Tahun |
Artikel |
Publisher |
2023 |
AKTIVITAS PERCOBAAN MENANAM HIDROPONIK BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI SISWA SEKOLAH DASAR |
Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 1-6 journal.unesa.ac.id |
2023 |
Analysis of critical thinking skills of prospective elementary school teacher student |
IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (3), 286-295 journal.ia-education.com |
2023 |
PENGARUH WAKTU TAHAN BAJA KARBON RENDAH AISI 1020 DENGAN METODE PACK CARBURIZING TERHADAP SIFAT KEKERASAN |
021008 Universitas Tridinanti Palembang repository.univ-tridinanti.ac.id |
2023 |
Systematic literature review: Implementasi STEAM di sekolah dasar kelas rendah |
Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (2), 1545-1555 mail.obsesi.or.id |
2023 |
Inovasi Guru dalam Pembelajaran Seni Musik untuk Siswa Kelas Rendah Sekolah Dasar |
Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (3), 3117-3126 pdfs.semanticscholar.org |
2022 |
Studi Fenomenologi Pengalaman Guru dalam Mengembangkan Ketrampilan Sosial Siswa Sekolah Dasar saat Pandemi Covid-19 |
Jurnal Bidang Pendidikan Dasar 6 (1), 35-46 ejournal.unikama.ac.id |
2022 |
Creative Attitude in Science Learning Model to Improve Creative Thinking Skills and Positive Attitude of Students Towards Science |
IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (6), 701-717 journal.ia-education.com |
2022 |
Hubungan Antara Sikap dan Sarana terhadap PHBS di Sekolah pada Siswa SMA |
JPKM: Jurnal Profesi Kesehatan Masyarakat 3 (2), 171-176 jurnal.stikes-bhm.ac.id |
2022 |
Hubungan Tingkat Pengetahuan Ibu dengan Risiko Stunting pada Balita di Masa Pandemi |
JPKM: Jurnal Profesi Kesehatan Masyarakat 3 (2), 165-169 jurnal.stikes-bhm.ac.id |
2021 |
STUDI DESKRIPTIF PELAKSANAAN PLP SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA |
Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil … journal.unesa.ac.id |
2021 |
Studi Deskriptif Pola Belajar Sebelum Dan Selama Pandemic Covid-19 Pada Mahasiswa Jurusan PGSD FIP Unesa |
Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil … journal.unesa.ac.id |
2020 |
HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL KELUARGA DENGAN KOPING KELUARGA DALAM MERAWAT PASIEN DI RUANG INTENSIVE CARE UNIT |
Pena: Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi 34 (2), 50-55 jurnal.unikal.ac.id |
2019 |
PEMBELAJARAN TEKNIK KERJA UKIR JURUSAN DESAIN DAN PRODUK KREATIF KRIYA KAYU DAN ROTAN DI SMK 1 NEGERI DLINGO BANTUL |
Pend. Seni Kerajinan-S1 (e-Craft) 8 (1), 1-11 journal.student.uny.ac.id |
2019 |
Pengembangan Media Pembelajaran Discovery Berbasis Blog untuk Mata Kuliah Bahasa Inggris |
Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran) 3 (2), 237-247 pajar.ejournal.unri.ac.id |
2018 |
An Integrative Thematic Textbook for Higher Education Based on Ethnopedagogy |
2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 456-461 www.atlantis-press.com |
2018 |
Pengembangan Keterampilan Berfikir Kreatif Melalui Kegiatan Origami Pada Sekolah Dasar |
PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA snpfmotogpe.ulm.ac.id |
2017 |
Penerapan Metode Pembelajaran Scramble Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas V Sdn Ketapangkuning Jombang |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar (JPGSD) 5 media.neliti.com |
2017 |
Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Sosial Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN Jatilangkung Mojokerto |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254507 media.neliti.com |
2017 |
Penggunaan Media Monopoli untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keragaman Ekonomi di Indonesia dalam Tema Indahnya Keragaman di Negeriku di Kelas IV SDN Babatan I … |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254628 media.neliti.com |
2017 |
Pengaruh media Kokami terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SDN Sambibulu Sidoarjo |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 1075-1084 media.neliti.com |
2016 |
Nilai interaksi simbol tradisi dalam wujud pelinggih pada ruang publik |
