Tahun |
Artikel |
Publisher |
2023 |
AKTIVITAS PERCOBAAN MENANAM HIDROPONIK BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI SISWA SEKOLAH DASAR |
Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 1-6, 2023 journal.unesa.ac.id |
2022 |
Creative Attitude in Science Learning Model to Improve Creative Thinking Skills and Positive Attitude of Students Towards Science |
IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (6), 701-717, 2022 journal.ia-education.com |
2022 |
Hubungan Antara Sikap dan Sarana terhadap PHBS di Sekolah pada Siswa SMA |
JPKM: Jurnal Profesi Kesehatan Masyarakat 3 (2), 171-176, 2022 jurnal.bhmm.ac.id |
2022 |
Hubungan Tingkat Pengetahuan Ibu dengan Risiko Stunting pada Balita di Masa Pandemi |
JPKM: Jurnal Profesi Kesehatan Masyarakat 3 (2), 165-169, 2022 jurnal.bhmm.ac.id |
2022 |
Studi Fenomenologi Pengalaman Guru dalam Mengembangkan Ketrampilan Sosial Siswa Sekolah Dasar saat Pandemi Covid-19 |
Jurnal Bidang Pendidikan Dasar 6 (1), 35-46, 2022 ejournal.unikama.ac.id |
2021 |
STUDI DESKRIPTIF PELAKSANAAN PLP SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA |
Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …, 2021 journal.unesa.ac.id |
2021 |
STUDI DESKRIPTIF POLA BELAJAR SEBELUM DAN SELAMA PANDEMIC COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA |
Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …, 2021 journal.unesa.ac.id |
2019 |
PEMBELAJARAN TEKNIK KERJA UKIR JURUSAN DESAIN DAN PRODUK KREATIF KRIYA KAYU DAN ROTAN DI SMK 1 NEGERI DLINGO BANTUL |
Pend. Seni Kerajinan-S1 (e-Craft) 8 (1), 1-11, 2019 journal.student.uny.ac.id |
2018 |
An Integrative Thematic Textbook for Higher Education Based on Ethnopedagogy |
2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 456-461, 2018 www.atlantis-press.com |
2018 |
Pengembangan Keterampilan Berfikir Kreatif Melalui Kegiatan Origami Pada Sekolah Dasar |
PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA snpfmotogpe.ulm.ac.id |
2017 |
Penerapan Metode Pembelajaran Scramble Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas V Sdn Ketapangkuning Jombang |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar (JPGSD) 5, 2017 media.neliti.com |
2017 |
Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Sosial Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN Jatilangkung Mojokerto |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254507, 2017 media.neliti.com |
2017 |
Pengaruh media Kokami terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SDN Sambibulu Sidoarjo |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 1075-1084, 2017 media.neliti.com |
2017 |
Penggunaan Media Monopoli untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keragaman Ekonomi di Indonesia dalam Tema Indahnya Keragaman di Negeriku di Kelas IV SDN Babatan I … |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254628, 2017 media.neliti.com |
2016 |
Nilai interaksi simbol tradisi dalam wujud pelinggih pada ruang publik |
Panggung 26 (1), 2016 jurnal.isbi.ac.id |
2015 |
Pengaruh penerapan model discovery learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips kelas iv sd |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254169, 2015 media.neliti.com |
2015 |
Penggunaan Media Games Crossword Puzzle untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di Sekolah Dasar |
Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 1882-1891, 2015 media.neliti.com |
2015 |
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Kelas V Di Sekolah Dasar |
journal PGSD 3 (2), 2015 media.neliti.com |
2014 |
Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe scramble untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Lengkong 1 Mojokerto |
Volume Huda M, 2014 media.neliti.com |
2012 |
Pemanfaatan unsur seni rupa pada materi gambar ilustrasi untuk meningkatkan kreativitas siswa pada pembelajaran seni rupa di kelas IV sekolah dasar |
Jurnal Pendidikan Wacana Pendidikan Sekolah Dasar 6 (kreativitas di sekolah …, 2012 garuda.kemdikbud.go.id |
Tahun |
Judul Penelitian |
Skema |
2022 |
ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2022 |
PENGEMBANGAN MEDIA DIGITAL SENI MUSIK PADA VIRTUAL LABORATORIUM PGSD FIP UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) |
