Deskripsi
Matakuliah ini mengaji tentang konsep dasar dan pelaksanaan penelitian kualitatif dan kuantitatif sesuai dengan langkahlangkah dan prosedur penelitian pendidikan, mencakup: rumusan, hipotesis, variabel penelitian, desain penelitian, teknik sampling, metode pengumpulan data, pengembangan instrumen, analisis data, interpretasi hasil penelitian, penarikan kesimpulan, dan penyusunan proposal sesuai dengan prinsip dan etika ilmiah.
Referensi
1. McMillan, James H., Schumacher, Sally. 2010. Research in Education . Seventh Edition
2. Hadi, Sutrisno . 2015. Metodologi Riset. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
3. Cozby, Paul C., Bates, Scott C. 2012. Methods in behavioral research . New York: McGraw-Hill Companies, Inc
4. Creswell, John W. 2016. Research Design , Pendekatan, metode kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
5. Rusijono dan Mustaji . 2013. Penelitian teknologi pembelajaran . Surabaya: Unesa University Press
Dosen Pengampu
Suparji,
NIP 196906021994031001
NIDN 0002066907
NIP 196906021994031001
NIDN 0002066907