Deskripsi
Mata kuliah ini mengkaji pengetahuan tentang menyiapkan lingkungan belajar baik dalam dan luar kuliah ini pada praktiknya dilakukan dengan perencanaan, penataan, pemanfaatan, dan perawatan penciptaan lingkungan yang kondusif bagi kebutuhan dan perkembangan anak melalui cara yang tepat dengan menekankan kualitas lingkungan seperti keamanan, keselamatan, ramah anak dan estetika. Pemberian penugasan dilakukan untuk pengembangan jati diri, tanggung jawab serta kemandirian dalam bentuk project based learning
Referensi
- Olds Anita Rui . 2000. Child Care Design Guide ,. New York : McGraw-Hill
- Kuh Lisa P . 2014. Thinking Critically About Environments for Young Children : Bridging Theory and Practice. New York : Teachersā College Press Deviney
- Jessica . 2010. Inspiring Spaces for Young Children . Beltsville USA : Gryphon House Carter Margie., etc . 2014. Transforming Early Childhood Environments . St Paul USA : Redleaf Press
- Desain Interior dan Eksterior Pendidikan Anak Usia Dini. 2020. Pustaka Egaliter
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, (2021). Area Bermain Luar Ruangan. Jakarta: Direktorat Sekolah Dasar, Ditjen Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, (2021). Area Bermain dalam Ruangan. Jakarta: Direktorat Sekolah Dasar, Ditjen Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.
Panduan Pengembangan Sanitasi di Satuan PAUD. Jakarta: Direktorat Sekolah Dasar, Ditjen Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.
Dosen Pengampu