MataKuliah Evaluasi Program Pendidikan Non Formal


Deskripsi

Mengkaji tentang konsep evaluasi, tujuan evaluasi, kriteria evaluasi, pendekatan evaluasi, dan unsur yang dievaluasi, model evaluasi, berisi tentang model-model evaluasi yang dapat dikembangkan. Metode evaluasi, berisi tentang metode evaluasi dalam PLS, hubungan metode evaluasi dan unsur evaluasi, dan penggunaan metode evaluasi. Teknik dan data evaluasi, mengkaji teknik-teknik evaluasi, dan data evaluasi. Pengolahan data dalam evaluasi program, berisi tentang pengolahan dan analisis data, penggunaan statistik dalam evaluasi, operasional variabel. Petunjuk teknis penyusunan laporan evaluasi, membahas tentang bagaimana sistematika laporan evaluasi, dan uraian bab-bab laporan evaluasi. melalui penjelasan, diskusi, presentasi dan penugasan.


Referensi
  1. Skager, R dan Dave, RH. 1977. Curriculum Evaluation for Lifelong Education. New York: Perganon Press.
  2. Skager, R. 1979. Lifelong Education and Evaluation Practice. New York. Perganon Press.
  3. Sudjana, D. 2006. Evaluasi Program Pendidikan Luar Sekolah. Bandung: Falah Production.
  4. Sudjana, D. 2004. Manajemen Program Pendidikan untuk Pendidikan Non Formal dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Bandung: Falah Production.
  5. Arikunto, S. 2014. Evaluasi Pendidikan (Edisi Revisi). Jakarta:


Dosen Pengampu
Dr. Widodo, S.Pd, M.Pd
NIP 197511022005011001
NIDN 0002117508
Heryanto Susilo, S.Pd, M.Pd
NIP 198105132008121002
NIDN 0013058106