Buka RPS (ID) | Buka RPS (English)
Deskripsi
Materikuliah terdiri dari konsep model, metode, strategi, dan pendekatanpembelajaran yang meliputi pembelajaran inovatif, Pendekatan Behavioristik dan konstruktivis,strategi-strategi belajar (learning strategies), metode pembelajaran,pendekatan pembelajaran, model pembelajaran langsung (MPL), Model PembelajaranKooperatif (MPK), Model pembelajaran Berbasis Masalah (MPBM), ModelPembelajaran Berbasis Proyek (MPBPr), dan e-learning.
Referensi
Dosen Pengampu
Deskripsi
Materikuliah terdiri dari konsep model, metode, strategi, dan pendekatanpembelajaran yang meliputi pembelajaran inovatif, Pendekatan Behavioristik dan konstruktivis,strategi-strategi belajar (learning strategies), metode pembelajaran,pendekatan pembelajaran, model pembelajaran langsung (MPL), Model PembelajaranKooperatif (MPK), Model pembelajaran Berbasis Masalah (MPBM), ModelPembelajaran Berbasis Proyek (MPBPr), dan e-learning.
Referensi
Arends, R. I. 1997. Class Room Instructional and Management . New York: Mc. Graw-Hill.
- Eggen, Paul dan Don Kauchak. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Edisi 6. Penerjemah: SatrioWahono. Jakarta: PT Indeks.
- Mustaji. 2009. Desain Pembelajaran. Surabaya: University Press.
- Nur, Mohamad dan I Ketut Budayasa. 1998. Teori Pembelajaran Sosial dan Teori Pembelajaran Perilaku. IKIP Surabaya.
- Nur, Mohamad dan Prima Retno Wikandari. 2004. Pengajaran Berpusat pada Siswa dan Pendekatan Konstruktivis dalam Pengajaran. Surabaya: PSMS Unesa.
- Nur, Mohamad. 2011. Strategi-Strategi Belajar. Unesa: PSMS.
- Nur, Mohamad. 2011. Model Pembelajaran Langsung. Surabaya: PSMS Unesa.
- Nur, Mohamad. 2011. Model Pembelajaran Kooperatif. Unesa: PSMS.
- Nur, Mohamad. 2011. Model pembelajaran Berbasis Masalah. Unesa: PSMS.
- Nurlaela, Luthfiyah dan Euis Ismayati. 2015. Strategi Belajar Berpikir Kreatif. Yogyakarta: Penerbit Ombak.
- Zaini, Hisyam, Bermawy Munthe, Sekar Ayu Aryani. 2007. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD.
Dosen Pengampu