Empat Jurnal FIP UNESA Terakreditasi SINTA: Menunjukkan Prestasi dan Kualitas Penelitian

Fip.unesa.ac.id, Surabaya 1 Agustus 2023 – Fakultas Ilmu Pendidikan (Universitas Negeri Surabaya (FIP UNESA) meraih prestasi gemilang dalam dunia penelitian dan publikasi ilmiah dengan empat jurnalnya berhasil terakreditasi di SINTA – Science and Technology Index. Keberhasilan ini menunjukkan kualitas dan dedikasi FIP UNESA dalam menerbitkan jurnal-jurnal yang berkontribusi pada perkembangan ilmu pendidikan di Indonesia.

Keempat jurnal FIP UNESA yang berhasil terakreditasi di SINTA adalah sebagai berikut:

  1. Jurnal Dinamika Manajemen Pendidikan (Terakreditasi SINTA 3): Jurnal ini fokus pada isu-isu terkini dalam manajemen pendidikan, pengelolaan sekolah, kepemimpinan pendidikan, dan inovasi dalam manajemen pendidikan.
  2. Edustream: Jurnal Pendidikan Dasar (Terakreditasi SINTA 5): Jurnal ini memfokuskan diri pada penelitian dan isu-isu pendidikan dasar, termasuk strategi pembelajaran, kurikulum, dan pengembangan guru di tingkat pendidikan dasar.
  3. Educational Technology Journal (Terakreditasi SINTA 6): Jurnal ini merupakan platform untuk publikasi penelitian dan pengembangan teknologi pendidikan, termasuk aplikasi, media, dan metode pembelajaran berbasis teknologi.
  4. Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat (Terakreditasi SINTA 6): Jurnal ini mendorong publikasi tentang hasil pengabdian masyarakat di bidang pendidikan

Dengan terakreditasinya keempat jurnal ini di SINTA, FIP UNESA menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan ilmu pendidikan dan menghadirkan wadah yang berkualitas untuk para peneliti dan akademisi. Jurnal-jurnal ini menjadi sarana untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan temuan penelitian yang berarti bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. Dekan FIP UNESA, Prof. Dr. Mochamad Nursalim, M.Si., mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian ini. “Terakreditasinya keempat jurnal FIP UNESA di SINTA merupakan bukti nyata dari kualitas penelitian dan upaya kami dalam meningkatkan visibilitas publikasi ilmiah dari Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA. Kami berterima kasih kepada seluruh dosen, peneliti, dan tim editorial jurnal atas kontribusi dan kerja keras mereka,” ujar Prof. Nursalim. Dengan terus mengembangkan jurnal-jurnal berkualitas, FIP UNESA berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi dunia pendidikan, serta menjadi pemimpin dalam transformasi dan inovasi dalam ilmu pendidikan. FIP UNESA akan terus mendorong dosen dan peneliti untuk menghasilkan penelitian yang bermakna dan relevan, serta berbagi pengetahuan yang dapat membawa perubahan positif bagi pendidikan di Indonesia dan di dunia.