Goresan indah dalam Lomba Mewarnai dan Melukis pada peringatan HDI

Minggu, 19 november 2017– ‌PSLD (Pusat Studi Layanan Disabilitas) UNESA menyelenggarakan serangkaian acara untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional(HDI) . Salah satunya Lomba Mewarnai dan Melukis yang diadakan pada tanggal 19 November 2017 diadakan di Pusat Layanan Autis, Universitas Negeri Surabaya. Peserta dari lomba ini adalah anak  berkebutuhan khusus yang memiliki bakat dalam hal mewarnai dan melukis. Dengan kategori mewarnai untuk TK dan SD. Lalu lomba melukis untuk SMP dan SMA.

‌‌Total Peserta dari lomba ini adalah 48 peserta dengan 37 peserta untuk lomba mewarnai dan 11 peserta lomba melukis. Acara ini dimulai pukul 07.30 dengan dibuka penampilan menghibur dari PSLD band. Peserta diberi waktu 2 jam untuk menyelesaikan hasil karyanya, yang dimulai pukul 08.00-10.00.

‌Juara pertama adalah peserta bernama KEZIA KRISTINA sedangkan juara kedua dan ketiga adalah NICI ARGA FERDIANSYAH, dan ANDIKA PRASYA SYAPUTRA. Untuk Lomba Melukis, juara pertama ditempati oleh NABILA. Juara kedua dan ketiga lomba melukis adalah DINI ANISYAH dan TEGUH EKA M.

Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk mengapresiasi bakat dari anak berkebutuhan khusus serta meningkatkan rasa percaya diri dalam berkompetisi. Rajab, Ketua Pelaksana, berharap agar setiap peserta  lebih bersemangat dalam berkarya dan berkompetisi. Serta memperdalam bakat mereka, karena kesempatan bagi mereka adalah masa depan yang cerah.

Lomba Mewarnai dan Melukis ini merupakan pembuka dari serangkaian acara peringatan Hari Disabilitas Internasional. Dimana pada tanggal 26 November 2017 akan diadakan Lomba Menyanyi dan Pidato di Pusat Layanan Autis, Universitas Negeri Surabaya. Dan puncak dari acara ini diadakan pada tanggal 3 Desember 2017 bertempat di Lenmarc Mall Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *