MataKuliah Ketrampilan Kerajinan


Deskripsi

Pemahaman dan penguasaan substansi bidang studi dan materi kurikulum serta mampu mengelola keterampilan dan kerajinan yang mendidik di PAUD. Pengalaman belajar diwujudkan dalam kegiatan mengkaji, memahami, menerapkan pengetahuan, sikap, berlatih mengembangkan karya, dan mengapresiasikan karya keterampilan kerajinan yang diakhiri dengan pameran. Dengan cakupan materi pengantar keterampilan kerajinan, bentuk-bentuk keterampilan kerajinan, pengetahuan bahan dan alat keterampilan kerajinan, jenis-jenis karya keterampilan kerajinan, praktik berkarya, strategi dan evaluasi keterampilan kerajinan di PAUD. Pencapaian kompetensi dengan tugas, berkarya, apresiasi, evaluasi karya seni keterampilan.




Referensi


  1. Soenarjadi.1992. Pendidikan Ketrampilan .Jakarta: Depdikbud Dirjen Dikti.
  2. Brinalloy, Yuli.2012. paper Qiilling. Solo.: Metagraf.
  3. Khodir, Abdul .1986. Nukilan seni Ornamen Indonesia. Yogyakarta : STSRI ASRI
  4. Van, Roojen pepin.1998. indonesia Ornamental desaign. Amsterdam dan kuala Lumpur: A pepin Press Design Book.
  5. Handayani, Petra dewi. 2012. Clay dalam Bingkai . Surabaya: tiara Aksara
  6. Indira. 2006. Kreasi Plastisin .Jakarta: erlangga.




Dosen Pengampu
Dra Mas'udah, M.M.Pd
NIP 195811091984032001
NIDN 0009115811
Nurul Khotimah, S.Pd, M.Pd
NIP 197705052002122003
NIDN 0005057701
Sri Widayati, S.Pd, M.Pd
NIP 198006012008122002
NIDN 0001068008