SUPRAYITNO

SUPRAYITNO

NIDN : 0020066711 | NIP : 196706201995061001

Latest number of publications
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id

Riwayat Publikasi

Tahun Artikel Publisher
2023 AKTIVITAS PERCOBAAN MENANAM HIDROPONIK BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI SISWA SEKOLAH DASAR Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 1-6, 2023
journal.unesa.ac.id
2022 Creative Attitude in Science Learning Model to Improve Creative Thinking Skills and Positive Attitude of Students Towards Science IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (6), 701-717, 2022
journal.ia-education.com
2022 Hubungan Antara Sikap dan Sarana terhadap PHBS di Sekolah pada Siswa SMA JPKM: Jurnal Profesi Kesehatan Masyarakat 3 (2), 171-176, 2022
jurnal.bhmm.ac.id
2022 Hubungan Tingkat Pengetahuan Ibu dengan Risiko Stunting pada Balita di Masa Pandemi JPKM: Jurnal Profesi Kesehatan Masyarakat 3 (2), 165-169, 2022
jurnal.bhmm.ac.id
2022 Studi Fenomenologi Pengalaman Guru dalam Mengembangkan Ketrampilan Sosial Siswa Sekolah Dasar saat Pandemi Covid-19 Jurnal Bidang Pendidikan Dasar 6 (1), 35-46, 2022
ejournal.unikama.ac.id
2021 STUDI DESKRIPTIF PELAKSANAAN PLP SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …, 2021
journal.unesa.ac.id
2021 STUDI DESKRIPTIF POLA BELAJAR SEBELUM DAN SELAMA PANDEMIC COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …, 2021
journal.unesa.ac.id
2019 PEMBELAJARAN TEKNIK KERJA UKIR JURUSAN DESAIN DAN PRODUK KREATIF KRIYA KAYU DAN ROTAN DI SMK 1 NEGERI DLINGO BANTUL Pend. Seni Kerajinan-S1 (e-Craft) 8 (1), 1-11, 2019
journal.student.uny.ac.id
2018 An Integrative Thematic Textbook for Higher Education Based on Ethnopedagogy 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 456-461, 2018
www.atlantis-press.com
2018 Pengembangan Keterampilan Berfikir Kreatif Melalui Kegiatan Origami Pada Sekolah Dasar PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA
snpfmotogpe.ulm.ac.id
2017 Penerapan Metode Pembelajaran Scramble Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas V Sdn Ketapangkuning Jombang Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar (JPGSD) 5, 2017
media.neliti.com
2017 Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Sosial Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN Jatilangkung Mojokerto Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254507, 2017
media.neliti.com
2017 Pengaruh media Kokami terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SDN Sambibulu Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 1075-1084, 2017
media.neliti.com
2017 Penggunaan Media Monopoli untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keragaman Ekonomi di Indonesia dalam Tema Indahnya Keragaman di Negeriku di Kelas IV SDN Babatan I … Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254628, 2017
media.neliti.com
2016 Nilai interaksi simbol tradisi dalam wujud pelinggih pada ruang publik Panggung 26 (1), 2016
jurnal.isbi.ac.id
2015 Pengaruh penerapan model discovery learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips kelas iv sd Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254169, 2015
media.neliti.com
2015 Penggunaan Media Games Crossword Puzzle untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 1882-1891, 2015
media.neliti.com
2015 Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Kelas V Di Sekolah Dasar journal PGSD 3 (2), 2015
media.neliti.com
2014 Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe scramble untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Lengkong 1 Mojokerto Volume Huda M, 2014
media.neliti.com
2012 Pemanfaatan unsur seni rupa pada materi gambar ilustrasi untuk meningkatkan kreativitas siswa pada pembelajaran seni rupa di kelas IV sekolah dasar Jurnal Pendidikan Wacana Pendidikan Sekolah Dasar 6 (kreativitas di sekolah …, 2012
garuda.kemdikbud.go.id