Panggung 26 (1) jurnal.isbi.ac.id |
2015 |
Pengaruh penerapan model discovery learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips kelas iv sd |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254169 media.neliti.com |
2015 |
Penggunaan Media Games Crossword Puzzle untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 1882-1891 media.neliti.com |
2015 |
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Kelas V Di Sekolah Dasar |
journal PGSD 3 (2) media.neliti.com |
2015 |
Penggunaan Media Poster untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Kelas V Sekolah Dasar |
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
|
2015 |
Penggunaan Media Pembelajaran Flashcard Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SDN Sidodadi Candi Sidoarjo |
Jurnal PGSD FIP Universitas Negeri Surabaya. Lihat di Https://Media. Neliti … media.neliti.com |
2014 |
Penggunaan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-10 ejournal.unesa.ac.id |
2014 |
Peningkatan Hasil Belajar Siswa melalui Media Peta pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-8 core.ac.uk |
2014 |
Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe scramble untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Lengkong 1 Mojokerto |
Volume Huda M media.neliti.com |
2014 |
Penggunaan Media Peta Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pendidikan Sosial Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-9, 2014 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2014 |
Penerapan Media Lingkungan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di Kelas IV Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-7, 2014 jurnalmahasiswa.unesa.ac.id |
2013 |
Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (THINK PAIR SHARE) Dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-9 core.ac.uk |
2013 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-15 ejournal.unesa.ac.id |
2012 |
Pemanfaatan unsur seni rupa pada materi gambar ilustrasi untuk meningkatkan kreativitas siswa pada pembelajaran seni rupa di kelas IV sekolah dasar |
Jurnal Pendidikan Wacana Pendidikan Sekolah Dasar 6 (kreativitas di sekolah … garuda.kemdikbud.go.id |
2011 |
PENGEMBANGAN BUKU AJAR IPS SD UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PERKULIAHAN PADA MAHASISWA S1 PGSD FIP UNESA |
Pendidikan Sekolah Dasar 6 (3)
|
2007 |
Pemanfaatan Media Grafis Kartu Bilangan dalam Mengoptimalkan Pembelajaran Matematika di SD Kelas Rendah |
Pendidikan Sekolah Dasar 5 (2)
|
Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2023 |
OPTIMALISASI LABORATORIUM PENDIDIKAN SEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN INSTITUSI |
2023 PENELITIAN DASAR FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2023 |
PEMANFAATAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE | MATHEMATICAL MODELLING SEBAGAI WUJUD PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI SISWA SEKOLAH DASAR |
2023 PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS FIP (BATCH 2) ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN MEDIA DIGITAL SENI MUSIK PADA VIRTUAL LABORATORIUM PGSD FIP UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2021 |
STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 |
STUDI DESKRIPTIF PROSES PEMBELAJARAN SEBELUM DAN SELAMA PANDEMI COVID-19 DI JURUSAN PGSD FIP UNESA |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 |
ROBUST PARAMETER DESIGN MUFFLER BERTEKNOLOGI METALLIC CATALYTIC CONVERTER DAN IMPLEMENTASINYA UNTUK MEREDUKSI EMISI GAS BUANG DAN MENINGKATKAN PERFORMA MESIN MENGGUNAKAN DUAL RESPONSE SURFACE METHOD |
KOMPETITIF PROGRAM VOKASI ( PENELITIAN KOLABORATIF INTERNASIONAL ) |
2020 |
STUDI DESKRIPTIF POLA BELAJAR SEBELUM DAN SELAMA PANDEMIC COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2020 |
STUDI DESKRIPTIF PELAKSANAAN PLP SELAMA PANDEMI COVID-19
PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN "INTERACTIVE MUSICAL POP UP BOOK"
LAGU DAERAH NUSANTARA
BAGI SISWA SEKOLAH DASAR
(PADA MASA SOCIAL DISTANCING COVID-19) |
PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) |
2020 |
