Deskripsi
Matakuliahinimemberikanpemahamandanpengetahuandasartentangkurikulum PAUD. Dalammatakuliahini akan dibahastentangkonsep, prinsip, komponen, landasan, dasar-dasarsertapengembangannyadalamperkembanganpendidikan AUD di Indonesia.
Referensi
- Kostelnik, Marjory. 2000. Developmentally Appropriate Curriculum. New Jersey: Merril
- Carol. E. 1999. Early Childhood Curriculum. A Creative-Play Model. New Jersey: Prentice-Hall, Inc.
- Essa, Eva L. 2003. Introduction To Earlychildhood Education. Canada: Thompson Delmar Learning.
- Idi, Abdullah. 2007. Pengembangan Kurikulum. Teori & Praktek. Yogyakarta: Ar Ruz Media
- Mendikbud. 2014. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini
- Mendikbud. 2014. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 146 Tahun 2014 tentang Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini.
- Eliason, Claudia dan Jenkin, Loa. 1994. Practical Guide to Early Childhood Curriculum. New York: Merril Print of MacMillan, College.
- Diroktorat PAUD. 2015. Buku panduan kurikulum pendidikan anak usia dini apa, mengapa, dan bagaimana . Jakarta: Direktorat PAUD.
- Diroktorat PAUD. 2015. Pedoman Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (Ktsp) Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Direktorat PAUD.
Dosen Pengampu