Semarak “BIKOFEST” Dies Natalis Jurusan Bimbingan Konseling

Surabaya (29/11/2017) Seperti tahun-tahun sebelumnya jurusan Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) selalu menyelenggarakan event ulang tahun jurusan. Hal ini dimaksudkan untuk mengevaluasi mengenai pelaksanaan program perkuliahan jurusan dan memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa dalam menjalani program yang ada.

Ulang tahun BK sendiri bertepatan pada tanggal 2 Desember yang merupakann ulang tahun BK yang 53. Dalam acara ini dinamakan “BIKOFEST” yang memiliki arti sebagai festivalnya mahasiswa Bimbingan Konseling. Tema yang digunakan dalam acara BIKOFEST ini adalah “53rd Harmony”, yang menjadikan ulang tahun BK ini semakin semarak.

Agenda yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) bimbingan konseling  Unesa ini diselenggarakan di Gedung Olahraga Bima Unesa Lidah Wetan dan dihadiri oleh sekitar 500 peseta. Dan pengunjung tidak hanya dari kalangan mahasiswa Unesa saja, namun juga banyak yang berasal dari khalayak umum. Dengan menghadirkan guest star Hanin Dhiya menjadi perihal yang paling menarik dalam serangkaian acara ulang tahun jurusan.

Dikarenakan acara “BIKOFEST” ini acara besar jurusan BK, maka panitia dari HMJ BK menagadakan oprek bagi mahasiswa baru, agar mahasiswa baru juga ikut merasakan dan berperan aktif dalam menyukses acara ini. Pesan ketua pelaksana kepada seluruh panitia pada acara ini bekerja sama dan terlibat dalam pengalaman yang lebih banyak.

Acara ulang tahun jurusan Bikofest ini ialah puncak dari serangkaian acara yang sebelumnya telah dilaksanakan, mulai dari lomba poster, lomba esai nasional, olimpiade bimbingan kelompok serta pemilihan putera puteri BK Unesa masa amal 2017-2018. ‘’Acaranya seru dan menghibur banget’’, ujar Izza salah satu pengunjung saat ditemui di lokasi (29/10/17).

Tidak hanya Hanin Dhiya acara Bikofest ini juga diramaikan berbagai penampilan lainnya, diantaranya dari komunitas dance jurusan, fokal grup D’Vote, band regist For The Latter, band regist Claretta, band regist SKA Rasta, Dea Anggita, serta band regist Sekar Sari Jaya Mandiri.  Sac launcher dengan guest star Sabila yang lihai berseni launcpad. Dengan dibukanya acara ini oleh Drs. Budi Purwoko selaku ketua jurusan BK Unesa, secara simbolis yaitu dengan pemotongan tumpeng dan grandfinal pemilihan putera puteri BK Unesa.

Meskipun sebelum acara berlangsung hujan deras mengguyur wilayah Unesa Lidah Wetan ini, namun Bikofest tetap berlanglung meriah dan diwarnai dengan antusiasme peserta yang datang. Tidak mau kalah, jajaran dosen serta staff  jurusan juga turut hadir dalam acara ulang tahun BK Unesa ini. (elfa/MRW/PIF)