FIP UNESA Teken Kerja Sama dengan Negara Polandia Hingga Italia

fip.unesa.ac.id, Surabaya 19 Februari 2024 – Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (FIP UNESA) menyelenggarakan Visiting Lecture MoA & IA Signing bertemakan “Enhancing Collaboration for Internationalized Academic in Education” bersama University of Worclaw, Polandia dan Trento,┬áItalia, di Ruang Sidang Lt. 1, Gedung O1 pada Senin, 19 Februari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Prof. Dr. Mochamad Nursalim, M.Si., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Andi Kristanto, S.Pd., M.Pd., para koordinator program studi selingkung FIP serta para narasumber, Anita Anna Gorynia, Ph.D. dari University of Worclaw, Polandia, dan Vladimir Danchuk dari Trento, Italia.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Mochamad Nursalim, M.Si., menyampaikan bahwa kolaborasi yang dilakukan sebagai komitmen FIP untuk membina kemitraan internasional dan meningkatkan peluang pendidikan bagi mahasiswa dan civitas akademika Fakultas Ilmu Pendidikan. Pada akhir sambutannya, ia mengajak untuk berkomitmen untuk menjadi yang terbaik dalam bidang pendidikan dan inovasi serta memberikan dampak positif bagi masa depan.

*Teken MoA dan IA*

Dalam kesempatan ini, Prof. Dr. Nursalim, M.Si. menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) bersama dengan kedua narasumber. Selain itu, kedua narasumber juga menandatangani Implemeting Agreement (IA) bersama para koordinator program studi selingkung FIP.

Dalam sambutannya, Anita Anna Goryania, Ph.D. dari adanya kerja sama ini dapat melahirkan hal-hal yang baru dalam pendidikan serta dapat mengimplementasikan sistem pendidikan Polandia khususnya Pendidikan PAUD dan Sekah Dasar di Universitas Negeri Surabaya.

Sedangkan Vladimir Danchuk menyatakan harapannya untuk dapat berkontribusi bagi kampus Universitas Negeri Surabaya dalam bidang bahasa internasional. Ia juga berharap untuk dapat berpartisipasi dalam proyek-proyek selanjutnya yang berkaitan dengan Bahasa Inggis dan membuat mahasiswa tertarik dengan pembelajaran yang dibawakannya.

Melalui kerjasama ini, kedua narasumber akan menetap selama satu bulan sambil melaksanakan teaching collaboration, seminar, maupun workshop di prodi prodi selingkung FIP. Ia juga berharap dapat meningkatkan kompetensi bahasa Inggris dengan belajar bersama native speaker baik bagi mahasiswa maupun dosen. Kedua narasumber juga akan membuat joint research dan joint publication bersama di FIP.

Penulis : Dede Rahayu Adiningtyas

Fotografer: Reynaldo

Editor : Riska