fip.unesa.ac.id – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) selenggarakan acara yang berlokasi di pelataran Laboratorium Merdeka Universitas Negeri Surabaya (UNESA) guna memperingati Bulan Pendidikan pada Sabtu, 4 Mei 2024. Acara ini berlangsung melibatkan seluruh program studi yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang tentunya diikuti oleh salah satu Program Studi Manajemen Pendidikan (MP), dengan serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa serta Dosen dan petinggi (FIP). Kegiatan ini meliputi senam, jalan sehat hingga pameran yang dimeriahkan oleh Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Surabaya (FIP UNESA)
Acara diawali oleh sambutan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Mochamad Nur Salim, M.Si. Melalui sambutannya ia mengungkapkan bahwa diselenggarakannya acara ini merupakan momen yang tepat dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta membangun generasi yang mampu memiliki daya saing pada tantangan perkembangan zaman saat ini. “Kegiatan ini tidak hanya untuk memperingati Bulan Pendidikan, namum dapat menjadi wadah bagi mahasiswa dalam mengenlakan karya dan inovasi mereka dalam berkarya yang juga mewarnai acara ini,”
Melalui tema kegiatan “Bergerak Bersama Melanjutkan Merdeka Belajar Kampus Belajar” acara ini rutin dilaksanakan setiap tahun yang melibatkan civitas akademika Universitas Negeri Surabaya (UNESA), begitu juga dengan Program Studi Manajemen Pendidikan (MP) yang ikut berkontribusi dalam mengenalkan dan mengajak untuk menikmati karya-karya mahasiswa pada pameran di pelataran Laboratorium Merdeka Belajar. Setidaknya ada 2.119 dalam 100 Stand yang berkontribusi dalam menampilkan karya-karya mereka termasuk Program Studi Manajemen Pendidikan (MP).
Pada Gelar Karya, salah satu mahasiswa program studi Manajemen Pendidikan turut memeriahkan pameran dengan menampilakan salah satu karyanya yang menjadi sorotan, yakni Metabharata. Karya tersebut merupakan game action yang meraih juara 2 dalam KMI Expo pada Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA). Diketuai oleh Cahyo Febri Wijaksono, mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan (MP) ia menciptakan game ini dengan tujuan untuk menggabungkan elemen budaya indonesia yang mulai luntur dengan orang-orang yang gemar bermain game, ia mengembangkan game dengan mengadopsi tema perwayangan jawa. “Saya harap, saya dan tim bisa terus terlibat pada industry game Indonesia dengan mengenalkan budaya Indonesia dan berkarya sebagai karya anak bangsa,” harapnya.
Tidak hanya Gelar karya, acara ini diwarnai oleh penampilkan mahasiswa program studi selingkung Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Surabaya (FIP UNESA) hingga berbagai macam stand kuliner serta doorprize yang memeriahkan berlangsungnya acara.
Penulis : Khesya Dyanza (TP)