah dipertimbangkan berdasarkan hasil review proposal dari para juri.

Sebagai salah satu pemenang kompetisi Penelitian Mahasiswa yang lolos didanai, tim menyampaikan bahwa, “raihlah segala sesuatu berdasarkan niat tanpa pamrih, lakukan sesuai apa yang harus dilakukan, taati alur dan paham akan konsep yang akan dipresentasikan sehingga mampu menjawab semua pertanyaan dari reviewer serta mampu membuat riviewer menjadi tertarik dengan karya tulis yang kita buat”. Keberhasilan tim peneliti ini memberikan dampak positif bagi seluruh mahasiswa Unesa, khususnya mahasiswa Jurusan MP FIP Unesa yang akan lebih termotivasi untuk berkontribusi dalam penelitian melalui ide, gagasan dan konsep yang dimiliki.