Deskripsi
Mahasiswa mampu memahami konsep bercerita dan mendongeng, manfaat bercerita dan mendongeng untuk AUD, tahapan/cara bercerita/mendongeng untuk aud, setting tempat untuk bercerita pada AUD, jenis-jenis buku cerita untuk AUD, mengetahui tehnik-tehnik mahasiswa dapat merancang, membuat dan aplikasikan buku cerita (dongeng) yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini serta mahasiswa mampu mengevaluasi implikasi kegiatan bercerita/ mendongeng.
Referensi
1. Essa, Eva L , Introduction to Early Childhood Education . 2003. Newyork: Delmar Learning.
2. Biddle, Kimberly A. Gordon etc. Early Childhood Education Becoming a Profesional . 2014. California: Sage.
3. Eliason, Claudia and Loa Jenkins . A Pratical Guide to Early Childhood Curriculum. 2008. New Jersey: Pearson.
4. Brewer, Jo Anna. Early Childhood Education Preschool Through primary Grades . 2007. USA: Pearson.
5. Morrison, George S. Fundamentals Of Early Childhood Education. 2008.USA: Pearson.
6. Russell, L. David. Literature for children. 2009 . Person Education
Dosen Pengampu