Deskripsi
Pemahaman dan penguasaan substansi bidang studi dan materi kurikulum serta mampu mengelola keterampilan dan kerajinan yang mendidik di PAUD. Pengalaman belajar diwujudkan dalam kegiatan mengkaji, memahami, menerapkan pengetahuan, sikap, berlatih mengembangkan karya, dan mengapresiasikan karya keterampilan kerajinan yang diakhiri dengan pameran. Dengan cakupan materi pengantar keterampilan kerajinan, bentuk-bentuk keterampilan kerajinan, pengetahuan bahan dan alat keterampilan kerajinan, jenis-jenis karya keterampilan kerajinan, praktik berkarya, strategi dan evaluasi keterampilan kerajinan di PAUD. Pencapaian kompetensi dengan tugas, berkarya, apresiasi, evaluasi karya seni keterampilan.
Referensi
- Soenarjadi.1992. Pendidikan Ketrampilan .Jakarta: Depdikbud Dirjen Dikti.
- Brinalloy, Yuli.2012. paper Qiilling. Solo.: Metagraf.
- Khodir, Abdul .1986. Nukilan seni Ornamen Indonesia. Yogyakarta : STSRI ASRI
- Van, Roojen pepin.1998. indonesia Ornamental desaign. Amsterdam dan kuala Lumpur: A pepin Press Design Book.
- Handayani, Petra dewi. 2012. Clay dalam Bingkai . Surabaya: tiara Aksara
- Indira. 2006. Kreasi Plastisin .Jakarta: erlangga.
Dosen Pengampu