Riwayat Penelitian

Tahun Judul Penelitian Skema
2022 ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) )
2022 PENGEMBANGAN MEDIA DIGITAL SENI MUSIK PADA VIRTUAL LABORATORIUM PGSD FIP UNESA PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) )
2021 ROBUST PARAMETER DESIGN MUFFLER BERTEKNOLOGI METALLIC CATALYTIC CONVERTER DAN IMPLEMENTASINYA UNTUK MEREDUKSI EMISI GAS BUANG DAN MENINGKATKAN PERFORMA MESIN MENGGUNAKAN DUAL RESPONSE SURFACE METHOD KOMPETITIF PROGRAM VOKASI ( PENELITIAN KOLABORATIF INTERNASIONAL )
2021 STUDI DESKRIPTIF PROSES PEMBELAJARAN SEBELUM DAN SELAMA PANDEMI COVID-19 DI JURUSAN PGSD FIP UNESA KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 )
2021 STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 )
2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN "INTERACTIVE MUSICAL POP UP BOOK" LAGU DAERAH NUSANTARA BAGI SISWA SEKOLAH DASAR (PADA MASA SOCIAL DISTANCING COVID-19) PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) )
2020 PENGEMBANGAN VIDEO MEMBACA NYARING 'SHIROH NABAWIYAH' UNTUK PENGUATAN KARAKTER MAHASISWA S1 PGSD FIP UNESA DI MASA PANDEMI COVID-19 PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 )
2020 STUDI DESKRIPTIF PELAKSANAAN PLP SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 )
2020 STUDI DESKRIPTIF POLA BELAJAR SEBELUM DAN SELAMA PANDEMIC COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 )
2019 PENERAPAN MODEL INTEGRATED MELALUI MATH, DESIGN, DAN STORY TELLING DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP )
2019 PENGARUH PENGGUNAAN LKPD BERBANTUAN I SPRING SUITE 8 UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA PADA SOAL UJIAN NASIONAL KELAS VI SEKOLAH DASR KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP )
2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Penelitian Kompetitif Nasional ( PSN Institusi )

Riwayat PKM

Tahun Judul PKM Kegiatan
2022 PELATIHAN TEKNIK ECOPRINT SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PEMBELAJARAN SENI RUPA PADA ANAK KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2022 PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) )
2021 PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DAN PENILAIAN BAGI GURU SD ANGKASA KOTA SURABAYA Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2020 PEMBUATAN FORMULA HERBAL JAMU SEHAT ROSULLULLOH (JSR) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN IMUN TUBUH DALAM PENCEGAHAN COVID-19 PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 )
2020 PEMBUATAN WEDANG HERBAL USS INSTAN UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MASYARAKAT SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP )
2020 PENDAMPINGAN AKTIVITAS PERCOBAAN SEDERHANA BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI ORANGTUA DAN SISWA SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI COVID-19 KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP )
2020 PENGEMBANGAN MINUMAN HERBAL BIO-IMUNE DALAM UPAYA MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MELAWAN COVID-19 PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 )
2020 UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MELALUI PENGUATAN PEMENUHAN KEBUTUHAN POKOK BAGI WARGA DI GEDANGAN KABUPATEN SIDOARJO KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP )
2020 UPAYA PENGUATAN IMUN TUBUH MASYARAKAT MELALUI JAMU HERBAL INSTAN TRADISIONAL BAGI PEKERJA INFORMAL DAN DHUAFA DALAM PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP )
2019 PENDAMPINGAN DAN PELATIHAN PENYUSUNAN PENILAIAN BERBASIS HOTS BAGI GURU SD SE KEC WONOSALAM JOMBANG PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 )

Riwayat Hak Kekayaan Intelektual

Tahun Judul Lembaga Nomor
2022 Pendidikan Seni Rupa PGSD LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202286578
2022 Strategi Mendampingi Anak Belajar di Rumah LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202277938
2018 Sosiologi Antropologi Pendidikan LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00201807451

Riwayat Mengajar

Kode Mata Kuliah Program Studi
8620602066 Microteaching
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604085 Pembelajaran terpadu
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620602114 Pendidikan prakarya
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603199 Pendidikan seni rupa dan Prakarya
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620603237 Pengembangan seni rupa untuk anak
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620604140 Pengembangan seni untuk anak 4* (rupa)
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
8620606164 Skripsi
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar