Deskripsi
Membina kompetensi mahasiswa dalam pemilihan topik proposal penelitian tesis, menyusun latar belakang, perumusan masalah, dan tujuan penelitian. Mendeskripsikan variabel-variabel penelitian hingga diperoleh indikator, menyusun desain penelitian, menentukan populasi dan sampel, atau subjek penelitian. Membakukan instrumen-instrumen penelitian dan menentukan teknik analisis data.
Referensi
- Creswell, J.W. 2009.Research Design: Qualitative, quantitative, and mixed methods approaches.California : SAGE Publications.
- Denzin, Norman K.; Lincoln, Yvonna S. (second edition). 2000.Hand Book of Qualitatif Research.Terjemah Daryatno dkk. 2009. Jakarta: Pustaka Pelajar.
- Hopkins,David. 2008.A teacher’s guide to classroom research.New York: Mc Graw Hill
- Khotari,C.R. 2004.Research Methodology (Methods and Techniques).New Delhi: New Age International (P) Limited.
- McMillan, J.H., & Schumacher, S. (2010).Research in Education: Evidance-based Inquiry. New Jersey : Pearson Education.
- Neuman, W.L.2005.Social Research Methods Qualitative and Quantitatif Approaches.(85). Printed in the USA.
- Sunanto, Juang; Koji Takeuchi; Hideo Nakata. 2005.Pengantar Penelitian dengan Subjek Tunggal.Tsukuba: CRICED Universitas of Tsukuba.
- referensi disesuaikan pada judul masing-masing mahasiswa.
Dosen Pengampu
![](https://staticsiakadu.unesa.ac.id/photo/dosen/200/b2421f84-4efe-408e-ba60-d5f3f70600b8.jpg)
![](https://staticsiakadu.unesa.ac.id/photo/dosen/200/c57fda31-6cea-41ce-954a-af52231b44c1.jpg)
![](https://staticsiakadu.unesa.ac.id/photo/dosen/200/7b813dfb-a8fe-4ab3-aa66-3c848746ec7e.jpg)