2021 |
ROBUST PARAMETER DESIGN MUFFLER BERTEKNOLOGI METALLIC CATALYTIC CONVERTER DAN IMPLEMENTASINYA UNTUK MEREDUKSI EMISI GAS BUANG DAN MENINGKATKAN PERFORMA MESIN MENGGUNAKAN DUAL RESPONSE SURFACE METHOD |
KOMPETITIF PROGRAM VOKASI ( PENELITIAN KOLABORATIF INTERNASIONAL ) |
2021 |
STUDI DESKRIPTIF PROSES PEMBELAJARAN SEBELUM DAN SELAMA PANDEMI COVID-19 DI JURUSAN PGSD FIP UNESA |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2021 |
STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 |
KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN "INTERACTIVE MUSICAL POP UP BOOK"
LAGU DAERAH NUSANTARA
BAGI SISWA SEKOLAH DASAR
(PADA MASA SOCIAL DISTANCING COVID-19) |
PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) |
2020 |
PENGEMBANGAN VIDEO MEMBACA NYARING 'SHIROH NABAWIYAH' UNTUK PENGUATAN KARAKTER MAHASISWA S1 PGSD FIP UNESA DI MASA PANDEMI COVID-19 |
PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2020 |
STUDI DESKRIPTIF PELAKSANAAN PLP SELAMA PANDEMI COVID-19
PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2020 |
STUDI DESKRIPTIF POLA BELAJAR SEBELUM DAN SELAMA PANDEMIC COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA |
PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FIP 2020 ) |
2019 |
PENERAPAN MODEL INTEGRATED MELALUI MATH, DESIGN, DAN STORY TELLING DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2019 |
PENGARUH PENGGUNAAN LKPD BERBANTUAN I SPRING SUITE 8 UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA PADA SOAL UJIAN NASIONAL KELAS VI SEKOLAH DASR |
KOMPETITIF FAKULTAS ( PENELITIAN FIP ) |
2018 |
PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
Penelitian Kompetitif Nasional ( PSN Institusi ) |
Tahun |
Judul PKM |
Kegiatan |
2022 |
PELATIHAN TEKNIK ECOPRINT SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PEMBELAJARAN SENI RUPA PADA ANAK |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2022 |
PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA
SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) |
2021 |
PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2021 |
PELATIHAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DAN PENILAIAN BAGI GURU SD ANGKASA KOTA SURABAYA |
Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
2020 |
PEMBUATAN FORMULA HERBAL JAMU SEHAT ROSULLULLOH (JSR) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN IMUN TUBUH DALAM PENCEGAHAN COVID-19 |
PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 ) |
2020 |
PEMBUATAN WEDANG HERBAL USS INSTAN UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MASYARAKAT SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 |
PENDAMPINGAN AKTIVITAS PERCOBAAN SEDERHANA BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI ORANGTUA DAN SISWA SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 |
PENGEMBANGAN MINUMAN HERBAL BIO-IMUNE DALAM UPAYA MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MELAWAN COVID-19 |
PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 ) |
2020 |
UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MELALUI PENGUATAN PEMENUHAN KEBUTUHAN POKOK BAGI WARGA DI GEDANGAN KABUPATEN SIDOARJO |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2020 |
UPAYA PENGUATAN IMUN TUBUH MASYARAKAT MELALUI JAMU HERBAL INSTAN TRADISIONAL BAGI PEKERJA INFORMAL DAN DHUAFA DALAM PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 |
KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FIP ) |
2019 |
PENDAMPINGAN DAN PELATIHAN PENYUSUNAN PENILAIAN BERBASIS HOTS BAGI GURU SD SE KEC WONOSALAM JOMBANG |
PKM FIP 2019 ( PKM FIP 2019 ) |
Kode |
Mata Kuliah |
Program Studi |
8620602066 |
Microteaching |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604085 |
Pembelajaran terpadu |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620602114 |
Pendidikan prakarya |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603199 |
Pendidikan seni rupa dan Prakarya |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620603237 |
Pengembangan seni rupa untuk anak |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620604140 |
Pengembangan seni untuk anak 4* (rupa) |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
8620606164 |
Skripsi |
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |