MataKuliah Konsep Dasar Paud


Deskripsi

Pengkajian tentang; Hakikat anak usia dini dan pendidikan anak usia dini, landasan penyelenggaraan PAUD, bentuk pelayanan pendidikan bagi anak usia dini, program-program PAUD dulu dan sekarang, prinsip kurikulum pada PAUD, prinsip pembelajaran anak usia dini, pola perkembangan anak, peran LPTK dalam menyiapkan pendidik PAUD, peran pendidik bagi PAUD, pengembangan kecerdasan jamak, model pembelajaran pada PAUD, serta pandangan para ahli dibidang PAUD dan implementasinya pada pembelajaran


Referensi
    1. Biddle Gordon, Nevarez, Henderson, Valero-Kerrick. 2014. Early Childhood Education. USA: Sage Publication, Inc.
    2. Neaum, Sally. 2013. Child Development For Early Years Students and Practitioners. USA: Sage Publication, Inc.
    3. Seefeldt Carol, Barbour Nita. 1994. Early Childhood Education an Introduction. New York: Macmillan College Publishing Company.
    4. Sujiono, Yuliani Nurani. 2013. Konsep Dasar PAUD. Jakarta: Indeks
    5. Santrock, Jhon W. 2011. Masa Perkembangan Anak. Jakarta: Salemba
    6. UU No 14 Tahun 2005
    7. Mendikbud. 2014. Permendikbud No 137 Tahun 2014 Tentang Standar PAUD. Jakarta: Mendikbud
    8. Mendikbud. 2014. Permendikbud No 146 Tahun 2014 Tentang Kurikulum PAUD. Jakarta: Mendikbud

Dosen Pengampu
Prof. Dr. Rachma Hasibuan, M.Kes
NIP 195708141982032001
NIDN 0014085704
Dewi Komalasari, S.Pd, M.Pd
NIP 198002132006042001
NIDN 0013028004
Kartika Rinakit Adhe, S.Pd, M.Pd
NIP 199006152015042002
NIDN 0015069001
Melia Dwi Widayanti, S.Pd, M.Pd
NIP 199409222020122026
NIDN 0022099403
Dr Ruqoyyah Fitri, S.Ag, M.Pd
NIP 201405004
NIDN 0026037206
Nur Ika Sari Rakhmawati, S.Pd, M.Pd
NIP 201405038
NIDN 0026088801