SUPRAYITNO
NIDN : 0020066711 | NIP : 196706201995061001
Latest number of publications
sumber: https://sinta.kemdikbud.go.id
Riwayat Publikasi
Riwayat Penelitian
Tahun | Judul Penelitian | Skema |
---|---|---|
2023 | OPTIMALISASI LABORATORIUM PENDIDIKAN SEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN INSTITUSI | 2023 PENELITIAN DASAR FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2023 | PEMANFAATAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE | MATHEMATICAL MODELLING SEBAGAI WUJUD PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI SISWA SEKOLAH DASAR | 2023 PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS FIP (BATCH 2) ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 | ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA | PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 | PENGEMBANGAN MEDIA DIGITAL SENI MUSIK PADA VIRTUAL LABORATORIUM PGSD FIP UNESA | PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2021 | STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 | KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 | STUDI DESKRIPTIF PROSES PEMBELAJARAN SEBELUM DAN SELAMA PANDEMI COVID-19 DI JURUSAN PGSD FIP UNESA | KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 | ROBUST PARAMETER DESIGN MUFFLER BERTEKNOLOGI METALLIC CATALYTIC CONVERTER DAN IMPLEMENTASINYA UNTUK MEREDUKSI EMISI GAS BUANG DAN MENINGKATKAN PERFORMA MESIN MENGGUNAKAN DUAL RESPONSE SURFACE METHOD | KOMPETITIF PROGRAM VOKASI ( PENELITIAN KOLABORATIF INTERNASIONAL ) |
2020 | STUDI DESKRIPTIF POLA BELAJAR SEBELUM DAN SELAMA PANDEMIC COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA | PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2020 | STUDI DESKRIPTIF PELAKSANAAN PLP SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA | PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2020 | PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN "INTERACTIVE MUSICAL POP UP BOOK" LAGU DAERAH NUSANTARA BAGI SISWA SEKOLAH DASAR (PADA MASA SOCIAL DISTANCING COVID-19) | PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) |
2020 | PENGEMBANGAN VIDEO MEMBACA NYARING 'SHIROH NABAWIYAH' UNTUK PENGUATAN KARAKTER MAHASISWA S1 PGSD FIP UNESA DI MASA PANDEMI COVID-19 | PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2020 | PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN | PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) |
2019 | PENGARUH PENGGUNAAN LKPD BERBANTUAN I SPRING SUITE 8 UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA PADA SOAL UJIAN NASIONAL KELAS VI SEKOLAH DASR | KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2019 | PENERAPAN MODEL INTEGRATED MELALUI MATH, DESIGN, DAN STORY TELLING DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR | KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2019 | PENGEMBANGAN MEDIA STOP MTION ANIMATION BERBASIS E LEARNING PADA MATA KULIAH KERAJINAN MATERI PAPER TOLE DI PGSD FIP UNESA | KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2018 | PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | Penelitian Kompetitif Nasional ( PSN Institusi ) |
2014 | Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA | Penelitian Desentralisasi ( PTUPT ) |
Riwayat PKM
Tahun | Judul PKM | Kegiatan |
---|---|---|
2022 | PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 | KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 | PELATIHAN TEKNIK ECOPRINT SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PEMBELAJARAN SENI RUPA PADA ANAK | KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2021 | PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 | PELATIHAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DAN PENILAIAN BAGI GURU SD ANGKASA KOTA SURABAYA | Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 | PELATIHAN | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 | PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA | Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 | PEMBUATAN FORMULA HERBAL JAMU SEHAT ROSULLULLOH (JSR) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN IMUN TUBUH DALAM PENCEGAHAN COVID-19 | PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 ) |
2020 | UPAYA PENGUATAN IMUN TUBUH MASYARAKAT MELALUI JAMU HERBAL INSTAN TRADISIONAL BAGI PEKERJA INFORMAL DAN DHUAFA DALAM PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 | PEMBUATAN WEDANG HERBAL USS INSTAN UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MASYARAKAT SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 | UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MELALUI PENGUATAN PEMENUHAN KEBUTUHAN POKOK BAGI WARGA DI GEDANGAN KABUPATEN SIDOARJO | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 | PENDAMPINGAN AKTIVITAS PERCOBAAN SEDERHANA BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI ORANGTUA DAN SISWA SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI COVID-19 | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 | PENGEMBANGAN MINUMAN HERBAL BIO-IMUNE DALAM UPAYA MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MELAWAN COVID-19 | PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 ) |
2019 | PENDAMPINGAN DAN PELATIHAN PENULISAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU SD SE KEC WONOSALAM JOMBANG | PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
2019 | PENDAMPINGAN DAN PELATIHAN PENYUSUNAN PENILAIAN BERBASIS HOTS BAGI GURU SD SE KEC WONOSALAM JOMBANG | PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
2019 | PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA DALAM KURIKULUM 2013 BAGI GURU SEKOLAH DASAR KECAMATAN TUMPANG KAB MALANG | PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Riwayat Hak Kekayaan Intelektual
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor |
---|---|---|---|
2022 | Strategi Mendampingi Anak Belajar di Rumah | LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202277938 |
2022 | Pendidikan Seni Rupa PGSD | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202286578 |
2018 | Sosiologi Antropologi Pendidikan | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00201807451 |
Riwayat Mengajar
Kode | Mata Kuliah | Program Studi |
---|---|---|
8620603263 | Inovasi Pembelajaran IPS SD | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602213 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604085 | Pembelajaran terpadu | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602114 | Pendidikan prakarya | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603199 | Pendidikan seni rupa dan Prakarya | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603260 | Pendidikan STEAM di SD | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603237 | Pengembangan seni rupa untuk anak | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604140 | Pengembangan seni untuk anak 4* (rupa) | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000002055 | PLP-Asesmen Pembelajaran | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000004056 | PLP-Praktik Mengajar | S1 Manajemen Pendidikan |
1000002039 | Psikologi Pendidikan | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |