BEM FIP 2017 Jalin Silahturrahmi Melalui Kunjungan Kerja

Surabaya – (29/08/2017) Dalam menjalankan kepengurusan BEM FIP Unesa Periode 2017/2018, kualitas dari pengurus merupakan salah satu faktor pendukung terbesar dalam mencapai keberhasilan visi dan misi yang ada. Kualitas yang telah dimiliki perlu terus diasah dan dikembangkan dengan wawasan dan ilmu yang baru. Tidak hanya melaui pemecahan masalah yang ada dalam internal organisasi dan kampus sebagai wilayah kerja melainkan juga dapat dikembangkan dengan melihat perbedaan, cara penerapan, kendala dan keunggulan dari sistem organisasi yang setingkat. Menyadari adanya kebutuhan tersebut, Departemen Luar Negeri BEM FIP 2017 memfasilitasi pengembangan wawasan serta peningkatan kualitas pengurus melalui program “Kunjungan Kerja” baik yang dilaksanakan didalam (internal) maupun diluar (eksternal).

Kunjungan Kerja didalam dilaksanakan di masing-masing BEM yang ada di Unesa, sedangkan kunjungan kerja diluar yang  akan dilaksanakan di Bandung pada bulan Oktober mendatang. Kunjungan kerja ini sendiri bertujuan untuk menjalin hubungan silaturrahmi dengan antar sesama Badan Eksekutif Mahasiswa yang ada di Unesa, Selain itu bertujuan untuk saling berbagi dan tukar pikiran mengenai kendala-kendala yang ada di Fakultas maupun Universitas.

Pada kesempatan kali ini BEM FIP Unesa 2017 sedang melaksanakan kunjungan kerja di BEM FMIPA Unesa yang dilaksanakan di halaman depan ormawa FMIPA Kampus Ketintang Surabaya. Acara dimulai dengan sambutan-sambutan oleh ketua BEM FMIPA dan BEM FIP kemudian dilanjutkan dengan kumpul masing-masing departemen untuk membahas mengenai program-program kerja dari masing-masing BEM, yang ada di dalamnya. Tak lupa juga dengan kendala-kendala yang selama ini dialami dan bersama-sama mencari solusinya untuk pergerakan BEM kedepan yang lebih baik lagi.

Sri Kurnia Abdi Pradhana  selaku Ketua BEM FIP 2017 memaparkan kunjungan kerja ini sangat perlu untuk dilakukan karena dengan adanya kunjungan ini akan menjadikan hubungan BEM FIP dengan BEM FMIPA kedepannya menjadi lebih akrab dan terjalin relasi yang harmonis antar keduanya. “Kunker ini juga sangat bermanfaat sebagai ajang untuk diskusi dan wadah berbagi sehingga menghasilkan solusi-solusi terhadap permasalah yang selama ini muncul dan belum bisa terselesaikan dengan baik.” Ucapnya Sri Kurnia Abdi Pradhana  Ketua BEM FIP 2017 ketika ditanyai perihal kunjungan kerja ke BEM FMIPA.(Aziz/PIF)