Deskripsi
Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang keterampilan merencanakan, melaksanakan, dan mengelola, serta mengevaluasi pembelajaran IPA di SD dengan memanfaatkan pengetahuan tentang materi IPA, metodologi pembelajaran, dan penilaian otentik secara mandiri dan penuh tanggungjawab dengan memanfaatkan TIK.
Referensi
- Anderson, Lorin W & Krathwohl, David R. 2001. A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing: A Revision of Bloom 19s Taxonomy of Education Objectives. A Bridged Adition .New York: Addison Wesley Longman
- Arends, Richard I. (2012). Learning To Teach sixth Edition. New York: McGraw-Hill Book Company.
- Buk guru dan Buku Siswa sesuai kurikulum yang berlaku
- Hosnan. 2014. Pendekatan Sainstifik dan CTL dalam Abad 21. 26: Ghalia Indonesia
- Ibrahim, Muslimin. (2012). Konsep, Miskonsepsi, dan Cara Pembelajarannya. Surabaya: University Press
- Ibrahim, Muslimin. 2005. Asesmen Berkelanjutan. Surabaya: Unipress
- Ibrahim, Muslimin. 2014. Model Pembelajaran Inovatif Melalui Pemaknaan. Surabaya : Unipress
- Lawson, A. E. 1994. Science Teaching and the Development of Thinking . California: Wadsworth Publishing Company
- Peters. Joseph M., dan Stout, David L. 2006. Science in Elementary Education. Methods, Concepts, and Inquiries. Ohio: Pearson Merrill Prentice Hall
- Suparno, P. 2002. Miskonsepsi dan Perubahan Konsep. Jakarta: PT.Grasindo.
- Suryanti, Mintohari, Wahono Widodo. 2013. Pengembangan Pembelajaran IPA SD. Surabaya: Unesa Unipress
- Yuliati dan Djojosoediro, 2009. Pengembangan Pembelajaran IPA SD. Jakarta: Ditjen Dikti
Dosen Pengampu