MataKuliah PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD


Deskripsi


Matakuliahinimemberikanpemahamandanpengetahuandasartentangkurikulum PAUD. Dalammatakuliahini akan dibahastentangkonsep, prinsip, komponen, landasan, dasar-dasarsertapengembangannyadalamperkembanganpendidikan AUD di Indonesia.



Referensi
    • Kostelnik, Marjory. 2000. Developmentally Appropriate Curriculum. New Jersey: Merril
    • Carol. E. 1999. Early Childhood Curriculum. A Creative-Play Model. New Jersey: Prentice-Hall, Inc.
    • Essa, Eva L. 2003. Introduction To Earlychildhood Education. Canada: Thompson Delmar Learning.
    • Idi, Abdullah. 2007. Pengembangan Kurikulum. Teori & Praktek. Yogyakarta: Ar Ruz Media
    • Mendikbud. 2014. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini
    • Mendikbud. 2014. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 146 Tahun 2014 tentang Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini.
  • Eliason, Claudia dan Jenkin, Loa. 1994. Practical Guide to Early Childhood Curriculum. New York: Merril Print of MacMillan, College.
    • Diroktorat PAUD. 2015. Buku panduan kurikulum pendidikan anak usia dini apa, mengapa, dan bagaimana . Jakarta: Direktorat PAUD.
    • Diroktorat PAUD. 2015. Pedoman Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (Ktsp) Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Direktorat PAUD.

Dosen Pengampu
Prof. Dr. Rachma Hasibuan, M.Kes
NIP 195708141982032001
NIDN 0014085704
Dewi Komalasari, S.Pd, M.Pd
NIP 198002132006042001
NIDN 0013028004
Dr Ruqoyyah Fitri, S.Ag, M.Pd
NIP 201405004
NIDN 0026037206