Deskripsi
Mahasiswa mempunyai wawasan filsafat pendidikan, filsafat pendidikan nasional Pancasila, dan mampu melakukan kajian ontologis, epistemologi, dan aksiologi terhadap filsafat pendidikan Pancasila, serta mampu melakukan refleksi serta pemikiran kritis terhadap pelaksanaan pendidikan sesuai dengan tinjauan ontologi, epistemologi, dan aksiologi.
Referensi
Buku Wajib (BW)
- Jalaludin dan Abdullah Idi. 1997. Filsafat Pendidikan: manusia, filsafat, dan pendidikan. Jakarta: Gaya Media Pratama.
- Imam Barnadib.1988. Ke arah perspektif baru pendidikan. Jakarta: P2LPTK, Ditjen Dikti, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
- Sunarjo Wreksosuhardjo. 1976. Pembimbing ke dalam filsafat pendidikan nasional Pancasila. Surakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Surakarta.
Buku Anjuran (BA)
- Madjid Noor, dkk. 1987. Filsafat dan teori pendidikan, Jilid 1, filsafat pendidikan. Bandung: Fakultas Ilmu Pendidikan, IKIP Bandung.
- Madjid Noor, dkk. 1987. Filsafat dan teori pendidikan, Jilid 2, filsafat pendidikan. Bandung: Fakultas Ilmu Pendidikan, IKIP Bandung.
- Imam Barnadib. 1988. Ke arah perspektif baru pendidikan. Jakarta: P2LPTK, Ditjen Dikti, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
- Jalaludin dan Abdullah Idi. 1997. Filsafat Pendidikan: manusia, filsafat, dan pendidikan. Jakarta: Gaya Media Pratama.
- Madjid Noor, dkk. 1987. Filsafat dan teori pendidikan, Jilid 1, filsafat pendidikan. Bandung: Fakultas Ilmu Pendidikan, IKIP Bandung.
- Madjid Noor, dkk. 1987. Filsafat dan teori pendidikan, Jilid 2, filsafat pendidikan. Bandung: Fakultas Ilmu Pendidikan, IKIP Bandung
- Sunarjo Wreksosuhardjo 1976. Pembimbing ke dalam filsafat pendidikan nasional Pancasila. Surakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan
Dosen Pengampu