Deskripsi
Melakukan pengamatan, percobaan, dan pemecahan masalah yang terkait dengan substansi dan metodologi dasar IPA yang berhubungan dengan konsep makhluk hidup, morfologi anatomi tumbuhan, ekosisten, sumber daya alam, besaran, pengukuran, gaya, materi, bunyi, suhu dan kalor yang mendukung pembelajaran IPA di SD dan MI sebagai sarana untuk mengembangkan sikap bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, religius, dan berperilaku ilmiah, serta kemampuan menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematik, menganalis, mengambil keputusan, membuat laporan, menyajikan laporan, mengkomunikasikan hasil kerja, dalam memecahkan berbagai masalah yang berhubungan dengan IPA
Referensi
- Campbell. A., Neil, et.all., 2000. Biologi Jilid I Terjemahan. Jakarta: Erlangga.
- Campbell. A., Neil, et.all., 2000. Biologi Jilid II Terjemahan. Jakarta: Erlangga.
- Fried. George. H. et.all., 2002. Biologi Terjemahan. Jakarta: Erlangga.
- Mulyani, Sri, 2006.Anatomi Tumbuhan. Yogyakarta: Kanisius.
- Giancoli, D.C. 2001. Fisika jilid 1 . New Jersey: Prentice Hall.
- Halliday, D., Resnick, R. 2001. Fisika Universitas jilid 1 , terjemahan: Pantur Silaban dan Edwin Sucipto. Jakarta: Erlangga.
- McLaughlin, Charles W & Thompson, Marilyn. 1997. Physics Science . New York: Glencoe/ McGraw-Hill.
- Suryanti, dkk. 2003. Konsep Dasar IPA 1Fisika SD . Surabaya: Unipress.
Dosen Pengampu