Deskripsi
Melalui pemanfaatan TIK, mengkaji referensi, dan sumber lain yang relevan, mata kuliah pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) anak berkebutuhan khusus memberikan pemahaman pengetahuan, pengalaman dan keterampilan kepada mahasiswa melalui teori, konsep, prinsip, materi IPS, strategi penyampaian dan penilaian pembelajaran IPS anak berkebutuhan khusus serta kemampuan untuk merencanakan, mengaplikasikan, memodifikasi, menganalisis, mengevaluasi dan menyelesaikan masalah pembelajaran IPS anak berkebutuhan khusus. Mahasiswa bertanggung jawab dan mampu membuat keputusan dalam mengaplikasikan pembelajaran IPS anak berkebutuhan khusus untuk menemukan alternatif solusi dalam menyelesaikan permasalahan bidang pembelajaran IPS anak berkebutuhan khusus.Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem presentasi, diskusi, pemecahan masalah, tugas proyek, dan refleksi.
Referensi
- Vaughn, Sharon., Bos, Candace S., Schumm, Jeanne Shay. 2000. Teaching Exceptional, Diverse, and at-Risk Student in The General Education Classroom . United State of America: A Pearson Education Company
- Gega, Peter.C. 1982. Science in Elementary Education. Fourth Edition . Canada: John
- Wiley & Sons, Inc.
- Mastropieri,Margo A., Scruggs, Thomas E.2000. The Inclusive Classroom: Strategies for Effective Instruction. New Jersey: Prentice Hall
Dosen Pengampu