PENGEMBANGAN VIDEO MEMBACA NYARING 'SHIROH NABAWIYAH' UNTUK PENGUATAN KARAKTER MAHASISWA S1 PGSD FIP UNESA DI MASA PANDEMI COVID-19 |
PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN |
PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) |
2019 |
PENGARUH PENGGUNAAN LKPD BERBANTUAN I SPRING SUITE 8 UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA PADA SOAL UJIAN NASIONAL KELAS VI SEKOLAH DASR |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2019 |
PENERAPAN MODEL INTEGRATED MELALUI MATH, DESIGN, DAN STORY TELLING DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2019 |
PENGEMBANGAN MEDIA STOP MTION ANIMATION BERBASIS E LEARNING PADA MATA KULIAH KERAJINAN MATERI PAPER TOLE DI PGSD FIP UNESA |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2018 |
PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
Penelitian Kompetitif Nasional ( PSN Institusi ) |
2014 |
Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA |
Penelitian Desentralisasi ( PTUPT ) |
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2022 |
PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA
SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PELATIHAN TEKNIK ECOPRINT SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PEMBELAJARAN SENI RUPA PADA ANAK |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2021 |
PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DAN PENILAIAN BAGI GURU SD ANGKASA KOTA SURABAYA |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 |
PEMBUATAN FORMULA HERBAL JAMU SEHAT ROSULLULLOH (JSR) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN IMUN TUBUH DALAM PENCEGAHAN COVID-19 |
PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 ) |
2020 |
UPAYA PENGUATAN IMUN TUBUH MASYARAKAT MELALUI JAMU HERBAL INSTAN TRADISIONAL BAGI PEKERJA INFORMAL DAN DHUAFA DALAM PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 |
PEMBUATAN WEDANG HERBAL USS INSTAN UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MASYARAKAT SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 |
UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MELALUI PENGUATAN PEMENUHAN KEBUTUHAN POKOK BAGI WARGA DI GEDANGAN KABUPATEN SIDOARJO |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 |
PENDAMPINGAN AKTIVITAS PERCOBAAN SEDERHANA BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI ORANGTUA DAN SISWA SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MINUMAN HERBAL BIO-IMUNE DALAM UPAYA MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MELAWAN COVID-19 |
PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 ) |
2019 |
PENDAMPINGAN DAN PELATIHAN PENULISAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU SD SE KEC WONOSALAM JOMBANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
2019 |
PENDAMPINGAN DAN PELATIHAN PENYUSUNAN PENILAIAN BERBASIS HOTS BAGI GURU SD SE KEC WONOSALAM JOMBANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
2019 |
PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA DALAM KURIKULUM 2013 BAGI GURU SEKOLAH DASAR KECAMATAN TUMPANG KAB MALANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Kode |
Mata Kuliah |
Program Studi |
8620603263 |
Inovasi Pembelajaran IPS SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604085 |
Pembelajaran terpadu |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602114 |
Pendidikan prakarya |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602118 |
Pendidikan Seni Rupa |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603199 |
Pendidikan seni rupa dan Prakarya |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603260 |
Pendidikan STEAM di SD |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603237 |
Pengembangan seni rupa untuk anak |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604140 |
Pengembangan seni untuk anak 4* (rupa) |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000002055 |
PLP-Asesmen Pembelajaran |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
1000004056 |
PLP-Praktik Mengajar |
S1 Manajemen Pendidikan |
1000002039 |
Psikologi Pendidikan |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |