Gelar Update Sister Dosen Selingkung FIP: Bentuk Dukungan FIP untuk Unesa Satu Langkah di Depan


FIP.Unesa.ac.id, Surabaya-Untuk mendukung Unesa satu langkah di depan, Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA menyelenggarakan suatu forum yang membahas tentang update SISTER. Forum ini digelar secara daring melalui Zoom pada tanggal 18 Februari 2022.

Forum update SISTER kali ini dihadiri oleh jajaran pimpinan FIP UNESA, Kaprodi selingkung FIP UNESA, serta dosen selingkung UNESA. Dalam pembukaan kegiatan, Wakil Dekan Bidang Akademik FIP, Dr. Wagino, M.Pd. menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut rapat pimpinan pada tanggal 14 Februari lalu. Dalam rapat tersebut disarankan agar seluruh organ di UNESA untuk mengidentifikasi dan melakukan updating data sehingga apa yang ada di SISTER merupakan data yang valid. Beliau juga menyampaikan, Kegiatan kali ini diharapkan memberikan kontribusi signifikan terhadap dukungan kita untuk menjadikan UNESA satu langkah di depan.


Lebih lanjut, pelaksanaan forum ini ditujukan untuk menyelesaikan kendala-kendala yang dihadapi dosen selingkung FIP UNESA dalam melakukan update SISTER. Beberapa narasumber dari internal FIP UNESA dihadirkan untuk membantu menyelesaikan kendala-kendala yang dihadapi para dosen. Narasumber yang dihadirkan yakni, Dr. Irena Yolanita Maureen, S.Pd., M.Sc. sebagai fasilitator dosen prodi Teknologi Pendidikan dan PGSD, Muhammad Nurul Ashar, S.Pd., M.Ed. sebagai fasilitator dosen prodi Pendidikan Luar Biasa dan PAUD, Onny Fransinata Anggara, M.Psi., Psikolog. sebagai fasilitator dosen prodi Bimbingan Konseling dan Psikologi, dan Mohammad Syahidul Haq, S.Pd. M.Pd sebagai fasilitator dosen prodi Manajemen Pendidikan dan Pendidikan Luar Biasa.




Dalam pelaksanaannya, forum terselenggara secara dua arah antar narasumber dengan dosen. Dosen yang masih terkendala seperti kendala mengunggah berkas, lupa password, dan kendala-kendala lain dapat secara aktif meminta pengarahan kepada narasumber. Meski akhirnya terhalang keterbatasan waktu, narasumber menyatakan tetap bersedia untuk memberikan bantuan di luar forum nantinya.
Penulis: Sita Prasidha