Deskripsi
Mata kuliah ini bertujuan Mengkaji teori-teori, konsep kebijakan dalam pendidikan, perundangan dengan melakukan kajian historis dan komparatif berbagai kebijakan pendidikan beberapa negara/global, dari artikel ilmiah (riset) berbagai jurnal bereputasi internasional, sebagai sistem yang komplek terkait dengan isu krusial, sistem sosial, ekonomi, politik, budaya, dan konsep-teori tentang pengambilan keputusan dan kebijakan-kebijakan baru serta perundangan dalam pendidikan, dan kebijakan peningkatan mutu.
Referensi
1) Collins,J. Insley, K. & Soler R. 2007. Developing pedagogy, Thousand Doks . California: Sage Publikastion Inc.
2) Dewantoro, Ki Hajar. 2009. Pendidikan majlis luhur Persatuan Taman Siswa : Yogyakarta.
3) Downey, Meriel & Kelly AV, 2008. Theory and practice of education .London:Happer & Row.
4) Druker,F.P. 2009. Management: task responsbilities : New York: Happer & Row.
5) Hough,J.R. 2008. Educational policy, an international survey . Sydney: Croom Helm. Miffin Comp.
6) Newman,H.W. 2008. Administration action policy . New Jersey: Prentice Hall
7) Ornstein Allan C. ; Levin Daniel U. 2005. Foundation of education . Boston: Hougton
8) Reddin W.J. 2009. Managemen policy development: task, responsibilities, & practice . New York: Mc Graw Hill Inc.
Dosen Pengampu
NIP
NIDN 8942530021
NIP
NIDN 8874660018
NIP 197303032006041002
NIDN 0003037309